Read More >>"> Bukan Kamu (Chapter 10 Tiba-tiba Kamu) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bukan Kamu
MENU
About Us  

       Waktu menunjukkan pukul 05.54 sore, sudah hampir tiba waktu sholat maghrib. Bedug pun mulai berkumandang segeralah Muti membasuh ke bagian tubuhnya untuk disucikan terlebih dahulu sebelum menghadap pada ALLAH S.W.T, diikuti Fey. Fey juga sholat belakangan ini ia sudah mulai rajin loh sama sholatnya.

       “Let it go... Let it go... Can hold it back anymore.. Let it go... Let it go...”

       Berbunyilah sebuah handphone tetapi SI EMPUNYA lagi engga ada. Fey, yang sedari tadi mendengar lantunan itu tak bergeming ia hanya mendengarkan saja. Ingin diangkat tapi takut dimarahin yang punya, engga diangkat berisik bunyi mulu. Tak lama kemudian handphone itu berbunyi kembali. Terpaksa Fey mengangkat telpon itu. Terlihat di sana, nama Tama yang tertera.

       “Wah, dari Tama nih.” ucap Fey dalam hatinya.

       “Hallo.” ucap Fey. Sontak membuatnya kaget.

       “Ha ha hallo.” Ucap Tama gelagapan karena tahu suara Muti tidak mungkin seperti anak kecil. Sedangkan Muti itu cerewet.

       “Cieeeee Tama, telpon telpon Muti nih. Mau ngapain lo?” tanya Fey dengan nada menggoda.

       “Ngapain aja boleh kali, suka-suka gue. Tapi kok hpnya dia ada di lo?” terdengar seperti nada suara yang kaget.

       “Mutinya lagi ke kamar mandi, jadi terpaksa deh gue yang angkat. Lo ada urusan apa? Biar gue yang nyampein nanti!” pinta Fey.

       “Eh engga usah deh, biar gue nelpon lagi aja nanti.” Jawabnya singkat.

       “Oke deh. Bye.” Fey menutup handphonenya.

       Mutipun keluar dari kamar mandi, Fey menceritakan bahwa Tama menelpon dirinya. Ia ingin sekali berbicara dengannya, tapi sayang tadi yang mengangkat malah Fey.

       Terdengar suara handphone bergetar, ternyata dari dirinya.

       “Ada apa Tam?”

       Kira-kira seperti itu pesan yang Muti kirim kepada Tama. Iapun membalasnya.

       “Engga kenapa-kenapa.” Balas Tama seadanya.

       “Oh kirain kenapa.” Balasnya cuek.

       “Udah makan?” balas Tama sangat tidak jelas.

       “Belom, lagi tanggung ngerjain tugas. Kenapa?” tanyanya.

       “Engga sih, cuma nanya aja.” Balasnya bingung untuk mengirim kata-kata apa lagi untuk dirinya.

       “Aneh banget deh nanya kaya gituan.” Balasnya.

       “ :D “  Hanya emoticon saja.

       Terbesit dalam benaknya untuk membawakan Muti makan malam ke kostannya. Tapi aku tak tahu di mana tempat itu. Aku berfikir keras.

       “Oh iya Fey. Diakan satu kostan sama Muti, apa lagi dia sekamar buktinya aja tadi yang engkat telpon itu Fey.”

       “Alamat kostan lo di mana Fey?”

       Tama mengirimkannya pesan singkat.

       Fey       : “Buat apaan? Tumben banget.”

       Tama   : “Banyak nanya lo, liat aja nanti. Kirimin sekarang.”

       Fey       : “Rese deh lo. Nih Jln. Cendrawasih Rt 12 Rw 05 No. 27 Rawamangun.”

       Cukup mudah untuk mendapatkan alamat kostannya Muti.

       “Makanan kesukaan lo apaan, selain pempek?” isi pesan Tama terhada Muti walaupun cukup lama membalasnya.

       Muti    : “Ada angin apaan nih, kepo banget lo. Hahaha.”

       Tama   : “Udah tinggal jawab susah amat.”

       Muti    : “Martabak telor. Emang kenapa sih?”

       Bergegaslah Tama menuju tempat yang berjualan martabak. Harus mengantri untuk mendapatkan martabak itu. Cukup lama, tapi tak sampai setengah jam kira-kira hanya 20 menitanlah.

       Martabak telor sudah Tama dapatkan saatnya menuju rumah Muti. Bertenggerlah ia di depan halaman kostannya, terhalang oleh pagar tinggi yang menjulang. Setiap menjelang jam 8 malam, pagar ini selalu tertutup.

       “Cepet keluar! Gue ada di depan gerbang kostan lo.” titahnya pada Muti

       “Hah? Di luar? Mau ngapain?” kagetnya.

       “Ya penting lo keluar dulu. Jangan banyak nanya.”

       Tut...tut...tut...

       Teleponpun diputuskan.

                                                ***

       Keluarlah seorang wanita manis, dengan pakaian santai tapi tetap berjilbab.

       “Kenapa?” tanya Muti.

