Read More >>"> Trust (Bagian 3) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Trust
MENU
About Us  

Motor Rendy sudah terparkir manis di depan rumah Sesil. Cowok itu sekarang sedang duduk dengan kedua tangan asik memainkan HP sambil menunggu Sesil selesai. Selain Rendy, ada juga Papa Sesil tengah menjemur koleksi burung-burungnya setelah dimandikan dengan cara disemprotkan air. Rendy merasa tak enak jika hanya duduk, ia pun mendekati Papa Sesil sekedar menambar keakraban sama calon mertua.

“Sibuk banget, Om,” kata Rendy.

“Udah biasa ini,” jawab Papa Sesil enteng, matanya masih asik memandangi burungnya.

“Burungnya besar, Om,” kata Rendy berpindah pada burung berbulu cokelat.

“Apa kamu tadi bilang?” Merasa sedikit ambigu, Rendy meringis sambil menunjuk burung berbulu cokelat di depannya. Disamping itu, Sesil tertawa melihat ekspresi wajah Rendy.

Rendy masih meringis, menggaruk kepalanya yang tak gatal lalu memilih langsung berpamitan sebelum akan ada perkataannya yang mabigu mengundang permasalahan antara ia dengan calon mertua.

Seperti biasanya, Sesil melingkarkan tangan di pinggang Rendy dan kepala bersender di bahu Rendy. Hangat apalagi pagi-pagi seperti ini.

“Kamu tadi ngapain sih sama papa aku?” tanya Sesil.

Rendy tak bisa mendengar secara keseluruhan ucapan Sesil tapi ia paham, “Bicarain burung papa kamu.”

Spontan Sesil mengetuk helm Rendy membuat motor yang ditungganginya sedikit oleng. “Dasar mesum.”

“Siapa yang mesum sih. Kamu tuh yang mesum padahal maksudn aku peliharaan burung papa kamu.” Kalau dipikir-pikir memang perkataan Rendy benar hanya saja sedikit ambigu jika orang tak paham maksudnya. Sesil dan Rendy tertawa bersama setelah diam sejenak.

Ternyata waktu 30 menit jarak antara rumah Sesil ke SMA Angkasa tak cukup untuk ngobrol antara Sesil dan Rendy. Tapi mau tak mau Sesil dan Rendy harus berpisah hingga waktu dhuhur tiba.

Sesil langsung menuju kelasnya dan menaruh tas di meja tempatnya kemarin dengan Sela. Temannya itu sangat rajin, datangnya lebih awal darinya. Sela dan Sesil memang tak akrab. Di SMP, Sela tipe anak yang jarang keluar kelas dan jarang berkomunikasi dengan anak beda kelas. Ia selalu di dalam kelas entah membaca buku ataupun makan. Tidak salah jika Sesil dan Sela merasa canggung karena memang jarang berkomunikasi.

Sesil mengambil HP dalam tasnya, dilihatnya Rendy belum mengirimkan pesan kalau cowok itu sudah sampai di sekolah. Rendy sekolah di SMK Pancawarna jurusan teknik mesin. Katanya, Rendy tak mau hanya sekolah lama-lama ia ingin segera bekerja maka dari itu Rendy memilih daftar ke SMK daripada SMA. Meskipun berbeda sekolah, Sesil terkadang merasa khawatir takut-takut akan hubungannya dengan Rendy akan renggang. Walaupun ia tau kalau hampir satu sekolah Rendy isinya cowok semua.

Sesil merilik jam dinding yang menurutnya berputar sangat lambat. Maih butuh waktu sekitar 10 menit untuk berkumpul di lapangan untuk baris-berbaris. Disampingnya, Sela terlihat asik membaca ebook dalam Hpnya dan di depannya terlihat dua orang sedang bercanda seperti mereka satu sekolah, pikir Sesil. Merasa diperhatikan oleh Sesil, kedua cewek itu menoleh dan tersenyum lalu berkenalan dengan Sesil dan Sela. Dan dimulailah pertemanan mereka.

***

Sesil melirik jam yang melingkar di pergelangan tangannya pukul 10.00 WIB dimana matahari mulai naik keatas. Mendengus untuk kesekian kalinya meskipun diberi waktu 30 menit dalam keadaan terpanggang seperti ini sangat kurang bagi Sesil. Acara baris-berbaris hari ini banyak menguras tenaganya belum lagi kulit yang langsung gosong.

“Gila sampai kapan kita dipanggang kaya gini?” gerutu Sesil.

“Ya Allah kok kaya gini sih, udah jam 10.15 lagi.” Itu suara Muzza—teman sekelas Sesil—ikut menggerutu.

