Read More >>"> Kereta Antar Dunia (Bab 3) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Kereta Antar Dunia
MENU
About Us  

“Kau akan pergi kemana setelah sampai di Jogja?,” timpal Saka.

Kasih menunduk, pikirannya jadi berat. Makanan di mulutnya jadi terasa hambar. Ia menengok ke Saka dan tersenyum. “Aku akan pulang ke rumahku di Magelang. Aku tidak sabar, sudah lama sekali aku tidak pulang.” Ada pancingan tajam seolah menyangkut di sana.

“Aku akan pergi di daerah Jogokariyan. Ada masjid terkenal di sana.” Saka mengangkat kepala ke langit-langit. “Kata temenku, aku bisa belajar sholat juga mengaji di sana.”

Kasih terbatuk karena terkejut. Ia segera minum. Ia tertahan sebentar dan termenung. Sekarang, rasa bersalahnya semakin besar. Bagaimana mungkin ia bisa menyimpulkan laki-laki di sampingnya jahat hanya gara-gara pakaian dan penampilannya yang buruk? Meskipun sebagian besar dari pengalaman menyatakan demikian. Setidaknya, pikirannya berubah.

“Saka!” seru Kasih melebarkan mulutnya. “Semangat! Kau pasti bisa. Aku akan mendukungmu.” Kasih mengepalkan kedua tangannya menyemangati.

Saka tertawa lepas. Kasih terheran dan tersinggung. “Ada sisa roti yang nyangkut di bawah bibirmu.”

Kasih langsung membersihkan mulutnya. Ia cemberut kesal melihat Saka yang menertawainya. Ia menghabiskan gigitan terakhir rotinya. Wajah cemberutnya makin lucu dengan pipi yang menggembung. Saka semakin tertawa lebar memegang perutnya.

“Diam! Berhenti!” seru Kasih semakin kesal. Memasukkan paksa plastik bekas roti ke dalam mulut Saka yang terbuka lebar. “Nih, makan ni. Makan ini.”

“Maaf. Maafkan aku,” gelak Saka sambil mengelak.

Semenit kemudian, situasi kembali tenang dari pertengkaran kecil dan tidak jelas itu. Setelah orang disampingnya berteriak memarahi mereka berisik.

Perjalanan di sekeliling kereta mulai berubah dari perkotaan ke sawah-sawah yang memenuhi sepanjang mata memandang. Sawah-sawah hijau menguning yang siap panen. Kadang juga ada perkebunan jagung yang tumbuh tinggi menjulang dipenuhi jagung yang mulai matang. Rumah-rumah semakin jarang terlihat kecuali satu atau dua saja yang muncul.

“Hei Saka, ayo kita tukeran nomor telepon!” lirih Kasih di samping telinga Saka. Saka mengangguk dan menulis nomor telepon di ponselnya. Kasih terhenti sejenak memikirkan nama yang pas buat Saka.

“Saka, kamu di Jakarta tinggal di mana?”

Beberapa detik kemudian tidak ada jawaban. Kasih bingung apa yang salah dari pertanyaannya.

“Kamu kerjanya apa?”

Deburan rel kereta terdengar sangat jelas. Menimbulkan hawa tajam dan menakutkan. Kasih jadi semakin bingung. Apa yang salah dari dua pertanyaannya tadi.

“Memangnya kau siapa? Berani bertanya begitu padaku?” Tatapan tajam dan penuh penghakiman terbit dari balik bayang kedua matanya. Rahangnya mengeras dan otot di lehernya menonjol.

Kasih terkejut setengah mati. Tangannya gemetar. Hatinya luruh ketakutan. Ia seolah melihat singa-singa buas dan rakus bangun di hadapannya. Cakar-cakar yang sering menindasnya selama ini. Dan ia hanya seekor kelinci tergeletak pasrah. Bahkan mencoba melawan pun ia tetap akan jadi korban.

Suara adzan terdengar dari ponsel Kasih. Ia punya inisiatif untuk pergi dari Saka menghilangkan takutnya yang bertumpang tindih. Kasih menggenggam ponselnya dan berdiri. “Maaf, Saka. Aku tidak tahu,” katanya dengan penuh bibir gemetar.

Saka hanya menunduk dalam tanpa jawaban.

“Aku akan pergi sholat sebentar,” katanya sebelum Kasih benar-benar pergi.

