Read More >>"> Blue Island (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Blue Island
MENU
About Us  

Malam itu, langit berwarna hitam gelap, ditemani oleh bintang yang bertaburan dan bulan purnama ikut serta membantu menerangi dunia di malam hari. Di malam yang sepi itu, tampak seorang wanita tua mengepakkan sayapnya di udara, menyusuri sebuah pulau yang dahulunya adalah tempat seluruh penguasa dunia berperang hingga bersimbah darah.

Senyuman miring menghiasi wajahnya yang sudah terlihat tua. Ia terus terbang sampai menemukan sebuah rumah yang satu-satunya memiliki sebuah tanaman yang hanya tumbuh di pulau itu. Wanita itu pun mendarat di halaman rumah itu dan menyembunyikan sayapnya. Kemudian, sebuah buku tebal dengan sampul berwarna cokelat yang memiliki tulisan aksara muncul dari tangan wanita itu setelah mengucapkan mantra.

Ia meletakkan buku tebal itu di depan pintu rumah. Setelah memastikan bahwa buku itu akan aman hingga pagi hari si pemilik rumah menemukannya, wanita itu pun menggumamkan sesuatu.

"Semoga adanya buku ini, Blue Island bisa kembali ke sedia kala."

Lalu, ia merentangkan sayap dan mengepakkannya agar terbang. Kali ini tujuannya menuju sebuah kastil di wilayah paling utara. Ia harus memberikan sebuah surat kepada Raja yang memimpin Blue Island zaman ini. Ia yakin, dengan surat itu sang Raja baru akan sadar bahwa ada sesuatu yang terjadi di masa lalu. Sesuatu hal yang merubah tata kerja Blue Island zaman dahulu.

Setelah melaksanakan tugas yang harus dilakukannya, ia bergegas untuk kembali ke tempat persembunyiannya. Ia tidak ingin ada orang yang tahu keberadaan rasnya yang masih hidup sampai saat ini.

Harus ada dua orang manusia dari Bumi yang mengungkapkan rahasia pulau itu. Dan, sekarang tugas baru wanita itu adalah memantau keadaan dari tempat persembunyiannya, menunggu para pion di pulau itu beraksi keesokan harinya hingga waktu pengungkapan ras langka tiba.

"Aku akan menunggu kalian. Setelah petualangan kalian berakhir, aku akan membuang makhluk tidak berguna itu. Tunggu saja kedatanganku, Sea," gumam wanita tua bersayap sambil mengepalkan tangannya dan menyunggingkan senyum misterius. Tak lama, ia tertawa meremehkan. Tawanya seperti seorang penyihir jahat di dalam film-film yang sering di tonton oleh makhluk Bumi.

How do you feel about this chapter?

0 0 2 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Finding Home
1928      909     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
SEMPENA
2074      738     0     
Fantasy
Menceritakan tentang seorang anak bernama Sempena yang harus meraih harapan dengan sihir-sihir serta keajaiban. Pada akhir cerita kalian akan dikejutkan atas semua perjalanan Sempena ini
PENTAS
871      536     0     
Romance
Genang baru saja divonis kanker lalu bertemu Alia, anak dokter spesialis kanker. Genang ketua ekskul seni peran dan Alia sangat ingin mengenal dunia seni peran. Mereka bertemu persis seperti yang Aliando katakan, "Yang ada diantara pertemuan perempuan dan laki-laki adalah rencana Tuhan".
Kama Labda
474      279     2     
Romance
Kirana tak pernah menyangka bahwa ia bisa berada di jaman dimana Majapahit masih menguasai Nusantara. Semua berawal saat gadis gothic di bsekolahnya yang mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan seseorang dari masa lalu. Dan entah bagaimana, semua ramalan yang dikatakannya menjadi kenyataan! Kirana dipertemukan dengan seseorang yang mengaku bahwa dirinya adalah raja. Akankah Kirana kemba...
Evolution Zhurria
283      173     4     
Romance
A story about the evolution of Zhurria, where lives begin, yet never end.
Tanah Gersang yang Tak Terjangkau oleh Waktu
673      358     3     
Science Fiction
-||Undetermined : Divine Ascension||- Pada sebuah dunia yang terdominasi oleh android, robot robot yang menyerupai manusia, tumbuhlah dua faksi besar yang bernama Artificial Creationists(ArC) dan Tellus Vasator(TeV) yang sama sama berperang memperebutkan dunia untuk memenuhi tujuannya. Konflik dua faksi tersebut masih berlangsung setelah bertahun tahun lamanya. Saat ini pertempuran pertempuran m...
Kenangan
568      347     1     
Short Story
Nice dreaming
Unbelievable Sandra Moment
534      379     2     
Short Story
Sandra adalah remaja kalangan atas yang sedang mengalami sesuatu yang tidak terduga apakah Sandra akan baik-baik saja?
KNITTED
1186      513     1     
Romance
Dara memimpikan Kintan, teman sekelasnya yang sedang koma di rumah sakit, saat Dara berpikir bahwa itu hanya bunga tidur, pada pagi hari Dara melihat Kintan dikelasnya, meminta pertolongannya.
Vandersil : Pembalasan Yang Tertunda
315      222     1     
Short Story
Ketika cinta telah membutakan seseorang hingga hatinya telah tertutup oleh kegelapan dan kebencian. Hanya karena ia tidak bisa mengikhlaskan seseorang yang amat ia sayangi, tetapi orang itu tidak membalas seperti yang diharapkannya, dan menganggapnya sebatas sahabat. Kehadiran orang baru di pertemanan mereka membuat dirinya berubah. Hingga mautlah yang memutuskan, akan seperti apa akhirnya. Ap...