Read More >>"> Werewolf Game (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Werewolf Game
MENU
About Us  

Aku dan teman-temanku duduk melingkar di bawah papan tulis sambil menunggu perintah selanjutnya dari sang Moderator.                                                                                                          "Malam tiba, semua warga terlelap. Seer bangun dan menunjuk satu orang untuk diterawang," ucap sang Moderator. Aku membuka mata. Ya, akulah Seer itu. Aku menunjuk seorang temanku yang aku curigai, Freya. Moderator mengambil kartunya dan memberi kode tentang perannya sekarang, 'W 'alias Werewolf. Aku mengangguk tanda mengerti.                                                  "Seer tutup mata. Guardian buka mata, tunjuk satu untuk dilindungi."                                                                                                                                                                                                      "Guardian bisa tutup mata. Para Werewolf dan Traitor yang sangat kejam, buka mata dan pilih satu untuk dimakan." Sepertinya para Werewolf sedang berunding. Aku tak sabar menunggu 'pagi' tiba.                                                                                                                                                                                                                                                                                                "Para Werewolf dan Traitor tutup mata. Pagi pun tiba, semua warga bangun. Saat sedang lari pagi, Helsa melihat seseorang yang mati dengan banyak luka cakar di tubuhnya dan dia adalah... Arkana, bye Arkana!" cerita sang Moderator, Dean. Aku membuka mata, begitu juga para pemain lain. Sepertinya Arkana kesal.                                                                                                  "Hei! Ini tidak adil! Aku hanya seorang Villager!" katanya diiringi tawa dari pemain lain. "Dan sekarang warga lain silahkan berdiskusi."                                                                                        "Aku ingin menuduh Freya kali ini," tuduhku mantap, tentu saja aku tahu, aku 'kan Seer.   "Ah... Ini pasti Cassie lagi," Freya menuduhku balik.                                                                            "Aku? Tidak, aku bukan Werewolf. Aku berbeda sekarang," kilahku, tapi memang itu kenyataannya.                                                                                                                                              "Aku juga menduga itu Cassie. Wajahnya mencurigakan," sahut Sora. Lalu semua pemain berdiskusi, sepertinya kali ini aku benar-benar dituduh. Aish, mengapa semua orang mempercayai si Werewolf?                                                                                                                                                                                                                                                                                                  "Sekarang vote!" Segala pembicaraan berhenti, semuanya menatap Dean.                                                                                                                                                                                            "Siapa yang ingin Eddy keluar?" tiga pemain mengangkat tangannya.                                                                                                                                                                                              "Lalu, siapa yang ingin Sora keluar?" hanya Helsa yang mengangkat tangannya.                                                                                                                                                                                    "Bagaimana dengan Freya?" Aku mengangkat tanganku bersama dengan Eddy. "Helsa?" tidak ada yang mengangkat tangan.                                                                                                  "Siapa yang ingin mengeluarkan Cassie?" empat anak memilih diriku. Ya, itu semuanya kecuali diriku karena tersisa 5 pemain di sini.                                                                                            "Pembelaan dari Eddy dan Cassie," pinta Moderator.                                                                                                                                                                                                                        Eddy membela dirinya, "Aku bukan Werewolf. Sungguh."                                                                                                                                                                                                                          "Semua orang pasti akan mengatakan itu, Eddy," protes Sora.                                                                                                                                                                                                      "Sudah? Tidak ada pembelaan lagi?" tanya Dean pada Eddy. Dia menjawabnya dengan gelengan.                                                                                                                                              "Baiklah, sekarang pembelaan dari Cassie."                                                                                                                                                                                                                                        "Kalian akan menyesal jika mengeluarkanku dan aku jujur, aku memang bukan Werewolf," belaku.                                                                                                                                                        "Ya, Werewolf pun bisa mengatakan itu," sahut Freya.                                                                                                                                                                                                                        "Tapi aku jujur, aku benar-benar bukan Werewolf dan kalian akan menyesal nanti," balasku.                                                                                                                                                                  "Ya, menyesal karena tidak mengeluarkanmu," kata Freya menyerangku.                                                                                                                                                                                        "Kau terus-terusan menyerangku, apa kau takut kedokmu terbongkar, Freya?" aku mengeluarkan senyum sok misteriusku.                                                                                                          "Hei! Jangan asal! Teman-teman, dia Werewolf-nya! Kalian lihat senyumannya tadi?" oke, sepertinya Freya mulai menghasut yang lain untuk mengeluarkanku. Kau memainkan peranmu dengan baik. Aku tidak akan berkomentar lagi.                                                                                                                                                                                                                              "Sudah pembelaannya? Ayo final vote!" Moderator memulai final vote.                                                                                                                                                                                                    "Yang ingin Eddy keluar?" Tidak ada.                                                                                                                                                                                                                                                        "Sora, mungkin?" Tidak ada juga.                                                                                                                                                                                                                                              "Bagaimana dengan Freya?" Aku mengangkat tanganku dan memang hanya aku, ayolah, dia Werewolf-nya.                                                                                                                               "Helsa yang menerima apa adanya?" Tidak ada, baiklah, sudah pasti aku yang keluar.                                                                                                                                                                    "Cassie yang misterius...," semua mengangkat tangan.                                                                                                                                                                                                                      "Silakan kau keluar Cassie dan dia adalah...," aku menunjukkan kartuku, "Seer." mereka berdecak kecewa.                                                                                                                                    "Bukankah aku sudah bilang, kalian akan kecewa mengeluarkanku," kataku santai.                                                                                                                                                                        "Tadi malam Seer menerawang Freya yang ternyata adalah...,” Moderator melirik ke arahku. “Werewolf,” aku menyambung kata-katanya.                                                                    

