Read More >>"> L.o.L : Lab of Love (CHAPTER 1 : Busy Life of University Student) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - L.o.L : Lab of Love
MENU
About Us  

Suara dering ponsel membangunkanku dari alam mimpi. Setengah sadar, kuraih ponsel yang tergeletak manis didekat tanganku. Tanpa melihat nama penelpon, langsung kuangkat panggilan itu untuk meredam suara deringnya yang bergema di lab film yang kosong ini.

Baru  saja kuangkat dan belum sempat mengucap sepatah kata pun, orang diujung telpon sudah bicara panjang lebar. Sungguh khas sahabatku, Lee Mi Joo.

[Kim Ji Yeon! Kamu dimana? Aku chat dan telpon dari tadi dicuekin terus!]

"Maaf Mi Joo, aku ketiduran. Ada apa?" jawabku sambil menggosok mata, mencoba sepenuhnya menyingkirkan rasa kantuk yang masih enggan untuk pergi.

[Ketiduran? Di lab film lagi?? Aduh, Ji Yeon, tugas film animasinya gak usah bikin yang ribet deh. Bikin yang simple juga pasti nilai kamu tetep bagus. Jadi gak perlu sampe lembur terus di lab. Kita baru semester empat, nyantai dan senang-senang dikit lah, jangan fokus kuliah terus.]

"Kamu udah berangkat ke kampus? Ketemu di kantin 15 menit lagi ya. Aku lapar, mau makan dulu sebelum kelas nanti."

Sambungan telpon langsung ku matikan sebelum Mi Joo sempat mengoceh lebih jauh.

Aku tersenyum sambil meletakkan ponselku. Lee Mi Joo, gadis cantik yang supel dan blak-blakan kalau berbicara. Orang yang tak mengenalnya pasti menganggap dia hanyalah mahasiswi modal tampang, yang berkuliah untuk status sosial dan mencari koneksi agar bisa mulus terjun ke dunia hiburan.

Awalnya aku pun berpikir begitu, tapi ternyata dugaan itu salah besar. Walau terlihat selalu santai, Mi Joo sangat serius menjalani kuliahnya. Aku bahkan terkesan dengan caranya yang dapat menyeimbangkan waktu untuk kuliah dan bersenang-senang menikmati masa muda.

Sangat berbeda denganku yang introvert dan lebih memilih menenggelamkan diri pada novel ataupun materi perkuliahan, daripada bersosialisasi.

Entah bagaimana jadinya, dengan pribadi kami yang saling bertolak belakang, kami malah bisa menjadi sahabat dari sejak tahun pertama perkuliahan. Mungkin kami sama seperti kutub magnet. Dua kutub yang berbeda akan saling menarik, sementara kutub yang sama malah saling menolak. Karena kami berbeda lah, maka kami bisa saling mengisi dan melengkapi.

Kuregangkan tubuh yang pegal karena tertidur dalam posisi yang sangat jauh dari nyaman. Kata siapa dua tahun pertama perkuliahan itu santai? Semua itu mitos! Terlebih saat semester empat sepertiku, ditambah dengan status sebagai penerima beasiswa, membuatku harus bisa mempertahankan nilai akademis sebaik mungkin. Puncaknya adalah tugas membuat film animasi ini, yang telah menjadikan lab film sebagai rumah keduaku.

Kubereskan kertas yang berserakan di meja. Sebelum memasukannya ke laci, iseng ku gambar seekor kucing di kertas paling atas dan ku beri bubble percakapan.

[Cuacanya bagus, pingin main ke taman. Ada yg mau ikut?]

Aku tersenyum melihat gambar konyol itu. Aku pun memasukannya ke dalam laci meja dan bergegas bangkit menuju kantin. Aku tidak akan bisa konsentrasi di kelas nanti dalam keadaan lapar seperti ini.

 

***


Keesokan harinya, aku kembali memasuki lab film untuk meneruskan mengedit tugas film animasi. Hampir semua meja komputer telah terisi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas. Untungnya masih ada beberapa tempat yang masih kosong, salah satunya meja pojok favoritku! Yeay!

Setelah tiba di meja favoritku, aku langsung menyalakan komputernya dan membuka laci untuk mengambil kertas agar bisa menulis poin-poin yang harus ku kerjakan hari itu.

