Read More >>"> Cinta Tak Terduga (Bab 4:Tanpa Kabar) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta Tak Terduga
MENU
About Us  

  Setelah meninggalkan acara perpisahan itu, dengan rasa sedih dan masih terus bertanya-tanya. Ayudia berusaha untuk terlihat baik-baik saja didepan semua orang.pikiran Ayudia menegaskan hatinya, bahwa dia mampu tanpa Tiyo, toh dirinya baru mengenal Tiyo sebentar tapi Tiyo sudah lancang mengecewakannya. Karena pikirannya itu, Ayudia terus mencoba untuk segera melupakan Tiyo.

    Ayudia menjalani waktu liburannya hanya bersama keluarga dan teman-temannya, tanpa Tiyo teman yang bisa membuatnya merasa sangat bahagia setiap kali berada didekat Tiyo.

 

                      ********

 

  Juni 2017,

 

  Liburan pun usai. Ayudia akan segera kembali menjalani aktivitasnya sebagai pelajar, bedanya saat ini dia telah menjadi siswi SMA di SMAN 7 Jakarta. Sebenarnya sekolahnya itu bukan kemauannya, tetapi karena memang keterbatasan passing grade yang didapatnya, dia tidak bisa memilih almamater idamannya sesuka hati. Tapi Ayudia tetap bersyukur karena bisa melanjutkan studinya di sekolah negeri, yang memiliki akreditasi A.

 

    Pagi ini, Ayudia segera bersiap-siap berangkat ke sekolah barunya diantar oleh Ayahnya. Selama perjalanan menuju sekolahnya Ayudia tidak henti-hentinya berharap agar mendapat teman-teman baru yang baik seperti teman-teman di SMP nya.

 

                        ********

 

  Aktivitas Ayudia sebagai Siswi SMA berjalan dengan cukup menyenangkan, sehingga dia bisa melupakan Tiyo dari ingatannya, walaupun dia tidak sepenuhnya melupakan Tiyo.

 

      Saat ini, Ayudia hanya berniat untuk belajar giat sebagaimana selayaknya seorang pelajar.

 

                       ********

 

   Setelah menjalani MOS yang singkat, seminggu kemudian Ayudia sudah memiliki segudang tugas yang harus dia selesaikan sesuai perintah masing-masing gurunya.

 

   Pukul 22.00,

 

   Malam ini, Ayudia baru saja menyelesaikan tugas nya yang harus dikumpulkan besok. Ayudia berfikir untuk mengecek hpnya sebentar sebelum dia tidur, ternyata ada banyak chat whatsapp dari Fattah teman laki-laki yang baru saja dua minggu ini dia kenal, walaupun Fattah masih 1 tahun lebih muda tapi sikapnya sejauh ini bisa membuat Ayudia merasa Fattah sudah bisa berfikir tidak kekanak-kanakan.

 

    "50 pesan dan ini dari Fattah semua" ujar Ayudia bicara pada dirinya sendiri, sambil membuka pesan dari Fattah.

 

    Isinya tentang kekhawatiran Fattah yang sedari tadi menunggu kabar Ayudia. Setelah membacanya, Ayudia langsung membalas pesan Fattah.

 

   "Sorry, kaka baru selesai nugas de. udah malem loh ini,tidur gih inikan udah malem" balas Ayudia, walaupun Fattah sejauh ini selalu bersikap baik dengan Ayudia, tetapi Ayudia tidak pernah sebahagia saat dulu berkomunikasi dengan Tiyo.

 

    Tidak lama kemudian, hp Ayudia bergetar menandakan ada pesan whatsapp masuk lagi. "Ya ampun aku nungguin kaka dari tadi loh ka, aku kira kaka kemana. Gimana bisa tidur,tadi aja kaka engga ada kabar" balas Fattah kemudian.

 

     "Yaudah maaf ya, kaka ngga tau kamu nungguin kaka. Sekarang kamu tidur gih, jangan sampe besok telat loh" ketik Ayudia pada Fattah.

 

   Setelah membalas pesan Fattah, Ayudia tidak menunggu balasan dari Fattah. Ayudia langsung menonaktifkan hpnya dan men-charger-nya, lalu dia bergegas untuk tidur.

 

                        ********

 

     Pagi pun tiba, Ayudia harus kembali menjalani aktivitasnya sebagai pelajar seperti biasanya.

 

     Setelah sampai di sekolahnya, Ayudia duduk di kursi paling depan disudut pojok kanan kelasnya. Ayudia langsung mengecek hpnya, saat membuka whatsapp sudah ada banyak pesan yang harus dia balas termasuk pesan dari Fattah. Tetapi Ayudia tidak menghiraukannya, karena dikepalanya tiba-tiba saja terbesit pikiran untuk melihat profil whatsapp Tiyo yang sudah sejak lama tidak aktif lagi.

