Read More >>"> F I R D A U S (Kereta) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - F I R D A U S
MENU
About Us  

     Aroma tempe goreng, makanan favorit gadis usia 16 tahun itu menyebar hingga mampu menembus pertahanan singgahsananya. Ia segera beranjak dengan sempoyongan karena masih setengah mengantuk menuju tempat asal si tempe goreng.

     "Kamu harus mandi." Ucap perempuan paruh baya yang sedang sibuk di dapur.

     "Humm."

     "Kamu harus mandi sekarang atau nanti terlambat di hari pertama sekolahmu."

     "Iya." Gadis itu menjawab dan mengambil satu potong tempe goreng lalu kembali menuju singgahsananya.

***

     Pagi itu pukul 06.30. Gadis 16 tahun itu menyandarkan punggungnya pada bangku kereta. Saat itu suasana di kereta sedang sepi, sangat aneh tidak seperti biasanya. Pagi ini adalah jam untuk orang berangkat kerja, biasanya kereta penuh hingga harus berdesakan. Sekarang di dalam gerbong itu hanya ada 2 orang perempuan dan 3 orang laki-laki dengan total 5 orang. Mereka saling berjauhan, termasuk gadis 16 tahun tersebut yang memilih bangku pojok. Earphone yang kini terpasang pada telinganya membuat perjalanan gadis itu sedikit berwarna. Pukul 06.35, ia mengecek jam tangan hitam yang terpakai ditangan kirinya. 'Sekali-sekali bolos sekolah boleh lah'. Gadis itu kini menatap lamat-lamat layar ponselnya. Sudah jelas sekali kalau gadis 16 tahun itu akan terlambat ke sekolah. Ia menyibakkan rambutnya membenahi earphone yang hampir copot. Suasa di gerbong tidak seperti biasanya, aneh. Benar-benar sepi. Hanya ada 5 orang dalam satu gerbong, apakah itu wajar? Jika memang mereka sama terlambatnya mungkinkah mereka memasang wajah biasa saja? Bisa jadi, gadis 16 tahun itu juga biasa saja. Beberapa orang sibuk dengan ponselnya, sementara seorang ibu-ibu melamun entah memikirkan apa.

     Ciiiiiiiiittttttttttttttt......

    Terdengar suara roda kereta api yang bersentuhan dengan rel ketika direm mendadak. Gadis 16 tahun itu terjungkal, rambutnya acak-acakan serta ponsel yang ada digengggamannya terjatuh dan earphone yang ia gunakan lepas. Gadis itu berpegangan kuat pada tiang yang berada disampingnya, menahan beban tubuhnya. Setelah keadaan membaik, ia langsung mengambil ponselnya yang berada jauh darinya. Gadis 16 tahun itu mencoba menyalakan ponselnya dan mengecek keadaan ponselnya. Untung saja Gadis 16 tahun itu selalu memasang case pada ponselnya, sehingga lecet yang dihasilkan tidak terlalu parah. Ia membenahi rambutnya yang acak-acakan. Gadis itu kembali ke tempat duduknya.

     Lhap! Gerbong kereta menjadi gelap gulita. Gadis 16 tahun itu mendengar suara-suara bisikan. Ia mulai merinding. Segera gadis 16 tahun itu menyalakan senter melalui ponselnya. Ternyata seorang pria yang memakai setelan jas juga menyalakan senter. Seorang pria berbadan mulai berteriak "Ada apa ini?!". Sedangkan seorang ibu-ibu yang tadi melamun juga tetap melamun, namun kini bibirnya terus berbicara tak jelas seperti mengucapkan mantra-mantra. Tiba-tiba lampu senter milik pria bersetelan jas tersebut mati, kemudian disusul milik gadis 16 tahun itu. Belum sempat menyalakannya kembali, ponsel mereka semua dirampas oleh seseorang. "Ya ampun! Ponselku!" Pria bersetelan jas itu panik, "Hei, kau yang mengambil ponselku cepat kembalikan! Atau kukutuk kau!". Tiba-tiba seorang pria yang mungkin mahasiswa berbisik kepada gadis usia 16 tahun tersebut, "Ponselmu juga hilang, dik?". Gadis 16 tahun itu kaget, bagaimana bisa pria itu ada disebelahnya? Bukankah dari tadi ia duduk sendirian?. "Eh, iya mas." "Kamu nggak takut?" Tanya pria tersebut. "Takut." Gadis itu menjawab dengan singkat namun menunjukkan ketakutannya. "Sama, saya juga. Saya boleh disini kan?" Pria itu mencoba tenang, namun nada suaranya menandakan bahwa dia juga ketakutan. Gadis 16 tahun itu hanya menganggukkan kepala.

