Read More >>"> Kisah Kita (Mood) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Kisah Kita
MENU
About Us  

Rini memutuskan kembali ke perpustakaan, lebih baik terlambat masuk kelas daripada harus berurusan dengan teman sekelas Rendy. Rini membalikkan badannya.

“Mau kemana, hah?” Tanya Rendy.

 

Rini hanya diam tak bergerak bahkan tidak menyahut pertanyaan Rendy. Rini mencoba tidak menatap wajah Rendy.

“Kok diem, kamu gak masuk kelas?”

“Aku mau ke toilet.”

“Aku temenin.”

“Jangan aneh-aneh deh.”

 

Tiba-tiba saja Pak Joni berdiri disamping Rendy

“Mau temenin kemana, hah? Rendy, ikut bapak masuk kelas.”

“Iya, pak.” Sahut Rendy.

 

Sebelum Rendy berjalan ke kelasnya, Rendy menyerahkan coklat ke tangan Rini.

“Jangan lupa coklatnya dimakan.”

 

Rini pun pergi menuju kelas sambil bergumam tak jelas, saat masuk kelas tampak teman sekelas Rini sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang tidur, ada yang sibuk dandan bahkan ada yang sibuk belajar. Rini mendatangi Sella yang berbincang dengan teman dibelakangnya.

 

“Pak Ari, gak masuk Sel?”

“Gak Rin, bapaknya kan lagi pelatihan diluar kota.”

“Gimana kalo minta digantiin guru lain? Biar gak kosong gini.”

“Aduh, Rini. Jangan ngelawak deh. Nikmatin aja selagi kosong, kamu gak capek apa belajar mulu”

“Aku kan cuma kasih tau. Nih coklat buat kamu.”

“Ya ampun, emang the best banget sahabatku ini. Love you.

 

Rini dengan cepat menjauhkan wajahnya dari tangan Sella yang ingin mencolek pipinya.

“Jadi kosong nih?”

“Iya, Rini cantik yang manis yang imut.”

“Kamu kenapa jadi nyebelin gini sih, Sel? Awas kalo ngomong gitu lagi.”

“Gitu doang, sensian banget. Kenapa, Rin? Cerita sini.”

“Tau ah. Males ngomong sama kamu, Sel.”

 

Rini sedikit kesal dengan tingkah Sella tadi. Akhirnya, Rini pergi ke luar kelas agar mood-nya bisa kembali baik lagi. Hanya sekedar berjalan-jalan, hingga akhirnya Rini tiba di kantin. Tak tahan lagi perutnya menahan lapar yang ditahannya dari tadi pagi, Rini duduk di salah satu bangku kantin.

 

“Sendirian aja, Rin?” Tanya seseorang.

“Udah tau sendiri masih nanya.” Jawab Rini datar seraya menatap malas seseorang dihadapannya.

“Santai, gak usah marah.”

“Siapa yang marah.”

“Kalo ada masalah cerita sama aku jangan sungkan. Anggap aja pacar sendiri... eh maksudnya temen sendiri.”

“Ha ha ha, lucu banget.”

“Iya lucu kaya kamu, beb.”

“Mending diem deh.”

 

Akhirnya datang pesanan Rini dengan cepat ia melahap makanannya, tanpa menghiraukan seseorang dihadapannya yang tengah menatapnya. Risih sekali rasanya, saat makan dan seseorang menatapnya tanpa mengajak bicara.

 

“Tes, 1 2 3. Diberitahukan kepada seluruh siswa dapat pulang lebih awal, berhubung para guru akan mengadakan rapat.”

 

Setelah mendengar pemberitahuan tadi, Rini sedikit lebih santai menyantap makanannya. Dan Rini melihat para siswa lain yang meninggalkan ruang kelasnya dengan wajah sumringah.

 

“Wah, ke kantin gak ngajak-ngajak nih.” Sella dan Dina yang mendatangi Rini yang sedang makan. “Eh, Yoga. Gak pulang lo?”

“Biasa, Sel... nemenin pacar makan dulu.” Sahut Yoga tanpa mengalihkan pandangannya dari Rini.

“Rin, kamu pacaran sama Yoga?” Tanya Dina.

“Gak ada pertanyaan lain apa, Din?”

“Cuma itu pertanyaan aku, Rin.”

 

Adakalanya Rini dibuat bingung dengan sikap Dina, pura-pura gak paham atau emang bener gak paham. Rini harus lebih bersabar menghadapi Dina yang kadang lola.

 

“Jalan-jalan yuk, mumpung masih siang. Gimana?” Ajak Sella.

“Gue oke aja, yang penting Rini ikut juga.” Sahut Yoga.

“Aku ngikut aja, Sel. Rin, kamu ikutkan?” Timpal Dina.

“Rin, ikut ya?” pinta Sella.

“Iya, aku ikut. Tapi kemana dulu?”

“Kemana aja yang penting jalan-jalan, butuh refreshing nih.”

 

Setelah selesai diskusi panjang lebar, akhirnya kami semua memutuskan untuk pergi ke pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh.

 

Kamar Rini

Sella dan Dina yang tengah memilih baju di dalam lemari Rini, yang akan mereka pakai nanti.

“Rin, kita berdua pinjam baju kamu ya. Nanti kita balikin kok.”

“Pilih aja, gak usah dibalikin.”

“Beneran, Rin?” Tanya Dina tak percaya.

“Iyaaa... kalian lama banget milihnya, nanti keburu aku malas buat jalan-jalan.”

“Awas kalo gak jadi.”

 

10 menit Sella dan Dina bersiap-siap, sekarang mereka menunggu Yoga di teras rumah.

