Read More >>"> LABIL (Plin-plan) (PROLOG) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - LABIL (Plin-plan)
MENU
About Us  

"Separuh napasku. Terbang bersama dirimu."
"Tak talaktak dung dung pak dung cess," ucap Ghinta seraya menirukan suara dan gerakan-gerakan seorang drummer. Ia memukul meja dengan pukulan irama layaknya sebuah drum, kedua tangannya sangat lincah saat ia memukul-mukul meja tersebut sambil ikutan bernyanyi dengan murid yang lain.
"Saat kau tinggalkanku. Salahkanku ... Salahkah akuuu bila aku bukanlah seperti aku yang dahulu." Beberapa murid terdengar bernyanyi bersama dengan antusiasnya. Padahal jika didengar-dengar, kebanyakan suara dari mereka memang fals dan sumbang. Tetapi mereka semua menikmati konser yang mereka adakan di dalam kelas.
"Dung dung pak, dung dung pak! Terektek tek tek ciiit ciiiiitt ... Uwik uwik uwik oy oy ...." Ghinta berganti gaya dengan menirukan gaya bak seorang DJ.
Begitulah Ghinta yang sering ia lakukan ketika sedang mengisi waktu luang bersama dengan teman-temannya di kelas. Bernyanyi bersama dengan diiringi suara dari pukulan meja yang diciptakannya.
Saat mereka sedang asyik-asyiknya bernyanyi dan membuat keributan di dalam kelas, tiba-tiba mereka terhenti oleh seseorang yang baru saja tiba sambil memanggil nama Ghinta.
"Ghinta!" teriak ibu Dina di pintu kelas.
Ghinta yang sedang menirukan gaya DJ pun terhenti dan menunduk malu, semua murid di kelas yang tadinya sedang berkumpul, kini jadi berhamburan kemana-mana.
"Iya, bu," sahut Ghinta terengah-engah.
"Ikut ibu ke kantor!" perintah bu Dina. Lalu ia pergi meninggalkan kelas Ghinta.
Ghinta menoleh ke arah teman-temannya. Ia memperlihatkan raut wajah yang memelas kepada mereka, ia berjalan secara perlahan sambil melambaikan tangan, seakan ia akan pergi jauh dari teman-teman sekelasnya.
"Lebay lo!" celetuk Fani.
"Ah, aku tak sanggup," ujar Ghinta dengan nada manja, seraya memegang dadanya dan memasang raut wajah pura-pura bersedih.
Kemudian Adit berjalan mengahampirinya, lalu ia menarik tangan Ghinta menuju keluar kelas.
"Eh, eh ...."
"Cepetan hadapi dia! Musnahkan virus-virus benci, virus yang rusakkan jiwa!" kata Adit dengan datar.
"Gak lucu sama lelucon lirik lo," cetus Ghinta. Lalu ia menghempaskan tangan Adit dan berjalan pergi dengan cepat. "Gue bisa sendiri," tambahnya. Ia pun langsung pergi menuju ruang guru dan menghilang dari pandangan Adit 
Adit kembali ke dalam kelas.
"Yooo ... Kita lanjut konser kita, guys!" teriak Adit sambil memulai memukul-mukul meja dan melanjutkan lirik yang terputus tadi.
*****

How do you feel about this chapter?

3 4 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (3)
  • ShiYiCha

    Lucu n seru bangett prolognya🤣. Bikin semangat bacanyaa OMG.