Disamping kanan Sesil ada Malla yang membuka kancing pergelangan tangannya, apalagi kalau bukan kulitnya yang belang. “Baru berapa jam udah belang abis ini masih ada baris-berbaris lagi.”

Bermacam-macam suara keluar dari murid baru yang merasa diri mereka tersiksa dihari kedua MOS ini. Tiba-tiba terdengar bunyi peluit, semua murid baru spontan bangun dan berlarian untuk membentuk barisan tanpa merasa kepanasan atau lebih tepatnya takut mendapat hukuman tambahan.

Peluit berhenti, begitu juga semua langkah kaki juga ikut berhenti. “Hey kamu.” Suara ketua Osis SMA Angkasa menggema membuat semua isi lapangan mengarahkan pandangan ke arah yang sama dengan sang ketua Osis.

“Buat barisan sendiri didepan,” ucap Ketua Osis tegas.

Kedua cowok itu langsung menurut dengan perintah ketua Osis tanpa ada suara mengeluh. Selain diperintah untuk membuat barisan sendiri, kedua cowok itu juga diperintah untuk push-up 10 set atau setara dengan 100 kali. Awalnya kedua cowok itu kaget namun, tanpa berpikir panjang kedua telapak tangannya langsung mereka jatuhkan dan melakukan perintah. Ini yang Sesil tidak suka dari PBB. Sejak SMP ia ditawarkan untuk mengikuti ekstrakulikuler semacam ini tetapi selalu ia tolak. Ia tidak suka dengan hal-hal berbau pemaksaan dan disuruh.

Akan tetapi, MOS kali ini harus Sesil jalani yang merupakan persyaratan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai.

“Dika.” Sang pemilik nama menoleh. Guru kesiswaan itu melambaikan tangan ke ketua Osis yang tengah memberi hukuman pada kedua cowok didepannya langsung berlari menghadap kesiswaan. Sementara semua murid baru harus rela dijemur lagi. Belum ditambah dengan gerutu mereka yang semakin bertambah. Beberapa anak yang tak kuat memilih duduk secara diam-diam.

Namun, usaha diam-diamnya itu harus berakhir dengan kedatangan Dika yang kembali. “Semuanya saya ambil alih. Siap grak!” Semua murid baru mengikuti setiap ucapan yang keluar dari mulut Dika tapi sepertinya ketua Osis itu mendapat ilham baik mengizinkan semua murid baru untuk kembali ke kelas masing-masing.

Oh Tuhan, ini namanya surga dunia.

Tanpa ba-bi-bu semua murid baru langsung menuju kelas mereka untuk mendinginkan diri. Di kelas Sesil langsung membuat menggelung rambut panjangnya, membiarkan AC di kelasnya membelai lehernya yang berkeringat. Saat asik merapikan rambutnya, tepat di depan Sesil ada seorang cowok lewat. Cowok itu sedang berbincang dengan temannya dan menarik perhatian Sesil sampai tak berkedip.

“Itu siapa sih?” Sela, Muzza, dan Malla membuang pandangan ke arah cowok yang ditunjuk Sesil.

“Itu yang dihukum sama ketua Osis bukan sih?” tebak Sela. Muzza dan Malla mengangguk, sementara Sesil hanya ber-oh dengan pandangan masih pada cowok itu.

Cowok itu bernama Arka. Kulitnya putih dan kurus. Rambutnya ditata rapi mengikuti trend. Arka duduk tak jauh dari tempat Sesil hanya terhalang oleh Sela dan teman Arka. Disamping asiknya mencuri pandangan Arka diam-diam, Sesil merasakan getar dari HP nya. Ada pesan masuk dari Rendy.

Rendy : pulang jam berapa nanti ?

Ah, Rendy mengganggu Sesil kali ini, gerutu Sesil dalam hatinya. Sesil langsung memasukan HP nya dan kembali mencuri pandang Arka lagi namun, pandangan mereka saling bertemu dan tercetak senyum dari keduanya membuat hati Sesil hangat.

 

 

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • Kartika

    Gantung:(

    Comment on chapter Bagian 3
  • yurriansan

    JUDULmu Trust? Covermu Trush :D.
    kalau dari ceritamu aku masih nunggu lanjutannya.
    untuk tulisan, kamu udah rapi, mungkin perlu diperkaya diksi lagi kali ya.. supaya bacanya lebih mengalir.

    kamu juga boleh kasih saran ke storyku yang judulnya Rahasia (Toni), kritik dan saranmu aku tunggu ya..

