Read More >>"> Parloha (01.30) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Parloha
MENU
About Us  

01:30

Si Kakang ini masih muda, masih dihitung anak bawang kalau di kedai. Gabungannya sama bapak-bapak semua. Memang tusuk pakai pensil itu kedengarannya macam John Wick. cuma tetap alasan dibaliknya kan self-defense. Kalau alasan yang sama, supir lintas Sumatera jauh lebih sangar. Kau bayangkan, bisa dia tikam dada Bajing Loncat sambil nyetir. Di turun-turunan. Lari 90km/jam, tanpa pijak rem pulak! Jadi apapun cerita Kakang sama yang lain, tetap nggak laku. Tapi cobaklah misalkan kau itu. Tujuanmu mulia, mau belajar di kampung orang, biar kau jadi orang. Rupanya terpaksa putus tengah jalan karena kau tak rela di sodomi. Disitu mana bisa pikir panjang kau, yang penting kekmana caranya jangan sempat di coleknya pun! Apalagi sampai masuk ke anus. Jadi apa bisa kau bikin ya kau bikin. Pensil dapat ya pensil lah. “Cak-cuk-cak-cuk” kau gas dilehernya, muncratan darah tadi ke mukamu. Sementara kau mahasiswa, motong ayam pun kau nggak berani. Cemana nggak terus lengket dikepalamu pengalaman itu? Nah, kau paham kali hal kayak gini, karena kau Jepri.

Sekali lagi cobak kau jadi Jepri sekarang. Jadi kadang masih mau kau dengarkan pas anak muda itu cerita soal detail kejadiannya. Yang penting, ngangguk-angguk aja kau sebentar, trus kau keluarkan reaksi yang sesuai sama mood cerita. Udah, beres. Dia pun jadi tak baper[1], kau pun bisa lanjut ke cerita lain. Kadang kalau ada tugas disuruh Perot yang masih nggak-berat-berat-kali, kau ajak juga dia. Kalau sekedar menumbuki[2] muka geng motor atau negosiasi masalah sabu kan masih bisa dia diandalkan. Tak apa-apalah, biar kuat mentalnya. Cuma namanya anak-anak, tahu dia masih panjang jalannya. Tak bisa juga kita abaikan soal sifat oportunisnya. Kan wajar, belum paham dia soal loyalitas. Jadi kadang jangan juga kita tutup mata. Apalagi situasi macam ini, udahlah barusan dia main nyelonong masuk tanpa ngetok-ngetok, udah ternampaknya pulak terlalu banyak soal situasimu sama Mawan. Yang pistol lah diatas meja, gulungan karpet berisi mayat Kambeng, lantai pun berantakan. Senyumnya tadi pas masuk langsung hilang sampai matanya melotot. Itu pulak yang bikin kau jadi siaga! Situasi apalah namanya ini, kecele?

Syukur kali tadi langsung ditahan Mawan pas dia mau lari. Kalau enggak, udahlah jadi tambah kerjaan. Bisa jadi makin tak sehat kau mikir. Sekarang ajapun kau susah bisa menebak apa kira-kira isi kepalanya. Memang iya, kau bukan khawatir dia bisa jadi lawan, cuma jangan abaikan kemungkinannya gan[3]. “Sumpah bang! Aku tadi mau nginjem mobil abang sebentar!” katanya pulak. Mana mungkin. Yang ada suntuk dia dirumah, “Ah, ke kedai Mawan lah” katanya brangkali, abis itu pas pulak nampaknya mobilmu parkir diluar. Makin sor[4] dia ngira didalam ramai aktivitas, dia mau gabung. Cuma gitu dia sengget[5] lihat kau lagi kerja yang nggak nggenah, otomatis otaknya ngeles. Buntad dia. Lagian Mawan ini pun tolol kali, bukannya balik dikuncinya pintu tadi pas kau masuk. Pantatlah, nggak kayak gini tadi rencanamu buat ngabisin malam.

“Bang, aku nggak ada urusan. Nggak tau apa-apa aku.” Katanya pulak. Enak aja dia ngomong. Siapa suruh tadi dia main masuk. Otomatis dia udah terlibat. Apapun kata-katanya nggak lagi kau dengarkan, kecuali sugesti soal beres-beres masalah utama malam ini. Kata Mawan tadi, tanam aja di hutan-hutan daerah Lau Gumba. Itu juganya memang pilihan. Tanam. Tapi susah juga nanam mayat ini. Seminggu nanti udah masuk dia di Daftar Orang Hilang. Sebulan-dua bulan korek-korek anjing kuburan tadi, kepergok sama orang, udah pulak jadi urusan polisi.

