Read More >>"> KataKu Dalam Hati Season 1 (Bab III - MINGGU TERAKHIR) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - KataKu Dalam Hati Season 1
MENU
About Us  

Minggu ini adalah minggu dimana semua siswa mengumpulkan semua tugas dari semua guru. Tugas-tugas yang di kumpulkan adalah Seni Budaya, Prakarya dan Keterampilan, karena beberapa mata pelajaran sudah di jadwalkan berakhir pada Minggu kemarin. Semua siswa sangat gembira dan bahagia karena tidak ada mata pelajaran hari itu dan bisa di bilang Jam Kosongnya bagi semua siswa. Aku juga ikut bahagia karena dapat mengobrol sepuasnya dengan teman-teman ku. Hari itu kami memutuskan untuk pergi ke koperasi untuk membeli makanan. Tapi Tya dan Yuna mengajak kami untuk membeli somay di depan sekolah karena sudah begitu bosan dengan makanan yang ada di Koperasi. Setelah membeli somay kami langsung bergegas kembali ke kelas. Tiba-tiba suara lirih Mila yang berjalan di samping ku mengejutkan ku,

“Han, lihat tuh!” kata Mila sambil mengarahkan jarinya.

Aku pun melihat ke arah jari Mila dan ternyata ada Alex disana bersama dengan siswi kelas lain dengan candaan dan senyum yang terlihat bergitu bahagia. Bumi ku seaakan runtuh, bahkan aku membiarkan diriku di hujani seribu panah. Aku hanya bisa mengatakan

“ohh . . .,” jawabku pada Mila yang membuat Mila menyudahi penglihatanya.

Tidak hanya itu Tya dan Yuna juga sampai berhenti untuk menandakan ada sesuatu yang terjadi di depan mereka.

“Han, Aaalll . . .,” kata Yuna yang mulutnya di tutup oleh Tya.

 Sedangkan Tya memandangi ku yang sudah begitu menyedihkan.

“Sudah-sudah, ayo terus jalan!” kata Tya.

“Mil, tapi kita bakalan nglewatin mereka lho,” kata Tya yang ragu.

“Ya sudah, duduk sini dulu deh,” kata Mila.

Kami pun duduk di tengah perjalanan menuju ke kelas, Mila pun menyenderkan kepalanya di bahu ku dan menatap langit dan berkata

“Langit begitu cerah hari ini, wahhh . . ., awannya seakan ingin lari karena angin begitu cepat,” kata Mila menghibur ku.

“Apa sih Mil, kau ini ada-ada saja,” kata ku sambil tersenyum dan melihat langit.

“Han jangan sedih ya, kau lupakan dulu masalah yang terjadi dan fokus sama ujian besok Rabu. Besok juga libur kan buat persiapan,” kata Yuna menenangkan.

“Iya, fokus dulu kan besok sudah UAS!” kata Tya.

“Iya santai deh, gue enggak apa-apa kok,” kata ku menenangkan mereka yang sudah sangat cemas dengan keadaan yang ku alami.

“Sepertinya, sudah tidak ada yuk kembali ke kelas,” kata Mila.

Kami pun segera kembali dengan berjalan pelan sambil melihat sekitar, karena sudah tidak akan berada di lingkungan kelas 1 lagi. Setelah hampir mendekati kelas Alex dan Hugo pun keluar dengan tiba-tiba yang dimana aku masih menundukkan kepala ku dan bahkan tidak mengetahui jika mereka sudah berada di depan ku. Aku pun melihat sepatu yang di pakai Alex berada di depan ku dengan segera aku mengangkat wajahku dan melihat ke depan yang dimana aku bertemu mata dengan Alex yang tersenyum seolah bahagia. Disisi lain aku melihat Mila, Yuna dan Tya yang sudah menyingkir sekaligus melihat ku berhadapan dengan Alex.

“Hai, Han lo enggak apa-apa kan?” tanya Alex dengan senyum santai yang seperti biasanya.

“ohh, sorry,” kata ku sambil memberikan jalan kepada mereka.

“Hei, Han lo kenapa?” kata Hugo penasaran.

“Ohh, Gue enggak apa-apa kok,” kata ku sambil tersenyum.

“Yakin Han?” tanya Alex memastikan untuk ke dua kalinya dan terlihat seperti ingin memastikan bahwa aku baik-baik saja.

“Iya,” kata ku.

Mereka pun segera berjalan dan pergi, namun ku lihat Alex sesekali memastikan dengan menengok ke belakang, karena aku masih memperhatikan mereka yang pelan-pelan berlalu pergi. Akupun melihat Mila, Yuna dan Tya yang sedari tadi melihat ku yang bersusah payah menormalkan keadaan.

