Read More >>"> Untuk Reina (Time Flies) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Untuk Reina
MENU
About Us  

Seandainya manusia mampu mengulang masa lalu, pasti sudah sangat banyak sekali yang pergi menuju masa lalu untuk memperbaiki semua keadaan. Begitu pula dengan Reina, tapi sayangnya waktu tak bisa diajak kompromi. Terus berputar tanpa bisa dihentikan.

Tiga bulan berlalu sejak dirinya mengenal Riga dan masih menjadi kekasih Riga, meski tanpa rasa cinta di hatinya. Riga sendiri tak memaksa Reina untuk mencintainya dan Reina tak merasa terganggu dengan perasaan Riga padanya. Hubungan keduanya lebih mirip seperti sahabat dibandingkan kekasih.

Mengenal Reina selama tiga bulan, nyatanya tak membuat Riga mengetahui masalah kehidupan keluarga Reina, yang Riga tahu bahwa Reina sudah tidak mempunyai ayah, dan ibunya selalu sibuk bekerja. Setiap kali bicara, Reina jarang sekaling menyinggung soal keluarganya.

Dia juga tak pernah mengajak Riga masuk ke rumahnya. Cowok itu setiap kali menjemputnya selalu di depan gerbang rumahnya. Reina tak ingin ada yang mengetahui keadaan sebenarnya tentang keluarganya itu.

Kedua remaja itu kini sedang sibuk mempersiapkan ujian semester satu. Seperti sekarang ini, keduanya duduk di ruang tamu di kediaman Riga. Riga memang bukan anak IPS tapi, dia cukup faham dengan baik mata pelajaran yang di ajarkan di kelas IPS. Dengan begitu sabarnya Riga menerangkan pelajaran bahasa Indonesia pada Reina. 

“Udahan ah, belajarnya. Otak gue udah ngebul nih, udah gak kuat.” rengek Reina karena dipaksa belajar oleh Riga.

“Baru satu aja udah ngeluh, gimana mau pinter coba?”

“Riga kemampuan otak kita tuh beda. Nih, ya ibaratnya kalau otak itu Android, otak gue masih Android 1.0 sedangkan otak lo itu udah Android Nougat. Jelas jauh beda.”

“Yang menciptakan Android itu apa?” tanya Riga menatap Reina sambil menopang kelapanya dengan tangan kanan yang bertumpu pada meja.

“Manusialah, lo kira kambing.”

“Itu artinya otak manusia lebih mutakhir dibanding Android.”

“Maksudnya?”

“Reina, kalau yang menciptakan prangkat pintar itu manusia, itu artinya kemampuan otak manusia jauh lebih hebat dibandingkan perangkat pintar itu sendiri. Jadi otak lo yang katanya bego ini,” Riga mengetukan jari telunjuknya pada pelipis Reina. “Harusnya bisa lebih berguna dibanding Android.”

Reina mengerjap-ngerjapkan matanya berkali-kali, bukan karena terkesima dengan apa yang Riga katakan, tapi dia tak percaya kalau Riga bisa mengatakan kalimat sepanjang itu. Lebih panjang dari kalimat yang sering keluar dari mulut Riga sebelumnnya.

“Wah! Daebak!”

“Apa?” Riga tak mengerti dengan kata yang baru saja keluar dari mulut Reina.

“Hebat! Ternyata lo bisa ngomong hampir satu paragraf.”

“Emang pragraf itu kayak gimana?” tanya Riga mengetes kemampuan bahasa Indonesia Reina.

“Paragraf itu bagian dari karangan yang terdiri dari sejumlah kalimat, yang isinya menjelaskan suatu informasi dengan pikiran utama sebagai pengendalinya dan pikiran penjelas sebagai pendukungnya.”

Riga tersenyum mendengar jawaban Reina, padahal sebelumnya cewek itu tidak faham-faham ketika di ajari. “Itu lo tahu.”

“Eh? Emang bener ya?”

“Hmmm,”

“Yeeey!! Akhirnya ada yang nyangkut juga di otak gue,” Reina bersorak gembira membangkan dirinya. “Ternyata otak gue gak bego-bego banget ya?”

“Lo gak bego, cuma males baca.”

“Ngomongin soal baca, di lantai atas ada perpustakaan pribadi punya lo, kan? Gue pengen lihat ada apa aja di sana.”

“Ya ada bukulah.”

“Iya tahu, maksud gue kayak gimana suasanya, design-nya, ada buku apa aja. Gue pengen tahu. Ah, atau kita belajar di sana aja,”

Riga merapikan buku-bukunya menjadi satu tumpuk lalu bangkit dari duduknya, pergi dari ruang keluarga yang dijadikan tempat belajar. Melihat Riga yang beranajak, Reina langsung berdiri dan bertanya. “Mau kemana?”

