Read More >>"> Ghost Hunter (Hutan Wisata Bekas Kerajaan) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Ghost Hunter
MENU
About Us  

Tidak terasa waktu pun sudah pagi lagi, hari ini Edwin ada kegiatan di kampusnya untuk mengunjungi hutan wisata pinggiran kota. Namun, ternyata hutan itu merupakan daerah bekas kerajaan terdahulu. Sehingga, kemungkinan besar terdapat banyak peninggalan-peninggalan yang terkubur di tempat itu.

Edwin teringat bahwa Restu mempunyai kamera yang hasil jepretannya lumayan jernih, lalu tak lama kemudian Edwin pun segera menuju rumahnya Restu untuk meminjam kamera tersebut.

Ketika sudah tiba di rumahnya Restu, Edwin kemudian meminta izin meminjam kamera itu.

“ Res, gue di kampus ada acara menuju ke lokasi hutan wisata pinggir kota itu, boleh gak gue pinjam sebentar kamera lu ?”

“ Boleh Win, kebetulan kamera gue nganggur gak gue pake.”

“ Oh, ya sudah gue pinjam dulu ya, gak lama kok besok juga gue balikin lagi.”

“ Iya, nih kameranya, tapi ingat ya dipake yang benar, awas aja dibalikin dalam keadaan rusak.” ucap Restu memperingatkan sambil menyerahkan kameranya kepada Edwin.

“ Siappp.”

“ Oh iya, gue lupa hari ini mau nganter nyokap ke pasar, lu ada perlu lagi gak?”

“ Ya sudah kalau lu sibuk, gue izin pamit ya, gue cuma perlu kamera doang.”

“ Iya Win hati-hati di jalan, sorry bukan gue ngusir lu ya.”

“ Iya Res, nyantai aja, nanti gue balikin lagi kameranya.”

“ Siappp.”

Edwin pun kemudian pulang menuju rumahnya dan segera bersiap-siap menuju hutan wisata pinggiran kota.

***

Setibanya di hutan, bulukuduk Edwin terasa merinding, entah ada apa karena di hutan sana dikelilingi pohon bambu.

Edwin kemudian keliling mencari objek untuk memotret, setelah keliling ketemulah suatu objek yang unik yaitu semacam batu yang bila diketuk akan mengeluarkan bunyi seperti alat musik yaitu gamelan.

Sekilas, disana juga terdapat penampakan berupa prajurit dengan bajunya yang khas jaman dahulu.

Edwin mengucek-ngucek mata takut dikira halusinasi, namun penampakan itu memang nyata adanya sedang memerhatikan Edwin dari kejauhan. Edwin pun kemudian lari dan memilih berkumpul dengan temannya yang lain tidak berjalan menyendiri lagi.

Setibanya di Gazebo tempat teman-temannya berkumpul, lalu seseorang bertanya kepada Edwin yang baru saja tiba.

“ Lu kenapa kayak yang habis dikejar-kejar hewan buas?”

“Gue..gue..lihat penampakan tadi, duh serem.”

“ Masa ? Siang-siang begini ? Halusinasi lu.”

“ Serius, gak percaya ya udah gak apa-apa kok.” Ucap Edwin sambil menjauh pergi dari orang yang tadi diajak ngobrol.

Edwin pun duduk di tempat yang lain, sambil mengeluarkan handphonenya dari dalam tas selempang kecil lalu Edwin pun mulai menelepon Yogi. Teman satu tongkrongan di desanya yang cukup ngerti dunia mistis.

Yogi ternyata tidak aneh dengan kejadian yang Edwin alami, kejadian tersebut memang bisa saja terjadi di waktu-waktu tertentu.

Sesudah selesai menelepon Yogi, Edwin mulai tenang kembali dan tidak gemetaran seperti tadi. Karena makhluk astral yang Edwin lihat tadi tidak mengganggu sama sekali, hanya menampakan diri memperkenalkan bahwa mereka memang benar ada.

***

 

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • suryade

    Lanjut

    Comment on chapter Hantu Penunggu Jembatan Tua
Similar Tags
One Way Or Another
462      326     0     
Short Story
Jangan baca sendirian di malam hari, mungkin 'dia' sedang dalam perjalanan menemuimu, dan menemanimu sepanjang malam.
A Ghost Diary
4684      1477     4     
Fantasy
Damar tidak mengerti, apakah ini kutukan atau kesialan yang sedang menimpa hidupnya. Bagaimana tidak, hari-harinya yang memang berantakan menjadi semakin berantakan hanya karena sebuah buku diary. Semua bermula pada suatu hari, Damar mendapat hukuman dari Pak Rizal untuk membersihkan gudang sekolah. Tanpa sengaja, Damar menemukan sebuah buku diary di tumpukkan buku-buku bekas dalam gudang. Haru...
Kena Kau
407      259     1     
Short Story
Rumah Jingga.
1984      750     4     
Horror
"KAMU tidAK seharusnya baca ceritA iNi, aku pasti meneMani di sAmpingmu saaT membaca, karena inI kisahku!" -Jingga-
Putaran Waktu
572      388     6     
Horror
Saga adalah ketua panitia "MAKRAB", sedangkan Uniq merupakan mahasiswa baru di Universitas Ganesha. Saat jam menunjuk angka 23.59 malam, secara tiba-tiba keduanya melintasi ruang dan waktu ke tahun 2023. Peristiwa ini terjadi saat mereka mengadakan acara makrab di sebuah penginapan. Tempat itu bernama "Rumah Putih" yang ternyata sebuah rumah untuk anak-anak "spesial". Keanehan terjadi saat Saga b...
Crystal Dimension
276      184     1     
Short Story
Aku pertama bertemu dengannya saat salju datang. Aku berpisah dengannya sebelum salju pergi. Wajahnya samar saat aku mencoba mengingatnya. Namun tatapannya berbeda dengan manusia biasa pada umumnya. Mungkinkah ia malaikat surga? Atau mungkin sebaliknya? Alam semesta, pertemukan lagi aku dengannya. Maka akan aku berikan hal yang paling berharga untuk menahannya disini.
HAMPA
366      249     1     
Short Story
Terkadang, cinta bisa membuat seseorang menjadi sekejam itu...
Silent Scream
662      366     6     
Short Story
Kala hidupmu tak lagi sama.
Yang Terlupa
411      223     4     
Short Story
Saat terbangun dari lelap, yang aku tahu selanjutnya adalah aku telah mati.
Snow White Reborn
558      310     6     
Short Story
Cover By : Suputri21 *** Konyol tapi nyata. Hanya karena tertimpa sebuah apel, Faylen Fanitama Dirga mengalami amnesia. Anehnya, hanya memori tentang Rafaza Putra Adam—lelaki yang mengaku sebagai tunangannya yang Faylen lupakan. Tak hanya itu, keanehan lainnya juga Faylen alami. Sosok wanita misterius dengan wajah mengerikan selalu menghantuinya terutama ketika dia melihat pantulannya di ce...