Read More >>"> The Hallway at Night (I-I) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - The Hallway at Night
MENU
About Us  

Nyatanya otak manusia tak pernah berhenti bekerja walaupun mereka terlelap. Mimpi yang terjadi bagaikan untaian cerita tanpa akhir selalu menyambut para pemimpinya. 

 

 Setiap malamnya. Dunia mimpi bekerja lebih keras ketimbang manusia itu sendiri. Seolah dunia mimpi sudah siap menyetel kisah-kisah menarik untuk seluruh pemimpi. Tapi selalu ada hal lain yang terjadi di luar nalar bagi beberapa orangnya. Seperti sebuah pertemuan yang tak terduga. 

 

-- 

 

 Joanne menyeret koper besar miliknya, beberapa kali ia kembali ke mobil untuk mengeluarkan koper lainnya. 

 

 Sebuah rumah mewah putih yang terbilang amat mewah berada tepat di depan matanya. Sekembalinya mereka sekeluarga untuk tinggal dan menetap lebih dekat dengan orang tua dari ayahnya. 

 

 Rumah mewah tersebut dibeli dengan harga murah dari seorang pria. Setelah terjual, seluruh keluarga yang dulu menetap langsung pergi dan tidak pernah terlihat lagi. 

 

 Rumah itu dibangun agak jauh dari pemukiman, sekelilingnya hanya terdapat pepohonan tinggi yang menjulang hampir menutupi keseluruhan rumah. Jarang sekali ada orang yang akan salah jalan atau sampai tersesat ke sini. 

 

 “Ayah, ibu, kami pulang!” Ayah Joanne segera mengetuk pintu dengan senyum merekah melekat di wajahnya. 

 

 Dua orang yang sudah lanjut usia muncul dari balik pintu. Joanne membungkuk member salam dengan sopan. Salah satu tangan yang sudah keriput itu meraih bahunya dan menepuknya perlahan. 

 “Selamat datang kembali.” Suara lirih itu membangkitkan kerinduan Joanne. 

 “Terima kasih...” 

 

-- 

 

 Joanne diarahkan ke kamarnya melalui tangga di sebelah kanan. Denah rumah itu sedikit memusingkan. Setelah masuk ke ruang tamu, ada dua tangga yang tidak saling terhubung. Karena itu ruangan sebelah kiri harus naik menggunakan tangga bagian kiri, begitu pula cara kerja ruangan sebelah kanan. 

 

 Di rumah tersebut terdapat 5 ruangan yang dibagi menjadi kamar milik kakek dan neneknya, serta kamar di bagian kiri milik kedua orang tuanya dan dua kamar di sebelah kanan merupakan ruangan milik dirinya beserta adik laki-lakinya. 

 

 Di dalam kamar yang luasnya mencapai 30 meter persegi itu hanya berisikan satu ranjang dengan lemari-lemari tinggi kuno. Koper-koper miliknya hampir memenuhi satu ruangan. 

 

 Joanne mencoba membuka lemari kuni di hadapannya. Kayu-kayu yang masih kuat seolah tak gentar untuk disentuh. Ia mencoba menarik salah satu kenopnya. Alhasil ia tidak menemukan apa-apa selain album bersampul biru yang sudah dipenuhi debu. Selain itu hanya ada tumpukkan debu di bagian lainnya. 

 

 Setelah puas mengecek ke sana-sini, Joanne bergerak lebih dekat ke arah jendela kecil yang langsung menghadap keluar. Dari luar, ia meyakini ada sebuah mobil hitam bermerk luar negeri. Seorang pria berpakaian serba hitam yang menutupi rambutnya dengan topinya tengah bersandar di mobilnya itu sedang memandang langsung ke arahnya. 

 

 Joanne mulai panik, segera ia merentangkan kembali gorden yang menutupi jendelanya sambil mengutuk dirinya sendiri karena tanpa sengaja bertatapan dengan pria tersebut. 

 

 Untuk menghilangkan kecurigaan pria tersebut, Joanne segera menyambar saklar dan mematikan lampu kamarnya. Ia juga langsung membaringkan tubuhnya ke atas ranjang yang empuk. 

 

 Jantungnya berdegup dengan cepat. Perasaan takut dalam pikirannya malah membuat tubuhnya lebih cepat terlelap. 

