Read More >>"> Hati Langit (Tasbih yang Menjadi Saksi) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Hati Langit
MENU
About Us  

Segala ikhtiar sudah dilakukan Dzikri mulai dari beribadah melalui shalat 5 waktu dengan tepat, memperbanyak istigfar, rajin membaca Al-Fatihah, melakukan hal-hal positif seperti menghafal Al-Qur’an, membaca buku, mengerjakan shalat sunnah, menghormati orangtuanya, mengasihi sesamanya, berbagi ilmu kepada rekan-rekannya, selalu melakukan hal terpuji, dan jarang sekali ia melakukan kesalahan.

Namun itu semua tidak dapat menghilangkan kecemasan dan kegundahan pria berusia 22 tahun. Bagaimana tidak? Hal yang tak terduga menghampiri dirinya, hal yang sangat sulit tak terbayangkan ketika mendengarnya. Dunia seakan runtuh, memutuskan harapan, dan menghilangkan kesempatan.

“Dzik, apa kamu mengenal Nayla Azahra?” ucap Taufan disela-sela makannya di kantin.

“Tentu saja. Memangnya ada apa?” tanya Dzikri mneyelidik.

Dari pertanyaannya saja sudah mencurigakan, tentunya akan membawa kabar buruk.

“Ada seseorang yang akan menghitbahnya.” Jelasnya dengan wajah tanpa dosa.

“Apa? Apa kamu bilang?” ucap Dzikri dengan tidak percaya akan hal itu.

“Iya, dia akan ada yang mengkhitbah. Nampaknya kamu terkejut Dzik?” Taufan menginterogsi.

“Ah, tidak juga. Biasa saja.” Ucapnya seolah-olah baik-baik saja.

Bagai bom waktu yang seketika menghancurkan hatinya.

“Bagaimana bisa semua ini terjadi? Bagaimana bisa? Jadi hanya aku saja yang mencintaimu, sedangkan kamu tak mengetahui isi hatiku. Bagaimana bisa? Kamu hanya diam saja dan aku selalu saja memperhatikanmu. Bagaimana bisa? Aku yang memperjuangkanmu, namun orang lain yang bersamamu? Kadang hidup serumit itu.” Ucapnya getir.

“Siapa pria itu?” tanya Dzikri dengan santai, walau hatinya tak karuan.

“Mana aku tahu!” ucap Taufan menggidik bahunya.

Dzikri tidak berlarut-larut dalam kesedihan ia berusaha move on atas apa yang dialaminya, walaupun Nayla tetap di hatinya. Ikhtiar terakhir bagi dirinya adalah berdzikir seperti namanya Dzikri yang berasal dari kata dzikir itu sendiri. Muhammad Dzikri Pratama.

Dzikir berasal dari bahasa arab yang berarti sebuah aktifitas ibadah dalam umat muslim untuk mengingat Allah. Secara etimologi yaitu menyebut, mengingat, dan berdoa. Kata zikir juga berarti memori, pengajian. Dalam bahasa agama Islam zikir sering didefinisikan dengan menyebut atau mengingat Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan lisan melalui kalimat-kalimat thayyibah (perkataan baik). (Sumber wikipedia.com)

Dari detik ke detik, menit ke menit, hari ke hari dan dari waktu ke waktu, Dzikri semakin meningkatkan aktivitas berdzikirnya. Dari dzikirnya ia selalu memperoleh ketenangan batin dan fisiknya. Manusia biasanya terfokus akan hal duniawi dan terlalu melupakan kehidupan setelahnya. Manusia selalu terburu-buru dan menggebu-gebu akan hal duniawi. Dengan berdzikir akan membuat hal tersebut lama-lama hilang karena dalam Islam, duniawi bukanlah satu-satunya hal yang harus diprioritaskan untuk dikejar. Pikiran dan jiwa tentu akan menjadi tidak akan menjadi serakah seperti tersebut.

Dengan mengingat nama Allah dan meminta pertolongannya secara tidak sadar kemampuan seseorang menjadi naik mungkin hal yang tidak mungkin terjadi namun seperti pepatah Islam berkata apa yang terjadi maka terjadilah hal tersebut secara logika tidak mungkin terjadi tapi bila Allah berkehendak maka terjadilah.

Dengan berdzikir pula membuat hati dan pikiran kosong dan memfokuskan kepada Allah tentu akan melegakan kinerja otak walaupun sebentar, cukup untuk membuat otak dan perasaan.

