Read More >>"> High Quality Jomblo (BAGIAN TUJUH BELAS : film Horor, Suasana Romantis ) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - High Quality Jomblo
MENU
About Us  

Jika cinta adalah bahagia, haruskah kita terluka?
--Laudito Nugroho--

CUACA cerah kurang mendukung Ayunda untuk bermalas-malasan di ranjang. Jadi, Ayunda memilih untuk nonton film horor dengan Taufan. Taufan lumayan asik, dia menyukai hal-hal yang disukai Ayunda. Banyak kesamaan di antara mereka yang membuat keduanya mudah untuk lebih dekat.


"Udah siap?"


Ayunda mengangguk pasti, mereka baru saja berpamitan dengan kedua orang tua Ayunda. Tentu saja, Taufan menjemputnya, "Udah."


"Oke!"


Dan motor Taufan meluncur begitu saja meninggalkan Perumahan Ceria menuju salah satu Mall di Jakarta. Demi menghindari macat, Taufan memilih lewat menuju jalan-jalan yang lebih kecil dan tidak terlalu ramai. 


Di atas sana, banyak sekali yang mereka bicarakan. Tentang kebiasaan Ayunda yang tidur di sekolah, nggak punya teman di kelas, dan kalau ada acara sekolah pasti langsung kabur ke kelas sahabat-sahabatnya. Lalu, sebuah pertemuan manis dengan Laut.


Begitu pula dengan Taufan. Banyak yang ia ceritakan dari kesenangannya di rumah Zara, menghadapi Zara yang manja dan penuntut, sering tawuran dengan SMK Bhakti bersama Raja, dan permasalahan kecil yang timbul di kisah asmaranya.


"Gue udah nebak kalau lo punya pacar. Terus gimana? Nanti dia marah kita jalan bareng."


Tawa Taufan di depan terdengar, "Dia nggak boleh marah, dong. Kan kami backstreet."


Ayunda mencabik tak setuju, "Sebagai cewek ya, gue kalau ada di posisi pacar lo pasti juga marah."


Taufan hanya tertawa, Taufan tahu bahwa gadisnya itu marah. Orang tua gadis itu tidak mengizinkan kekasih Taufan pacaran. Namun, Taufan hanya ingin dianggap. Meski hanya di depan teman-temannya saja.


"Gue juga nebak kalau lo itu lagi deket sama cowok lain, walau pun Zara bilang lo jomlo. Zara sayang banget sama lo, dia nggak pengen lo iri lihat mereka pacaran. Jadi Zara sering comblangin lo sama temen-temennya. Lo jangan salah paham sama Zara ya, mungkin lo nggak suka sama sikapnya, tapi dia cuma pengen yang terbaik buat sahabatnya."


"Zara juga sayang sama lo. Makanya dia ngenalin gue ke lo supaya bisa dianggap."


Setelah mereka turun dari motor, Taufan memilih untuk megantre tiket film horor yang mereka rencanakan untuk ditonton bersama. Sementara Ayunda membeli popcorn. Gadis itu memilih tiga, karena biasanya makan satu saja Ayunda nggak cukup.


Saat Ayunda tengah membeli, ia melihat sesuatu yang familiar di tempat kacamata terjual. Jadi setelah Ayunda membayar, ia memutuskan untuk menyapa orang tadi.
"Pak Laut di sini?"


Mendengar suara itu, Laut otomatis melepaskan kacamata hitam yang berbingkai navy. Ia mengenakan kembali kacamata minusnya agar dapat lebih jelas menatap mata Ayunda.


"Kamu? Hii," Ayunda tersenyum. Ia melirik Laut yang tengah membayar kacamata hitam tadi, "Kok dimana-mana kita ketemu ya?"


Ayunda menaikkan bahu, lalu menarik tali tasnya, "Sampai-sampai definisi dunia bagi kita sesempit ini, ya?"


Laut tertawa, “Padahal ya, kata orang kalau  ketemu terus itu tandanya  jodoh.”


