Read More >>"> LULLABY (03. BOK BOTIMALOS) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - LULLABY
MENU
About Us  

03. BOK BOTIMALOS

 

Duarrrr... Kembang api dari meriam yang sengaja disiapkan oleh kerajaan untuk menyambut hari kepahlawanan warcio banyak menghiasi langit malam ketika itu. Ibu-ibu sibuk mempersiapkan makanan, menari atau sekedar mengobrol menikmati pesta. Para remaja malu-malu memikat lawan pasangannya untuk menari ditengah area yang sudah disiapkan. Para ayah minum-minum dan saling bercanda. Anak-anak belarian dan tertawa menikmati kembang api yang sangat indah sekali dilihat.

 

Lowin terus berdiri didepan pintu rumahnya tak sabar untuk pergi ke perayaan. Ia menunggu sang ibu yang berada didalam entah sedang apa, tak hanya ibunya Mourine juga sangat lama sekali berada didalam. Lowin sudah kesal karena terlalu lama menunggu ibu dan kakaknya didalam.

 

"Ibu, lama sekali. Ayo cepat!" Lowin cemberut pada ibunya yang baru saja keluar dari pintu.

 

"Ya, ayo pergi?" Ucap ibu.

 

"Kakak juga...!" Bentak Lowin. "Kakak cantik sekali!" Awalnya Mourine kena marah oleh Lowin namun setelah itu ia memuji kecantikan sang kakak.

 

"Ibu tidak cantik" ibu tak mau kalah mendapat pujian.

 

"Hhhhh..." Lowin yang kesal membuang muka dan pergi.

 

Mereka akhirnya bisa menikmati pesta malam itu, wajah Lowin masih tersirat kesal karena terlalu lama menunggu wanitanya. Ibu dan Mourine berada dibelakang Lowin dan sudah siap menikmati pesta malam.

 

Suasana disana semakin meriah saja. Tak hanya kembang api yang menghiasi langit tapi lampu warna-warni sudah terhias sangat indah sejauh mata memandang. Lowin sudah tak sabar dan ingin cepat sampai.

 

Kedua anak dari keluarga raskal sudah ada yang menanti yaitu kedua anak dari keluarga ruwanai. Mourine yang baru pertama kali menggunakan gaun abu dengan kerah V dengan hiasan manik disekitarnya membuat Mourine seperti bidadari tercantik yang sembunyi. Runag yang sedari tadi selalu melihat kedatangan Mourine terus memperhatikannya, ia tersenyum dengan otot yang tegang karena seberapa keras ia mendekatinya sikap Runag selalu membuat Mourine bersikap kebalikan dari yang diharapkannya. Runag juga hanya bisa memperhatikan tangan halus Mourine disambut dan dicium oleh Hirsh yang juga sedang menunggunya, wajahnya selalu tersenyum jika ia sedang bersama Hirsh berbeda jika Mourine bertemu dengan Runag yang membuat wajah Mourine datar dan jutek.

 

Runag terus mengunyah makanan yang selalu memenuhi mulutnya dengan tatapan mata yang tak pernah lepas dari Mourine, senyumnya, gerak-geriknya dan wajahnya. Begitupun dengan Runos yang selalu memperhatikan Lowin karena ia kesal terhadapnya yang semakin berani saja. Tatapannya penuh amarahnya dengan tangan yang mengepal tak sabar untuk cepat-cepat berhadapan dengan Lowin. Dellio yang sedari tadi melihat Runos sengaja tak memberitahu Lowin karena hanya akan merusak pesta dan kesenangan.

 

Meski hanya semalam, mereka semua sangat menikmati malam yang indah. Senyum yang selalu terhias dan canda tawa yang mengiringi kepulangan mereka kerumah. Sepanjang perjalanan Lowin dan Mourine tak henti-hentinya tertawa dan membicarakan pesta kembang api.

