Read More >>"> The Eternal Love (EPILOG) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - The Eternal Love
MENU
About Us  

Like magic. Semua berubah begitu saja. Tidak hanya Zaidan dan Hazel yang kembali ke tahun 2020, tapi orang-orang dan kehidupan dimasa itu telah berubah total. Semua sudah berganti segaris dengan takdir yang mereka pilih. Tak ada tubuh lemah Zaidan yang berbaring diranjang rumah sakit, tak ada gencatan senjata antara Zaidan dan Aroof,  juga  perubahan beberapa kehidupan lain ditahun 2022.

Lalu bagaimana dengan kematian?

Yang mati akan tetap mati. Yang lahir akan tetap lahir. Tak ada yang berubah selain cara mereka menjemput kematian. Tak ada yang tahu apa yang terjadi dimasa depan. Semua permasalahan yang terjadi ditahun 2022 sudah diselesaikan Zaidan dan Hazel ditahun mereka hidup sekarang, 2020. Mulai dari belajar mencintai diri sendiri, jujur pada diri sendiri, dan tidak mengenakan berlapis topeng hanya untuk menyembunyikan jati diri.

Dipertengahan tahun 2020, Aroof berhasil diringkus saat sedang menjadi penyalur heroin. Dia mendapatkan hukuman mati karena kasus berlipat mulai dari pembantaian keluarga Clarck di Kanada, pembunuhan terhadap saudaranya, Adam, dan kasus penyeludupan narkoba. Semua itu berhasil diungkap oleh Zaidna sebagai jurnalis profesional. Keadilan harus ditegakan, tak perduli kalau Aroof memang ayah biologisnya sendiri.

Namun, sebelum Aroof mendapatkan hukumannya, Zaidan mempertemukan ayah kandungnya itu dengan sang kakek, Gusti Surya Mahendra. Setidaknya Mahendra ikut berperan atas depresi yang dialami Aroof waktu kecil dulu. Kakek tua itu menangis dan meminta maaf pada Aroof karena telah mengabaikan sang putra setelah perceraiannya dengan sang istri. Zaidan juga sempat berbicara dan menyanggupi permintaan Aroof untuk memanggilnya dengan sebutan ‘Ayah’ untuk yang terakhir pertama dan terakhir kalinya sebelum hukuman mati Aroof.

Takdir kehidupan tidak ada yang tahu. Setelah kehidupan Zaidan dan Hazel kembali normal, takdir menunjukan kuasanya. Zaidan mendapatkan surat permintaan maaf dari ibunya, Lidya, setelah kematiannya karena bunuh diri. Kematian akan tetap ada tanpa bisa dicegah atau direncanakan oleh manusia. Zaidan mengikhlaskan semuanya termasuk kematian yang terjadi pada keluarganya, Adam, Abriana, dan Lidya. Dia enggan untuk berlari ke masa lalu dan menggagalkan kematian mereka.

Yang berpulang tak akan pernah bisa kembali. Mereka sudah menyelesaikan jalan hidupnya. Meski cara yang diambil Lidya salah, tapi tak ada satu orangpun yang tahu keadaan hati seorang pasien gangguan jiwa. Tak semua harapan Zaidan harus terwujud. Tak semua rencana hidup Zaidan harus berjalan mulus. Zaidan hanya manusia biasa, dia tak bisa memaksa dunia untuk mengabulkan segala pintanya. Termasuk takdir yang akan mereka hadapi ditahun 2022 nanti. Yang pasti semua akan mendapatkan jatahnya, kematiannya, dan takdir hidupnya. Yang pergi akan tetap pergi. Yang datang akan tetap datang.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (5)
  • Khadijah

    Wah, bagus nih. Serasa baca novel thiller Amerika. Kalo difilmkan ini keren, baru setengah jalan padahal, gak sabar kelanjutan ceritanya.

  • Dewi_One

    Nice... Wahh daebakkk

  • Dewi_One

    Gak sabar nunggu kelanjutannya. hihi

  • Nick_Judi87

    Plot twist nih, keren. Semangat nulisnya. Ditunggu kelanjutan ceritanya. Good Luck.

  • dede_pratiwi

    nice prolog, cant wait next episode

Similar Tags
Just Another Hunch
410      271     3     
Romance
When a man had a car accident, it\'s not only his life shattered, but also the life of the ones surrounding him.
Delapan Belas Derajat
9363      1798     18     
Romance
Dua remaja yang memiliki kepintaran di atas rata-rata. Salah satu dari mereka memiliki kelainan hitungan detak jantung. Dia memiliki iris mata berwarna biru dan suhu yang sama dengan ruangan kelas mereka. Tidak ada yang sadar dengan kejanggalan itu. Namun, ada yang menguak masalah itu. Kedekatan mereka membuat saling bergantung dan mulai jatuh cinta. Sayangnya, takdir berkata lain. Siap dit...
Angel in Hell
470      351     0     
Short Story
Dia memutar-mutar pena di genggaman tangan kanannya. Hampir enam puluh detik berlalu dan kolom satu itu masih saja kosong. Kegiatan apa yang paling Anda senang lakukan? Keningnya berkerut, menandakan otaknya sedang berpikir keras. Sesaat kemudian, ia tersenyum lebar seperti sudah mendapatkan jawaban. Dengan cepat, ia menggoreskan tinta ke atas kertas; tepat di kolom kosong itu. Mengha...
ALACE ; life is too bad for us
986      593     5     
Short Story
Aku tak tahu mengapa semua ini bisa terjadi dan bagaimana bisa terjadi. Namun itu semua memang sudah terjadi
Titisan Iblis
211      172     0     
Romance
Jika suatu saat aku mati, aku hanya ingin bersamamu, Ali .... Jangan pernah pergi meninggalkanku..... "Layla "
TRIANGLE
274      169     1     
Romance
Semua berawal dari rasa dendam yang menyebabkan cella ingin menjadi pacarnya. Rasa muak dengan semua kata-katanya. Rasa penasaran dengan seseorang yang bernama Jordan Alexandria. "Apakah sesuatu yang berawal karena paksaan akan berakhir dengan sebuah kekecewaan? Bisakah sella membuatnya menjadi sebuah kebahagiaan?" - Marcella Lintang Aureliantika T R I A N G L E a s t o r ...
Foto dalam Dompet
475      323     3     
Short Story
Karena terkadang, keteledoran adalah awal dari keberuntungan. N.B : Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan semata
Dira dan Aga
477      322     3     
Short Story
cerita ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Dira
Sosok Ayah
849      464     3     
Short Story
Luisa sayang Ayah. Tapi kenapa Ayah seakan-akan tidak mengindahkan keberadaanku? Ayah, cobalah bicara dan menatap Luisa. (Cerpen)
Glad to Meet You
233      177     0     
Fantasy
Rosser Glad Deman adalah seorang anak Yatim Piatu. Gadis berumur 18 tahun ini akan diambil alih oleh seorang Wanita bernama Stephanie Neil. Rosser akan memulai kehidupan barunya di London, Inggris. Rosser sebenarnya berharap untuk tidak diasuh oleh siapapun. Namun, dia juga punya harapan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Rosser merasakan hal-hal aneh saat dia tinggal bersama Stephanie...