    Comment on chapter Bagian 1
Similar Tags
Kepada Jarak, Maaf!
302      173     1     
Short Story
Bagi Rea, cinta itu gelap. Cukup menjadi alasan untuk dirinya selalu memakai emotikon hati berwarna hitam saat menulis chat. Namun Rea tidak cukup mampu memaknai setiap jenis emotikon hati yang dikirimkan Ardan kepadanya. Untuk dua orang yang menjalin hubungan jarak jauh yang sama sekali tidak pernah bertemu, berbagai jenis emotikon hati memiliki maknanya sendiri. Demikian juga untuk Arealisa...
Rewrite
5927      2075     1     
Romance
Siapa yang menduga, Azkadina yang tomboy bisa bertekuk lutut pada pria sederhana macam Shafwan? Berawal dari pertemuan mereka yang penuh drama di rumah Sonya. Shafwan adalah guru dari keponakannya. Cinta yang bersemi, membuat Azkadina mengubah penampilan. Dia rela menutup kepalanya dengan selembar hijab, demi mendapatkan cinta dari Shafwan. Perempuan yang bukan tipe-nya itu membuat hidup Shafwa...
Frasa Berasa
57823      6411     91     
Romance
Apakah mencintai harus menjadi pesakit? Apakah mencintai harus menjadi gila? Jika iya, maka akan kulakukan semua demi Hartowardojo. Aku seorang gadis yang lahir dan dibesarkan di Batavia. Kekasih hatiku Hartowardojo pergi ke Borneo tahun 1942 karena idealismenya yang bahkan aku tidak mengerti. Apakah aku harus menyusulnya ke Borneo selepas berbulan-bulan kau di sana? Hartowardojo, kau bah...
Pacarku Arwah Gentayangan
3868      1327     0     
Mystery
Aras terlonjak dari tidur ketika melihat seorang gadis duduk di kursi meja belajar sambil tersenyum menatapnya. Bagaimana bisa orang yang telah meninggal kini duduk manis dan menyapa? Aras bahkan sudah mengucek mata berkali-kali, bisa jadi dia hanya berhalusinasi sebab merindukan pacarnya yang sudah tiada. Namun, makhluk itu nyata. Senja, pacarnya kembali. Gadis itu bahkan berdiri di depannya,...
Cinta Pertama Bikin Dilema
3130      1019     3     
Romance
Bagaimana jadinya kalau cinta pertamamu adalah sahabatmu sendiri? Diperjuangkan atau ... diikhlaskan dengan kata "sahabatan" saja? Inilah yang dirasakan oleh Ravi. Ravi menyukai salah satu anggota K'DER yang sudah menjadi sahabatnya sejak SMP. Sepulangnya Ravi dari Yogyakarta, dia harus dihadapkan dengan situasi yang tidak mendukung sama sekali. Termasuk kenyataan tentang ayahnya. "Jangan ...
My Sunset
6222      1340     3     
Romance
You are my sunset.
WALK AMONG THE DARK
733      392     8     
Short Story
Lidya mungkin terlihat seperti gadis remaja biasa. Berangkat ke sekolah dan pulang ketika senja adalah kegiatannya sehari-hari. Namun ternyata, sebuah pekerjaan kelam menantinya ketika malam tiba. Ialah salah satu pelaku dari kasus menghilangnya para anak yatim di kota X. Sembari menahan rasa sakit dan perasaan berdosa, ia mulai tenggelam ke dalam kegelapan, menunggu sebuah cahaya datang untuk me...
Ending
4510      1179     9     
Romance
Adrian dan Jeana adalah sepasang kekasih yang sering kali membuat banyak orang merasa iri karena kebersamaan dan kemanisan kedua pasangan itu. Namun tak selamanya hubungan mereka akan baik-baik saja karena pastinya akan ada masalah yang menghampiri. Setiap masalah yang datang dan mencoba membuat hubungan mereka tak lagi erat Jeana selalu berusaha menanamkan rasa percayanya untuk Adrian tanpa a...
Lusi dan Kot Ajaib
7022      1160     7     
Fantasy
Mantel itu telah hilang! Ramalan yang telah di buat berabad-abad tahun lamanya akan segera terlaksana. Kerajaan Qirollik akan segera di hancurkan! Oleh siapa?! Delapan orang asing yang kuat akan segera menghancurkan kerajaan itu. Seorang remaja perempuan yang sedang berlari karena siraman air hujan yang mengguyur suatu daerah yang di lewatinya, melihat ada seorang nenek yang sedang menjual jas h...
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.