Kalau kau jadi Jepri, sebenarnya nggak terlalu was-was kau berurusan sama polisi. Karena selama ini pun di kerjaanmu kan mutar-mutar disitunya kau terus. Lingkaran setan. Memang kau nggak percaya sama satupun orang itu, ya secara dia sama dia pun bisa saling makan. Tapi kalau udah ‘aman’ kata Perot, udah pasti aman. Jadi mau cemana pun ulahmu pas di medan tugas, masih bisa kau kategorikan masuk ke faktor x kerjaan. Nggak bisa Perot protes. Itu pulak yang bikin kita segan sama dia. Profesional. Nggak bisa kau bayangkan sekeras apa tembakau yang dihisapnya maka bisa dia sekalem itu. Makanya sekarang harus sehat kepalamu ngeluarin keputusan. Soalnya muka Kelik Pasaribu belum bisa kau abaikan. Belom ada lagi diungkit Perot soal hal itu. Ya mudah-mudahan nggak ada. Memang nggak bisa dibilang salahmu, tapi nggak bisa juga kau pungkiri kalau kau pun bawa perasaan sama Kelik. Iya kan? Sekarang gini Jep, kan cuma butuh kau angkat aja si Kelik tadi, masukkan bagasi, trus kau antar ke Gedong Kuning. Dikasih Perot nomor hape Itom samamu. biar apa? Kan biar kau ajak Itom, supaya berdua kalian ke Parloha jemput Kelik. Memang iya, sampai di Gedong Kuning ya bakalan mampus si Kelik tadi, tapi kan hak Perot itu Jep. Sepupunya itu. Hubungannya samamu apa? Selain pernah coleknya pantat binimu? Malah kau pulak pande-pandean kesana sendiri, kau gas langsung di Parloha itu. Sepadan rupanya itu?

Jangan kau pikir Perot nggak sadar Jep. Di tes-nya nya kau itu. Bisa jadi. Alasanmu pun taik-taik kali soalnya: “Ngelawan dia Rot. Mau dibacoknya aku situ, ya terpaksalah.” Alasan apa itu? Itupun santai pulaknya masih Pa Perot tadi. Jadi jangan kau protes hidupmu nggak maju-maju, sementara mentalmu yang belum sanggup. Nggak usah kita salahkan orang kalau memang kita yang nggak beres. Kau bandit kacang Jep, makanya hati-hati kau. Sama orang macam Perot itu, omonganmu yang dipegangnya. Jadi sekali kau ketauan bokis[6], harus ikhlas kau.

Coba kau pikir lagi bagus-bagus. Masih ada kesempatanmu ini buat ngomong. Apa nggak lebih bagus kau jujur-jujuran sama Perot? Mumpung belum lama ini Jep. SMS dia: “Rot, aku di kedai. Ada Marsupilami, gara-gara Mawan. Kekmana bikin?” Gitu aja bilang. Kan kayaknya nggak mungkin lah dia datang kesini langsung. Tapi paling enggak, udah tau dulu dia.

Cemana kira-kira, sanggup kau? Tapi bisa jadi Mawan pun habis juga sekali ini. Tadi mukanya pas mau ngaku kayaknya betulan. Nggak mungkin anak ini bisa se-buntad tadi, kalau dia nggak paham resiko. Memang Mawan ini berulah dulu baru mikir, setaik-taiknya si Taik ini, tetap juga nggak bisa kau tutup mata kalau dia selalu maju duluan kalau kawannya ribut. Ingat kau pas SMP, di tunjangi[7]dia si Oktavansius sambil nangis? Hahaha, kan kau yang berantem sama Sius di lapangan basket. Trus tiba-tiba terjun dia dari lantai dua, terkilir kakinya! Tapi itu pun sikat dulu Sius tadi. Sampai sekarang nggak tau kau kenapa dia nangis waktu itu.

Makanya sekarang, harus sehat kau mikir. Kalau mau ditanam, ya tanam. Tapi maksudnya, pastikan dulu jangan sampai masalah ini nanti didepan jadi makin panjang. Itu aja. Persoalan nyawa orang ini Jep. Terus tambah lagi, ada pulak Kakang sini.

Pasang matamu betul-betul.

 

[1] Bawa perasaan

[2] Meninjui

[3] Panggilan Juragan

[4] Senang

[5] Kaget

[6] Bohong

[7] Tendang

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Perjalanan Kita: Langit Pertama
1332      655     0     
Fantasy
Selama 5 tahun ini, Lemmy terus mencari saudari kembar dari gadis yang dicintainya. Tetapi ia tidak menduga, perjalanan panjang dan berbahaya menantang mereka untuk mengetahui setiap rahasia yang mengikat takdir mereka. Dan itu semua diawali ketika mereka, Lemmy dan Retia, bertemu dan melakukan perjalanan untuk menyusuri langit.
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4205      1158     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
Mamihlapinatapai
5458      1521     6     
Romance
Aku sudah pernah patah karna tulus mencintai, aku pernah hancur karna jujur tentang perasaanku sendiri. Jadi kali ini biarkan lah aku tetap memendam perasaan ini, walaupun ku tahu nantinya aku akan tersakiti, tapi setidaknya aku merasakan setitik kebahagian bersama mu walau hanya menjabat sebagai 'teman'.