Read More >>"> Kereta Antar Dunia (Bab 2) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Kereta Antar Dunia
MENU
About Us  

"Kau duduk di sini?" tanyanya dengan suara serak dan berat. Membuyarkan lamunan Kasih.

"Ah, iya." Gelagapan dan sedikit kebingungan Kasih menengok kursi kosong di sebelahnya dan segera duduk. Kasih tersenyum tipis kaku dan menyadari beberapa detik kemudian cowok itu masih berdiri di dekatnya. Kasih keheranan dan menyadari kalau ia melupakan satu hal.

"Maaf ya merepotkan, terimakasih sudah membantu." Kasih mengukir senyum semanis mungkin walau ia rasa bibirnya mengering. Senyum palsu yang sudah lama ia tampilkan. Anehnya cowok itu tidak beranjak pergi sedikit pun. Kasih mulai berpikir keras apa dia melupakan sesuatu yang penting.

"Berapa nomor kursimu?" pungkasnya dengan ekspresi datar sambil memiringkan kepala. Satu tangannya masih menggantung dari atas bagasi kereta. Memamerkan tato bergambar serigala yang keluar dari jaket hitam kulit hingga ke pergelangan tangan ditambah sebuah gelang silver yang melingkar.

Celana hitam panjang dengan bagian lutut yang sobek dan bolong membuat laki-laki itu tampak aneh dan sangat menyeramkan. Kasih agak kesal dengan laki-laki ini karena masih mengganggu dirinya.

"Nomor kursiku ...." Dengan agak malas, Kasih melihat nomor bangku di tiket. Setengah terkejut menyadari kalau ia di nomor 11A. Apakah itu berarti laki-laki itu duduk di sampingnya? Ia menelan ludahnya yang terasa pahit sekali.

"Maaf maaf," gelaknya kecil sambil menggeser tubuhnya ke kursi di dekat jendela.

Tanpa pikir panjang, laki-laki itu langsung duduk di sampingnya. Kasih mencoba menahan rasa kaget dan tidak nyamannya. Jantungnya berdegup sangat kencang. Kilas balik memori mulai menghantuinya lagi. Napas berat yang mengejek. Genggaman yang kuat dan besar. Tembok tinggi dan sulit ditembus.

Kasih merasa seperti kelinci kecil ketakutan. Ia menahan napas, mencoba setenang mungkin lalu mengambil napas panjang lalu mengembuskannya. Berulang-ulang dia lakukan. Berharap akan baik-baik saja.

"Maaf aku membuatmu tidak nyaman karena duduk di sampingmu.”

Kasih terhenyak mengapa laki-laki itu meminta maaf padanya. Ya walaupun ia memang tidak nyaman tapi itu bukan salahnya. Memang sudah dari sananya begitu.

“Tidak perlu minta maaf,” pungkas Kasih. Menoleh ke arah laki-laki itu walau ia enggan.

“Aku akan pindah ke kursi belakang yang kosong.”

Kasih terkejut. Ia jadi merasa bersalah. Sesaat sebelum laki-laki itu berbalik arah pergi, Kasih menahan gerakannya. “Tidak perlu. Aku ….” Kasih menelan ludahnya. “Aku ingin punya teman duduk. Jadi tidak perlu pindah.”

Laki-laki itu berhenti sejenak lalu kembali duduk. Kasih menghela napas lega meski sebenarnya ia berbohong. Ya, dia sudah terlalu sering berbohong dan itu membuatnya sakit.

Laki-laki itu menyodorkan sebuah botol minuman air putih dan roti coklat yang tampak enak. “Perkenalkan namaku Saka, siapa namamu?”

Kasih terheran tapi ia tidak ingin menolak rezeki yang datang pada dirinya. Apalagi ia tidak sempat makan siang tadi. Ia menelan gengsinya mentah-mentah. “Namaku Kasih. Salam kenal,” senyum Kasih sembari menerima pemberian itu tanpa malu.

Saka membalas senyumnya balik. Di mata Kasih laki-laki aneh dan menyeramkan itu berubah menjadi lembut dan baik. Bukan karena makanan dan minuman itu kok. Ya meskipun itu salah satu alasannya. Rasa takut dan cemasnya juga sudah hilang. Jadi tidak masalah lagi.