Malam itu sepulang sekolah, seperti biasa, aku berjalan sendirian menyusuri gang sepi menuju rumahku. Sesampainya di depan gerbang rumah, aku melihat kakak laki-lakiku berdiri di sana. Rumah tampak gelap tanpa ada secercah cahaya yang terlihat.                                                                                                                                                                                                              Karena terasa aneh, aku langsung menghampiri kakakku, “Kak.”                                                                                                                                                                                                            “Oh, kau sudah pulang rupanya. Handphone,” ia tiba-tiba langsung menadahkan tangannya di hadapanku.                                                                                                                                        “Kak, bisakah kita masuk ru-“                                                                                                                                                                                                                                                                “Berikan aku handphonemu, cepat!” ia membentakku. Segera saja aku memberikan handphone-ku padanya. Kakakku langsung menyambar benda persegi itu dan menekan 3 digit nomor. Selagi ia sibuk menunggu panggilannya dibalas, aku membuka gerbang rumahku.                                                                                                                                                                    “Jangan masuk!” kakakku lagi-lagi membentak sambil mencengkram tangan kiriku.                                                                                                                                                                                “Mengapa? Kakak dari tadi tidak memberikan alasan yang jelas? Sudahlah, biarkan aku masuk!” aku menghentakkan tangan yang ia cengkram dengan keras sampai terlepas.             “Dengarkan aku, kau… kau tidak bisa masuk ke sana. Kita tunggu polisi di sini, okay?” ia menatapku dalam, saat itu aku baru mengerti, ia sebenarnya sedang ketakutan.                                     “Apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang membuat Kak Han ketakutan seperti ini? Jelaskan!” rasa penasaranku telah mencapai batasnya. Aku balas menatap kakakku itu, ia hanya terdiam. Mulutnya terkunci rapat, tidak ada sepatah kata pun yang keluar. Segera aku melepas cengkraman Kak Han dan masuk ke halaman rumah.                                                                                    “Cassie! Jangan masuk! Jangan buka pintunya!” teriakan itu aku abaikan. Aku segera membuka pintu rumah dengan hati-hati dan mengedarkan pandangan. Seluruh bagian rumah diliputi kegelapan, hanya bau anyir yang tertangkap oleh indera penciumanku. Dalam kegelapan, aku meraba tembok untuk mencari saklar lampu. Detik selanjutnya, setelah lampu menyala kembali, sebuah pemandangan yang tidak ingin aku saksikan tersaji di hadapanku.                                                                                                                                                                                          “Ayah! Ibu!”                                                                                                                                                                                                                                                                                            “Cassie jangan!”