  

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
TRIANGLE
284      177     1     
Romance
Semua berawal dari rasa dendam yang menyebabkan cella ingin menjadi pacarnya. Rasa muak dengan semua kata-katanya. Rasa penasaran dengan seseorang yang bernama Jordan Alexandria. "Apakah sesuatu yang berawal karena paksaan akan berakhir dengan sebuah kekecewaan? Bisakah sella membuatnya menjadi sebuah kebahagiaan?" - Marcella Lintang Aureliantika T R I A N G L E a s t o r ...
AROMA MERDU KELABU
1899      710     3     
Romance
OUR PATH | MinYoon
316      216     1     
Fan Fiction
"Inilah jalan yang aku ambil. Tak peduli akan banyaknya penolakan masyarakat, aku akan tetap memilih untuk bersamamu. Min Yoongi, apapun yang terjadi aku akan selalu disimu." BxB Jimin x Yoongi Yang HOMOPHOBIC bisa tinggalkan book ini ^^
Sahara
18977      2624     6     
Romance
Bagi Yura, mimpi adalah angan yang cuman buang-buang waktu. Untuk apa punya mimpi kalau yang menang cuman orang-orang yang berbakat? Bagi Hara, mimpi adalah sesuatu yang membuatnya semangat tiap hari. Nggak peduli sebanyak apapun dia kalah, yang penting dia harus terus berlatih dan semangat. Dia percaya, bahwa usaha gak pernah menghianati hasil. Buktinya, meski tubuh dia pendek, dia dapat menja...
SHEINA
313      217     1     
Fantasy
Nothing is Impossimble
Pisah Temu
872      463     1     
Romance
Jangan biarkan masalah membawa mu pergi.. Pulanglah.. Temu
Pillars of Heaven
2592      825     2     
Fantasy
There were five Pillars, built upon five sealed demons. The demons enticed the guardians of the Pillars by granting them Otherworldly gifts. One was bestowed ethereal beauty. One incomparable wit. One matchless strength. One infinite wealth. And one the sight to the future. Those gifts were the door that unleashed Evil into the World. And now, Fate is upon the guardians' descendants, whose gifts ...
I'M
8015      1613     4     
Romance
"Namanya aja anak semata wayang, pasti gampanglah dapat sesuatu." "Enak banget ya jadi anak satu-satunya, nggak perlu mikirin apa-apa. Tinggal terima beres." "Emang lo bisa? Kan lo biasa manja." "Siapa bilang jadi anak semata wayang selamanya manja?! Nggak, bakal gue buktiin kalau anak semata wayang itu nggak manja!" Adhisti berkeyakinan kuat untuk m...
JATUH CINTA
1122      509     3     
Romance
Cerita cinta anak SMA yang sudah biasa terjadi namun jelas ada yang berbeda karena pemerannya saja berbeda. Dia,FAIZAR HARIS AL KAFH. Siswa kelas 10 SMAN 1 di salah satu kota. Faizar,seorang anak yang bisa dibilang jail dengan muka sok seriusnya itu dan bisa menyeramkan disaat tertentu. Kenalkan juga, ALYSA ANASTASIA FAJRI. seorang gadis dengan keinginan ingin mencari pengalaman di masa S...
Dimensi Kupu-kupu
11241      2320     4     
Romance
Katakanlah Raras adalah remaja yang tidak punya cita-cita, memangnya hal apa yang akan dia lakukan ke depan selain mengikuti alur kehidupan? Usaha? Sudah. Tapi hanya gagal yang dia dapat. Hingga Raras bertemu Arja, laki-laki perfeksionis yang selalu mengaitkan tujuan hidup Raras dengan kematian.