Read More >>"> KETIKA SENYUM BERBUAH PERTEMANAN
Loading...
Logo TinLit
Read Story - KETIKA SENYUM BERBUAH PERTEMANAN
MENU
About Us  

KETIKA SENYUM BERBUAH PERTEMANAN

 

            Karina, gadis usia 20 tahun yang mungil. Kerap teman-temannya mengejek karena badan mungilnya tidak sesuai dengan usianya. Karina gadis keturunan china yang cantik. Mata sipit dan kulit putih yang bersih yang ia miliki. Setelah 2 tahun ia berhenti bekerja dan memutuskan untuk kuliah dari hasil kerjanya di salah satu toko dekat rumah. Karina biasa dipanggil Karin yang ramah dengan senyum.

            Karin menghela nafas saat ingin memasuki ruang pendaftaran diujung sana. Dengan beberapa berkas dan fotokopian data dirinya dalam satu map besar ada di genggamannya saat ini. Ia berjalan yakin dan mampu diterima di salah satu universitas favoritnya.

            Ia tersenyum dengan beberapa panitia penyelenggara yang ada di stand pendaftaran. Mata yang terlihat hilang saat tersenyum membuat geli para panitia yang ada disana. Namun, Karin tetap merendahkan hatinya. Tidak mudah memang memiliki keturunan yang mengharuskan Karin untuk tersenyum.

            Tiba saatnya test masuk kuliah diselenggarakan. Karin duduk ditengah dengan semua orang yang belum dikenalnya sama sekali. Teman-teman sepermainannya sudah menginjak semester 4 dan ada yang baru menginjak semester 2. Ia hanya tertinggal sendiri saat ujian hari ini. Ia tetap tegar dan fokus pada lembar jawaban saat itu.

            “Hey, kamu yang waktu itu hampir nabrak aku ya?” seorang wanita muda seusianya menghampiri.

            “Urmm… apa iya? Kalau iya, aku minta maaf ya, soalnya buru-buru..” Karin tersenyum dan seperti biasa dengan senyum manisnya.

            “Iiih kamu cantik kalau senyum, aku mau banget punya senyum seperti kamu. Oh iya, namaku Nestria. Kamu siapa?” Karin kaget. Ia diajak berteman hanya modal senyum yang terkadang membuatnya tak percaya diri.

            “Oh i-iya, nama aku, Karina panggil aja Karin,” jawabnya seraya membalas jabatan tangan Nestria.

            “Kamu ambil jurusan apa?” Nestria mengajak Karin duduk di bangku kampus yang kosong setelah 1 jam berlalu ujian usai.

            “Manajemen Informatika, kalau kamu?” Tanya Karin seraya menyeruput es teh yang ia pesan tadi.

            “Aku ambil seni tari, sepertinya gedung kita bersebelahan deh, jadi kita bisa ketemu tiap selesai kuliah, gimana?” Karin mengangguk senang.

            Mereka saling bercakap dan tak terasa sudah hampir 1 jam lamanya. Karin mengahabiskan es teh nya saat Nestria meminta nomor telepon Karin saat itu juga. Karin kembali tersenyum dan Nestria kembali memuji senyuman Karin. Karin tersipu malu kemudian memerah pipi putihnya. Mereka berpisah dan pulang kerumah masing-masing.

            Karin menjadi sangat khawatir saat hari ini adalah pengumuman penerimaan mahasiswa baru dikampus. Karin membuka Koran yang telah ia beli tadi siang. Panas dingin menjadi andalannya saat sedang menunggu sesuatu. Ia terus mengepalkan kedua tangannya dan belum membuka Koran itu. Masih tertutup rapat dan belum ia sentuh.

            Karin membuka perlahan dan mulai mencari namanya disana kemudian mendapatkan nomor pendaftarannya dan tertera ada namanya disana. Ia menjerit gembira tak tertahankan. Panas dingin berubah menjadi panas dingin yang sangat membuat dirinya ingin terbang.

            Ia teringat satu orang. Orang yang memuji senyumannya dan mengajaknya berbincang saat 1 jam tegang dalam ruangan ber-AC saat itu. Ia mengingat nama dan jurusannya saat itu juga dan mulai melihat nama gadis muda itu. Mata dan penglihatannya ia tajamkan dengan penuh seluruh semua isi kolom itu ia perhatikan.