Saat membuka laci, aku terkesiap karena memukan sebuah gambar disebelah gambar kucingku kemarin.

[Yuk ke taman denganku.]

 

***

 

How do you feel about this chapter?

2 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (8)
  • rara_el_hasan

    baru mampir yg di tinlit ..hehehe

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • moonsera11

    @yurriansan Udah tamat, hanya 4 chapter aja. Soalnya memang format cerpen, bukan novel yg chapternya panjang, hehehe. Ini jg aslinya fanfiction buat giveaway tiket fanmeeting 😂

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • yurriansan

    mna lnjutannya???

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • SusanSwansh

    Iya. Makasih sudah mampir. Hehe. Kritik dan sarannya ditunggu. Hehe

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • moonsera11

    @SusanSwansh Siip~ Langsung meluncur kesana ^^

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • SusanSwansh

    Haha iya. Tadi sekilas baca nama kamu malah keseleo jadi Monsieur. Bahasa prancis yang artinya bapak. Oh iya, mampir juga ke cerita aku ya. Di list misteri.

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • moonsera11

    @SusanSwansh Terima kasih sudah mampir dan baca ceritanya ^^ Nama-nama tokohnya diambil dari nama aktor dan idol Korea, hehehe

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
  • SusanSwansh

    Nama2 tokohnya itu lho. Unik.

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Busy Life of University Student
Similar Tags
Give Up? No!
404      264     0     
Short Story
you were given this life because you were strong enough to live it.
Pilihan Terbaik
4074      1265     9     
Romance
Kisah percintaan insan manusia yang terlihat saling mengasihi dan mencintai, saling membutuhkan satu sama lain, dan tak terpisahkan. Tapi tak ada yang pernah menyangka, bahwa di balik itu semua, ada hal yang yang tak terlihat dan tersembunyi selama ini.
Rain Murder
1264      517     7     
Mystery
Sebuah pembunuhan yang acak setiap hujan datang. Apakah misteri ini bisa diungkapkan? Apa sebabnya ia melakukannya?
Listen To My HeartBeat
391      232     1     
True Story
Perlahan kaki ku melangkah dilorong-lorong rumah sakit yang sunyi, hingga aku menuju ruangan ICU yang asing. Satu persatu ku lihat pasien dengan banyaknya alat yang terpasang. Semua tertidur pulas, hanya ada suara tik..tik..tik yang berasal dari mesin ventilator. Mata ku tertuju pada pasien bayi berkisar 7-10 bulan, ia tak berdaya yang dipandangi oleh sang ayah. Yap.. pasien-pasien yang baru saja...
Di Hari Itu
419      296     0     
Short Story
Mengenang kisah di hari itu.
The Sunset is Beautiful Isn't It?
735      398     11     
Romance
Anindya: Jangan menyukai bunga yang sudah layu. Dia tidak akan tumbuh saat kamu rawat dan bawa pulang. Angkasa: Sayangnya saya suka bunga layu, meski bunga itu kering saya akan menjaganya. —//— Tau google maps? Dia menunjukkan banyak jalan alternatif untuk sampai ke tujuan. Kadang kita diarahkan pada jalan kecil tak ramai penduduk karena itu lebih cepat...
It's Started in Osaka
72      66     0     
Romance
It is a story about a girl and a boy
LARA
7050      1794     3     
Romance
Kau membuat ku sembuh dari luka, semata-mata hanya untuk membuat ku lebih terluka lagi. Cover by @radicaelly (on wattpad) copyright 2018 all rights reserved.
SENJA
488      376     0     
Short Story
Cerita tentang cinta dan persahabatan ,yang berawal dari senja dan berakhir saat senja...
Tyaz Gamma
801      577     1     
Fantasy
"Sekadar informasi untukmu. Kau ... tidak berada di duniamu," gadis itu berkata datar. Lelaki itu termenung sejenak, merasa kalimat itu familier di telinganya. Dia mengangkat kepala, tampak antusias setelah beberapa ide melesat di kepalanya. "Bagaimana caraku untuk kembali ke duniaku? Aku akan melakukan apa saja," ujarnya bersungguh-sungguh, tidak ada keraguan yang nampak di manik kelabunya...