       “Ini nih?” ucap Tama menyodorkan sesuatu yang berada di dalam kantung plastik hitam.

       “Apaan nih?”

       “Lihat aja sendiri!” celetuknya.

       Muti mencium aroma di balik plastik itu, aroma sedap yang membuat Muti terpesona.

       “Martabak?” ucap Muti dengan raut wajah yang gembira. Tama hanya menganggukkan kepalanya saja.

       “Cieeee, Tama baik deh! Repot-repot bawain makanan kesukaan gue lagi. Ada angin apaan nih, lo ke sini sambil bawa gituan?” selidiknya.

       Tama melamun saja memandangi wajah Muti yang berseri itu.

       "Ditanya bukannya jawab, malah senyam-senyum doank. Gimana sih?" gerutunya.

       "Terus lo maunya gimana?", tanyaku.

       "Tau ahh." Asalnya.

       "Gue ke sini pengen, ngeli...", ucapku tak ku lanjutkan.

       "Ngeli apa Tam?"

       "Eh engga engga. Gue ke sini cuma iseng aja." Jawabnya asal.

       "Dih, engga jelas deh lo."

       "Ya udah deh, nih pegang sebentar.  Mending lo tunggu di sini dulu. Gue mau ke rumah bu Kanti, minta izin buat lo bisa masuk ke kostan. Karena gue tahu, kalo orang yang bertamu harus di suruh mampir ke rumahnya. Gue tahu, cowok kaya lo ada niat terselubung", ucap Muti panjang lebar.

       "Terserah lo deh, mau bilang gue apaan."

       Datanglah Muti ke rumah bu Kanti, otomatis Muti pasti bertemu Aldi. Bisa engga sih, Muti itu jauh-jauh dulu dari Aldi. Tapi kayaknya engga bisa, hubungan mereka sangat dekat. Jadi engga semudah itu buat jauhin mereka berdua.

       Pintu terbuka lebar. Aldi kaget, melihat Muti berada di depan pintu rumahnya. Tak biasanya ia seperti ini. Tak lama kemudian, keluarlah sang pemilik kostan yaitu ibu Kanti Mutipun menjelaskan maksud dan tujuan Muti bersilahturahmi. Sempat mendapat tentangan keras dari Aldi dengan segala alasan, namun pada akhirnya Aldi mengalah dan memahami hal itu. Aldi always understanding.

       "Lama banget!"

       "Namanya juga minta izin, harus dengan alasan yang jelas donk."

       "Terus gimana? Di izinin?"

       "Karena ibu Kanti itu baik dan engga mungkin nyangka gue yang engga-engga, jadi di izinin deh".

       Tama hanya tersenyum memandangnya, bintang itu bersinar terang hari ini.

       "Mau masuk engga?", ucap Muti sambil membukakan gerbang tinggi yang menjulang.

       "Eh iya-iya."

       Di depan pintu yang bertuliskan angka 7, itu tandanya Muti mempunyai kamar nomor 7. Masuklah aku ke dalam ruangan yang tak terlalu besar, tak seperti kamarku di rumah besar dan penuh dengan kesengsaraan. Di sini, kecil tapi penuh dengan kenyamanan. Mulai dari design ruangan yang tertata apik membuat tempat ini menarik walaupun cuma kostan saja.

       "Bentar ya? Duduk sana. Mau panggil Fey dulu, terus siapin ini deh !!".

       Sudah kesekian kalinya aku mengangguk.

       Aku tak duduk, melainkan memperhatikan foto-foto yang terpajang di sana. Aku hanya tertuju pada satu arah.

       "Lagi ngapain Tam?" ucap Fey yang baru saja datang.

       "Lagi ngeliatin fotonya Muti."

       "Muti cantik ya?"

       "Iya. Cantik banget malah. Eh ..." Kagetku.

       Tama menoleh ke sumber suara yang berbincang dengannya.

       "Hai Tam?" ucap Fey.

       "Eh elo, kirain gue siapa."

       "Tumben banget Tam lo ke sini. Kemarin-kemarin lo engga kaya gini deh."

       "Fey, kayanya gue bener-bener suka deh sama Muti? " ceritanya.

       "Tuh kan bener kata gue. Lo itu suka sama Muti." Tegasnya.

       Tiba-tiba.....

       "Siapa yang suka sama gue?"

       Mereka berdua menoleh, langsung bingung ingin menjawab apa.

       "Emmm anu, Tama suka sama ell...." Tama langsung membekap mulut Fey.

       "Maksud Fey, gue itu suka sama tata ruang kosan lo. Rapih. Engga kaya di rumah gue!" ucapku tanpa melanjutkannya.

       "Emang rumah lo kenapa? Malah rumah lo enak gede, engga kaya kostan gue. Ya begini adanyalah."

       "Lo kan tahu, kalo di rumah itu udah kaya kuburan. Ya udahlah engga usah di bahas lagi."

       "Nih martabaknya, kita makan rame-rame engga enak kalo cuma dimakan sendirian aja."

       Kebersamaan itu sangatlah harmonis, untuk pertama kalinya aku merasa ada kehangatan diantara mereka walaupun cuma teman NO MORE (maybe). Mereka menikmati martabak telor itu, nikmat dan sedaap. Tak ada kecanggungan diantara kita semua.