 

 Ia menarik ke atas selimutnya lalu tanpa sadar sudah terlelap dalam tidur tanpa mengkhawatirkan siapa pria tersebut, kenapa ia melihat langsung ke kamar miliknya. 

 

-- 

 

 Joanne tak percaya dengan apa yang ia lihat sekarang ini. Sebuah lorong panjang yang berisikan pintu-pintu penuh warna di kanan dan kirinya tampak tak berujung. Langit biru dengan banyak gumpalan awan memenuhinya. Lampu-lampu gantung kuno bergerak mengikuti arah angin. Di dalamnya seolah bersemayam bintang yang tinggal hingga menyinari seluruh area. 

 

 Joanne mengangkat tangannya, jari jemarinya bergerak diantara kawasan bebas oksigen. Sesekali ia mengepalkan tangannya seolah bisa meraih gumpalan awan di dekatnya. 

 

 Saat ini, banyak orang berjalan lunglai dengan bahu mereka yang melambai lemas melewati Joanne. Mereka semua bergerak kea rah yang berbeda. Beberapa orang mulai memutar kenop pintu yang tersedia. Pintu yang awalnya tak berwarna mulai memercikkan warna dari bawah. Warna-warna yang saling beradu tersebut hampir memenuhi pintu. 

 

 Joanne terperangah, ia tak yakin apakah pintu itu adalah alat peraga sulap. Yang ia yakini sekarang dirinya sudah hampir gila. 

 

 Untuk sejenak Joanne memandangi orang yang berlalu lalang. Kemudian ia memberanikan dirinya untuk bertanya pada salah seorang dari mereka. Karena tak mengenal siapapun bahkan tak mengetahui nama gadis di depannya, Joanne segera mengulurkan tangannya. 

 

 Hampir saja ia meraih bahu gadis itu sebelum seseorang dengan suara berat mengalihkan perhatiannya. 

 

 “Hentikan! Kau akan membangunkan mereka!” 

 

 Seketika itu Joanne mengedarkan pandangannya dan mendapati seorang pria berambut sewarna gandum keemasan dengan wajah tampan tak bercelah berdiri tak jauh darinya. 

 

 “Cepat, lari!” Pria itu menarik lengan baju Joanne. 

 

 Mereka terus melaju menjauh. 

 

 “Ada apa?” Suara Joanne tak kalah keras. Samar-samar Joanne bisa mendengar suara dua orang lainnya di belakang mereka. Tanpa sadar Joanne menoleh, mendapati dua petugas super gempal yang ikut berlari mengejar mereka. 

 

 “Jangan biarkan para pemimpi itu kabur!” ujar seorang petugas yang mengenakan baju biru dengan celana yang hampir melorot. Ia terus berlari sambil memegangi celananya. 

 

 “Baik, bos!” jawab yang satunya lagi. 

 

 Pria berambut gandum di depannya mendesis kesal, “Sialan! Jangan sampai kita tertangkap!” 

 

 “Ada apa? Kenapa kita lari dari dua orang gempal itu? Dan lagi, ini ada dimana?!” Joanne mengerutkan dahinya. 

 

 “Kalau kau sampai tertangkap, maka tidak akan ada lagi mimpi dalam tidurmu!” 

 

 Joanne mengganga heran, ia rasanya hampir gila. Baru kali ini ia bertemu dengan seorang pria yang mengancamnya dengan ancaman kekanak-kanakkan seperti ini.

 

 

