Read More >>"> Surat untuk Tahun 2001 (Mendekap Rintik Sendiri) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Surat untuk Tahun 2001
MENU
About Us  

Malam ini aku terlarut dalam suasana, mengingat beberapa jam lalu sosok senior begitu sulit kuhindari. Aku hampir tak bisa berkata-kata,  menerima perhatian bertubi-tubi darinya justru membuatku semakin menarik diri. Ia dengan senyum mataharinya berusaha mencairkan hatiku yang membeku.  Seandainya saja aku tak ingat bahwa aku sedang dalam sebuah misi, mungkin saja aku akan menyerah dan memilih menyandarkan kepalaku di bahunya. Tetapi tidak!

Tentu saja aku harus sadar diri. Menerima sebuah cinta bukanlah pilihanku saat ini. Di saat ibu dan adik banyak menderita akupun tak mungkin senang sendiri. Aku menghela napas panjang mencoba menguatkan diriku sendiri.

“Kamu harus kuat Salli.”

 Mengusap tangan pada bahu sendiri dan kembali merenungi nasib.

Kuambil secarik kertas, kali ini bukan menulis surat yang hendak kukirim pada tahun 2001, tetapi menorehkan beberapa bait puisi pada selembar kertas putih tersebut. Pengalaman beberapa jam lalu akan aku abadikan dalam untaian kata mewakili perasaan sesungguhnya yang kurasakan.

Jauh dalam dasar hatiku, kegundahanku juga kebingunganku mengenai kehadiran sosok senior yang membuat degup-degup ini sedikit menggila.

“Semua akan berlalu Salli, tiap rasa yang timbul ini.”

Berbicara sendiri aku berkali-kali menggelengkan kepala, coba enyahkan bayangan senyum senior yang menggoda.

 

 

Mendekap Rintik Sendiri

Biarkan aku bersandar sejenak

Bernapas dengan tenang

Meminum kopi selagi hangat

Menikmati suasana hujan dan mendung tanpa gelisah

Orang bilang, bergeraklah dengan cepat

Pada akhirnya semua akan berubah

Aku berlari mengambil sepatuku lalu akan kutemukan bunyi kecipak di antara air tergenang

Aku suka suara itu

Senior baik hati terus menyodorkan payungnya ke arahku

Namun aku mendorongnya menjauh

Bersikeras menolak wujud kasih sayangnya

Pada akhirnya semua manusia akan berubah, untuk apa aku terlena

Aku bisa rapuh

Bukankah harus mengandalkan diri sendiri

Mendekap rintik hujan sendirian

Biarkan hanya rintik hujan yang menghapus segala risau

Mengancingkan mantel beludru hitam dengan saksama

Mendekap donat hangat untuk adik dengan hati-hati

Donat yang hanya sanggup kubeli lima

Rasa vanilla kegemarannya

Aku bersemangat, terbayang adik yang senang

Abaikan bos yang berkecak pinggang

Berdiri mengawasi dari balik jendela

Aku terus berlari riang menembus rintik yang semakin rapat

Sayangnya aku tergoda menoleh pandang

Ketika sudut mata menangkap bayang senior masih dengan payung di tangan

Tergelitik sepayung berdua susuri jalan

Lamunan menyesatkan

Sepatu kulit sintetis mengetuk batu pongah

Gelap dan genang air membutakan langkah

Terjungkal, beradu tanah basah

Donat hangat jatuh berserakan

Aku terpana tanpa bicara

***

Tulisanku terhenti ..

Menelungkupkan wajah pada dua telapak tangan yang mulai basah oleh air mata. Suara tirai tersibak menyadarkanku. Tian adikku menyeringai, menatapku cemas. Kupandang ia sekaligus memberikan senyuman terbaikku.

Aku tak boleh lemah bukan?

***

Bersambung

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Perihal Waktu
360      245     4     
Short Story
"Semesta tidak pernah salah mengatur sebuah pertemuan antara Kau dan Aku"
Bersua di Ayat 30 An-Nur
744      336     3     
Romance
Perjalanan hidup seorang wanita muslimah yang penuh liku-liku tantangan hidup yang tidak tahu kapan berakhir. Beberapa kali keimanannya di uji ketaqwaannya berdiri diantara kedengkian. Angin panas yang memaksa membuka kain cadarnya. Bagaimana jika seorang muslimah seperti Hawna yang sangat menjaga kehormatanya bertemu dengan pria seperti David yang notabenenya nakal, pemabuk, pezina, dan jauh...
THE HISTORY OF PIPERALES
1770      636     2     
Fantasy
Kinan, seorang gadis tujuh belas tahun, terkejut ketika ia melihat gambar aneh pada pergelangan tangan kirinya. Mirip sebuah tato namun lebih menakutkan daripada tato. Ia mencoba menyembunyikan tato itu dari penglihatan kakaknya selama ia mencari tahu asal usul tato itu lewat sahabatnya, Brandon. Penelusurannya itu membuat Kinan bertemu dengan manusia bermuka datar bernama Pradipta. Walaupun begi...
Khalisya (Matahari Sejati)
2328      794     3     
Romance
Reyfan itu cuek, tapi nggak sedingin kayak cowok-cowok wattpad Khalisya itu hangat, tapi ia juga teduh Bagaimana jika kedua karakter itu disatukan..?? Bisakah menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi..?? Semuanya akan terjawab disini. Ketika dua hati saling berjuang, menerobos lorong perbedaan. Mempertaruhkan hati fan perasaan untuk menemukan matahari sejati yang sesungguhnya &...
The Diary : You Are My Activist
12561      2207     4     
Romance
Kisah tentang kehidupan cintaku bersama seorang aktivis kampus..
MANTRA KACA SENIN PAGI
3072      1140     1     
Romance
Waktu adalah waktu Lebih berharga dari permata Tak terlihat oleh mata Akan pergi dan tak pernah kembali Waktu adalah waktu Penyembuh luka bagi yang sakit Pengingat usia untuk berbuat baik Juga untuk mengisi kekosongan hati Waktu adalah waktu
DarkLove 2
1117      492     5     
Romance
DarkLove 2 adalah lanjutan dari kisah cinta yang belum usai antara Clara Pamela, Rain Wijaya, dan Jaenn Wijaya. Kisah cinta yang semakin rumit, membuat para pembaca DarkLove 1 tidak sabar untuk menunggu kedatangan Novel DarkLove 2. Jika dalam DarkLove 1 Clara menjadi milik Rain, apakah pada DarkLove 2 akan tetap sama? atau akan berubah? Simak kelanjutannya disini!!!
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.
My Teaser Devil Prince
5416      1315     2     
Romance
Leonel Stevano._CEO tampan pemilik perusahaan Ternama. seorang yang nyaris sempurna. terlahir dan di besarkan dengan kemewahan sebagai pewaris di perusahaan Stevano corp, membuatnya menjadi pribadi yang dingin, angkuh dan arogan. Sorot matanya yang mengintimidasi membuatnya menjadi sosok yang di segani di kalangan masyarakat. Namun siapa sangka. Sosok nyaris sempurna sepertinya tidak pernah me...
Gareng si Kucing Jalanan
5909      2714     0     
Fantasy
Bagaimana perasaanmu ketika kalian melihat banyak kucing jalanan yang sedang tertidur sembarangan berharap ketika bangun nanti akan menemukan makanan Kisah perjalanan hidup tentang kucing jalanan yang tidak banyak orang yang mau peduli Itulah yang terjadi pada Gareng seekor kucing loreng yang sejak kecil sudah bernasib menjadi kucing jalanan Perjuangan untuk tetap hidup demi anakanaknya di tengah...