“Katanya mau belajar di perpus pribadi gue.”

“Mau!” Reina langsung menyusul langkah Riga menaiki anak tangga. Walau pun sudah sering berada di sana, nyatanya tak sekalipun Riga membawa Reina masuk ke dalam perpustkaan pribadi miliknya.

Mata Reina langsung membelalak begitu Riga mempersilahkannya masuk ke perpustakaan pribadinya. Ruangan bernuansa putih itu jauh lebih luas dari kamar pribadi Riga. Ada tiga rak buku besar yang tingginya sampai menyentuh langit-langit ruangan itu, terletak menempel dengan dinding. Tentu semua rak itu terisi oleh berbagai macam buku yang dikualifikasikan menurut jenisnya masing-masing. Ada kertas biru yang menempel pada bagian rak sebagai tanda kualifikasi buku.

Di tengah ruangan ada sofa-sofa empuk untuk membaca buku. Karepet berbulu lembut sebagai alas untuk lesahan. Meja kayu bundar berada di tengah-tengah sofa. Ada bantal-bantal cantik yang bertengger manis di atas sofa itu.

Reina terlihat sangat senang sekali, cewek itu berjalan mendekati tirai dan menyibaknya dengan kasar. Seketika sinar matahari sore langsung menerpa wajahnya. Tak ada balkon pada ruangan ini. Reina duduk di atas sofa memanjang yang terletak di bawah jendela.

“Duduk di sini sambil baca, enak ya Ga?”

“Hmmm,” Riga ikut duduk menghadap Reina. “Apalagi sambil lihatin lo.”

“Modus lo,”Reina menggeplak lengan Riga. “Tapi, bener sih kalau ngelihatin cewek manis kayak gue itu pasti nyenengin.”

“Narsis.”

“Gue gak narsis, gue emang manis.”

“Iya,”

Reina menumpukan kedua tangannya pada daun jendela yang lebar. Melihat keluar menikmati langit sore dari ruangan itu. Memejamkan matanya, Reina menghirup dalam-dalam udara sore. Apa yang Reina lakukan tak lepas dari pandangan Riga.

“Ga?”

“Hmmm?”

My ask something?”

“Anything.”

“Kenapa lo cinta sama gue?”

Diam sesaat seakan mencari jawaban, lalu Riga tersenyum. “There’s no reason. Gak ada definisi yang pasti tentang cinta, tapi yang pasti lo adalah orang pertama yang nyium gue sembarangan dan buat jantung gue berdetak diatas normal.”

Reina meletakan tangannya di atas dada, mencari detak jantungnya. Normal, detak jantungnya terasa normal. Perlahan tangannya diangkat dari dadanya lalu dia pindahkan pada dada Riga guna merasakan sekeras apa jantung cowok itu berdetak.

Cukup lama Reina menempelkan tangannya di atas dada Riga dan Riga melihat membiarkan hal itu. “Kenapa gue gak punya detak jantung yang sama kayak lo?” tanya Reina lirih. Tangannya masih setia di atas dada Riga.

“Kalau gitu let me show you, sebesar apa rasa cinta gue ke lo.”

Reina menjauhkan tangannya dari dada Riga. Menatap pada bola mata cowok itu. “Caranya?”

“Tetap sama gue, apapun yang terjadi.”

“Kalau itu udah gue lakuin. Udah tiga bulan kan, kita bareng?”

“Hmmm, dan gue gak akan lepasin orang yang udah berani menerobos masuk ke hati gue. Lo bakal tersesat selamanya di hati gue, gak akan bisa keluar.”

“Serem banget.”

Reina kembali mengalihkan pandangannya pada langit yang mulai merona. Dalam benaknya dia memikirkan sesuatu tentang cowok yang duduk di sampingnya sambil mengusap-usap lembut rambutnya. Membiarkan cowok itu mencintainya, membiarkan Riga masuk ke dalam kehidupannya.

***

Sepulang dari rumah Riga, Reina tak langsung pulang ke rumahnya. Ada tempat yang harus dia tuju untuk melepas rindunya. Diantar oleh ojeg online, Reina turun dan menapakan kaki di tempat itu.

Sesekali dia tersenyum saat beberapa perawat menyapanya. Sepertinya mereka sudah sangat mengenal Reina, mengingat cewek itu sudah sangat sering mengunjungi rumah sakit itu. Pintu ruangan dengan nomor seratus dua puluh tiga adalah tujuannya.

Seseorang terbaring di sana. Matanya terpejam sudah hampir tiga tahun. Reina mendekati sisi ranjang, duduk di kursi lalu mengenggam lembut tangan yang terasa dingin itu. “Hai, apa kabar? Aku kangen.” tuturnya lembut.