***

Callahan kali ini berhasil menahan Cassie dengan cengkramannya, “Jangan masuk ke sana. Sebentar lagi polisi akan tiba di sini.”                                                                                               “Mengapa… mengapa ini terjadi pada keluarga kita… siapa… siapa yang melakukan ini!” gadis berumur 16 tahun itu tertunduk dan terisak. Ia tidak dapat menerima kenyataan bahwa ayah dan ibunya telah menjadi korban pembunuhan.                                                                                                                                                                                                                                            Callahan memeluk Cassie dan mencoba menenangkannya, “Kita akan cari tahu bersama siapa pelakunya. Aku tahu polisi bisa melakukannya. Sekarang kau tenang dahulu, hm?”          “Baiklah,” setelah Callahan melepas pelukannya, Cassie menarik napas dalam kemudian menghembuskannya. Itu akan membuatnya tenang.                                                                          “Cassie, maafkan kakak. Aku... aku membuat kesalahan. Seandainya-“                                                                                                                                                                                        “Jangan katakan itu, Kak. Waktu tidak bisa di putar balikkan. Aku akan mencoba menerima kejadian hari ini,” gadis itu menghapus air mata yang sempat mengalir beberapa menit yang lalu.        “Kau akan marah padaku jika kau tahu kebodohan apa yang telah aku perbuat,” gumam Callahan. Suara sirine mobil polisi dan ambulan yang bersahut-sahutan memasuki gendang telinga mereka.                                                                                                                                                                                                                                                                                                  “Polisi sudah datang. Jawablah dengan tenang ketika kau dimintai keterangan. Itu akan membantu mereka mengungkap kasus ini,” kakak Cassie membantu menenangkan adiknya itu.            “Apakah Anda pelapor kejadian ini?” seorang polisi menghampiri Callahan.                                                                                                                                                                                            “Ya, itu saya,” jawab pria itu.                                                                                                                                                                                                                                                                “Bisa kah Anda mengikuti kami untuk dimintai keterangan?” polisi itu meminta Callahan mengikutinya.                                                                                                                                            Polisi lain menghampiri Cassie dan bertanya, “Apakah Anda memiliki hubungan dengan korban atau pelapor?”                                                                                                                              “Keduanya, saya adik dari pelapor dan anak dari korban.” Jelas Cassie.                                                                                                                                                                                      “Bersediakah Anda kami mintai keterangan?” tanya polisi itu lagi.                                                                                                                                                                                                      “Saya bersedia.”                                                                                                                                                                                                                                                                                          “Kalau begitu, mohon kerjasamanya.”

***

Aku dan Cassie selesai menjawab semua pertanyaan dari detektif kepolisian pada tengah malam. Saat melangkah ke lobby utama kantor polisi, para wartawan yang sejak tadi menunggu langsung menyerbu kami dengan seribu pertanyaan.                                                                                                                                                                                                             “Bagaimana awal Anda mengetahui orang tua kalian meninggal secara mengenaskan-“                                                                                                                                                             “Apakah Anda yakin ini pembunuhan?”                                                                                                                                                                                                                                          “Bagaimana reaksi Anda-“                                                                                                                                                                                                                                                                          “Di mana kalian saat peristiwa itu terjadi?” Mereka menyerbu secara bersahut-sahutan. Kamera mereka mengambil detik demi detik kami berdiri kebingungan  Anggota polisi yang sebelumnya mengantar kami kini disibukkan dengan mengatur para wartawan. Secara tidak sengaja, salah satu lensa kamera itu menghantam kepala Cassie. Aku langsung mendekapnya, sekujur tubuhnya gemetaran. Ia membenamkan kepalanya ke dadaku, tidak menunjukkan wajahnya sedikitpun pada para wartawan itu.                                                                                              “Tolong berhati-hati dan tertib! Jika seperti ini kalian akan pulang dengan tangan kosong!” polisi yang mengantar kami mulai menegur para wartawan itu. Teguran itu rupanya berhasil, mereka mulai tenang.                                                                                                                                                                                                                                                                                      “Saya akan menjawab pertanyaan kalian satu per satu. Saksi mengetahui hal ini ketika mereka pulang sekolah, saat peristiwa terjadi, mereka masih dalam perjalanan pulang. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap kasus ini, jadi kami belum bisa memastikan apakah ini pembunuhan atau bukan. Baiklah, apakah ada pertanyaan lain?”

***

Setelah berhasil meladeni semua wartawan, Kepala Tim Detektif Kepolisian segera membawa Callahan dan Cassie ke mobilnya, “Sekarang kalian mau pulang ke mana? Investigasi sedang berjalan di rumah kalian dan para wartawan berkumpul di sana. Kalian tidak akan bisa nyaman di sana.”                                                                                                                                            “Ya, saya tahu,” Callahan menundukkan kepalanya, “Tapi kami tidak memiliki tempat lain. Ibu saya adalah anak tunggal dan satu-satunya paman dari ayah saya meninggal 4 bulan lalu karena sakit.”                                                                                                                                                                                                                                                                                           “Pamanmu pasti memiliki rumah sendiri. Dia sudah menikah ‘kan?” tanya Kepala Tim.                                                                                                                                                                  “Yah, dia memang memiliki rumah tetapi sudah dijual untuk pengobatan dan paman saya belum menikah,” jawab Callahan.                                                                                                       “Aish, mengapa situasinya seperti dipersulit? Kau tidak mengarang ini, bukan?” sang Kepala Tim itu mencurigai kakak Cassie.                                                                                                 “Tidak, kakakku mengatakan yang sesungguhnya,” elak Cassie.                                                                                                                                                                                                         “Kami bisa menginap di rumah temanku, aku akan menghubungi dia,” Callahan menggunakan handphone Cassie untuk menghubungi temannya.                                                                  “Halo? Kau di rumah?”                                                                                                                                                                                                                                                                            “Tentang itu… kita bicarakan nanti saja. Sekarang kami membutuhkan bantuanmu.” “Baiklah, terima kasih.”                                                                                                                          “Bagaimana? Bisa?” Kepala Tim bertanya pada pria yang berumur 22 tahun itu.                                                                                                                                                                                “Ya, bisa. Sekarang kita menuju rumah temanku,” balas Callahan.                                                                                                                                                                                                  “Kalau begitu tunjukkan jalannya, anak muda.”                                                                                                                                                                                                                                           “Tentu.”  