“Hanna?” kata Mila dengan wajah yang memastikan apakah sekiranya aku baik-baik saja.

Dengan cepat Yuna dan Tya meraih tangan ku dan mengajak ku untuk segera masuk ke kelas.

“Hanna, lo enggak apa-apakan?” kata Yuna.

“Iya, lo enggak apa-apakan?” kata Tya.

“Enggak kok, gue enggak apa-apa,” kata ku dengan lemas.

Mila pun segera merangkul ku dan menepuk pundak ku untuk menenangkan keadaan.

Waktu pun cepat berlalu banyak kejadian yang ku lihat hari itu, yang membuat perasaan kacau balau. Bahkan dalam perjalanan aku tidak bisa fokus, namun aku berusaha untuk menyelamatkan diri agar sampai di rumah dengan selamat. Tidak lama aku sampai dan segera masuk, kemudian bergegas ke kamar karena Mama sedang istirahat pada jam segini jadi tidak menyambut ku pulang dan aku sudah tahu itu. Aku pun segera merebahkan diri, melemparkan tas ku yang sudah tak tahu berada dimana. Membenamkan wajah ku ke bantal dan menangis.

Kenapa harus kamu? kenapa bukan orang lain saja. Bahkan aku masih bisa baik walaupun kamu enggak tahu apa yang aku rasain. Sungguh menyebalkan, aaaa siaaaallllll . . ., kata ku dengan diri ku sendiri.

Aku segera bangkit dan membuka jendela yang dimana angin sepoy-sepoy masuk membuat suasana semakin mendukung untuk ku melanjutkan tangis ku, ditambah lagi dengan langit yang mendung seakan merasakan apa yang aku rasakan. Dengan seragam yang masih ku pakai, aku merasakan angin yang berhembus menyentuh pelan rambut ku yang terurai.  Air mata yang menetes melalui pipi ku terasa dingin karena angin. Aku bahkan tidak tahu harus bagaimana, semakin lama aku semakin tidak bisa menahannya. Melihat mu dengan dia begitu menyakitkan ku yang bukan siapa-siapa ini.

Seharusnya kamu tidak baik dengan semua orang. Apa lagi dengan ku yang mudah jatuh hati ini. Namun semua ini salah ku karena sudah mengizinkan semua kebaikan mu ini masuk ke hati ku. Masuk dan duduk, bahkan diam dan bertahan. Tanpa ku izinkan pergi dan berlalu.Setelah kejadian itu Alex sudah tidak memberikan ku pesan, bahkan aku bertanya-tanya dan takut menggangu jika aku mengiriminya pesan terlebih dahulu. Aku benar-benar tidak bisa berpikir jernih lagi dan masih berada di balik jendela yang sudah tertutup karena hujan aku berdiri cukup lama bahkan sampai tahu warna langit yang dari mendung berubah menjadi senja sore diiringi rintik hujan.

Akupun bergegas turun untuk mandi dan makan malam. Malam itu benar-benar dingin dan aku bertekad untuk menyelesaikan perasaan ku ini dan harus berakhir malam ini juga. Setelah makan malam selesai aku segera naik dan merebahkan diri di kamar. Aku melihat langit-langit dan berkata pada diriku, untuk apa memikirkan orang yang tidak memikirkan kita. Bahkan orang yang bukan siapa-siapa, aku harus benar-benar sadar diri, mengerti keadaan dan berusaha memahami semua. Untuk memberitahunya aku begitu sulit karena takut dia akan pergi.

 Aku pun kembali menangis, menangisi diri sendiri yang begitu bodoh sudah berani mencintai orang lain. Hingga lupa bahwa masih ada satu hati yang seharusnya ku jaga, yang setidaknya masih ku miliki. Walau sudah tidak seperti dulu dan sudah terasa asing, namun aku masih memiliki tanggung jawab untuk menjaganya. Aku menangis semalaman untuk membuat diriku kembali esok hari dengan keadaan yang sudah membaik.

Malam itu aku berharap agar sakit ini cepat berlalu dan pergi hingga timbul semangat baru dalam diriku yang sudah lelah akan ke pura-puraan tidak menyukainya.