 

ooo L U L L A B Y ooo

 

Kini Mourine bisa melihat dengan jelas dan dekat kerajaan yang selama ini ia lihat dari desa yang ada dibawahnya, ia tak menyangka jika gerbang yang terlihat kecil itu ternyata sangat besar, jauh lebih besar dari yang di perkirakan. Sang ito mulai menjelaskan yang kini ada dihadapannya, gerbang yang ada didepannya sangat besar dan terbuat dari besi. Setiap kali membuka pintu butuh waktu beberapa menit agar bisa terbuka dan butuh banyak orang untuk mengangkat tuas yang merupakan kunci dari pintu itu.

 

Mereka menunggu pintu sembari mendengar penjelasan dari ito pemandu itu. Setelah pintu terbuka mereka masuk, mimik wajah yang sangat menyenangkan tergambar jelas dari semua murid yang masuk kedalam kerajaan. Gerbang utama yang diberikan nama bitom itu merupakan gerbang yang sangat besar untuk melindungi kerajaan dan menampung masyarakat dari musuh.

 

Mereka langsung disambut oleh para pasukan yang bertugas untuk menjaga gerbang utama itu. Pasukan itu tertawa ketika mellihat para murid yang sumeringah melihat keadaan kerajaan itu. Wajah mereka sangat seram, berbadan besar dan terlihat kuat. Banyak diantara murid menerka-nerka wajah garsna yang memang menjadi pertanyaan dibenak semua murid tentang garsna. Banyak pula yang bertanya-tanya kepada Runag karena ia hanya satu-satunya murid yang pernah melihat wajah garsna dari dekat. Oleh karena itu ia sering dielu-elukan  oleh semua murid khususnya para wanita. Runag terbawa suasana karena pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh murid menunjukan wajahnya yang conggak pada Mourine.

 

Mourine yang melihatnya hanya mengabaikan dan mendengar kembali penjelasan ito.

 

"Sepertinya ia masih tak terima dengan kejadian saat kau mnegalahkannya tadi" Bisik Hirsh Lenima. Teman satu-satunya yang dimiliki dan paling dekat dengan Mourine.

 

"Biarkan  saja dia..." ucap santai Mourine

 

Hirsh lenima adalah teman lelaki yang paling ia percaya satu-satunya yang dimiliki dan yang paling dekat dengan Mourine. Ia masih satu keluarga dengan Dellio laxotta, Hirsh merupakan  sepupu jauh dari Dellio. Otaknya sama pintar dengan Dellio. Seperti yang dikatakan oleh Mourine kepada Lowin untuk mempunyai teman yang banyak tapi kenyataan tak sama yang dilakukan olehnya. Mourine hanya memiliki Hirsh sebagai sahabat yang terdekatnya hanya saja ia sering bertanya sapa dengan teman yang lainnya. Tak seperti adik yang benar-benar cuek  kepada teman dikelasnya sehingga ia tak mempunyai teman satupun.

 

Setelah melewati gerbang utama bitom, kini semua murid masuk ke gerbang kedua yang terbuat dari kayu dan tidak terlalu lama untuk membukanya seperti yang pertama, karena material yang digunakan jelas berbeda dan sedikit ringan. Ito terus menjelaskan meskipun para murid sudah tak sabar untuk masuk kedalam inti kerajaan itu. Keadaan di dalam Gerbang kedua tak jauh berbeda dengan gerbang utama yang mereka lihat hanya ada pasukan yang berjaga-jaga. Mourine mulai mencari tanda dan alasan untuk pergi dari rombongan seperti yang  dikatakan oleh ito Sheki untuk menjauh dari rombongan sebelum memasuki kedalam kerajaan dan berkumpul disebuah tanda dan tempat yang sudah dikatakan.

 

Setelah menemukannya Mourine langsung pergi ketempat tanda itu. Ia melihat tandanya ada disebuah gerobak jerami disudut dinding. Mourine langsung menghampiri itu dan memberikan tanda di telapak tangannya yang sudah diberikan ito Sheki agar penjaga yang melihatnya tidak curiga. Mourine langsung berdiri tepat didekat tanda itu setelah mendapat izin dari penjaga itu, iapun lalu terperosok kedalam sebuah lubang, ia berteriak karena terkejut dan tak tahu kemana lorong yang hanya seukuran badannya membawanya,

 

Brukkk... Mourine terjatuh disebuah tempat yang mirip seperti gua karena lantainya masih dalam berbentuk tanah. Mourine melihat pintu dan membukanya. Ia terkejut karena tak hanya dia yang berada diruangan itu, tapi ada sahabatnnya Hirsh dan Runag.