Selama perjalanan, Cassie hanya terdiam. Pikirannya melayang jauh meninggalkan realita yang sedang dihadapinya.                                                                                                                “Cassie… Cassie…,” Callahan berusaha mengrmbalikan pikiran adiknya.                                                                                                                                                                                       “Hm? Oh? Ya, ada apa, Kak?” gadis itu terlonjak mendengar panggilan kakakknya.                                                                                                                                                                           “Kita hampir sampai, jangan melamun terus. Kau bisa tertinggal di sini nanti,” kakak Cassie menepuk punggung adiknya itu.                                                                                                          “Aku seperti supir kalian saat ini. Hei, yang mana rumah temanmu itu?” Kepala Tim bertanya pada Callahan yang masih mencoba membuat adiknya tenang.                                              “Rumah yang bercat coklat muda dan berpagar… oh, itu rumahnya. Turunkan kami di sini, Pak,” Callahan menunjuk sebuah rumah seperti yang ia deskripsikan.                                      “Baiklah,” mobil yang mereka tumpangi berhenti tepat di depan rumah itu.                                                                                                                                                                                         “Terima kasih, Pak,” ucap Callahan diikuti oleh Cassie yang menunduk pada Ketua Tim tanpa bersuara sedikitpun.                                                                                                                  “Sama-sama, kalian bisa turun sekarang,” Callahan dan Cassie keluar dari mobil itu dan sekali lagi berterimakasih pada pria yang berumur sekitar 40 tahunan itu.                                                   Begitu mobil sedan yang membawa mereka melesat menjauh, pasangan kakak beradik ini langsung disambut oleh pemilik rumah, “Callahan, Cassie, kalian baik-baik saja ‘kan?”                      “Seperti yang kau ketahui, Dion. Secara fisik kami baik-baik saja namun, huh… kau tahu ‘kan?” balas Callahan.                                                                                                                                   “Sudah melewati tengah malam. Sebaiknya kalian langsung masuk saja,” putus Dion sambil melangkah masuk diikuti oleh Callahan dan adiknya.                                                                     “Aku turut berduka atas meninggalnya kedua orang tua kalian….”                                                                                                                                                                                                           “Terima kasih, Dion.”                                                                                                                                                                                                                                                                                   “Kalian bisa tinggal di sini sampai semuanya kembali tenang. Bagaimana dengan adikmu, Han?” pria yang sepantaran Callahan itu memberikan tatapan bingung.                                           “Apa maksudmu? Apa yang salah dengan adikku?” protes Callahan.                                                                                                                                                                                                 “Aku tidak punya baju untuk wanita,” bisik Dion.                                                                                                                                                                                                                                     “Dia akan baik-baik saja. Dia bisa meminjam milikku,” seorang wanita yang umurnya telah melebihi paruh baya keluar dari kamarnya.                                                                                           “Oh, selamat malam, Tan,” Callahan menghampiri wanita itu lalu berjabat tangan drngannya, begitu juga Cassie.                                                                                                                           “Aku turut berduka cita, Han, Cassie. Semoga kami bisa meringankan kesulitan kalian.”

