Read More >>"> Lazy Boy (29. Kinan) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Lazy Boy
MENU
About Us  

Aku terpaksa mengambil tawaran Pak David soal Russelia GTC. Ibra marah besar saat dia mengetahui bahwa aku jalan bersama Ray. Ternyata Ibra menelepon Dayana di hari itu dan Dayana mengaku sedang tidak bersamaku.

 

Lalu aku sempat mengomporinya soal foto skandal itu, tapi Ibra malah bilang, “Emang kenapa? Itu kejadian sewaktu kita belum jadian. Nggak bisa dikatakan selingkuh. Beda sama lo yang jalan begitu aja setelah gue bilang nggak boleh.”

 

“Meskipun lo pacar gue, tapi bukan berarti lo ngatur-ngatur gue.”

 

Ibra tersenyum sinis. “Jadi pengorbanan gue sia-sia ya. Gue sampe minta tolong Papi supaya lo lolos dari kasus sontekan. Gue sengaja request supaya Papi ngebujukin Pak David masukin lo ke Russelia GTC. Gue juga udah menyuruh Davina supaya nggak mengusik lo lagi. Oh iya, jangan lupa. Tante Esti pernah kena kasus yang bisa status PNS-nya dicabut. Lo mungkin nggak tahu, karena pasti orangtua lo nggak cerita. Pokoknya itu yang menyebabkan Tante Esti nge-drop dan masuk rumah sakit. Papi juga yang ngeberesin soal itu.”

 

Hatiku mencelus.

 

“Gue bisa aja dengan tega ngebocorin semua ini dan membatalkan semua pertolongan gue.”

 

Nggak bisa. Aku nggak mau Mama sakit lagi. Kalau Mama dicabut PNS-nya, bagaimana dengan biaya sekolahku? Meskipun aku mendapatkan potongan, tetap saja mahal. Belum lagi cicilan rumah, mobil, dan utang keluarga Mama. Gaji Papa saja nggak akan menutupi.

 

“Oke, gue ambil tawaran itu. Puas?”

 

Belum ternyata. Ibra menunjuk jam tangan milik Ray yang kukenakan.

 

“Gue tahu itu bukan punya lo. Punya siapa? Ray?”

 

Aku melepas jam tangan milik Ray.

 

“Balikin secepatnya. Besok gue beliin buat lo yang lebih bagus.”

 

***

 

Mendekati bulan Oktober, yaitu bulan pendaftaran Jardine dan Oxford, aku semakin sibuk. Aku cukup terbantu sekali dengan mentor di Russelia GTC. Ditambah para mentor membantuku untuk mempersiapkan tes tulis. Kebetulan aku mengambil Computer Science, jadi ada yang namanya Mathematics Admissions Test (MAT).

 

Sebelum Kak Mira balik lagi ke Oxford, dia sempat menyarankanku untuk masuk jurusan yang sama dengannya.

 

"Kamu juga harus lihat intake-nya, Ki. Computer Science yang lulus sedikit. Cuma diambil 41 orang dari seluruh dunia. Kalau Engineering bisa 171 orang. Apalagi kita sekolah di Indonesia yang Kakak akui masih banyak yang missed. Lebih baik kamu ambil jurusan yang chance-nya lebih besar." Begitulah saran darinya.

 

Namun dasarnya diriku yang keras kepala. It's always been a dream of mine, masuk Oxford dengan jurusan Computer Science.

 

Di tengah-tengah kesibukanku, Ibra berulah. Dia berusaha memaksaku untuk datang ke birthday party-nya Cello. Dia gila ya?!

 

Sampai aku sangat kesal saat dia menarikku paksa untuk ikut dengannya masuk ke dalam mobil. Padahal aku sudah janji ingin video call dengan Kak Mira untuk konsultasi tes yang semakin dekat.

 

Refleks aku melepas cekalan tangannya.

 

“Tahu nggak sih, Ki? Lo itu bukan rajin lagi, tapi terobsesi. Lo nggak takut gila? Padahal lo pasti keterima kok.”

 

Hatiku seketika panas. "Emangnya lo siapa? Admission kampus yang nyatain gue lolos apa nggak? Dapet beasiswa buat kuliah di Oxford itu segalanya bagi gue, Im. Lo nggak bakal paham, karena lo mau kuliah di mana pun, nggak pernah mikirin soal biaya. Kita beda, Im."

 

Aku pergi meninggalkannya begitu saja. Lagi pula nggak ada waktu lagi untuk memikirkan hal tersebut. Masa bodoh Ibra minta putus atau apalah.

 

***

 

Setiap makan siang, aku berusaha menyendiri. Tadinya aku belajar di perpustakaan, tapi ternyata aku baru tahu kalau di pojokan selalu ada Ray. Itu artinya dia selalu menguping setiap aku bertengkar dengan Ibra dong? Aku nggak peduli. Dia sudah melabeliku dengan wanita yang menyedihkan, buat apa aku memikirkan reputasiku di hadapannya?

 

Aku nggak mau ada drama lagi. Makanya aku berinisiatif untuk pergi ke lab komputer. Mudah-mudahan Ibra nggak mengikutiku lagi. Namun aku gagal, karena Ibra dan teman-temannya menyeretku ke rooftop. Jujur, aku lupa kalau hari ini ulang tahun. Ada kue tart besar dan Ibra menyodorkan satu buket bunga.