 

"Hey... Mourine kau  juga dipanggil? tanya seorang temannya dito

 

"Tak aneh jika dia masuk, pertarungan tadi sangat mengejutkan dan hebat" ujar temannya yang lain.

 

Mourine tersenyum dan berterimaksih atas pujiannya.

 

"Kita pasti bisa menjadi partner yang baik" ucap Dhemo.

 

"Hirsh aku tak percaya kita akan bertenu disini?" Ucap Mourine senang karena bisa bersama sahabatnya.

 

Hirsh menganggukkan kepalanya, "aku juga tak percaya"

 

Runag terus memperhatikan Mourine, Mourine sudah merasakan hal itu tapi Mourine hanya diam saja karena ia sudah tahu pasti Runag akan membanggakan dirinya sendiri dan mengejeknya.

 

Ito Sheki dan Famin Agu, Famin yang terluka dan kehilangan sebelah kakinya datang memasuki ruangan. Ito Sheki lalu memberitahukan tujuannya mengumpukan mereka. Ito Sheki juga membeberkan jika dia dan Lestiw adalah seorang Famin yang bertugas untuk mengajarkan anak-anak yang ada didesa. Kini Anak yang sudah terpilih berjumlah tujuh orang sama seperti sebelummnya. 3 wanita dan 4 pria.

 

"Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, kalian disini akan bertugas menjadi Famin berikutnya yang akan menggantikan kami semua, para Famin terdahulu. Sebelum itu,  aku akan mengatakan jika kalian bersedia kalian boleh maju tapi jika kalian tidak menginginkan hal itu, kalian bisa bergabung kembali dengan yang lainnya" beber ito Sheki.

 

Keadan menjadi hening karena mereka sedang berpikir untuk mengambil langkah mereka.

 

Mourine langsung maju paling pertama.

 

Tidak mau kalah oleh Mourine, Runag juga maju kedepan "Aku akan menjadi yang terkuat seperti ayahku"

 

Hirsh melangkahkan kakinya kedepan, "aku ingin selalu bersama dirimu"

 

Mourine tersenyum dan senang karena mereka bisa bersama-sama.

 

Satu wanita dan satu pria bernama dito itu maju, tapi tidak dengan pria yang telah menyapa Mourine ia langsung mengundurkan diri ketika melihat Famin Agu dan mendengar penjelasan dari ito Sheki.

 

"Baiklah sudah terpilih lima orang, untuk 2 orang lagi kami akan mengatur kembali untuk  bergabung"

 

ooo L U L L A  B Y ooo

 

Dua prajurit menghampiri dan menghentikan penjelasan ito Lestiw yang sedang memberikan penjelasan pada kelas rannaura yang sedang berkunjung.

 

"Baiklah dengarkan ini anak-anak" teriak ito Lestiw. "Kalian boleh melihat ruangan ini setelah itu kalian diantarkan oleh prajurit ini untuk keluar dari kerajaan ini dan jangan lupa pergi kerumah masing-masing" ujar ito Lestiw.

 

Ito Lestiw meninggalkan para murid di tempat peninggalan para raja-raja terdahulu seperti sebuah museum. Para murid sangat menikmati kunjungan mereka tapi mereka kecewa karena hanya sebentar mereka melihat kerajaan ini. Seorang prajurit menjadi pengawa mereka dan seorang lagi mengantarkan ito Lestiw.

 

"Ada apa?" tanya ito Lestiw dengan berjalan yang terburu-buru.

 

"Famin yang lainnya telah datang tapi hanya seorang, sedangkan ke dua Famin telah tewas terbunuh" jawab prajurit itu.

 

Ito Lestiw langsung terburu-buru berjalan keruang rapat dengan raja dan yang lainnya.