***

Sinar matahari menyusup masuk melalui celah jendela di kamar yang aku tempati untuk sementara ini. Sebenarnya, aku tidak tertidur barang sedetikpun sampai saat ini karena setiap memejamkan mata, bayangan kondisi terakhir ayah dan ibuku tergambar sangat jelas.                                                                                                                                                                           “Nak Cassie apakah kau sudah bangun?” Ibu Kak Dion sepertinya berbicara dari balik pintu.                                                                                                                                                    “Saya… saya tidak bisa tidur,” jawabku jujur.                                                                                                                                                                                                                                        “Aku tahu ini berat untuk kalian. Tetapi setidaknya kalian harus istirahat,” ia mengomel. Tunggu, apa maksud dari kata ‘kalian’? Kak Han juga tidak bisa tidur?                                                   “Ah, cepatlah kemari. Aku sudah membuatkan kalian sarapan. Jangan sampai kalian tidak memakannya,” aku hampir menitikkan air mata mendengar runtutan kalimat itu. Aku merindukan pagi yang biasanya dimulai dengan rentetan omelan dari ibu. Sejujurnya, aku sudah merindukan ibu sekarang.                                                                                                                                 “Cassie? Kau baik-baik saja?”                                                                                                                                                                                                                                                              “Ya, saya baik-baik saja, Tan,” dengan cepat aku menghapus air mataku dan beranjak dari kamar ini.                                                                                                                                       “Sebaiknya kalian jangan keluar dari rumah ini sampai semua selesai,” Ibu Kak Dion sepertinya mengkhawatirkan kami.                                                                                                               “Hari Senin saya akan kembali bersekolah seperti biasanya. Saya baik-baik saja. Bagaimana denganmu, Cas?” kak Han bertanya padaku.                                                                               “Saya juga,” sahutku pelan.                                                                                                                                                                                                                                                             “Kalian ini, bagaimana jika… tunggu sebentar, Nak, luka apa itu yang ada di dekat matamu,” Ibu Kak Dion mengamatiku lekat-lekat.                                                                                            “Oh, ini… ini terjadi tidak sengaja, kok. Hanya terbentur lensa wartawan kemarin,” jawabku sambil menunduk. Bagiku, dikelilingi wartawan, disorot blitz, dan lensa kamera yang mereka todongkan padaku adalah pengalaman yang menakutkan.                                                                                                                                                                                                                      “Inilah alasan mengapa kalian harus selalu berada di sini. Biar aku obati lukamu,” wanita itu beranjak dari kursinya di meja makan untuk mengambil obat sementara Kak Dion tampak menyalakan televisi.                                                                                                                                                                                                                                                                    “Sepasang suami istri ditemukan te-“                                                                                                                                                                                                                                                    “Kedua anak mereka telah selesai interogasi pagi tadi.”                                                                                                                                                                                                                             “Diduga karena dibunuh, nam-“                                                                                                                                                                                                                                                                Ia mematikan televisi dan menghela napas, “Seharusnya aku menduga semua berita pagi menyiarkan ini.”                                                                                                                                     “Tak apa, Kak. Nyalakan saja televisinya. Kami juga butuh laporan terkini dari kepolisian,” aku menyahutnya.                                                                                                                      “Sungguh?”                                                                                                                                                                                                                                                                                                 “Ya, nyalakan saja.”

***

Dion kembali menyalakan televisi yang langsung menayangkan berita tentang kematian kedua orang tua Cassie dan Callahan.                                                                                                “Apakah investigasi di TKP telah membuahkan hasil?” seorang reporter tampak sedang melakukan wawancara.                                                                                                                                “Yah, kami telah menemukan beberapa barang bukti yang memperkecil kemungkinan bunuh diri,” Ketua Tim Detektif Kepolisian menjawabnya.                                                                        “Jadi, sekarang anda yakin ini adalah kasus pembunuhan?”                                                                                                                                                                                                            “Belum, kami masih harus menunggu hasil tes sidik jari dan DNA tersangka.”                                                                                                                                                                                     “Kira-kira kapan hasilnya bisa dilihat?”                                                                                                                                                                                                                                         “Kurang lebih 4 jam lagi.” Senyum merekah di wajah Callahan dan Cassie, mereka bersykur kasus ini bisa selesai dengan cepat.                                                                                      “      "Mereka telah menemukan tersangkanya?” tanya Ibu Dion.                                                                                                                                                                                                                   “Ya, tinggal menunggu hasil identifikasinya saja,” jawab Dion.                                                                                                                                                                                                  “Syukurlah kalau begitu,” wanita itu ikut tersenyum.

4 jam kemudian….

Callahan menatap layar televisi lekat-lekat dan mendengarkan dengan seksama laporan terkini yang ditayangkan.                                                                                                              “Tersangka utama telah teridentifikasi, polisi harus melakukan penyidikan ulang pada seorang saksi yang kini statusnya telah menjadi tersangka,” kata reporter ditayangan tersebut.                 “Kak, apakah di sana ada saksi lain sebelum kita datang?” tanya Cassie sambil menatap kakaknya itu. Callahan hanya diam, membeku. Otakknya seperti tidak dapat berpikir lagi. Keringat dingin mengalir turun dari pelipisnya.                                                                                                                                                                                                                                                  Dalam hati ia merutuki dirinya, “Bodoh, bodoh, bodoh!”                                                                                                                                                                                                                            “Kak, jangan merasa bersalah karena terlambat menangkap orang itu,” Cassie menggenggam tangan kakaknya.                                                                                                                      “Bukan itu Cassie. Bukan! Bukan!” Callahan mengacak rambutnya frustrasi.                                                                                                                                                                                      “Lalu? Apa? Jangan bilang… kak…,” gadis itu mengatur jarak dengan kakaknya.                                                                                                                                                                            “Tidak! Aku tidak melakukan itu! Untuk apa?” pria itu membantah adiknya.                                                                                                                                                                                               “Aku percaya pelakunya bukan kakak, tenang saja,” sahut Cassie sambil tersenyum tipis.                                                                                                                                                            “Terimakasih telah mempercayai kakakmu yang bodoh ini,” Callahan menunduk.                                                                                                                                                                                   “Jangan merendahkan diri, Han,” sahut Dion dari dapur.                                                                                                                                                                                                                           “Tidak, aku memang bodoh ….”