 

     Ketika Ayudia melihat profil whatsapp Tiyo, ternyata benar saja memang akun Tiyo yang dia miliki sudah tidak aktif lagi. Ayudia hanya bisa melihat foto profil milik Tiyo yang berisi Foto diri Tiyo yang begitu jelas.

 

    Ayudia tidak bisa membohongi perasaannya, dia sangat merindukan sosok Tiyo, Ayudia berharap Tiyo kembali memberikan kabar tentang dirinya kepada Ayudia.

 

   "Kamu kemana sih? Kamu kenapa ngejauh dari saya?" lirih Ayudia, dan air matanya pun menetes tanpa dia sadari.

 

    Tidak lama, Ayudia pun mulai sadar dengan air mata yang membasahi pipinya. Dia langsung mengusap air matanya, sebelum ada temannya yang melihat dia menangis.

 

    Lalu Ayudia kembali menyimpan hp nya di saku roknya, karena dia berfikir tidak ada orang spesial yang pesannya harus dia balas. Dan Ayudia pun kembali menjalani harinya dengan berusaha untuk tetap bahagia bersama teman-teman barunya yang cukup membuat dia nyaman dan bahagia bersama mereka.

Tags: Twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (6)
  • Diahayuu

    @Kang_Isa hayy ka:) terimakasih ka atas dukungannya. Siaap ka, terimakasih banyak juga atas sarannya yang sangat membantu aku untuk lebih baik lagi dalam berkarya:))

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
  • Kang_Isa

    @Diahayuu Halo, Diah. Ceritanya lumayan bagus untuk awal membuat sebuah karya novel. Dari segi ide cerita, lumayan menarik. Segi tanda baca, pemadatan kalimat mesti lebih ditingkatkan lagi, biar sambil jalan, ya. Good luck.

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
  • Diahayuu

    @zz_zahra hayy kaa:) hehe maklum ka novel pertama:D terimakasih banyak ya ka sarannya yang sangat membantu aku untuk lebih baik lagi dalam berkarya:))

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
  • Diahayuu

    @showmat oke kaa, terimakasih banyak sarannya yang sangat membantu aku untuk lebih baik lagi dalam berkarya:))

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
  • showmat

    lebih lincah lagi ya, sama lebih spontan,,gaya tulisannya joss,,

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
  • zz_zahra

    Hai ... hallo Ayu. Emm ... sebelumnya maaf ya untuk ke-sok-tahuanku. Hehe, semoga ini bisa membantu :
    1. Masih ada penulisan awalan di- yg kurang tepat.
    2. Sudah disambut dengan pengulangan 'dia' jadi kurang enak dibaca.
    3. Jangan lupa kata2 asing harus italic
    4. Mungkin naskahnya bisa dipangkas, terlalu bertele-tele di awal bikin gimaanaaa gitu.
    5. Perhatikan lagi bahasa baku, ya ...

    Oke deh, sekian ... maaf, ya ...

    Comment on chapter Bab 1:Pertemuan pertama dibulan Maret
Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Perjalanan Kita: Langit Pertama
1328      651     0     
Fantasy
Selama 5 tahun ini, Lemmy terus mencari saudari kembar dari gadis yang dicintainya. Tetapi ia tidak menduga, perjalanan panjang dan berbahaya menantang mereka untuk mengetahui setiap rahasia yang mengikat takdir mereka. Dan itu semua diawali ketika mereka, Lemmy dan Retia, bertemu dan melakukan perjalanan untuk menyusuri langit.
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Story Of Me
3097      1115     6     
Humor
Sebut saja saya mawar .... Tidaak! yang terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri, dan yang terpenting dari "Story Of me" adalah saya tentunya. akankah saya mampu menemukan sebuah hal yang saya sukai? atau mendapat pekerjaan baru? atau malah tidak? saksikan secara langsung di channel saya and jangan lupa subscribe, Loh!!! kenapa jadi berbau Youtube-an. yang terpenting satu "t...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
Mamihlapinatapai
5453      1516     6     
Romance
Aku sudah pernah patah karna tulus mencintai, aku pernah hancur karna jujur tentang perasaanku sendiri. Jadi kali ini biarkan lah aku tetap memendam perasaan ini, walaupun ku tahu nantinya aku akan tersakiti, tapi setidaknya aku merasakan setitik kebahagian bersama mu walau hanya menjabat sebagai 'teman'.