 

“Tadinya kita kepingin ngasih surprise tengah malam, tapi bokap lo mengerikan kata si Ibra,” cetus Cello.

 

Aku hanya bisa menyengir. Faktanya Papa dan Mama memang belum tahu kalau aku dan Ibra berpacaran. Entah Tante Astri dan Om Rashid tahu atau tidak.

 

Lamunanku buyar saat Ibra menyodorkan satu kotak hadiah. Lalu teman-temannya Ibra serempak bersorak, “Cium! Cium!”

 

Aku memelotot dan menggeleng keras. “Kalau Miss. Deli tahu nanti kita semua bisa dipanggil. Kalian nggak ingat kasus foto ciuman angkatan tahun lalu yang diprotes wali murid?”

 

“Relaks, Miss. Deli nggak mungkin patroli. Mending langsung cium aja, bro. Pipi dulu nggak apa-apa. Nanti malam tancap bibir.” Cello dan yang lainnya tertawa terbahak-bahak.

 

Aku nggak bisa mencegah saat Ibra mencium pipi kiriku. Refleks aku menamparnya dan seketika semuanya membeku. Aku melempar hadiah dan berlari, karena air mataku sudah luruh ke kedua pipiku.

 

Hatiku semakin perih saat tadi sebelum aku berlari, aku sempat mendengar, “Sok suci banget. Dicium pipi doang pake nampar segala.”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
DEWS OF MOCCACINO ICE
542      372     0     
Short Story
Sepi Tak Ingin Pergi
585      340     3     
Short Story
Dunia hanya satu. Namun, aku hidup di dua dunia. Katanya surga dan neraka ada di alam baka. Namun, aku merasakan keduanya. Orang bilang tak ada yang lebih menyakitkan daripada kehilangan. Namun, bagiku sakit adalah tentang merelakan.
Apakah kehidupan SMA-ku akan hancur hanya karena RomCom? [Volume 2]
1321      588     0     
Romance
Di jilid dua kali ini, Kisaragi Yuuichi kembali dibuat repot oleh Sakuraba Aika, yaitu ia disuruh untuk bergabung dengan klub relawan yang selama ini ia anggap, bahwa melakukan hal seperti itu tidak ada untungnya. Karena godaan dan paksaan dari Sakuraba Aika terus menghantui pikirannya. Akhirnya ia pun terpaksa bergabung. Seiring ia menjadi anggota klub relawan. Masalah-masalah merepotkan pun d...
Good Art of Playing Feeling
342      254     1     
Short Story
Perkenalan York, seorang ahli farmasi Universitas Johns Hopskins, dengan Darren, seorang calon pewaris perusahaan internasional berbasis di Hongkong, membuka sebuah kisah cinta baru. Tanpa sepengetahuan Darren, York mempunyai sebuah ikrar setia yang diucapkan di depan mendiang ayahnya ketika masih hidup, yang akan menyeret Darren ke dalam nasib buruk. Bagaimana seharusnya mereka menjalin cinta...
Time Travel : Majapahit Empire
43759      4028     9     
Fantasy
Sarah adalah siswa SMA di surabaya. Dia sangat membenci pelajaran sejarah. Setiap ada pelajaran sejarah, dia selalu pergi ke kantin. Suatu hari saat sekolahnya mengadakan studi wisata di Trowulan, sarah kembali ke zaman kerajaan Majapahit 700 tahun yang lalu. Sarah bertemu dengan dyah nertaja, adik dari raja muda Hayam wuruk
UnMate
884      504     2     
Fantasy
Apapun yang terjadi, ia hanya berjalan lurus sesuai dengan kehendak dirinya karena ini adalah hidup nya. Ya, ini adalah hidup nya, ia tak akan peduli apapun meskipun...... ...... ia harus menentang Moon Goddes untuk mencapai hal itu
Love and Pain
535      311     0     
Short Story
Ketika hanya sebuah perasaan percaya diri yang terlalu berlebih, Kirana hampir saja membuat dirinya tersakiti. Namun nasib baik masih berpihak padanya ketika dirinya masih dapat menahan dirinya untuk tidak berharap lebih.
5 Years 5 Hours 5 Minutes and 5 Seconds
484      335     0     
Short Story
Seseorang butuh waktu sekian tahun, sekian jam, sekian menit dan sekian detik untuk menyadari kehadiran cinta yang sesungguhnya
the invisible prince
1510      807     7     
Short Story
menjadi manusia memang hal yang paling didambakan bagi setiap makhluk . Itupun yang aku rasakan, sama seperti manusia serigala yang dapat berevolusi menjadi warewolf, vampir yang tiba-tiba bisa hidup dengan manusia, dan baru-baru ini masih hangat dibicarakan adalah manusia harimau .Lalu apa lagi ? adakah makhluk lain selain mereka ? Lantas aku ini disebut apa ?
Aku Sakit
4877      1252     30     
Romance
Siapa sangka, Bella Natalia, cewek remaja introvert dan tidak memiliki banyak teman di sekolah mendadak populer setelah mengikuti audisi menyanyi di sekolahnya. Bahkah, seorang Dani Christian, cowok terpopuler di Bernadette tertarik pada Bella. Namun, bagaimana dengan Vanessa, sahabat terbaik Bella yang lebih dulu naksir cowok itu? Bella tidak ingin kehilangan sahabat terbaik, tapi dia sendiri...