“Rin, gimana ceritanya kamu putus sama kak Rendy?”

“Iya, Rin. Perasaan kamu sama kak Rendy baik-baik aja deh.”

“Aku diputusin sama kak Rendy.”

“Bukan kamu yang mutusin?”

 

Rini menggelengkan kepalanya mendengar pertanyaan dari Sella, menghembuskan nafasnya mengingat Rendy yang memutuskan hubungan secara sepihak. Dina dan Sella saling memandang, bingung harus berbuat apa.

 

Terdengar suara klakson, akhirnya Yoga sampai di rumah Rini.

“Rin, kamu iku aku aja ya?” Ajak Yoga.

 

Mendengar ajakan Yoga, langsung saja Rini duduk dibelakang Yoga.

“Sel, kamu duluan. Gue ngikut dibelakang.” Kata Yoga. “Duduknya jauh banget, Rin. Nanti kalo jatuh gimana? Kalo mau tidur sandaran aja dipunggung aku.”

 

Tanpa membalas ocehan Yoga, Rini sedikit memajukan badannya. Selama diperjalanan Rini menikmati pemandangan baik di sisi kanan atau kirinya. Cukup lama rasanya Rini tidak melakukan perjalanan, karna hari-harinya dihabiskan di rumah dan sekolah. Tak ada liburan beberapa bulan ini.

 

Tiba-tiba Yoga memarkirkan motornya dipinggar jalan.

“Kenapa berhenti, Ga?” Tanya Rini.

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • maurinta

    Nggak upacara jadi kesenangan tersendiri buat anak2 sekolah. Salam kenal ya, aku Maurin. Aku pengguna baru di sini.

    Comment on chapter Pagi Senin
Similar Tags
Rasa Itu
659      483     0     
Short Story
Kulacino
353      224     1     
Romance
[On Going!] Kulacino berasal dari bahasa Italia, yang memiliki arti bekas air di meja akibat gelas dingin atau basah. Aku suka sekali mendengar kata ini. Terasa klasik dan sarat akan sebuah makna. Sebuah makna klasik yang begitu manusiawi. Tentang perasaan yang masih terasa penuh walaupun sebenarnya sudah meluruh. Tentang luka yang mungkin timbul karena bahagia yang berpura-pura, atau bis...
I\'m Too Shy To Say
388      253     0     
Short Story
Joshua mencintai Natasha, namun ia selalu malu untuk mengungkapkannya. Tapi bagaimana bila suatu hari sebuah masalah menimpa Joshua dan Natasha? Akan masalah tersebut dapat membantu Joshua menyatakan perasaannya pada Natasha.
Kepada Gistra
434      322     0     
Short Story
Ratusan hari aku hanya terfokus mengejar matahari. Namun yang menunggu ku bukan matahari. Yang menyambutku adalah Bintang. Kufikir semesta mendukungku. Tapi ternyata, semesta menghakimi ku.
Move on
63      42     0     
Romance
Satu kelas dengan mantan. Bahkan tetanggan. Aku tak pernah membayangkan hal itu dan realistisnya aku mengalami semuanya sekarang. Apalagi Kenan mantan pertamaku. Yang kata orang susah dilupakan. Sering bertemu membuat benteng pertahananku goyang. Bahkan kurasa hatiku kembali mengukir namanya. Tapi aku tetap harus tahu diri karena aku hanya mantannya dan pacar Kenan sekarang adalah sahabatku. ...
Phased
5003      1569     8     
Romance
Belva adalah gadis lugu yang mudah jatuh cinta, bukan, bukan karena ia gadis yang bodoh dan baperan. Dia adalah gadis yang menyimpan banyak luka, rahasia, dan tangisan. Dia jatuh cinta bukan juga karena perasaan, tetapi karena ia rindu terhadap sosok Arga, abangnya yang sudah meninggal, hingga berusaha mencari-cari sosok Arga pada laki-laki lain. Obsesi dan trauma telah menutup hatinya, dan mengu...
Dialog Hujan
488      343     3     
Short Story
Tak peduli orang-orang di sekitarku merutuki kedatanganmu, aku akan tetap tersenyum malu-malu. Karena kau datang untuk menemaniku, untuk menenangkanku, untuk menyejukkanku. Aku selalu bersyukur akan kedatanganmu, karena kau akan selalu memelukku di dalam sepiku, karena kau selalu bernyanyi indah bersama rumput-rumput yang basah untukku, karena kau selalu menyebunyikan tangisku di balik basahmu.
Ku Jaga Rasa Ini Lewat Do\'a
467      332     3     
Short Story
Mozha, gadis yang dibesarkan dengan pemahaman agama yang baik, membuatnya mempunyai prinsip untuk tidak ingin berpacaran . Namun kehadiran seorang laki -laki dihidupnya, membuat goyah prinsipnya. Lantas apa yang dilakukan mozha ? bisakah iya tetap bertahan pada prinsipnya ?
Tinta Buku Tebal Riri
477      305     0     
Short Story
Cerita ini hanyalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan kejadian, nama dan tempat hanyalah kebetulan semata. NB : picture from Pixabay.com
SEPATU BUTUT KERAMAT: Antara Kebenaran & Kebetulan
5542      1781     13     
Romance
Usai gagal menemui mahasiswi incarannya, Yoga menenangkan pikirannya di sebuah taman kota. Di sana dia bertemu seorang pengemis aneh. Dari pengemis itu dia membeli sebuah sepatu, yang ternyata itu adalah sebuah sepatu butut keramat, yang mana setiap ia coba membuangnya, sebuah kesialan pun terjadi.