Ting, tong!

“Ya, sebentar!” Ibu Dion yang sedang memasak langsung pergi daru dapur dan nenbukakan pintu.                                                                                                                                              “Selamat siang, kami dari kepolisian. Mohon kerja samanya,” dua polisi pria berdiri tegap di depan wanita itu, seorang memiliki kumis sementara yang lain terlihat masih muda.                             “Baiklah, ada perlu apa kalian kemari?” balasnya.                                                                                                                                                                                                                            “Apakah Saudara Callahan Evano Nandana ada di rumah ini?” tanya polisi berkumis itu.                                                                                                                                                                “Anda mencari saya ‘kan?” Callahan langsung mendatangi dua polisi itu.                                                                                                                                                                                            “Ya, benar. Anda kini ditetapkan sebagai tersangka. Ini surat penahanannya,” seorang polisi muda itu menyerahkan selembar surat pada Callahan.                                                                          “Tunggu! Jangan tahan kakak saya! Bukan dia pembunuhnya! Aku mohon, saya… saya tidak punya siapa-siapa lagi,” Cassie memohon pada kedua anggota polisi itu secara tiba-tiba.             “Statusnya masih tersangka, dia hanya akan ditahan selama 20 sampai 40 hari oleh penyidik. Itu jika dia tidak naik pangkat menjadi terdakwa,” jawab polisi yang berkumis.                    “Kakakku tidak akan pernah jadi terdakwa! Dia tidak mungkin melakukan ini! Sidik jarinya ada dipisau itu secara tidak sengaja!” bela Cassie.                                                                                    “Itu benar, dia mengatakan sejujurnya. Aku secara bodoh te-“                                                                                                                                                                                                              “Sudah! Bicarakan itu nanti di depan penyidik!” si polisi muda membentak dan langsung memborgol tangan Callahan.                                                                                                          “Kakakku tidak bersalah! Jangan bawa dia!” Cassie langsung mengejar dua polisi yang membawa kakaknya itu.                                                                                                                    “Percayalah, Cassie, kebenaran akan selalu bersuara lebih keras,” pesan Callahan sebelum polisi itu memasukkan dirinya ke mobil patroli. Cassie terus mengejar polisi itu, bahkan ketika mereka sudah melesat dengan mobilnya.                                                                                                                                                                                                                                                  “Kak Han! Jangan bawa dia! Ku mohon!” gadis itu mulai kehilangan keseimbangannya dan mobil itu terlalu jauh untuk dapat ia jangkau. Namun ia tetap mengejarnya sampai akhirnya ia benar-benar kehilangan keseimbangan serta kesadarannya.

***

Aku mencoba membuka kedua mataku, secercah cahaya mulai memasuki celah. Namun gagal, kedua kelopak mata ini masih terasa berat.                                                                                “Cassie, kau sadar? Cas…,” indera pendengaranku kembali menerima sayup-sayup suara. Aku mencoba untuk kedua kalinya, aku kini bisa melihat wajah Kak Dion meski belum jelas.    “Kak…,” aku mencoba memanggilnya.                                                                                                                                                                                                                                                “Hm?” sahut Kak Dion sambil menatapku.                                                                                                                                                                                                                                          “Kak Han?” nama kakak langsung melintas begitu saja dalam pikiranku.                                                                                                                                                                                           “Dia akan baik-baik saja. Aku percaya dia bisa mengungkapkan kebenaran. Sekarang beristirahatlah. Aku akan mencari ibu,” ia menepuk tempurung tanganku pelan lalu beranjak keluar. Secara tidak sengaja, aku melihat handphone milikku di atas meja di samping tempat tidur ini. Aku kira Kak Han masih membawanya. Dengan perlahan, kuulurkan tangan untuk mengambil benda tersebut sampai akhirnya aku nendapatkannya.                                                                                                                                                                                                                            “Dua puluh tiga pesan masuk? Dua belas panggilan tidak terjawab?” aku terkejut karena aku mendapatkan pemberitahuan yang banyak. Aku membuka kotak pesan, semuanya berasal dari teman dan guruku yang mengucapkan bela sungkawa. Tunggu! Tidak semuanya! Ada satu pesan yang berasal dari nomor asing dan diawali dengan tulisan Callahan Evano, nama kakakku. Segera saja aku buka isi pesan itu dan kubaca.

