Raya menguap lebar. Dia baru saja terbangun dari tidur lalapnya. Anak muda zaman sekarang, baru bangun udah pegang ponsel aja. Maka mata Raya siput sipit melihat motif yang muncul dari layar ponsel.
O Reza Jelek
Reza: Selamat pagi.
Reza: Udah bangun?
Raza: Dah.
Reza: Ayo, joggiing. Gue jemput depan perumahan.
Raya: Ya.
Saa Beranjak Pergi dari kasur dan menuju ke kamar mandi. Ia membasuh wajah dan menggosok gigi. Ia mengganti baju dengan jersey milik Abangnya yang sudah tidak dipakai lagi. Dilapisi dengan jaket Ungu yang tak terlalu tebal agar tidak terlalu merasakan dinginnya pagi.
Saya memakai headset di telinganya dan pergi keluar kamar.
Nah, sikap udah bangun. Sini makan! Gue sendiri yang masak nasi goreng seafoodnya loh! Arah kau masih, kalau gak mau." ujar Zaki yang sedang merapikan meja makan.
Gue mau jogging nih, kasihan temen gue nunggu.
Lu gak mau nyobain nasgor gue dulu gitu? Susah-susah loh bikinnya. Langka banget Abang lu masak kayak gini.
Iya, iya.
Saya menghampiri Zaki yang sedang membawa sebuah piring yang berisikan nasi goreng. Lucunya mereka. Zaki menyuapi Raya dengan posisi yang pas untuknya.
Enak bener! Wah, abang gue jago banget masak, seru Raya menyupir bahu Zaki.
Iylah, biar hemat gue bekalin lu nasgor gue aja. Gue bawain dua kotak, sekalian temen lu. Ucap Zaki sambil memasuk-masukkan nasi ke dalam kotak.
Lama bener nih cewek. Skincarean dulu kah? Batin Reza di dalam hatinya
Ganteng doang, jemput cewek depan gang! Teriak raya dari kejauhan. Raya berjalan menghampiri Zaki dengan membawa sebuah tote bag besar berwarna ungu di tangannya.
Jogging udah berasa kek mau piknik aja lu. Gede amat ke totebaknya. Kan bisa pakai tas kecil.
Isinya nasgor men: kali gue masukin tas. Tumpahlah.
Hah? Nasi? Ngapain?
Bang Zaki masak nasgor enak banget loh. Ya udah gue bungkus aja 2. Sekalian ama elu kita makannya habis jogging.
Wih, Zaki bisa masak?
Saya menepuk jidat Reza lalu berkata, y abang gue emang pintar Gak kayak lu pagi-pagi masih turu di kasur.
Dih, kek lu gak aja terus Reza.
Kerenn bangeeet. Semangaat!
Comment on chapter Bab 1. Hujan Rintik-Rintik