            Namun sayang, nama yang ia temui tidak ada. Yang ada hanya di jurusan Manajemen Informatika seperti dirinya. Padahal, ia sangat ingat, Nestria mengambil jurusan Seni Tari. Ia menjadi lesu. Kapan lagi Karin mendapatkan teman seperti Nestria di dunia perkuliahan nanti. Ia adalah teman yang bernasib sama sepertinya. Menunggu 2 tahun bekerja supaya bisa menikmati hasil dari pekerjaannya itu.

            Karin mengambil langkah cepat, mengambil handphone dan mengirimi Nestria beberapa pesan, menanyakan apakah dia lulus dalam kampus yang sama dengannya. Namun sudah hampir 2 jam ia menunggu tidak ada balasan dari Nestria.

            Karin meletakan handphonenya dan kembali tidur. Lesu dan masih berfikir. Kemana gadis itu. Apakah ia tidak jadi kuliah dan apakah ia akan pergi ke Jakarta dan kuliah disana?. Pertanyaan macam apa ini, tengah malam yang mengganggu fikirannya.

**

            Karin menyabet tas untuk ospek pertama hari ini. Apakah ada lagi teman seperti Nestria hari ini. Karin hanya bisa bermodalkan senyum tanpa ada sapa kali ini. Ia malas dan menjadi amat lesu. Ia keluar rumah tanpa pamit kepada Ibu. Ketika sepertiga perjalanan, ia baru sadar lupa mencium tangan Ibu.

            Ia mulai memasuki gerbang kampus baru. Dengan beberapa bawaan yang telah disiapkan dengan semua persiapan lengkap dari sebelum hari ini datang.

            “Kariiinn…” Karin menoleh saat suara gadis yang dikenali mulai menyapa.

            “Nestriaa…” ucapnya senang.

            Wajah Nestria kembali pada tatapannya kali ini. Wajah murung Karin telah lenyap. Mereka saling bertatapan seperti 2 sahabat yang tidak bertemu selama bertahun-tahun. Karin kembali tersenyum dan Nestria membuatnya membalas senyum itu.

            Mereka duduk berdekatan dan sepertinya Tuhan telah menakdirkan mereka bersama. Apaka ini yang dinamakan sahabat tanpa waktu dan senyum berbuah pertemanan. Dalam waktu ini, Karin tidak akan menyia-nyiakan pertemanan mereka. Hanya Nestria yang mampu memberi kebahagiaan pertemanan ini kepada Karin.

**

            Karin mengambil helm dan menaiki sepeda motor miliki Nestria seraya memakai tas ransel ke punggungnya. Ribet. Rambut yang belum sempat ia sisir sudah dipakaikan helm.

            “Rin, ribet amat sih!” ujar Nestria memburu supaya mereka tidak telat.

            “Sabar, ini rambut belum disisir udah dipakaikan helm, kan gak baik..” ucap Karin saat menaiki sepeda motor Nestria.

            Tidak terasa sudah 3 tahun mereka berteman dan menjadi partner dalam sebuah organisasi. Mereka satu jurusan dan ketika Karin menemukan nama Nestria di jurusan yang sama dengannya dan itulah nama Nestria, ia mengambil jurusan itu dan tidak memberi tahu Karin saat obrolan pertama mereka.

            “Nes, kita udah hampir 3 tahun ya saat obrolan pertama kita..” Nestria menoleh.

            “Iya Rin, kangen saat-saat ospek ya! Masih cupu dan kudet, hehe..” ujarnya sambil tertawa lepas.

            Karin yakin, Nestria adalah sahabat satu-satunya yang sangat mengerti dirinya saat sedih dan senang. Semoga pertemanan ini selalu bisa bertahan hingga mereka memiliki keluarganya sendiri. Karin juga yakin, ketika senyumannya berbuah pertemanan itu memang ada dan dia sudah merasakannya tepat 3 tahun lalu.

            Rasanya ingin menangis bahagia saat memeluk sahabat lamanya itu telah siap menampung segala kesedihan dan senangnya Karin saat ini juga. Mereka duduk berjejer dan mengingat beberapa hal kecil saat mereka pertama kali bertemu didepan stand pendaftaran kala itu. Lucu namun sangat berarti untuk sebuah kenangan yang tidak dapat dilupakan lagi.

