Read More >>"> Supardi dan Supangat (Perdebatan Nama si BUCINDA) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Supardi dan Supangat
MENU
About Us  

(btw ini penulis diantara ketakutan dan galau nulis ni cerita gegara ditemani hujan petir dan mendungnya awan lho :"( kan jadi syedihh.. galau-galau gimana gitu kan inget jemuran kagak kering-kering huhu T_T )

Back to double S HEHE.....

Supardi dan Supangat telah menjadi sahabat sejak kecil, mereka hidup dan dibesarkan di kampung yang sama. Sampai-sampai nasib mereka pun nyaris serupa. Supardi pria berusia 23 tahun yang berprofesi sebagai “ahli bangunan” atau biasa di sebut sebagai KULI, dia telah menjabat sebagai S.AK (Sarjana Ahli Kuli) sejak 6 tahun yang lalu, tidak ada yang berubah dengannya, pangkat tetap sama sebagai S.AK panggilan, datang ketika dibutuhkan saja (seperti mantan nggak sih T_T) kalau lagi nggak ada panggilan dalam per-kuli-an biasanya dia akan menghabiskan waktunya di warung tenda, mengopi, bermain kartu sampai petang, ya.. lumayan lah ada mbak Darmi si pemilik “bokong” Bahenol manja ulala endulita (apasih). Next.. adalah Supangat pria berusia 24 tahun, ya nggak jauh beda sih sama si Pardi, Pangat dalam kesehariannya terkenal diantara para gadis dan JAMUD (alias janda muda), dia populer dikalangan para wanita, biasanya dia paling sering dicari dan dirayu oleh para wanita, yhaa.. gimana ya, namanya juga sales kredit panci yang biasa keliling nawarin dagangan, pasti dicari ibu-ibu dan para wanita buat diutangin, dia terkenal sebagai S.AP (Sarjana Ahli Per-panci-an), pokoknya kalo ngutang panci sama pangat mah gampang, sekali kedip langsung dapat utangan. Dia paling lemah sama wanita, sampai-sampai selain tittle S.AP nya dia juga dapat tittle tambahan yaitu BUCINDA (Budak Cinta Para Janda)..

“whoyy.. Ngat, Supangat ! keliling ?” tanya Pardi

“eh Supar.. iya nih Par, biasa masarin panci” jawab Pangat

suek lu.. Supar Supar, kaya merk motor nama gua”

“lah.. la wong nama kamu iku lak yo Supardi to, yo tak panggil Pardi, la kamu mau aku panggil apa ? Steven ? ora cocok sama mukamu seng buluk itu”

“wah bangke lu Ngat ! jangan Supar dong, ah elu, yang kerenan dikit napa, ehmm panggil gua Ardi”

“yeh yehh PARR.. SUPARR.. muka koyok (koyok = seperti) bakwan setengah mateng minta dipanggil bagusan, kamu iku wes cocok dipanggil Supar, wes ra sah (ra sah = tidak usah) banyak gaya kamu, biasae ya kesana kemari bawa cangkul sama sekop kok masih aja gaya, RUPAMU (Rupamu = Mukamu) IKU GAK MENDUKUNG !”

“wah.. ngajak berantem ya lu dasar budak janda !”

“ya mending aku dikelilingi sama janda, ditowel-towel sama janda, lha kamu dikelilingi semen, ditowel pun paling sama mandor HAHAHAHA”

“BANGKE LU”

Akhirnya percakapan tidak berfaedah antara double S pun berakhir dengan per-bangke-an. Hmm okelah, serah lu pada dah !

Akhirnya sore mempertemukan dua bangke ini.. ehh double S ini (sorry2 penulisnya latah sama bangke, kan bangke jadinya #eh lhoh )

“lah ketemu si mas ARDI” sindir pangat

“eh ketemu mas Supang” dengan muka datar

“sek.. sek.. masih aja bahas nama”

“ya elu yang mulai duluan, tumben lu sore begini udah nangkring di warkop”

“iya nih Par.. ibu-ibu pada susah ditagihin utangan, aku seng saiki (saiki = sekarang) malah mumet (mumet = pusing)” Pangat tepok jidat

“ya elu.. lemah banget sama cewek, digombalin dikit aja udah luluh. Makanya lo harus nyontoh gue nih, tegas dan berwibawa”

“halah.. wong kamu dulu dibentak istrimu dikit aja wes pipis dicelana, lari dari rumah ke kontrakan ku meluk aku, huh.. kamu fikir aku lelaki macam apa”

“HEHE iya sih la gimana bini gua buset udah gemuk, tukang marah lagi. Lama- lama aku lihat dia berasa lihat HULK”

“iya.. makae dari itu kamu cerai to sama bojo mu ?”