 

Raja, Para obis dan garsna sudah menunggu Lestiw dan mencoba mendengar penjelasan dari Famin yang baru saja tiba, raja menjadi sangat khawatir karena tanggung jawab besar sedang menantinya. Raja terus resah karena musuh yang akan dilawannya sepertinya sangat luar biasa.

 

"Bagaimana? Apa ada penjelasan yang lain?" Tanya Famin Lestiw setibanya ditempat rapat itu.

 

Famin Lestiw kembali dibuat terkejut oleh keadaan Famin yang tiba di botimalos, tak hanya Agu, Famin yang baru tiba lebih mengenaskan kondisinya.

 

"Apa yang terjadi padamu?" Tanya Famin Lestiw yang sedih melihat keadaan teman seperjuangannya.

 

Garsna memberitahu Lestiw jika yang menyerangnya adalah Atian, Pasukan yang terdiri dari 5 anggota orang yang dibuat oleh raja xyor. Pasukan Atian mempunyai kelompok kecil yang terdiri dari 3 orang selalu mengikutinya kemanapun ia berada.

 

"Bagaimana ini, kau sudah mempersiapkan para Famin baru?" tanya raja tobi.

 

"Sedang dipersiapkan yang mulia, mereka sekarang sedang dibimbing oleh Famin Sheki dan Agu" ujar Famin Lestiw.

 

Mereka sedang mendiskusikan kelanjutan dan langkah yang akan diambil agar tidak sampai terdengar oleh telinga rakyat.

 

ooo L U L L A B Y ooo

 

"Kalian sudah jelas mendengar penjelasan dariku" tanya Famin Sheki.

 

"Baik ito Sheki"

 

"Jika kalian disini panggil aku Famin tapi jika dikelas kalian harus memanggilku ito" jelas kembali Famin Sheki. "Baik sekarang aku akan menjelaskan semua yang ada dikerajaan ini dan tempat latihan kalian".

 

Mourine dan yang lainnya diajak ketempat yang harus dikenali oleh para Famin. Kunjungan pertama mereka adalah  sebuah tempat yang biasa dipakai oleh para Famin. Tempat itu disebut rivin tempat pengumpul informasi  yang digunakan oleh Famin jika mereka mendapat informasi meskipun itu hanya sebagian kecil mereka harus mengumpulkan ditempat itu baik secara tertulis ataupun gambar.

 

Famin Sheki meberitahu semua yang ada didalam rivin dengan jelas dan rinci meskipun itu hanya sebagian yang penting. Mourine sangat terpukau dengan informasi yang sudah dikumpulkan selama bertahun-tahun. Ia juga tak tahu ada tempat indah dan buruk yang ada di dunia ini, tempat yang indah seperti surga, kering bahkan burukpun ada. Para Famin menjelajah hampir seluruh negara dan mereka membuat sebuah peta untuk Famin baru. Ternyata didalam kerajaan ada museum yang dikhususkan untuk para Famin. Karena Famin merupakan divisi khusus dan rahasia. Di dalam rivin terdapat banyak lukisan dan gambar yang tidak pernah ia lihat sebelumnya. benda-benda, senjata, gambar dan lain sebagainya

 

Botimalos merupakan kerajaan yang termasuk kecil, kerjaan botimalos adalah kerajaan yang tergabung dibawah komando kerajaan gisencin Kerajaan utama. Kerajaan gisencin sengaja membuat botimalos yang berada didaerah terpencil untuk tempat yang sangat rahasia. Oleh karena itu kerajaan kecil botimalos sangat aman karena terkunci dari dunia luar dan kemampuan para anak muda atau prajurit lebih unggul dibanding kerajaan lainnya.

 

Tak hanya Mourine, Hirsh yang merupakan orang terpintar dikelas juga sangat senang melihat peninggalan itu, hobinya yang suka membaca dan mencari pengetahuan menjadi hidangan terenak baginya. Oleh karena itu, Hirsh sudah tahu sebagian cerita yang dikatakan oleh Famin Sheki.

