1
Hari ini hari dimana akan diadakan acara perpisahan KKN dari Universitas Negeri Jakarta. Nah, aku mendapat tugas pada acara ini, yakni pada acara hiburan. Singing. Dimana sebelumnya aku dinyatakan lolos untuk menjadi bagian sanggar seni SMA Garuda waktu itu khususnya pada kegiatan tarik suara. Akhirnya aku ikut berpartisipasi dalam acara itu.
2
Aku mendapat bagian pada acara pertama dan tampil yang pertama kalinya, rasanya sangat nekat, tampildidepan orang banyak yang belum aku kenali, hanya sebagian kecil saja. Tapi, apa boleh buat. Ini salah satu amanah. Aku berusaha menjalankan amanah itu dengan baik. Akupun memulai tampil dan bernyanyi di depan umum dengan sedikit gemetaran. Disaat-saat aku bernyanyi, salah satu KKN mengangkat jempolnya dan tersenyum sambil melihat ke arahku, akupun membalas senyumnya. Hingga selesai, ia langsung memberi pujian, “Ternyata Rara punya bakat yang tersembunyi yah heheh”, aku hanya tersenyum malu.
3
Dikelas. Bullyan yang kedua datang dari teman-teman, katanya suara Rara itu punya ciri khas, rasanya tambah malu mendengarnya. Ciri khas dari mana? Dari Hongkong?
4
Pulang kerumah dengan muka yang berlipat tujuh. Rasanya hari ini begitu lelah. Aku langsung mengecek handphone dan tertera notifikasi twitter masuk. Ternyata sebuah direct message yang pengirimnya aku belum kenali. Hanya nama akun yang tertulis @raypratama. Aku langsung cek aja, barangkali itu hal yang penting.
“Rara yang anak SMA Garuda‘kan?”
“Iya.”
“Tinggal dimana?”
“Rumah. Eh maksudnya di Jalan Sudirman No. 3 Jakarta.”
“No. Handphone ada?”
“Untuk apa?”
“Mau pesan nasi goreng ;D, yah mau lebih tau aja”
“Memangnya kamu siapa?”
“Aku. Ray. Siswa baru SMA Garuda yang seangkatan denganmu”
“Ha?”
“Iya, aku pernah mendengar kamu bernyanyi dan suaramu itu unik nan khas sehingga membuatku ingin tahu lebih dalam lagi kepribadianmu.”
“Tapi, kan aku belum mengenalimu, jangankan kenal, lihat pun ngga.”
“Maka dari itu, aku meminta nomor handphone agar kamu bisa mengenaliku dan aku semakin mengenalimu.”
“Yaudah,nih 085398xxxxxx”
“Oke, tengkyu cantik;)”
*Mampussss (jitak jidat)
4
Lelahnyaaa. Hingga aku ketiduran. Pas bangun, aku cek handphone lagi , dan tertera 3 Panggilan Tak Terjawab 2 Pesan Baru. Ternyata notifikasi itu semuanya dari orang asing itu, hmm. Akupun membuka pesan singkatnya.
Isi pesannya hanya ,
“Rara” dan “Sedang apa?”
Aku hanya membalas pesan singkatnya dan berkata bahwa tadinya aku ketiduran. Sebenarnya aku masih bingung, ia tahu namaku dari mana? Akun twitterku ambil dimana? Tapi yaudahlah.
5
Aku bangun dan segera wudhu untuk menjalankan ibadah solat maghrib dan menunggu waktu solat isya. Habis itu, seperti biasanya bergelut dengan buku, dimana itu sudah menjadi kewajiban sebagai siswa. Tak lama, orang asing itu mengontakku lagi,
“udah solat?”,
“udah”
“trus lagi apa?”
“Belajar”
“Yaudah, belajar aja dulu”
“ok”
6
Habis belajar, rasanya ngantuk lagi, akhirnya tertidur. Esok hari aku bangun dan siap-siap melaksanakan ibadah solat subuh. Setelah itu, cek handphone lagi dan lagi tertera 20 Panggilan Tak Terjawab dan 10 Pesan Baru. isi pesannya semuanya sama, “Raraa”, pengirimnya pun sama, dan 20 panggilan itu juga orang yang sama, Ray. Aku hanya menghiraukannya. Karena ada beberapa yang ingin aku kerjakan sebelum ke sekolah.
7
Semakin hari, rasa asing dengan sekolah baru semakin menghilang sedikit demi sedikit. Dan nantinya rasa asing itu akan hilang. Tiba di sekolah, langsung melaksanakan solat dhuha. Setelah itu, mengikuti pelajaran seperti biasanya.
8
Jam istrahat tiba. Beberapa siswa segera bergegas menuju kantin sekolah dan sebagian lagi tetap dalam kelas, seperti aku. Hanya berbincang dengan teman membahas hal-hal yang ada dalam sekolah. Taklama kemudian, salah satu teman kelas namanya Rian, langsung menghampiriku sambil senyum-senyum ngga jelas, dengan spontan ia berkata, “Ray titip salam katanya”. Ha????
Orang asing itu lagi. Kata Rian, Ray itu adalah teman grup bandnya yang baru saja ia buat. Aku baru tahu hal itu. Jadi mereka memilikikeahlian dalam bermusik. Tapi mengapa Ray nekat menghubungiku dan mencari-cariinformasi tentangku?. Fans kali yah? Hahaah