Callahan Evano Nandana adalah seorang Anak Malang. Terduga Werewolf tapi sebenarnya ia hanyalah Villager -Moderaror

Ini aneh, mengapa orang ini mengirim pesan seakan-akan aku sedang bermain Werewolf Game? Aish, benar-benar! Tanpa pikir panjang lagi, aku segera membalas pesan itu.

Siapa kau? Berani-beraninya ikut campur!

Aku masih memandangi pesan yang dikirim oleh orang misterius itu. Bagaimana bisa dia tahu kakakku tidak bersalah? Oh, ada pesan masuk lagi!

Seperti kataku tadi, aku Moderator, Cassiopeia Putri Edeline. Adik dari Callahan Evano Nandana. Sekarang sedang tinggal di rumah Dion Erlangga dan kau sekarang berada di kamar tamu, benar ‘kan?

“Tidak mungkin!” aku melempar handphoneku ke sembarang arah dan langsung menutup tirai jendela. Bagaimana bisa orang ini tahu tempat aku berada sekarang? Apakah dia stalker? Aku merasa semua orang menyorotku sekarang? Aku tidak bisa hidup seperti ini!

***

Karena mendengar suara teriakan Cassie, aku segera berlari menuju kamarnya. Saat aku membuka pintu, suara isakan dari mulutnya terdengar jelas. Ia berdiam atas kasur, memeluk lututnya, dan menundukkan kepala.                                                                                                                                                                                                                                                                     “Cassie, apakah ada yang salah?” tidak ada jawaban.                                                                                                                                                                                                                             Segera saja aku mendekat padanya dan berniat untuk menenangkannya, “Ini tentang Han, bukan? Tenang sa-“ oh, dia menggeleng pelan.                                                                          “Bukan? Lalu apa?” aku mengamati sekeliling untuk mencari penyebab ia berteriak dan aku menemukan handphonenya tergeletak di lantai. Segera saja aku mengambil benda itu dan menyalakannya kembali. Di sana tertulis sebuah pesan.

Seperti kataku tadi, aku Moderator, Cassiopeia Putri Edeline. Adik dari Callahan Evano Nandana. Sekarang sedang tinggal di rumah Dion Erlangga dan kau sekarang berada di kamar tamu, benar ‘kan?

Aku harap, Kak Dion tidak mendapatkan pesan seperti itu juga,” Cassie mengangkat kepalanya perlahan. Suaranya masih parau karena tangisan tadi. Tentu saja, siapa yang tidak akan terguncang jika posisinya yang tersembunyi diketahui orang asing?                                                                                                                                                                                                     “Ini... ini keterlaluan. Kalaupun seseorang bisa melacak handphonemu mereka tidak akan bisa tahu di mana ru-“                                                                                                                               “Berikan aku kertas dan perekat dan matikan handphone-mu, Kak,” Cassie tiba-tiba memotong pembicaraan dengan sebuah permintaan aneh. Tidak biasanya, tapi aku tahu pikirannya sedang kacau.                                                                                                                                                                                                                                                                                                  “Tenanglah, aku akan baik-baik saja dan aku akan mencari barang yang kau perlukan itu.”

***

“Jadi Callahan Evano Nandana, si Anak Pertama, adalah tersangka utama kita di sini. Aku tidak menyangkanya,” Ketua Tim duduk berseberangan dengan Callahan di ruang interogasi.          “Aku berani bersumpah tidak melakukan pembunuhan itu! Kalian semua salah dengan menangkapku dan menjadikanku tersangka utama! Pelaku sebenarnya masih bebas diluar sana, apakah kalian sungguh putus asa sekarang ini?” mata pria itu berkilat marah karena tuduhan yang diberikan padanya.                                                                                                                              “Sulit untuk mempercayai apa yang keluar dari mulutmu ketika semua bukti mengarah pada dirimu,” serang Ketua Tim lagi.                                                                                                           “Aku berani bersumpah, jejak kakiku, sidik jariku, dan semua bukti yang mengarah pada diriku ada di sana karena kelalaianku sendiri. Aku panik dan tidak sengaja menyentuh senjata si pembunuh. Apakah kalian tidak mau mempertimbangkan kesaksianku ini?” tanya Callahan.                                                                                                                                                      “Sebagai siswa akademi kepolisian kau sangatlah ceroboh dan licik. Dengar baik-baik, ya. Satu-satunya sidik jari yang ada di pisau itu adalah milikmu dan jejak sepatu yang ada di situ juga milikmu. Kau mau mengelak bagaimana lagi?” Ketua Tim mengacungkan jarinya tepat di depan wajah Callahan.                                                                                                                           “Sebagai Ketua Tim Detektif kepolisian Anda sangatlah tidak peduli pada kebenaran. Anda-“                                                                                                                                                         “Cukup untuk hari ini! Kembalikan dia ke selnya,” Ketua Tim memukul meja dan berdiri.                                                                                                                                                         “Sebelum aku pergi aku akan berpesan pada Anda, aku akan membuktikan bahwa aku tidak bersalah dan akan menemukan siapa pelaku aslinya meski butuh bertahun-tahun lamanya dan pada saat itulah Anda akan menelan rasa malu yang amat besar.”