“Sebentar lagi kamu ulang tahun, tapi kamu masih aja tidur. Kapan mau bangun? Kamu gak kasihan sama aku?” Reina membawa tangan itu ke pipinya untuk menyalurkan rasa rindunya yang begitu besar. “Kamu tahu, tadi aku habis belajar. Di ajarin sama cowok yang naksir aku itu. Dia sabar banget ternyata, walau aku sering lihat di kesel karena aku yang gak bisa-bisa, tapi, dia gak marah. Dia tetep sabar.”

Ada banyak hal yang Reina ceritakan pada sosok yang terbaring itu. Seoal-olah mendengarkan apa yang diceritakannya, Reina tak berhenti untuk terus bercerita. Malam semakin larut, Reina melihat jam dinding dalam ruang rawat itu, sudah menunjukan pukul sepuluh lewat lima menit.

“Aku pulang dulu ya, nanti aku ke sini lagi,” Reina beranjak dari duduknya. Dia membungkukan badanya lalu mencium kening laki-laki yang terbaring itu cukup lama. “Aku sayang, kamu.” katanya kemudian sebelum keluar dari ruangan itu.

Di luar ruangan Reina menyeka air matanya. Mengambil nafas dalam-dalam lalu melangkah. Masih ada perawat yang lalu-lalang di rumah sakit itu. “Shift malam, mbak?” tanya Reina pada perawat yang sudah dikenalnya.

“Iya, gantiin Dewi. Habis curhat lagi sama dia?” tanya perawat bernama Ani itu.

“Iya, tapi dianya diem aja, kan nyebelin. Dia denger gak sih, mbak?”

“Dia pasti dengar. Kamu yang sabar ya, jangan berhenti berdo’a buat dia.”

“Pasti, em.. aku pulang dulu ya mbak, udah malam.”

“Iya, hati-hati di jalan.”

“Kabarin aku kalau di sadar.”

“Tentu.”

Menyurusi lorong rumah sakit yang sunyi membuat Reina merasakan betapa sepi hatinya saat ini. Helaan nafas lelah terdengar berkali-kali. Reina melangkahkan kakinya dengan sangat pelan seakan menikmati setiap detik kesunyian yang Tuhan berikan untuknya.

Reina berhenti begitu sudah sampai di lobi rumah sakit menunggu taxi yang sudah dipesannnya beberapa saat yang lalu. Tak lama akhirnya taxi itu datang, Reina segera masuk duduk di belakang sambil termenung.

Sepanjang perjalanan menuju rumahnya Reina hanya diam memandangi jalanan kota yang masih ramai oleh kendaraan. Banyak hal yang berkecamuk dalam pikirannya. Tak tahu harus mengurai yang mana, semuanya terasa begitu membelit-belit seperti untaian benang yang kusut.

Setetes air mata jatuh membasahi pipinya. Tak ada isak tangin yang terdengar, hanya airmata yang menjadi saksi kepiluannya saat ini.

“Sudah sampai, neng.” ucap supir taxi menyadarkan Reina dari lamunan panjangnya.

“Iya, makasih pak.” Reina membuka tasnya memberikan uang lima puluh ribuan lalu segera turun. Reina tak langsung masuk, dia menatap gerbang tinggi yang menutupi rumahnya itu. Keinginan untuk pergi dari sana selalu terlintas dalam benaknya, namun dia tak bisa pergi kemanapun.

Amanah ayahnya sebelum meninggal adalah agar dia tetap bersama Miranda apapun yang terjadi. Sebab Miranda begitu rapuh, sama seperti dirinya. Salah satu hal yang membuat Reina tak bisa pergi dari rumah yang tak lagi hangat seperti dulu. Hal lainnya adalah masalah pelik yang belum bisa dia selesaikan.

“Neng Reina, kenapa diam aja. Ayo masuk.” ajak satpam penjaga rumahnya.

“Iya.”

Reina melangkah masuk. Pintu utama rumahnya sudah di tutup. Cewek itu mengambil jalan ke sampai untuk sampai di halaman belakang rumahnya, letak di mana kamarnya berada terpisah dari rumah utama.

 

Woohooo!! Kira-kira siapa ya 'dia' itu?

Ada yang penasaran? Mau tahukelanjutannya? Tetap baca ya, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian. Like dan kasih riview-nya. Terimakasih banyak untuk itu. 

Regrads dari aku si amatiran.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 5 0
Submit A Comment
Comments (6)
  • yurriansan

    Ceritamu menarik dari awal, apalgi pggmbran tokohmu. manusiawi bget, (ada kelamahnnya) suka. tapi aku baca masih bnyak yg typo. bnyk hruf yng kurang juga.
    dan ini kan chapternya sudah ada judul, jdi di body text kya'nya gk perlu ditulis lgi judul chpternya. kalau mau di tulis enternya kurang kebawah. semangat yaaa

    Comment on chapter Pertemuan Yang Buruk
  • yellowfliesonly

    @lanacobalt tidak ada Adit di sini, adanya abdi. haha....