Kereta mulai melaju cepat di antara gedung-gedung tinggi di ibukota Jakarta. Kadang juga melewati perumahan kumuh yang kecil dan rapat tidak teratur. Banyak sampah yang bertebaran menumpuk di pinggir rel kereta.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Dialog Tanpa Kata
10047      3321     19     
Romance
Rasi mencintai Sea dalam diam Hingga suatu hari Sea malah dinikahi oleh Nolan kakak dari Rasi Namun pernikahan Sea dan Nolan yang terlihat aneh Membuat Rasi bebas masuk ke kehidupan Sea Bahkan selalu menjadi orang pertama saat Sea membutuhkan bantuan Akankah Sea berpaling pada Rasi atau lagilagi perasaan Rasi hanya sebuah dialog dalam hati yang tak akan pernah terucap lewat kata Sea pada Rasi Ras...
Sugar On Top
17      16     1     
Romance
Hazel Elodie adalah gadis manis berambut pirang dengan hati yang keras seperti baja. Bertahun-tahun setelah ia dan kakaknya, Sabina, 'dibuang' ke London, Hazel kembali ke kota kelahirannya dengan tekad untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya—warisan keluarga yang dirampas secara licik. Namun, kepulangannya tak semudah yang ia bayangkan. Tanpa Sabina, si perisai emosinya, Hazel harus be...
Special
1221      673     1     
Romance
Setiap orang pasti punya orang-orang yang dispesialkan. Mungkin itu sahabat, keluarga, atau bahkan kekasih. Namun, bagaimana jika orang yang dispesialkan tidak mampu kita miliki? Bertahan atau menyerah adalah pilihan. Tentang hati yang masih saja bertahan pada cinta pertama walaupun kenyataan pahit selalu menerpa. Hingga lupa bahwa ada yang lebih pantas dispesialkan.
TRAUMA
73      68     0     
Romance
"Menurut arti namaku, aku adalah seorang pemenang..akan ku dapatkan hatimu meskipun harus menunggu bertahun lamanya" -Bardy "Pergilah! Jangan buang waktumu pada tanaman Yang sudah layu" -Bellova
Secret’s
3417      1144     6     
Romance
Aku sangat senang ketika naskah drama yang aku buat telah memenangkan lomba di sekolah. Dan naskah itu telah ditunjuk sebagai naskah yang akan digunakan pada acara kelulusan tahun ini, di depan wali murid dan anak-anak lainnya. Aku sering menulis diary pribadi, cerpen dan novel yang bersambung lalu memamerkannya di blog pribadiku. Anehnya, tulisan-tulisan yang aku kembangkan setelah itu justru...
Bersua di Ayat 30 An-Nur
744      336     3     
Romance
Perjalanan hidup seorang wanita muslimah yang penuh liku-liku tantangan hidup yang tidak tahu kapan berakhir. Beberapa kali keimanannya di uji ketaqwaannya berdiri diantara kedengkian. Angin panas yang memaksa membuka kain cadarnya. Bagaimana jika seorang muslimah seperti Hawna yang sangat menjaga kehormatanya bertemu dengan pria seperti David yang notabenenya nakal, pemabuk, pezina, dan jauh...
Hujan
71      62     0     
Romance
Test
Bukan Bidadari Impian
64      51     2     
Romance
Mengisahkan tentang wanita bernama Farhana—putri dari seorang penjual nasi rames, yang di jodohkan oleh kedua orang tuanya, dengan putra Kiai Furqon. Pria itu biasa di panggil dengan sebutan Gus. Farhana, wanita yang berparas biasa saja itu, terlalu baik. Hingga Gus Furqon tidak mempunyai alasan untuk meninggalkannya. Namun, siapa sangka? Perhatian Gus Furqon selama ini ternyata karena a...
Sekotor itukah Aku
335      250     4     
Romance
Dia Zahra Affianisha, Mereka memanggil nya dengan panggilan Zahra. Tak seperti namanya yang memiliki arti yang indah dan sebuah pengharapan, Zahra justru menjadi sebaliknya. Ia adalah gadis yang cantik, dengan tubuh sempurna dan kulit tubuh yang lembut menjadi perpaduan yang selalu membuat iri orang. Bahkan dengan keadaan fisik yang sempurna dan di tambah terlahir dari keluarga yang kaya sert...
After School
1232      783     0     
Romance
Janelendra (Janel) bukanlah cowok populer di zaman SMA, dulu, di era 90an. Dia hanya cowok medioker yang bergabung dengan geng populer di sekolah. Soal urusan cinta pun dia bukan ahlinya. Dia sulit sekali mengungkapkan cinta pada cewek yang dia suka. Lalu momen jatuh cinta yang mengubah hidup itu tiba. Di hari pertama sekolah, di tahun ajaran baru 1996/1997, Janel berkenalan dengan Lovi, sang...