***

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
CINLOV (KARENA CINTA PASTI LOVE)
14260      1689     4     
Romance
Mala dan Malto dua anak remaja yang selalu memperdebatkan segala hal, Hingga akhirnya Valdi kekasih Mala mengetahui sesuatu di balik semua cerita Mala tentang Malto. Gadis itu mengerti bahwa yang ia cintai sebenarnya adalah Malto. Namun kahadiran Syifa teman masa kecil malto memperkeruh semuanya. Kapur biru dan langit sore yang indah akan membuat kisah cinta Mala dan Malto semakin berwarna. Namu...
Werewolf, Human, Vampire
3488      1076     1     
Fan Fiction
WATTPAD PUBLISHED STORY!(username: msjung0414) 700 tahun lalu, terdapat seorang laki-laki tampan bernama Cho Kyuhyun. Ia awalnya merupakan seorang manusia yang jatuh cinta dengan seorang gadis vampire cantik bernama Shaneen Lee. Tapi sayangnya mereka tidak bisa bersatu dikarenakan perbedaan klan mereka yang tidak bisa diterima oleh kerajaan vampire. Lalu dikehidupan berikutnya, Kyuhyun berub...
Secret Elegi
3769      1086     1     
Fan Fiction
Mereka tidak pernah menginginkan ikatan itu, namun kesepakatan diantar dua keluarga membuat keduanya mau tidak mau harus menjalaninya. Aiden berpikir mungkin perjodohan ini merupakan kesempatan kedua baginya untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Menggunakan identitasnya sebagai tunangan untuk memperbaiki kembali hubungan mereka yang sempat hancur. Tapi Eun Ji bukanlah gadis 5 tahun yang l...
TAKSA
354      271     3     
Romance
[A] Mempunyai makna lebih dari satu;Kabur atau meragukan ; Ambigu. Kamu mau jadi pacarku? Dia menggeleng, Musuhan aja, Yok! Adelia Deolinda hanya Siswi perempuan gak bisa dikatakan good girl, gak bisa juga dikatakan bad girl. dia hanya tak tertebak, bahkan seorang Adnan Amzari pun tak bisa.
ADITYA DAN RA
15618      2589     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
JEANI YOONA?
362      254     0     
Romance
Seorang pria bernama Nicholas Samada. Dia selalu menjadi korban bully teman-temannya di kampus. Ia memang memiliki tampang polos dan bloon. Jeani seorang perempuan yang terjebak di dalam nostalgia. Ia sangat merindukan seorang mantan kekasihnya yang tewas di bunuh. Ia susah move on dari mantan kekasihnya hingga ia selalu meminum sebuah obat penenang, karena sangat depresi. Nicholas tergabung d...
Love Never Ends
10154      2029     20     
Romance
Lupakan dan lepaskan
Telat Peka
1181      531     3     
Humor
"Mungkin butuh gue pergi dulu, baru lo bisa PEKA!" . . . * * * . Bukan salahnya mencintai seseorang yang terlambat menerima kode dan berakhir dengan pukulan bertubi pada tulang kering orang tersebut. . Ada cara menyayangi yang sederhana . Namun, ada juga cara menyakiti yang amat lebih sederhana . Bagi Kara, Azkar adalah Buminya. Seseorang yang ingin dia jaga dan berikan keha...
Azzash
263      213     1     
Fantasy
Bagaimana jika sudah bertahun-tahun lamanya kau dipertemukan kembali dengan cinta sejatimu, pasangan jiwamu, belahan hati murnimu dengan hal yang tidak terduga? Kau sangat bahagia. Namun, dia... cintamu, pasangan jiwamu, belahan hatimu yang sudah kau tunggu bertahun-tahun lamanya lupa dengan segala ingatan, kenangan, dan apa yang telah kalian lewati bersama. Dan... Sialnya, dia juga s...
I'll Be There For You
1062      498     2     
Romance
Memang benar, tidak mudah untuk menyatukan kembali kaca yang telah pecah. Tapi, aku yakin bisa melakukannya. Walau harus melukai diriku sendiri. Ini demi kita, demi sejarah persahabatan yang pernah kita buat bersama.