 

"Mourine, mengapa sedari tadi Runag selalu memperhatikanmu?" bisik Hirsh ditengah penjelasan Famin Sheki.

 

"Jangan tanya aku, mungkin dia masih tak terima dikalahkan olehku?" Mourine balas bisikan Hirsh.

 

Mourine merasa risih dengan tatapan mata Runag yang mencurigakan, dia tak tahu apa maksud dari tatapan Runag. Tatapan itu tak seperti tatapan yang dikalahkan olehnya tapi ia tak bisa menjelaskan makna tatapan itu, tatapan mata yang tajam dan dingin. Mourine tak ingin hanyut dalam tatapan mata itu dan melanjutkan mendengar penjelasan dari Famin Sheki.

 

"Apa ini?" Tanya Mourine yang melihat salah satu lukisan yang tak aneh dilihatnya.

 

"BAgus sekali penglihatanmu" puji Famin Sheki.

 

"Kenapa bAgus?" tanya Runag yang mendengar pertanyaan itu biasa saja.

 

"Itu adalah lembah Elgonanvil, lembah terindah yang ada didunia ini, menurut cerita, lembah ini diisi oleh para peri yang cantik dan bercahaya. Tapi itu semua hanya mitos dan legenda yang kenyataannya tak ada didunia ini" jelas Famin Sheki.

 

"Itu benar, mana mungkin ada tempat seperti itu didunia ini" sangkal Runag.

 

Mourine tak mempermasalahkan masalah yang dikatakan oleh Runag, tapi ia yakin apa yang dilihatnya merupakan lembah yang digambar oleh adiknya. Jika Sheki yang seorang Famin saja tak pernah melihatnya dan menganggapnya mitos darimana sang adik bisa mengetahui hal itu. Mourine semakin penasaran dengan adiknya, bagaimana bisa sang adik bisa menggambar semua itu jika ia tak pernah melihatnya sebelumnya.

 

Mourine sangat ingin sekali cepat-cepat pergi kerumahnya menemui adiknya, namun penjelasan ito belum selesai dan ia tak mungkin untuk meninggalkannya. Mourine merasa ada sesuatu yang telah disembunyikan oleh sang adik, Ia juga penasaran terhadap ibunya yang memang telah mengetahui atau sengaja disembunyikan selama ini.

 

"Baik, Sekarang cukup sampai disini saja, Lusa kita akan berkumpul kembali ditempat sebelumnya, mulai sekarang kalian keluar dan masuk lewat pintu samping kerajaan, itu tempat rahasia yang tidak boleh siapapun tahu. ingat itu!" jelas ito Sheki.

 

Salah seorang Famin mengangkat tangannya, "Famin, mengapa semua hal itu dirahasiakan dari semua orang?"

 

"Aku mengerti apa maksudmu? Kami tidak melarang siapapun untuk melihat keindahan atau keburukan diluar sana. Kami hanya melindungi kerajaan dan masyarakat dari keadaan buruk yang berada diluar sana. Jika kalian mampu untuk menempuh perjalanan seorang diri kami tak akan mengusik dengan syarat kalian tidak membawa bencana kepada yang lainnya?" Jelas Famin Agu.

 

Setelah mendapatkan penjelasan dari Famin Sheki, mereka berlima berkumpul kembali di tempat semula untuk pulang ke rumah masing-masing.

 

 

QARINA R

JAKARTA, 02 DESEMBER 2015

 

LULLABY ( THE LEGEND OF MYTH )