“iya Ngat.. gue udah gak tahan sama sikapnya, sakit lahir batin kalo sama die”

“makanya nikah jangan muda-muda kalo belum siap”

“ya gimana pas lihat body-nya dulu aku langsung serrr gitu, daripada nambah dosa kan mending nikahin aja”

“salah sih kamu Par.. kebelet nafsu ya gitu, makae kamu iku harus rajin ikut pengajian kaya aku, biar tehindar dari dosa”

“sok-sok an nasihatin lagi lu Ngat, lu aja ngorok dibelakang pas pak ustad ceramah”

“HEHE... yang penting lak yo wes ada niat baik to”

“ehh.. Ngat kenapa sih emak mu dulu kasih nama lu Supangat ?”

“jadi begini Di.. ada sejarahnya, jadi arti nama Supangat itu adalah S berati Suci, U berati Untung, P berati Pintar, A berati Amanah, N berati Niat, G berati Gigih, A berati Alim dan T yang berarti Tulus. Nahh itu artinya DI.. SUPARDI” sambil senyum sombong

“halah itu mah karangan lu sendiri Ngat”

“lohh endak lah, ini dari simbok ( simbok = emak = ibu) ku lho, jangan salah kowe (kowe = kamu) “

“masih bagusan arti nama ku Ngat”

“apa arti namamu Di ?”

“arti nama Supardi itu jalan penghidupan yang tenteram, merdeka, bahagia dan sempurna”

“biyuhh.. arti nama mu bagus gitu lo Di, tapi rupamu iku seng uelekk (uelek = juelek = jelek banget), dulu emak mu gimana to bikin nya, kok mukamu bisa kaya gitu HAHA”

“Kampret lu !!! dulu sih emak gue pas hamil katanya ngefans sama Jamal Mirdad”

“lha kok jadinya sekarang malah jamaludin”

“lu kalo ngejek lagi gue coret jadi daftar temen gue!”

“alhamdulillah”

“kok alhamdulillah ?”

“ya setidaknya aku wes endak disamain lagi sama muka ancur mu Di HAHA”

“wahhh sompret lu KUTU KAMBING !”

 

Supangat dan Supardi akan kembali....

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Sebelas Desember
2589      788     3     
Inspirational
Launa, gadis remaja yang selalu berada di bawah bayang-bayang saudari kembarnya, Laura, harus berjuang agar saudari kembarnya itu tidak mengikuti jejak teman-temannya setelah kecelakaan tragis di tanggal sebelas desember; pergi satu persatu.
STORY ABOUT THREE BOYS AND A MAN
11725      2346     34     
Romance
Kehidupan Perkasa Bagus Hartawan, atau biasa disapa Bagus, kadang tidak sesuai dengan namanya. Cintanya dikhianati oleh gadis yang dikejar sampai ke Osaka, Jepang. Belum lagi, dia punya orang tua yang super konyol. Papinya. Dia adalah manusia paling happy sedunia, sekaligus paling tidak masuk akal. Bagus adalah anak pertama, tentu saja dia menjadi panutan bagi kedua adiknya- Anggun dan Faiz. Pan...
Return my time
237      202     2     
Fantasy
Riana seorang gadis SMA, di karuniai sebuah kekuatan untuk menolong takdir dari seseorang. Dengan batuan benda magis. Ia dapat menjelajah waktu sesuka hati nya.
society said
405      274     1     
Short Story
story about my daily life with insecurities
More Than Survive
488      273     3     
Short Story
High school isn’t going to be easy as you think it is. Might as well as try to survive than letting it go.
Langit Jingga
2378      795     4     
Romance
"Aku benci senja. Ia menyadarkanku akan kebohongan yang mengakar dalam yakin, rusak semua. Kini bagiku, cinta hanyalah bualan semata." - Nurlyra Annisa -
Before You Go
366      241     2     
Short Story
Kisah seorang Gadis yang mencoba memperjuangkan sebelum akhirnya merelakan
AKU BUKAN ORPHEUS [ DO ]
672      368     5     
Short Story
Seandainya aku adalah Orpheus pria yang mampu meluluhkan hati Hades dengan lantutan musik indahnya agar kekasihnya dihidupkan kembali.
MALAM DALAM PELUKAN
577      409     3     
Humor
Apakah warna cinta, merah seperti kilauannya ataukah gelap seperti kehilangannya ?
Shattered Glass
518      302     1     
Short Story
I am like a shattered glass.