Ayunda bergidik mendengar pernyataan Laut tersebut. Maka ia lebih memilih  meningalkan pria itu, hingga kemudian mereka berdua beriringan menuju kursi tunggu yang terletak di depan bioskop. Tidak banyak hal yang mereka bicarakan, karena Laut hanya mengikuti kemana arah gadis itu berjalan.


"Kamu mau ngajak saya nonton?"


Ayunda mengernyit, ia baru menyadari jika Laut mengikutinya. Tepat pada saat itu, Taufan datang. Ia menawarkan luka baru di hati Laut. Kedatangan Taufan bagaikan garam yang Ayunda taburkan pada lukanya.


Kalau sudah ada pacar, ngapain sih bersikap lucu di depan Saya?


"Siapa, Ay?"


Pipi Ayunda memerah ketika Taufan bertanya. Ayunda berdiri, tangannya menunjuk Laut, lalu bilang, "Pak Laut. Guru matematika di sekolah Ayunda yang paling galak."


"Oh.." Taufan tersenyum geli, dapat dia lihat betapa kecewanya raut wajah Laut saat melihat kedatangan Taufan tadi.


Menurut pandangan Taufan saat pertama melihat Laut adalah 'cocok'. Ya, cocok saja untuk Ayunda. Walau pun Taufan sendiri merasa tidak tahu dimana letak kecocokannya, tapi jika mereka berdua disandingkan terlihat begitu serasi.


"Jadi ini orangnya?" Taufan lalu berbincang-bincang dengan Laut. Laut itu dingin, itu yang Taufan tangkap saat itu. Seperti di cerita Zara.

Yang berbeda dari cerita Zara adalah Laut yang jelek itu tidak ada. Laut sangat tampan untuk ukuran pria dewasa. Laut juga tidak begitu tua, buktinya pandangan pertama Taufan saat melihat Laut dan Ayunda adalah cocok.


Perbincangan mereka terjadi begitu saja hingga Ayunda merasa terlupakan. Taufan yang tengil memang gampang sekali membuat es seperti Laut mencair. Dasar.


"Yuk, masuk."


Ayunda bingung kenapa justru Laut. Ia baru menyadari Taufan sudah lenyap dari pandangan mereka. Dengan percaya diri, Laut menautkan jemari keduanya.


"Taufan mana?"


"Katanya sih, mau beli odong-odong di Pasar Minggu. Jadi saya yang disuruh nemenin kamu buat nonton."


Ayunda memutar malas dua bola matanya. Sialan memang Taufan.

***

"WAAA!!!" Ayunda memeluk lengan  Laut erat-erat. Matanya menyembul satu untuk mengintip layar yang lebar di hadapannya. Seorang nenek-nenek dengan rambut panjang dan wajah penuh darah terlihat. Lalu, ketika suara timbul kembali dengan suara yang mengagetkan, Ayunda kembali berteriak, "Aaa!!"


Berbeda dengan Ayunda yang histeris, Laut tampak begitu santai. Ia menonton sambil mesam-mesem dengan satu kaki yang bertumpu pada kaki satunya. Bukan karena nenek-nenek di film itu sangat menarik, namun tingkah gadis di sampingnya membuat Laut tidak bisa berhenti tersenyum.


"Untung kamu jadinya nonton sama saya, ya?"


Setelah adegan mulai lebih tenang, Ayunda mendongak ke arah Laut, "Emang kenapa kalau sama Taufan?"


"Kamu pasti bakal peluk-peluk itu cowok," Uajr Laut dengan nada tak suka. Dan berhasil membuat Ayunda tersenyum.


Sambil memakan popcorn, Ayunda makan dalam keheningan. Membiarkan film di depannya yang menjadi suara, juga jeritan-jeritan penonton lain di depan. Ayunda mulai tak fokus kepada film, namun ia lebih sering memperhatikan yang ada di sampingnya. Yang jauh lebih menarik, yang jauh lebih menggoda.
"Cita-cita kamu mau jadi apa?"


"Penulis. Tapi Ayunda juga pengen kerja di kapal pesiar. Jalan-jalan naik kapal besar mengitari Lautan kayaknya menyenangkan."