Saka mengepalkan tangan dan memukul pahanya keras. Dering panggilan masuk ke ponselnya dan segera ia angkat.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Redup.
386      226     0     
Romance
Lewat setiap canda yang kita tertawakan dan seulas senyum yang kerap dijadikan pahatan. Ada sebuah cerita yang saya pikir perlu kamu dengarkan. Karena barangkali saja, sebuah kehilangan cukup untuk membuat kita sadar untuk tidak menyia-nyiakan si kesayangan.
Lusi dan Kot Ajaib
7022      1160     7     
Fantasy
Mantel itu telah hilang! Ramalan yang telah di buat berabad-abad tahun lamanya akan segera terlaksana. Kerajaan Qirollik akan segera di hancurkan! Oleh siapa?! Delapan orang asing yang kuat akan segera menghancurkan kerajaan itu. Seorang remaja perempuan yang sedang berlari karena siraman air hujan yang mengguyur suatu daerah yang di lewatinya, melihat ada seorang nenek yang sedang menjual jas h...
TRAUMA
73      68     0     
Romance
"Menurut arti namaku, aku adalah seorang pemenang..akan ku dapatkan hatimu meskipun harus menunggu bertahun lamanya" -Bardy "Pergilah! Jangan buang waktumu pada tanaman Yang sudah layu" -Bellova
Di Paksa Nikah
591      295     0     
Romance
Jafis. Sang Putra Mahkota royal family Leonando. Paras tampan nan rupawan. Pebisnis muda terkemuka. Incaran emak-emak sosialita untuk menjadi menantunya. Hingga jutaan kaum hawa mendambakannya untuk menjadi pendamping hidup. Mereka akan menggoda saat ada kesempatan. Sayangnya. Sang putra mahkota berdarah dingin. Mulut bak belati. Setiap ada keinginan harus segera dituruti. Tak bisa tunggu at...
Sugar On Top
16      15     1     
Romance
Hazel Elodie adalah gadis manis berambut pirang dengan hati yang keras seperti baja. Bertahun-tahun setelah ia dan kakaknya, Sabina, 'dibuang' ke London, Hazel kembali ke kota kelahirannya dengan tekad untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya—warisan keluarga yang dirampas secara licik. Namun, kepulangannya tak semudah yang ia bayangkan. Tanpa Sabina, si perisai emosinya, Hazel harus be...
Yu & Way
825      424     28     
Romance
Dalam perjalanan malamnya hendak mencari kesenangan, tiba-tiba saja seorang pemuda bernama Alvin mendapatkan layangan selembaran brosur yang sama sekali tak ia ketahui akan asalnya. Saat itu, tanpa berpikir panjang, Alvin pun memutuskan untuk lekas membacanya dengan seksama. Setelah membaca selembaran brosur itu secara keseluruhan, Alvin merasa, bahwa sebuah tempat yang tengah dipromosikan di da...
Kisah Alya
217      170     0     
Romance
Cinta itu ada. Cinta itu rasa. Di antara kita semua, pasti pernah jatuh cinta. Mencintai tak berarti romansa dalam pernikahan semata. Mencintai juga berarti kasih sayang pada orang tua, saudara, guru, bahkan sahabat. Adalah Alya, yang mencintai sahabatnya, Tya, karena Allah. Meski Tya tampak belum menerima akan perasaannya itu, juga konflik yang membuat mereka renggang. Sebab di dunia sekaran...
Little Spoiler
829      517     0     
Romance
hanya dengan tatapannya saja, dia tahu apa yang kupikirkan. tanpa kubicarakan dia tahu apa yang kuinginkan. yah, bukankah itu yang namanya "sahabat", katanya. dia tidak pernah menyembunyikan apapun dariku, rahasianya, cinta pertamanya, masalah pribadinya bahkan ukuran kaos kakinya sekalipun. dia tidak pernah menyembunyikan sesuatu dariku, tapi aku yang menyembunyikan sesuatu dariny...
Antropolovegi
84      76     0     
Romance
"Ada satu hubungan yang lebih indah dari hubungan sepasang Kekasih Kak, Hubungan itu bernama Kerabat. Tapi kak, boleh aku tetap menaruh hati walau tau akhirnya akan sakit hati?" -Dahayu Jagat Raya. __________________________ Sebagai seseorang yang berada di dalam lingkup yang sama, tentu hal wajar jika terjadi yang namanya jatuh cinta. Kebiasaan selalu berada di sisi masing-masing sepanjang...
Cinta Pertama Bikin Dilema
3129      1018     3     
Romance
Bagaimana jadinya kalau cinta pertamamu adalah sahabatmu sendiri? Diperjuangkan atau ... diikhlaskan dengan kata "sahabatan" saja? Inilah yang dirasakan oleh Ravi. Ravi menyukai salah satu anggota K'DER yang sudah menjadi sahabatnya sejak SMP. Sepulangnya Ravi dari Yogyakarta, dia harus dihadapkan dengan situasi yang tidak mendukung sama sekali. Termasuk kenyataan tentang ayahnya. "Jangan ...