Read More >>"> G E V A N C I A (PROLOG) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - G E V A N C I A
MENU
About Us  

PROLOG

“Hidup itu hanya ada masalah, bukan ?" – Gevancia Rosiebell

 

 

"Ayah,” lirihku.

Duduk di lantai dingin, mencoba mengabaikan bau menyengat yang berasal dari botol-botol minuman keras yang telah kosong dan tergeletak begitu saja di atas meja. Menumpukan sebelah lengan di pinggiran sofa, aku melihat wajah lelah Ayah yang tertidur setelah menghabiskan minuman keras murahan yang entah didapatnya dari mana. Memperhatikan wajahnya yang dulu tampan perlahan berubah menjadi nampak lebih tua dari yang seharusnya akibat dari luka hati dan rasa kesepian yang dipendamnya selama beberapa tahun ini.

Aku merapikan anak rambutnya yang terjuntai dengan perasaan kebas. Napasnya tersenggal naik turun diiringi gumaman samar dari  mulutnya. Semua kekacauan ini terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Aku ingin sekali membasuh kesedihan itu agar Ayah bisa kembali seperti superheroku yang dulu.

Tapi masalahnya, Ayah membenciku. Sama seperti Ayah yang membenci Ibu.

“Aku membencimu Gevancia Rosiebell!!” rancau Ayah tiba-tiba.

Aku duduk tegak karena kaget ketika mendengar kalimat itu. Tidak menyangka akan mendengar langsung kalimat kebenciannya. Air mataku perlahan turun membasahi wajah meski aku berusaha mati-matian untuk menahan suara tangisanku tetap di dalam. Membuat dadaku semakin bertambah sesak.

“Pergi kamu Gevancia!!! Aku membencimu!!!” katanya kemudian.

Aku sudah tidak tahan lagi mendengarnya. Kuselimuti tubuh Ayah dengan gerakan cepat lalu berdiri dan berbalik pergi menuju kamarku di lantai dua. Setelah menutupnya, aku meluruh jatuh dan terisak di sana. Kubenamkan wajahku pada lekukan lututku dan memeluknya erat seakan takut terjatuh.

Walaupun selama ini Ayah sudah tidak pernah lagi tersenyum untukku tapi aku tidak pernah menyangka akan mendengar sendiri ungkapan kebenciannya.

“Ayah,” lirihku seraya terisak ,”aku menyayangimu.”

Bagiku yang beranjak mendekati usia 17 tahun yang berusaha keras untuk tetap tegar menjalani keseharianku sendirian, aku hanya ingin sekali lagi merasakan kehidupan seperti dulu. Saat-saat masih ada aku, Ayah dan Ibu dalam satu frame kebahagiaan.

Masa SMAku akan segera di mulai. Aku berharap menemukan setidaknya seseorang yang melihat kehadiranku. Aku benci terus bergulat dengan perasaan tidak diinginkan. Aku ingin mencari warna pelangi di antara warna gelap di hidupku.

Malam ini, aku memutuskan tidur di lantai dingin kamarku seraya memandangi ribuan bintang berpendar indah di luar sana yang seakan balik memandangiku. Aku tersenyum, perlahan menutup mata diiringi dengan untaian harapan dalam doa yang aku lantunkan dalam hati.

Aku, Gevancia Rosiebell. Hanya ingin bisa kembali bahagia. Itu saja.

====

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Teman Khayalan
1450      626     4     
Science Fiction
Tak ada yang salah dengan takdir dan waktu, namun seringkali manusia tidak menerima. Meski telah paham akan konsekuensinya, Ferd tetap bersikukuh menelusuri jalan untuk bernostalgia dengan cara yang tidak biasa. Kemudian, bahagiakah dia nantinya?
Frasa Berasa
57825      6411     91     
Romance
Apakah mencintai harus menjadi pesakit? Apakah mencintai harus menjadi gila? Jika iya, maka akan kulakukan semua demi Hartowardojo. Aku seorang gadis yang lahir dan dibesarkan di Batavia. Kekasih hatiku Hartowardojo pergi ke Borneo tahun 1942 karena idealismenya yang bahkan aku tidak mengerti. Apakah aku harus menyusulnya ke Borneo selepas berbulan-bulan kau di sana? Hartowardojo, kau bah...
ENAM MATA, TAPI DELAPAN
563      352     2     
Romance
Ini adalah kisah cinta sekolah, pacar-pacaran, dan cemburu-cemburuan
You Are The Reason
1958      780     8     
Fan Fiction
Bagiku, dia tak lebih dari seorang gadis dengan penampilan mencolok dan haus akan reputasi. Dia akan melakukan apapun demi membuat namanya melambung tinggi. Dan aku, aku adalah orang paling menderita yang ditugaskan untuk membuat dokumenter tentang dirinya. Dia selalu ingin terlihat cantik dan tampil sempurna dihadapan orang-orang. Dan aku harus membuat semua itu menjadi kenyataan. Belum lagi...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6854      1657     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Dua Warna
381      278     0     
Romance
Dewangga dan Jingga adalah lelaki kembar identik Namun keduanya hanya dianggap satu Jingga sebagai raga sementara Dewangga hanyalah jiwa yang tersembunyi dibalik raga Apapun yang Jingga lakukan dan katakan maka Dewangga tidak bisa menolak ia bertugas mengikuti adik kembarnya Hingga saat Jingga harus bertunangan Dewanggalah yang menggantikannya Lantas bagaimana nasib sang gadis yang tid...
Marry Me
414      287     1     
Short Story
Sembilan tahun Cecil mencintai Prasta dalam diam. Bagaikan mimpi, hari ini Prasta berlutut di hadapannya untuk melamar ….
HER
539      306     2     
Short Story
Temanku yang bernama Kirane sering memintaku untuk menemaninya tidur di apartemennya. Trish juga sudah biasa membuka bajunya sampai telanjang ketika dihadapanku, dan Nel tak jarang memelukku karena hal-hal kecil. Itu semua terjadi karena mereka sudah melabeliku dengan julukan 'lelaki gay'. Sungguh, itu tidak masalah. Karena pekerjaanku memang menjadi banci. Dan peran itu sudah mendarah da...
Lavioster
3493      969     3     
Fantasy
Semua kata dalam cerita dongeng pengiring tidurmu menjadi sebuah masa depan
#SedikitCemasBanyakRindunya
2869      1035     0     
Romance
Sebuah novel fiksi yang terinspirasi dari 4 lagu band "Payung Teduh"; Menuju Senja, Perempuan Yang Sedang dalam Pelukan, Resah dan Berdua Saja.