Jari jemari tak berhenti berdzikir, begitu nyaman dan indah dipandang mata. Tasbih yang ia genggang ke mana-mana menjadi pengobat hatinya, pengobat hati yang kesepian, pengobat hati yang terluka, hati yang pecah lalu berserakan, dan tak ada yang menyusun pecahan tersebut. Terdapat bola-bola hijau lumut pada tasbih itu, 33 jumlahnya. Berpindah posisi dari satu tempat ke tempat lain sesuai dengan hitungan bacaan.

Bagaimana akhir perjalanan cinta sepasang merpati ini? Dzikri dan Nayla? Bahagiakah? Atau Bahkan terpisah? Entahlah. Hanya Tuhan yang tahu bagiamana jalan hidup masing-masing dari mereka. Dan yang paling penting, cinta tak harus memiliki namun faktanya cinta harus memiliki.

***

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (8)
Similar Tags
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.
Rêver
5699      1668     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
Asa
3861      1166     6     
Romance
"Tentang harapan, rasa nyaman, dan perpisahan." Saffa Keenan Aleyski, gadis yang tengah mencari kebahagiaannya sendiri, cinta pertama telah di hancurkan ayahnya sendiri. Di cerita inilah Saffa mencari cinta barunya, bertemu dengan seorang Adrian Yazid Alindra, lelaki paling sempurna dimatanya. Saffa dengan mudahnya menjatuhkan hatinya ke lubang tanpa dasar yang diciptakan oleh Adrian...
Who Is My Husband?
13146      2423     6     
Romance
Mempunyai 4 kepribadian berbeda setelah kecelakaan?? Bagaimana jadinya tuh?! Namaku.....aku tidak yakin siapa diriku. Tapi, bisakah kamu menebak siapa suamiku dari ke empat sahabatku??
FLOW in YOU (Just Play the Song...!)
2893      775     2     
Romance
Allexa Haruna memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi piano tahun ini. Alasan utamanya adalah, ia tak lagi memiliki kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi. Selain itu ia tak ingin Mama dan kakaknya selalu khawatir karenanya. Keputusan itu justru membuatnya dipertemukan dengan banyak orang. Okka bersama band-nya, Four, yang terdiri dari Misca, Okka, dan Reza. Saat Misca, sahabat dekat A...
Praha
256      153     1     
Short Story
Praha lahir di antara badai dan di sepertiga malam. Malam itu saat dingin menelusup ke tengkuk orang-orang di jalan-jalan sepi, termasuk bapak dan terutama ibunya yang mengejan, Praha lahir di rumah sakit kecil tengah hutan, supranatural, dan misteri.
the corrupted robots
360      251     1     
Short Story
the story of the boy and his friend
Moment
273      236     0     
Romance
Rachel Maureen Jovita cewek bar bar nan ramah,cantik dan apa adanya.Bersahabat dengan cowok famous di sekolahnya adalah keberuntungan tersendiri bagi gadis bar bar sepertinya Dean Edward Devine cowok famous dan pintar.Siapa yang tidak mengenal cowok ramah ini,Bersahabat dengan cewek seperti Rachel merupakan ketidak sengajaan yang membuatnya merasa beruntung dan juga menyesal [Maaf jika ...
Katamu
2630      968     40     
Romance
Cerita bermula dari seorang cewek Jakarta bernama Fulangi Janya yang begitu ceroboh sehingga sering kali melukai dirinya sendiri tanpa sengaja, sering menumpahkan minuman, sering terjatuh, sering terluka karena kecerobohannya sendiri. Saat itu, tahun 2016 Fulangi Janya secara tidak sengaja menubruk seorang cowok jangkung ketika berada di sebuah restoran di Jakarta sebelum dirinya mengambil beasis...
Mahar Seribu Nadhom
4336      1447     7     
Fantasy
Sinopsis: Jea Ayuningtyas berusaha menemukan ayahnya yang dikabarkan hilang di hutan banawasa. Ketikdak percayaannya akan berita tersebut, membuat gadis itu memilih meninggalkan pesantren. Dia melakukan perjalanan antar dimensi demi menemukan jejak sang ayah. Namun, rasa tidak keyakin Jea justru membawanya membuka kisah kelam. Tentang masalalunya, dan tentang rahasia orang-orang yang selama in...