How do you feel about this chapter?

2 1 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Perihal Waktu
360      245     4     
Short Story
"Semesta tidak pernah salah mengatur sebuah pertemuan antara Kau dan Aku"
Bersua di Ayat 30 An-Nur
744      336     3     
Romance
Perjalanan hidup seorang wanita muslimah yang penuh liku-liku tantangan hidup yang tidak tahu kapan berakhir. Beberapa kali keimanannya di uji ketaqwaannya berdiri diantara kedengkian. Angin panas yang memaksa membuka kain cadarnya. Bagaimana jika seorang muslimah seperti Hawna yang sangat menjaga kehormatanya bertemu dengan pria seperti David yang notabenenya nakal, pemabuk, pezina, dan jauh...
The Past or The Future
392      310     1     
Romance
Semuanya karena takdir. Begitu juga dengan Tia. Takdirnya untuk bertemu seorang laki-laki yang akan merubah semua kehidupannya. Dan siapa tahu kalau ternyata takdir benang merahnya bukan hanya sampai di situ. Ia harus dipertemukan oleh seseorang yang membuatnya bimbang. Yang manakah takdir yang telah Tuhan tuliskan untuknya?
Ich Liebe Dich
9830      1455     4     
Romance
Kevin adalah pengembara yang tersesat di gurun. Sedangkan Sofi adalah bidadari yang menghamburkan percikan air padanya. Tak ada yang membuat Kevin merasa lebih hidup daripada pertemuannya dengan Sofi. Getaran yang dia rasakan ketika menatap iris mata Sofi berbeda dengan getaran yang dulu dia rasakan dengan cinta pertamanya. Namun, segalanya berubah dalam sekejap. Kegersangan melanda Kevin lag...
The Diary : You Are My Activist
12560      2206     4     
Romance
Kisah tentang kehidupan cintaku bersama seorang aktivis kampus..
Kala Saka Menyapa
10018      2508     4     
Romance
Dan biarlah kenangan terulang memberi ruang untuk dikenang. Sekali pun pahit. Kara memang pemilik masalah yang sungguh terlalu drama. Muda beranak begitulah tetangganya bilang. Belum lagi ayahnya yang selalu menekan, kakaknya yang berwasiat pernikahan, sampai Samella si gadis kecil yang kadang merepotkan. Kara butuh kebebasan, ingin melepas semua dramanya. Tapi semesta mempertemukannya lag...
DarkLove 2
1116      492     5     
Romance
DarkLove 2 adalah lanjutan dari kisah cinta yang belum usai antara Clara Pamela, Rain Wijaya, dan Jaenn Wijaya. Kisah cinta yang semakin rumit, membuat para pembaca DarkLove 1 tidak sabar untuk menunggu kedatangan Novel DarkLove 2. Jika dalam DarkLove 1 Clara menjadi milik Rain, apakah pada DarkLove 2 akan tetap sama? atau akan berubah? Simak kelanjutannya disini!!!
Marry Me
414      287     1     
Short Story
Sembilan tahun Cecil mencintai Prasta dalam diam. Bagaikan mimpi, hari ini Prasta berlutut di hadapannya untuk melamar ….
My Teaser Devil Prince
5415      1315     2     
Romance
Leonel Stevano._CEO tampan pemilik perusahaan Ternama. seorang yang nyaris sempurna. terlahir dan di besarkan dengan kemewahan sebagai pewaris di perusahaan Stevano corp, membuatnya menjadi pribadi yang dingin, angkuh dan arogan. Sorot matanya yang mengintimidasi membuatnya menjadi sosok yang di segani di kalangan masyarakat. Namun siapa sangka. Sosok nyaris sempurna sepertinya tidak pernah me...
Sugar On Top
17      16     1     
Romance
Hazel Elodie adalah gadis manis berambut pirang dengan hati yang keras seperti baja. Bertahun-tahun setelah ia dan kakaknya, Sabina, 'dibuang' ke London, Hazel kembali ke kota kelahirannya dengan tekad untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya—warisan keluarga yang dirampas secara licik. Namun, kepulangannya tak semudah yang ia bayangkan. Tanpa Sabina, si perisai emosinya, Hazel harus be...