    Comment on chapter PROLOG
  • GNR

    👍👍👍

    Comment on chapter Bab Enam
  • Bulan_Lani

    Semoga merasa terhibur ya! 😊

    Comment on chapter PROLOG
Similar Tags
Pantang Menyerah
201      174     0     
Short Story
Rena hanya ingin mengikuti lomba menulis cerpen tetapi banyak sekali tantangannya, untuk itu dia tidak akan menyerah, ia pasti akan berhasil melewati semua tantangan itu dengan kegigihan yang kuat dan pantang menyerah
Palette
3591      1507     6     
Romance
Naga baru saja ditolak untuk kedua kalinya oleh Mbak Kasir minimarket dekat rumahnya, Dara. Di saat dia masih berusaha menata hati, sebelum mengejar Dara lagi, Naga justru mendapat kejutan. Pagi-pagi, saat baru bangun, dia malah bertemu Dara di rumahnya. Lebih mengejutkan lagi, gadis itu akan tinggal di sana bersamanya, mulai sekarang!
Motor yang tertukar
343      214     1     
Humor
memalukan memang.
Yu & Way
825      424     28     
Romance
Dalam perjalanan malamnya hendak mencari kesenangan, tiba-tiba saja seorang pemuda bernama Alvin mendapatkan layangan selembaran brosur yang sama sekali tak ia ketahui akan asalnya. Saat itu, tanpa berpikir panjang, Alvin pun memutuskan untuk lekas membacanya dengan seksama. Setelah membaca selembaran brosur itu secara keseluruhan, Alvin merasa, bahwa sebuah tempat yang tengah dipromosikan di da...
Antara Depok dan Jatinangor
274      173     2     
Romance
"Kan waktu SMP aku pernah cerita kalau aku mau jadi PNS," katanya memulai. "Iya. Terus?" tanya Maria. Kevin menyodorkan iphone-nya ke arah Maria. "Nih baca," katanya. Kementrian Dalam Negeri Institut Pemerintahan Dalam Negeri Maria terperangah beberapa detik. Sejak kapan Kevin mendaftar ke IPDN? PrajaIPDN!Kevin × MahasiswiUI!Maria
Pangeran Benawa
35277      5794     5     
Fan Fiction
Kisah fiksi Pangeran Benawa bermula dari usaha Raden Trenggana dalam menaklukkan bekas bawahan Majapahit ,dari Tuban hingga Blambangan, dan berhadapan dengan Pangeran Parikesit dan Raden Gagak Panji beserta keluarganya. Sementara itu, para bangsawan Demak dan Jipang saling mendahului dalam klaim sebagai ahli waris tahta yang ditinggalkan Raden Yunus. Pangeran Benawa memasuki hingar bingar d...
REMEMBER
3838      1187     3     
Inspirational
Perjuangan seorang gadis SMA bernama Gita, demi mempertahankan sebuah organisasi kepemudaan bentukan kakaknya yang menghilang. Tempat tersebut dulunya sangat berjasa dalam membangun potensi-potensi para pemuda dan pernah membanggakan nama desa. Singkat cerita, seorang remaja lelaki bernama Ferdy, yang dulunya pernah menjadi anak didik tempat tersebut tengah pulang ke kampung halaman untuk cuti...
It Takes Two to Tango
409      299     1     
Romance
Bertahun-tahun Dalmar sama sekali tidak pernah menginjakkan kaki di kota kelahirannya. Kini, ia hanya punya waktu dua minggu untuk bebas sejenak dari tanggung jawab-khas-lelaki-yang-beranjak-dewasa di Balikpapan, dan kenangan masa kecilnya mengatakan bahwa ia harus mencari anak perempuan penyuka binatang yang dulu menyelamatkan kucing kakeknya dari gilasan roda sepeda. Zura tidak merasa sese...
Gagal Menikah
4124      1341     4     
Fan Fiction
Cerita ini hanya fiktif dan karanganku semata. Apabila terdapat kesamaan nama, karakter dan kejadian, semua itu hanya kebetulan belaka. Gagal Menikah. Dari judulnya udah ketahuan kan ya?! Hehehe, cerita ini mengkisahkan tentang seorang gadis yang selalu gagal menikah. Tentang seorang gadis yang telah mencoba beberapa kali, namun masih tetap gagal. Sudut pandang yang aku pakai dalam cerita ini ...
REGAN
6519      2347     4     
Romance
"Ketika Cinta Mengubah Segalanya." Tampan, kaya, adalah hal yang menarik dari seorang Regan dan menjadikannya seorang playboy. Selama bersekolah di Ganesha High School semuanya terkendali dengan baik, hingga akhirnya datang seorang gadis berwajah pucat, bak seorang mayat hidup, mengalihkan dunianya. Berniat ingin mempermalukan gadis itu, lama kelamaan Regan malah semakin penasaran. Hingga s...