Mendengar jawaban Ayunda, Laut hanya mampu menghela napas asa. Dengan Laut yang menjadi guru dan punya tanggung jawab di sekolah, dan Ayunda yang bermimpi besar untuk di kapal pesiar, banyak kemungkinan bahwa bersatu adalah hal yang mustahil, "Nggak takut kapalnya tenggelam?"


Ayunda menggeleng, "Kematian itu udah diatur sama yang di atas, Pak. Saya nggak takut. Selama saya suka, saya akan melakukan. Banyak kan? Korban tenggelam di lautan tapi masih selamat. Jatuh dari pesawat, tapi masih bisa tetap hidup."


"Kalau mimpimu sebesar itu, kenapa nggak belajar? Kata guru-guru yang lain. Nilai kamu itu ada di bawah sendiri satu jurusan."


Ayunda tertawa, ia tahu akan hal itu. Namun Ayunda membiarkan saja. Yang penting, nilai di raport tidak turun. Naik, walau pun hanya sedikit-sedikit.


"Saya lebih mentingin nulis wlek.. Di kelas aja sering tidur."


"Bahkan nggak hanya sekali dua kali terlambat datang ke sekolah?"


“Abis males berangkat kepagian. Gak ada temen.”


“Tapi kalau telat, kamu yang rugi. Kamu nggak bisa ikut pelajaran. Ingat, Ayunda. Kamu boleh bermimpi setinggi angkasa. Pepatah pun berkata begitu. Bermimpilah setinggi angkasa, karna kau akan jatuh di antara bintang-bintang. Tapi kamu juga tetap harus mengandalkan pendidikan. Pendidikan itu penting. Jangan mau jadi penulis yang tidak berkualitas. Kamu boleh marah sama keadaan, tapi jangan  sampai kamu membuat dirimu tidak berkualitas. Apa pun cita-cita kamu, Saya harap kamu bisa belajar dengan benar. 


Ayunda menghela napasnya. Masih sambil memakan popcorn, ia bercerita tentang kisahnya di sekolah, "Akuntansi 3 adalah neraka dunia yang sempurna bagi Ayunda. Di sana, Ayunda ngerasa sakit. Bahkan pemicu Ayunda jadi introvert karena mereka sering membedakan Ayunda. Untungnya, masih ada girls squad yang setia sama Ayunda. Jadi Ayunda masih punya alasan buat ke sekolah.


..Sumpah, Ayunda dulu selama SD dan SMP nggak pernah bolos. Tapi sekarang, Ayunda sering ijin buat pura-pura sakit. Ayunda nggak betah ketemu mereka. Bilang sama guru BP, tapi nggak membantu. Malah Ayunda yang dipojok-pojokin sama guru BP. Karena guru BP sudah termakan omongan Julia."


Dan membayangkan kepedihan di kelas, Ayunda menelan makanan itu dengan susah payah. Mendadak popcorn yang tadinya enak terasa pahit di lidah Ayunda.


"Ayunda kalau malam nulis, biar suatu hari nanti Ayunda bisa menjadi penulis sesuai mimpi. Jadi Ayunda nggak perlu lagi besosialisai dengan makhluk jahat di luar sana."


Dan menyadari bahwa Ayunda membuka luka yang dia tutup rapat-rapat, membuat Laut merasa bersalah. Laut mengambil tubuh gadis itu, membawa ke dalam pelukannya.


"Percayalah, semua akan baik-baik saja."


Meski pun Ayunda ragu dengan pernyataan Laut, ia tetap mengangguk.

 

How do you feel about this chapter?

0 0 3 2 1 0
Submit A Comment
Comments (17)
  • FANAMORGANA

    Kweren sekali mampu memporak-porandakan hati dedek

    Comment on chapter EPILOG
  • Ayuni912P

    @Serenasharen kamu aja gemas, apalagi aku :(

    Comment on chapter DUA PULUH : Crying
  • Ayuni912P

    @Lightcemplon jadi pengen MnG sama kamu :V

    Comment on chapter DUA PULUH : Crying
  • Cemplonkisya

    jadi pengen MnG sama pak laut(?) hehe

    Comment on chapter Prolog
  • Serenasharen

    gemas sama pak Laut

    Comment on chapter BAGIAN DELAPAN : Cuma Ngajak Makan
  • Ayuni912P

    iya, nanti dilanjut. Mau aku tulis dulu sampai selesai :)