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Code: Scarlet
20871      3834     15     
Action
Kyoka Ichimiya. Gadis itu hidup dengan masa lalu yang masih misterius. Dengan kehidupannya sebagai Agen Percobaan selama 2 tahun, akhirnya dia sekarang bisa menjadi seorang gadis SMA biasa. Namun di balik penampilannya tersebut, Ichimiya selalu menyembunyikan belati di bawah roknya.
My Soul
125      91     1     
Fantasy
Apa aku terlihat lezat dimatamu? Meski begitu,jiwaku hanya milikku bukan untuk siapapun. ---- -Inaya- Jika dikira hidupku ini sangat sempurna dan menyenangkan,memiliki banyak teman,keluarga dan hidup enak,tidak semua benar,aku masih harus bersembunyi dari para Soul Hunter,aku masih harus berlari dari kejaran mereka setiap saat,aku juga harus kabur dari setiap kejadian yang melibatkan So...
Shinta
5414      1663     2     
Fantasy
Shinta pergi kota untuk hidup bersama manusia lainnya. ia mencoba mengenyam bangku sekolah, berbicara dengan manusia lain. sampai ikut merasakan perasaan orang lain.
THE HISTORY OF PIPERALES
1770      636     2     
Fantasy
Kinan, seorang gadis tujuh belas tahun, terkejut ketika ia melihat gambar aneh pada pergelangan tangan kirinya. Mirip sebuah tato namun lebih menakutkan daripada tato. Ia mencoba menyembunyikan tato itu dari penglihatan kakaknya selama ia mencari tahu asal usul tato itu lewat sahabatnya, Brandon. Penelusurannya itu membuat Kinan bertemu dengan manusia bermuka datar bernama Pradipta. Walaupun begi...
Evolvera Life
5765      2646     27     
Fantasy
Setiap orang berhak bermimpi berharap pada keajaiban bukan Namun kadang kenyataan yang datang membawa kehancuran yang tak terduga Siapa yang akan menyangka bahwa mitos kuno tentang permintaan pada bintang jatuh akan menjadi kenyataan Dan sayangnya kenyataan pahit itu membawa bencana yang mengancam populasi global Aku Rika gadis SMA kelas 3 yang hidup dalam keluarga Cemara yang harmonis du...
TRISQIAR
7114      1371     11     
Fantasy
Aku memiliki sesuatu yang berbeda. Ibuku bagaikan monster yang memelihara anak iblis. Teman hanyalah kata kiasan untuk mengutuk mereka Manusia bagiku hanyalah bayangan yang ingin aku musnahkan aku tidak pernah sama sekali memperdulikan hidupku karena aku tidak akan pernah bisa mati dan hal itu membuatku senang membunuh diriku sendiri. tapi karena kebiasaanku, sesuatu itu memberikanku kek...
Nyanyian Laut Biru
1965      699     9     
Fantasy
Sulit dipercaya, dongeng masa kecil dan mitos dimasyarakat semua menjadi kenyataan dihadapannya. Lonato ingin mengingkarinya tapi ia jelas melihatnya. Ya… mahluk itu, mahluk laut yang terlihat berbeda wujudnya, tidak sama dengan yang ia dengar selama ini. Mahluk yang hampir membunuh harapannya untuk hidup namun hanya ia satu-satunya yang bisa menyelamatkan mahluk penghuni laut. Pertentangan ...
Cute Monster
611      339     5     
Short Story
Kang In, pria tampan yang terlihat sangat normal ini sebenarnya adalah monster yang selalu memohon makanan dari Park Im zii, pekerja paruh waktu di minimarket yang selalu sepi pengunjung. Zii yang sudah mencoba berbagai cara menyingkirkan Kang In namun selalu gagal. "Apa aku harus terbiasa hidup dengan monster ini ?"
LINN
11309      1686     2     
Romance
“Mungkin benar adanya kita disatukan oleh emosi, senjata dan darah. Tapi karena itulah aku sadar jika aku benar-benar mencintaimu? Aku tidak menyesakarena kita harus dipertemukan tapi aku menyesal kenapa kita pernah besama. Meski begitu, kenangan itu menjadi senjata ampuh untuk banggkit” Sara menyakinkan hatinya. Sara merasa terpuruk karena Adrin harus memilih Tahtanya. Padahal ia rela unt...
Gue Mau Hidup Lagi
348      217     2     
Short Story
Bukan kisah pilu Diandra yang dua kali gagal bercinta. Bukan kisah manisnya setelah bangkit dari patah hati. Lirik kesamping, ada sosok bernama Rima yang sibuk mencari sesosok lain. Bisakah ia hidup lagi?