Read More >>"> Cinta dan Benci (XI) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta dan Benci
MENU
About Us  

Bagian XI

Selepas memakai pakaiannya, tak lupa Azka bercermin sebelum keluar dari kamar mandi seraya berbicara sendiri bahkan mencoba berbagai pose bak seorang model.

 

“Emang ganteng banget ini muka gue.” Dengan percaya diri Azka mengatakannya sembari menyurai rambut dengan jarinya. “Bisa-bisanya si Miranda gak terpikat sama sekali? Apa jangan-jangan dia cuma jual mahal? Atau aku emang kurang ganteng, ya?”

 

Saat Azka ingin melangkahkan kakinya, ia dibuat terperanjat lantaran Miranda yang tiba-tiba masuk ke dalam kamar mandi tanpa permisi ataupun mengetuk pintu terlebih dahulu.

 

“Ya ampun, Mir. Bikin kaget aja, ketuk pintu dulu bisakan? Ini kalo aku tiba-tiba kena serangan jantung, gimana? Baru aja nikah, kan gak lucu kalo besok langsung pemakaman.” Azka bicara panjang tapi yang diajak bicara hanya diam bahkan tak lupa memasang wajah datarnya.

 

“Cerewet banget nih orang.” Gumam Miranda seraya mengalihkan pandangannya dari Azka. “Mama sama ayah kamu mau pulang, tuh di bawah nungguin kamu lama banget.”

 

Azka dan Miranda mendatangi mama dan ayah Azka yang menunggu di teras rumah.

“Nah, ini Azkanya.” Sahut ka Aldi.

“Miranda sayang, mama pulang dulu ya. Jangan lupa istirahat, ya sayang.”

“Iya, ma. Mama sama ayah hati-hati dijalan.”

“Iya, sayang. Mama mau peluk kamu boleh gak?” 

 

Mendengar permintaan mama Azka, Miranda pun tersenyum kikuk. Tak sengaja Miranda bertatapan dengan ibunya, walaupun tak bicara langsung dapat Miranda artikan bahwa ibunya meminta agar Miranda segera memeluk mama Azka. Miranda pun menatap mama Azka dan mengangguk, mama Azka tersenyum dan memeluk Miranda. Mama Azka membisikkan sesuatu di telinga Miranda.

 

”Mama sayang banget sama Miranda, mama harap kamu sama Azka bisa terus sama-sama.”

Tak lama mama Azka melepas pelukkannya dari Miranda dan berjalan menuju Azka yang berbincang dengan ayahnya di dekat mobil.

 

“Azka, ingat pesan mama ya. Kontrol emosi kamu, buat Miranda suka sama kamu. Mama rasa Miranda masih sedikit canggung sama kamu, buat dia nyaman.”

“Iya, mama ku sayang. Aku bakal buat Miranda gak hanya suka sama aku tapi juga bahagia nikah sama aku.” Azka pun memeluk mamanya dan dibalas mamanya.

“Azka, ingat jangan buat Miranda kecewa sama kamu.” Timpal ayah Azka dan dibalas anggukkan oleh Azka.

 

Setelah melepas kepergian kedua orang tua Azka, sekarang Miranda berada di dalam kamar ka Aldi. Tangannya sibuk memainkan bibir bawahnya, pandangannya tampak kosong tapi pikirannya sekarang campur aduk.

 

Aldi yang melihat Miranda di dalam kamarnya, lalu menghampiri adiknya yang duduk di atas kasur. “Kenapa, hm? Sini cerita sama kakak.”

 

Miranda hanya menggelengkan kepalanya.

 

“Beneran gak mau cerita? Kalau gak mau, ya sudah. Keluar sana, kasihan tuh Azka sendirian di kamar.”

“Dasar, ngeselin.”

“Ngomong apa tadi kamu? Ngeselin? Ditanya kenapa, jawabnya apa. Kamu yang gak nyambung dek.”

“Orang lagi sedih malah diajak adu bacot, bukannya dihibur.”

“Susah bener punya adek macam kamu ini, an... neh...”

 

Tiba-tiba omongan kak Aldi terhenti, melihat Miranda menundukkan wajahnya dan menutupi seluruh wajahnya dengan rambut panjangnya. Kak Aldi merangkul pundak Miranda.

 

“Kalo gak mau cerita gak apa-apa. Kalo mau nangis jangan di tahan, nanti malah tambah sakit.” Kata ka Aldi menarik Miranda ke dalam pelukkannya. “Kakak, tau mungkin kamu masih belum bisa terima keadaan ini. Tapi yang perlu kamu tau, ayah sama ibu gak mungkin nikahin kamu tanpa alasan. Mungkin ini pilihan terbaik mereka buat kamu.”

 

Miranda hanya diam dipelukkan ka Aldi, menangis pun rasanya tak akan mengubah apapun. Miranda hanya berharap semoga ini memang jalan yang terbaik untuknya.

 

“Udah, jangan sedih lagi. Mending kamu ke kamar terus kamu pandangin si Azka, nanti juga kamu bakal suka sama dia. Gak usah jual mahal, udah syukur ada yang mau.”

 

Miranda melepas pelukkannya.

“Aku mau kasih sesuatu sama ka Aldi? Mau gak?”

“Mau kasih apa?”

“Tapi ka Aldi berdiri dulu terus balik badan, soalnya ini rahasia.”

“Sangat mencurigakan, oknum Miranda ini.”

“Oknum apaan. Saudara sedarah, di bilang oknum. Cepetan balik badan.”

“Iya, bawel.”

 

Akhirnya ka Aldi membalikkan badannya, muncullah ide-ide jahil Miranda. Untuk membalas ka Aldi yang seharian membuat Miranda kesal.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3130      1078     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15893      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
My Naughty Wolf
10285      1446     3     
Fantasy
Rencana liburan musim dingin yang akan dihabiskan Elizabeth Brown di salah satu resor di pulau tropis bersama sahabat-sahabat terbaiknya hanya menjadi rencana ketika Ayahnya, pemilik kerajaan bisnis Brown Corp. , menantang Eli untuk menaikan keuntungan salah satu bisnisnya yang mulai merugi selama musim dingin. Brown Chemical Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan ter...
An Invisible Star
1615      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6676      1629     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Zona Erotis
703      453     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
the Overture Story of Peterpan and Tinkerbell
12947      8576     3     
Romance
Kalian tahu cerita peterpan kan? Kisah tentang seorang anak lelaki tampan yang tidak ingin tumbuh dewasa, lalu seorang peri bernama Tinkerbell membawanya kesebuah pulau,milik para peri, dimana mereka tidak tumbuh dewasa dan hanya hidup dengan kebahagiaan, juga berpetualang melawan seorang bajak laut bernama Hook, seperti yang kalian tahu sang peri Tinkerbell mencintai Peterpan, ia membagi setiap...
seutas benang merah
1841      720     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5103      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?