    Comment on chapter BAGIAN EMPAT : Ketika Salah Tingkah
  • nhovyanha

    Kok cuma 5 part doang kak ?
    Ini kayak wp atau gimana sih ?
    Bingung aku,
    Soalnya baru pertama kali baca di laman kayak gini.
    *maaf

    Comment on chapter BAGIAN EMPAT : Ketika Salah Tingkah
Similar Tags
PENTAS
929      569     0     
Romance
Genang baru saja divonis kanker lalu bertemu Alia, anak dokter spesialis kanker. Genang ketua ekskul seni peran dan Alia sangat ingin mengenal dunia seni peran. Mereka bertemu persis seperti yang Aliando katakan, "Yang ada diantara pertemuan perempuan dan laki-laki adalah rencana Tuhan".
Petrichor
5270      1226     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?
Premium
GUGUR
3224      1630     9     
Romance
Ketika harapan, keinginan, dan penantian yang harus terpaksa gugur karena takdir semesta. Dipertemukan oleh Kamal adalah suatu hal yang Eira syukuri, lantaran ia tak pernah mendapat peran ayah di kehidupannya. Eira dan Kamal jatuh dua kali; cinta, dan suatu kebenaran yang menentang takdir mereka untuk bersatu. 2023 © Hawa Eve
Got Back Together
297      245     2     
Romance
Hampir saja Nindyta berhasil membuka hati, mengenyahkan nama Bio yang sudah lama menghuni hatinya. Laki-laki itu sudah lama menghilang tanpa kabar apapun, membuat Nindyta menjomblo dan ragu untuk mempersilahkan seseorang masuk karna ketidapastian akan hubungannya. Bio hanya pergi, tidak pernah ada kata putus dalam hubungan mereka. Namun apa artinya jika laki-laki hilang itu bertahun-tahun lamanya...
RAHASIA TONI
36396      4441     62     
Romance
Kinanti jatuh cinta pada lelaki penuh pesona bernama Toni. Bukan hanya pesona, dia juga memiliki rahasia. Tentang hidupnya dan juga sosok yang selalu setia menemaninya. Ketika rahasia itu terbongkar, Kinanti justru harus merasakan perihnya mencintai hampir sepanjang hidupnya.
He Used to be a Crown Prince
2461      693     3     
Romance
Pacar Sera bernama Han Soo, bintang instagram terkenal berdarah campuran Indonesia-Korea. Han Soo hidupnya sederhana. Setidaknya itulah yang Sera kira hingga Xuan muncul di kehidupan mereka. Xuan membenci Han Soo karena posisinya sebagai penerus tunggal kerajaan konglomerat tergeser berkat ditemukannya Han Soo.
SHEINA
314      218     1     
Fantasy
Nothing is Impossimble
Strange and Beautiful
4123      1116     4     
Romance
Orang bilang bahwa masa-masa berat penikahan ada di usia 0-5 tahun, tapi Anin menolak mentah-mentah pernyataan itu. “Bukannya pengantin baru identik dengan hal-hal yang berbau manis?” pikirnya. Tapi Anin harus puas menelan perkataannya sendiri. Di usia pernikahannya dengan Hamas yang baru berumur sebulan, Anin sudah dibuat menyesal bukan main karena telah menerima pinangan Hamas. Di...
Panggil Namaku!
7267      1932     4     
Action
"Aku tahu sebenarnya dari lubuk hatimu yang paling dalam kau ingin sekali memanggil namaku!" "T-Tapi...jika aku memanggil namamu, kau akan mati..." balas Tia suaranya bergetar hebat. "Kalau begitu aku akan menyumpahimu. Jika kau tidak memanggil namaku dalam waktu 3 detik, aku akan mati!" "Apa?!" "Hoo~ Jadi, 3 detik ya?" gumam Aoba sena...
Kemana Perginya Ilalang
656      415     0     
Short Story
bukan hanya sekedar hamparan ilalang. ada sejuta mimpi dan harapan disana.