       “Gue ambil minum dulu ya?” tawar Muti.

       "Engga usah, biar gue yang ngambil aja. Lo di sini aja Mut, temenin Tama."

       "Iya deh."

       Hening di antara Tama dan dirinya sampai akhirnya aku memulai pembicaraan.

       "Maaf yang waktu itu!”

       "Maaf? Buat apaan? Yang waktu itu? Apanya?"

       "Waktu gue marah-marah sama lo dan di situ ada mantan gue."

       "Oh yang itu. Udahlah engga apa-apa wajar kalo cowok ketemu mantan."

       "Lo engga kesinggungkan waktu gue kaya gitu?"

       "Engga donk. Santai ajalah."

       "Eh, makasih ya udah beliin martabak buat gue. Jadi ngerepotin lo nih!"

       "Engga apa-apa kok, gue suka direpotin sama lo."

       "Apaan deh lo."

       Hening kembali di antara mereka, tak ada pembicaraan. Fey, yang tak kunjung datang membuat Muti dan Tama terasa canggung. Bergetarlah handphone Muti. Di sana tertera nama seorang pria.

       "Mut." Kira-kira seperti itulah sms yang di kirim oleh pria itu.

       "Kenapa di ?" balasan yang singkat.

       "Lo lagi ngapain?"

       "Abis makan martabak!"

       "Sama siapa aja?"

       "Gue, Fey, Tama."

       "Lo tadi keluar beli martabak?"

       "Engga kok, Tama yang bawain."

       "Oh. Besok berangkat bareng!"

       "Oke, sip ;) "

       Saking asyiknya Muti mengabaikan keberadaan Tama. Tama sangat kesal dan akhirnya membuka percakapan.

       "Mut!” Tama memanggilnya.

       "Iya." tolehnya.

       "Kalo gue suka sama lo gimana?" ucapnya tiba-tiba.

       "Hah? Suka sama gue? Hahahahaha.... Mana mungkin, engga usah bercanda Tam. Masa iya lo suka sama cewek kaya gue! Aneh lo." Tukasnya.

        "Tapi kalo gue engga bercanda gimana?"

       "Ini udah yang kedua kalinya lo bercanda kaya gini. Jangan sampe lo bercanda kaya gini lagi buat yang ketiga kalinya loh Tam." Ancam Muti.

       "Hahahaha." Tama tertawa renyah.

       Dalam hati, Tama merutuk dirinya sendiri kenapa begitu bodohnya ia berkata suka pada Muti. Aduh, malu abis! Kenapa Fey tidak datang-datang.

       "Kok pada diem-dieman sih? Bukannya ngobrol kek!" Fey datang dengan tiba-tiba.

       "Tadi juga udah ngobrol sih, terus Tamanya langsung diem gitu aja." Celetuk Muti.

       Tama hanya menoleh ke arah Fey, kemudian berlanjut mengalihkan pandangan kepada Muti. Muti malah menatapku balik. Deg-deg, jantungnya bergetar.

       Jam sudah menunjukkan jam setengah 10 malam. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Tama berpamitan kepada mereka berdua. Muti mengantarkannya sampai depan pintu gerbang. Muti lagi lagi mengucapkan terimakasih. Begitu baik wanita itu.

       Berlajulah, motor Tama dengan kecepatan sedang. Sebelum pergi, Muti melambaikan tangannya. Melapas kepergian Tama dari kediaman bu Kanti. Tama pun membalas lambaian tangan itu dengan hati yang amat sangat gembira.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • nanisarahhapsari

    @ReonA masih baru bngt ini hehe. Makasih :)

    Comment on chapter Prolog
  • ReonA

    Ceritanya keren kok kak, diksinya lumayan, cuma harus memerhatikan Puebi aja. Semangaaattt

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3126      1077     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15883      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
My Naughty Wolf
10285      1446     3     
Fantasy
Rencana liburan musim dingin yang akan dihabiskan Elizabeth Brown di salah satu resor di pulau tropis bersama sahabat-sahabat terbaiknya hanya menjadi rencana ketika Ayahnya, pemilik kerajaan bisnis Brown Corp. , menantang Eli untuk menaikan keuntungan salah satu bisnisnya yang mulai merugi selama musim dingin. Brown Chemical Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan ter...
An Invisible Star
1614      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6670      1628     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Zona Erotis
703      453     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
the Overture Story of Peterpan and Tinkerbell
12947      8576     3     
Romance
Kalian tahu cerita peterpan kan? Kisah tentang seorang anak lelaki tampan yang tidak ingin tumbuh dewasa, lalu seorang peri bernama Tinkerbell membawanya kesebuah pulau,milik para peri, dimana mereka tidak tumbuh dewasa dan hanya hidup dengan kebahagiaan, juga berpetualang melawan seorang bajak laut bernama Hook, seperti yang kalian tahu sang peri Tinkerbell mencintai Peterpan, ia membagi setiap...
seutas benang merah
1841      720     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5101      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?