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Love is Possible
86      81     0     
Romance
Pancaroka Divyan Atmajaya, cowok angkuh, tak taat aturan, suka membangkang. Hobinya membuat Alisya kesal. Cukup untuk menggambarkan sosok yang satu ini. Rayleight Daryan Atmajaya, sosok tampan yang merupakan anak tengah yang paling penurut, pintar, dan sosok kakak yang baik untuk adik kembarnya. Ryansa Alisya Atmajaya, tuan putri satu ini hidupnya sangat sempurna melebihi hidup dua kakaknya. Su...
Di Antara Mereka
2879      1429     2     
Romance
Mengisahkan seorang cewek dan cowok yang telah lama bersahabat Mereka bernana Gio dan Mita Persahabatan mereka di tahun ke dua tidaklah mudah Banyak likaliku yang terjadi hingga menyakiti hati Keduanya sempat saling menjauh karena suatu keterpaksaan Gio terpaksa menjauhi Mita karena sang Ibu telah memilihkan kekasih untuknya Karena itu Mita pun menjauhi Gio. Gio tak dapat menerima kenyataan itu d...
Kutunggu Kau di Umur 27
2649      1332     2     
Romance
"Nanti kalau kamu udah umur 27 dan nggak tahu mau nikah sama siapa. Hubungi aku, ya.” Pesan Irish ketika berumur dua puluh dua tahun. “Udah siap buat nikah? Sekarang aku udah 27 tahun nih!” Notifikasi DM instagram Irish dari Aksara ketika berumur dua puluh tujuh tahun. Irish harus menepati janjinya, bukan? Tapi bagaimana jika sebenarnya Irish tidak pernah berharap menikah dengan Aks...
Story Of Chayra
7393      2518     9     
Romance
Tentang Chayra si cewek cuek dan jutek. Sekaligus si wajah datar tanpa ekspresi. Yang hatinya berubah seperti permen nano-nano. Ketika ia bertemu dengan sosok cowok yang tidak pernah diduga. Tentang Tafila, si manusia hamble yang selalu berharap dipertemukan kembali oleh cinta masa kecilnya. Dan tentang Alditya, yang masih mengharapkan cinta Cerelia. Gadis pengidap Anstraphobia atau phobia...
HURT ANGEL
102      79     0     
True Story
Hanya kisah kecil tentang sebuah pengorbanan dan pengkhianatan, bagaimana sakitnya mempertahankan di tengah gonjang-ganjing perpisahan. Bukan sebuah kisah tentang devinisi cinta itu selalu indah. Melainkan tentang mempertahankan sebuah perjalanan rumah tangga yang dihiasi rahasia.
SEPATU BUTUT KERAMAT: Antara Kebenaran & Kebetulan
5549      1781     13     
Romance
Usai gagal menemui mahasiswi incarannya, Yoga menenangkan pikirannya di sebuah taman kota. Di sana dia bertemu seorang pengemis aneh. Dari pengemis itu dia membeli sebuah sepatu, yang ternyata itu adalah sebuah sepatu butut keramat, yang mana setiap ia coba membuangnya, sebuah kesialan pun terjadi.
Dinikahi Guru Ngaji
427      319     1     
Romance
Hobby balapan liar selama ini ternyata membuat Amara dipindahan ke Jakarta oleh Kedua orang tuanya, Rafka begitu kahwatir akan pergaulan bebas yang selama ini terjadi pada anak muda seperti putrinya. Namun, saat di Jakarta ternyata Amara semakin tidak terkendali, Rendra akhirnya akan menjodohkan cucunya dengan seorang duda anak satu. Shaka adalah guru Ngaji di TPA tidak jauh dari rumah ...
Renjana
336      243     2     
Romance
Paramitha Nareswari yakin hubungan yang telah ia bangun selama bertahun-tahun dengan penuh kepercayaan akan berakhir indah. Selayaknya yang telah ia korbankan, ia berharap agar semesta membalasnya serupa pula. Namun bagaimana jika takdir tidak berkata demikian? "Jika bukan masaku bersamamu, aku harap masanya adalah milikmu."
The Hospital Lokapala (Sudah Terbit / Open PO)
4956      2225     12     
Horror
"Kamu mengkhianatiku!" Alana gadis berusia 23 tahun harus merasakan patah hati yang begitu dalam.Tepat pada tahun ke 3 jadian bersama sang tunangan, pria itu malah melakukan hal tak senonoh di apartemennya sendiri bersama wanita lain. Emosi Alana membeludak, sehingga ia mengalami tabrak lari. Di sebuah rumah sakit tua yang bernama Lokapala, Alana malah mendapatkan petaka yang luar biasa. Ia har...
Salted Caramel Machiato
7279      3530     0     
Romance
Dion seorang mahasiswa merangkap menjadi pemain gitar dan penyanyi kafe bertemu dengan Helene seorang pekerja kantoran di kafe tempat Dion bekerja Mereka jatuh cinta Namun orang tua Helene menentang hubungan mereka karena jarak usia dan status sosial Apakah mereka bisa mengatasi semua itu