    Comment on chapter Takut Yang Enggan Pergi
  • lanacobalt

    Saya menebak pria berjaket merah itu bukan Aresh, tapi Adit. hahaha
    Saya suka tokoh Reina, terkadang orang yang ceria belum tentu tidak punya masalah.
    Ditunggu kelanjutannya, semangat nulisnya.
    Jangan lupa mampir ke ceritaku, ya.

    Comment on chapter Takut Yang Enggan Pergi
  • Ahnafz

    Duh Reina bikin gemes aja :)

    Comment on chapter Pertemuan Yang Buruk
  • Awaliya_rama

    Duh, Riga dipacarin doang tp, gak dicintai

    Comment on chapter Permintaan Maaf
  • Kitkat

    Next kak hehe

    Comment on chapter Riga Si Anak Rumahan
Similar Tags
Me & Molla
484      268     2     
Short Story
Fan's Girl Fanatik. Itulah kesan yang melekat pada ku. Tak peduli dengan hal lainnya selain sang oppa. Tak peduli boss akan berkata apa, tak peduli orang marah padanya, dan satu lagi tak peduli meski kawan- kawannya melihatnya seperti orang tak waras. Yah biarkan saja orang bilang apa tentangku,
I'il Find You, LOVE
5326      1404     16     
Romance
Seharusnya tidak ada cinta dalam sebuah persahabatan. Dia hanya akan menjadi orang ketiga dan mengubah segalanya menjadi tidak sama.
Love Never Ends
10150      2025     20     
Romance
Lupakan dan lepaskan
AVATAR
6895      1982     17     
Romance
�Kau tahu mengapa aku memanggilmu Avatar? Karena kau memang seperti Avatar, yang tak ada saat dibutuhkan dan selalu datang di waktu yang salah. Waktu dimana aku hampir bisa melupakanmu�
Finding Home
1939      913     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
Yu & Way
825      424     28     
Romance
Dalam perjalanan malamnya hendak mencari kesenangan, tiba-tiba saja seorang pemuda bernama Alvin mendapatkan layangan selembaran brosur yang sama sekali tak ia ketahui akan asalnya. Saat itu, tanpa berpikir panjang, Alvin pun memutuskan untuk lekas membacanya dengan seksama. Setelah membaca selembaran brosur itu secara keseluruhan, Alvin merasa, bahwa sebuah tempat yang tengah dipromosikan di da...
Looking for J ( L) O ( V )( E) B
1976      800     5     
Romance
Ketika Takdir membawamu kembali pada Cinta yang lalu, pada cinta pertamamu, yang sangat kau harapkan sebelumnya tapi disaat yang bersamaan pula, kamu merasa waktu pertemuan itu tidak tepat buatmu. Kamu merasa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari dirimu. Sementara Dia,orang yang kamu harapkan, telah jauh lebih baik di depanmu, apakah kamu harus merasa bahagia atau tidak, akan Takdir yang da...
Dessert
867      443     2     
Romance
Bagi Daisy perselingkuhan adalah kesalahan mutlak tak termaafkan. Dia mengutuk siapapun yang melakukannya. Termasuk jika kekasihnya Rama melakukan penghianatan. Namun dia tidak pernah menyadari bahwa sang editor yang lugas dan pandai berteman justru berpotensi merusak hubungannya. Bagaimana jika sebuah penghianatan tanpa Daisy sadari sedang dia lakukan. Apakah hubungannya dengan Rama akan terus b...
Power Of Bias
1048      600     1     
Short Story
BIAS. Istilah yang selalu digunakan para penggemar K-Pop atau bisa juga dipakai orang Non K-Pop untuk menyatakan kesukaan nya pada seseoraang. Namun perlu diketahui, istilah bias hanya ditujukan pada idola kita, atau artis kesukaan kita sebagai sebuah imajinasi dan khayalan. Sebuah kesalahan fatal bila cinta kita terhadap idola disamakan dengan kita mencitai seseorang didunia nyata. Karena cin...
Kulacino
362      232     1     
Romance
[On Going!] Kulacino berasal dari bahasa Italia, yang memiliki arti bekas air di meja akibat gelas dingin atau basah. Aku suka sekali mendengar kata ini. Terasa klasik dan sarat akan sebuah makna. Sebuah makna klasik yang begitu manusiawi. Tentang perasaan yang masih terasa penuh walaupun sebenarnya sudah meluruh. Tentang luka yang mungkin timbul karena bahagia yang berpura-pura, atau bis...