Hai, gue Irene. Gue masih kuliah, tapi udah punya banyak pengalaman hidup. Menurut gue, my life is weird. Banyak banget keanehan yg terjadi dalam hidup gue. Mulai dari ngga dimarahin nyokap pas gue hancurin vas bunga kesayangannya, ngga pernah ke Monas, sampe punya 10 mantan. OK. Yang 10 mantan itu bohong. Serius, bohong ... OKEH, let's move on to the story.
___________________________________________________________________________________
Pas gue masih 4 SD, gue adalah anak yg susah diatur. Apalagi pas gue main game. Gue suka banget main video game kayak Super Mario Bros. Itu adalah satu-satunya kegiatan yang menurut gue ngga boring. Orangtua gue udah ngingetin gue untuk berhenti main game. Nyokap gue paling sering bilang ,'Ren, kamu ngga bisa berhenti main game ya? Sampe kapan kamu kayak gini terus? Mendingan belajar.' Gue jawab aja, 'Iya, Ma. Bentar lagi, kok' Padahal dalem hati gue bilang , 'Ih. belajar tuh bosenin. Ngga seru. Mending main.' Gue paling benci belajar. Kadang, bokap gue punya rencana buat ngejauhin video game life dari gue. Kayak ngajak gue naik sepeda atau ke taman deket rumah. Tapi gue ngga pernah berubah. Game is my life.
Di samping keseruan bermain, ada sekolah. Saat itu, gue suka sama cowok bernama Angga. Dia pinter, ganteng, kuat. Beda jauh sama gue yang nilainya anjlok, ngga punya fashion sense, dan lemah. Banyak cewek yang suka Angga juga. Tapi ada satu cewek sombong sama genit bernama Sandra yang selalu nyoba deketin Angga. Dia bahkan pernah bilang gini, 'Hai, Angga ganteng.. Abis sekolah jalan-jalan bareng yuk!' Buset. Tapi untung Angga nolak. That was so close.
Besides that, gue punya best friend bernama Jessy. Dia keturunan Amerika. Jessy itu orangnya baik hati dan cool. Gue sering banget ke rumahnya sampe ibunya selalu nyiapin aneka ragam snack buat gue. Gue pernah bilang, 'Tante tidak perlu repot-repot begini..' Beliau menjawab, 'Udah.. Ngga apa-apa kok! Kamu makan aja! Ngga usah malu!' Gue hanya bisa menggaruk kepala dan ketawa kecil. Baik hati banget ya. Like mother, like daughter.
2 tahun berikutnya, gue akhirnya kelas 6. Gue masih suka sama Angga. Terus, something happened. Suatu hari, gue berpapasan sama dia. Kita berdua saling liat. Then, Angga mengeluarkan HPnya dan bertanya ke gue, 'Boleh minta nomer HP lu, ngga?' BOOM!!! Gue langsung kasih nomer gue dan dia pergi sambil senyum. KYAAAA!! Gue seneng banget!! Angga minta nomer HP gue!! Unbelievable!! Hari-hari berikutnya, ada yang nelpon gue malem-malem. Gue angkat dan denger suara Angga. OMG!!! Angga bilang, 'Ren, mau jadi pacar gue ngga? Gue udah lama suka sama lo.' Gue hampir pingsan. Gue langsung jawab, 'Lo suka sama gue? Sejak kapan???' Dia ketawa kecil, 'Dari.. uh... kelas 5.' Gue happy banget dan langsung bilang, 'Iya. Gue mau jadi pacar lo.'
5 bulan setelah jadian, Angga SMS gue.
'Irene, gue mau ngaku.'
'Ha? Ngaku?'
'Iya.. jadi..uh..'
'Bilang aja..'
'Gue ketemu cewek lain. Namanya Rosa.'
'Oh.. terus?'
'Gue.. langsung suka sama dia...'
Gue kaget. Gue hampir ngelepasin HP gue.
'Lo suka sama cewek lain?'
'Iya.. Maafin gue, Ren! Tolong maafin gue!'
'Angga.. jadi artinya...'
'Kita putus baik-baik aja ya...'
Gue langsung menitikan air mata. Gue ngga nyangka Angga bakal suka sama cewek lain.
Beberapa bulan setelah putus, gue tetep sedih ditinggal Angga. Akhirnya, gue nyamperin pacar barunya, Rosa. Gue liat dia dikelilingin temen-temennya sama kepala sekolah. Pas gue ngeliat lebih deket, ternyata Rosa lagi nangis geger. Gue langsung nanya ke Jessy yang kebetulan ada di sana juga. 'Jes, ada apaan sih?' Jessy natap mata gue dan diem sebentar. Terus dia bilang, 'Angga udah ngga ada lagi, Ren. Dia bunuh diri.' Badan gue langsung kaku. Yang gue ketahui selanjutnya adalah... gue pingsan mendadak.
Gue bangun dan ngeliat sekeliling. Gue ngeliat Jessy, Rosa, sama kepala sekolah. 'Angga udah ngga ada...', Rosa memulai pembicaraan. Gue langsung nangis lagi sambil bilang, 'Rosa.. plis jangan bilang itu lagi. Plis jangan.' From that moment on, gue ngga pernah denger nama Angga lagi. Gue berusaha move on selama berbulan-bulan. Dan akhirnya gue berhasil ngelupain semua itu pas gue naik ke 2 SMP. Trus, gue ketemu sama seorang cogan. Namanya Daniel. Rupanya, dia orang bule asli dari Australia. Kita kenalan dan akhirnya jadian. Hehehehe.
Daniel itu orangnya baik banget. Dia sampe pernah beliin gue baju sama bunga. So sweet , yak? Suatu malem, dia SMS gue.
'Hello, Ren! What's up?'
'Not much. you?'
'Preparing a surprise for someone.'
'huh? for who??'
'Ooops. I shouldn't tell you.'
'Why?'
'Uh.. no reason. Oh, I gotta go now! See ya at school tomorrow, babe!'
Gue penasaran sekaligus takut. Apa suprise yang dia maksud itu buat pacar barunya??
Next day, gue pergi ke sekolah dengan wajah khawatir. Tiba-tiba, gue disamperin sama 2 temen Daniel, Andika dan Bayu.
'Irene! Lo harus ikut kita berdua! Ayo cepetan!'
'Apaan sih??'
'Udah, cepetan! Darurat, nih!!'
'Iye iye iye..'
Gue lari ngikutin mereka. Kita bertiga sampe di sebuah ruangan gelap.
'Lho, kok gelap? Andika?? Bayu?? Lo berdua kemana??'
Mereka berdua menghilang. Pintu di belakang gue tertutup tiba-tiba. Gue takut banget sampe ada yang nyalain lampu.
'SURPRISE!!!!!!!'
Gue kaget pas liat Daniel, Andika, Bayu, Jessy, dan temen-temen lainnya megang kue sama balon. Ada banyak hiasan di ruangan itu. Daniel maju deket gue.
'Happy birthday, babe!'
Gue pengen nangis karena terharu. Ternyata surprise yang dia maksud itu buat gue! Gue pun meluk Daniel.
'Thank you so much, Daniel! I can't believe you made this surprise for me!'
Dia membalas dengan senyuman.
'No need to thank me.'
Gue ngga akan pernah ngelupain moment itu.
"Meskipun gue lebih miskin dari Jessy, tapi kasih sayang kita sebagai sahabat itu berlimpah."
Comment on chapter BEST FRIEND STORYAYEE :b