Tags: twm23

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
AKSARA
3536      1452     3     
Romance
"Aksa, hidupmu masih panjang. Jangan terpaku pada duka yang menyakitkan. Tetaplah melangkah meski itu sulit. Tetaplah menjadi Aksa yang begitu aku cintai. Meski tempat kita nanti berbeda, aku tetap mencintai dan berdoa untukmu. Jangan bersedih, Aksa, ingatlah cintaku di atas sana tak akan pernah habis untukmu. Sebab, kamu adalah seseorang yang pertama dan terakhir yang menduduki singgasana hatiku...
Luka atau bahagia?
2594      843     4     
Romance
trauma itu sangatlah melekat di diriku, ku pikir setelah rumah pertama itu hancur dia akan menjadi rumah keduaku untuk kembali merangkai serpihan kaca yang sejak kecil sudah bertaburan,nyatanya semua hanyalah haluan mimpi yang di mana aku akan terbangun,dan mendapati tidak ada kesembuhan sama sekali. dia bukan kehancuran pertama ku,tapi dia adalah kelanjutan dari kisah kehancuran dan trauma yang...
Konspirasi Asa
2024      641     3     
Romance
"Ketika aku ingin mengubah dunia." Abaya Elaksi Lakhsya. Seorang gadis yang memiliki sorot mata tajam ini memiliki tujuan untuk mengubah dunia, yang diawali dengan mengubah orang terdekat. Ia selalu melakukan analisa terhadap orang-orang yang di ada sekitarnya. Mencoba untuk membuat peradaban baru dan menegakkan keadilan dengan sahabatnya, Minara Rajita. Tetapi, dalam mencapai ambisinya itu...
Aku Benci Hujan
4040      1136     1     
Romance
“Sebuah novel tentang scleroderma, salah satu penyakit autoimun yang menyerang lebih banyak perempuan ketimbang laki-laki.” Penyakit yang dialami Kanaya bukan hanya mengubah fisiknya, tetapi juga hati dan pikirannya, serta pandangan orang-orang di sekitarnya. Dia dijauhi teman-temannya karena merasa jijik dan takut tertular. Dia kehilangan cinta pertamanya karena tak cantik lagi. Dia harus...
Selepas patah
107      88     0     
True Story
Tentang Gya si gadis introver yang dunianya tiba-tiba berubah menjadi seperti warna pelangi saat sosok cowok tiba-tiba mejadi lebih perhatian padanya. Cowok itu adalah teman sebangkunya yang selalu tidur pada jam pelajaran berlangsung. "Ketika orang lain menggapmu tidak mampu tetapi, kamu harus tetap yakin bahwa dirimu mampu. Jika tidak apa bedanya kamu dengan orang-orang yang mengatakan kamu...
Luka Dan Perkara Cinta Diam-Diam
4445      1912     22     
Romance
Kenangan pahit yang menimpanya sewaktu kecil membuat Daniel haus akan kasih sayang. Ia tumbuh rapuh dan terus mendambakan cinta dari orang-orang sekitar. Maka, ketika Mara—sahabat perempuannya—menyatakan perasaan cinta, tanpa pikir panjang Daniel pun menerima. Sampai suatu saat, perasaan yang "salah" hadir di antara Daniel dan Mentari, adik dari sahabatnya sendiri. Keduanya pun menjalani h...
Play Me Your Love Song
2448      1026     10     
Romance
Viola Zefanya tidak pernah menyangka dirinya bisa menjadi guru piano pribadi bagi Jason, keponakan kesayangan Joshua Yamaguchi Sanjaya, Owner sekaligus CEO dari Chandelier Hotel and Group yang kaya raya bak sultan itu. Awalnya, Viola melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan tuntutan "profesionalitas" semata. Tapi lambat laun, semakin Viola mengenal Jason dan masalah dalam keluarganya, sesu...
Dunia Alen
2741      969     1     
Romance
Alena Marissa baru berusia 17 belas tahun, tapi otaknya mampu memproduksi cerita-cerita menarik yang sering membuatnya tenggelam dan berbicara sendiri. Semua orang yakin Alen gila, tapi gadis itu merasa sangat sehat secara mental. Suatu hari ia bertemu dengan Galen, pemuda misterius yang sedikit demi sedikit mengubah hidupnya. Banyak hal yang menjadi lebih baik bersama Galen, namun perlahan ba...
Let's See!!
1201      574     1     
Romance
"Kalau sepuluh tahun kedepan kita masih jomblo, kita nikah aja!" kata Oji. "Hah?" Ara menatap sahabat kentalnya itu sedikit kaget. Cowok yang baru putus cinta ini kenapa sih? "Nikah? lo sama gue?" tanya Ara kemudian. Oji mengangguk mantap. "Yap. Lo sama gue menikah."
Jelita's Brownies
2385      1037     11     
Romance
Dulu, Ayahku bilang brownies ketan hitam adalah resep pertama Almarhum Nenek. Aku sangat hapal resep ini diluar kepala. Tetapi Ibuku sangat tidak suka jika aku membuat brownies. Aku pernah punya daun yang aku keringkan. Daun itu berisi tulisan resep kue-kue Nenek. Aku sadar menulis resep di atas daun kering terlihat aneh, tetapi itu menjadi sebuah pengingat antara Aku dan Nenek. Hanya saja Ib...