Read More >>"> Zo'r : The Teenagers (Mereka yang satu (1)) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Zo'r : The Teenagers
MENU
About Us  

20 April 2346
Paris, Prancis.

Seorang perempuan berambut merah muda dengan beberapa helai pirang sepinggang berjalan riang menelusuri rak-rak yang ada di toko buku yang sedang dia kunjungi. Bibir kemerahannya  langsung memekik kecil kala mata amber, atau bisa disebut kuning miliknya itu berhasil menemukan yang dicarinya. "Percy Jackson Dewi Olympia Terakhir! Mimpi apa aku semalam bisa menemukannya?!"

Orang-orang di sekitarnya yang mendengar pekikannya segera menoleh ke arahnya lalu berbisik-bisik dengan Bahasa Prancis, mengomentari perkataannyam, karena baru saja dia kelepasan bicara menggunakan bahasa tanah kelahirannya, Indonesia. Dengan cepat ia berbalik ke arah mereka yang mendengar pekikannya lalu menyatukan kedua tangannya di depan dada dan membungkuk, ucapan maaf.

Setelah itu, dia kembali berbalik, mengambil novel pilihannya dan menuju rak lainnya. Mencari buku lainnya yang dia inginkan. Sekitar setengah jam mencari buku-buku yang dia mau. Akhirnya dia menuju kasir untuk membayar semua yang dibelinya.

Merci.” Perempuan berkuli putih pucat itu berkata pada lelaki berumur di depannya, kasir. Setelah itu dengan cepat dia keluar dari toko buku itu, berjalan sampai ke rumahnya yang tidak jauh dari sana di tengah teriknya sinar matahari. Sesampainya, dia segera meletakkan belanjaan-nya dan mengeluarkan benda persegi panjang tipis yang sedari tadi bergetar, ponsel.

Di era ini memang ponsel masih ada, tetapi diperuntukkan untuk orang-orang yang kurang berkecukupan, sedangkan pusilli adalah kebalikannya. Ketika melihat apa yang membuat benda hitam miliknya itu bergetar, dengan spontan bibirnya berdecak, tentu saja sambil bergumam dengan bahasa tanah kelahirannya, "Nomor tidak dikenal? Ah, sudahlah, salah sambung mungkin."

Namun, ponselnya kembali bergetar berkali-kali, membuat gadis itu mengambil benda itu dengan kesal untuk melihat apa penyebabnya. Bola mata kuningnya langsung memutar malas kala melihat penyebabnya, panggilan dari nomor tidak dikenal yang sama, dan sebuah pesan. 20 April 2346, 21.45. Taman dekat rumahmu.

“Aneh.” Dengan cepat jemarinya bermain di atas layar ponselnya, memblokir nomor tersebut agar tidak lagi mengganggunya. Sesaat setelah itu, dia meletakkan ponselnya di meja cokelat di depannya lalu mengikat rambut lurusnya itu, tetapi tidak lama kemudian, dia terkejut saat melihat kembali ke layar ponselnya yang bergetar. "A-apa? Bukankah aku sudah memblokir nomor ini?"

Ya, sebuah pesan datang lagi dari nomor itu, isinya adalah: Jangan mencoba untuk mengabaikan ini. Pada akhirnya, gadis itu mengetikkan serangkaian kalimat balasan dan mengirimnya. Siapa kau? Mengapa kau bisa mengirimiku pesan? Aku sudah memblokir nomormu!

Ponsel hitam milik gadis itu kembali bergetar. Sesaat kemudian, wajahnya memucat, menyadari bahwa pengirim pesan adalah memang tidak bermain-main. Dia tahu tentang identitas gadis itu. Fetaneo Chandelle, jangan abaikan ini. Datanglah ketempat yang kuberitahu sesuai tanggalnya. Aku akan menunggumu di sana, atau jika kau tidak datang, aku sendiri yang akan datang menjemputmu.

Gadis itu mengela napas pasrah, lalu mengetikkan balasan yang berisi persetujuan sambil bergumam. "Mari kita ikuti kemauannya, kira-kira apa yang diinginkannya, ya? Mungkin salah satu klien baruku? Sepertinya tidak, aku cuma berharap tidak akan terjadi sesuatu yang buruk. Entah mengapa firasatku mengatakan bahwa ini tidak baik." Gadis bernama Fetaneo itu berkata sambil mendengkus.

Dia berjalan menuju meja dengan laptop yang terbuka lalu duduk di kursi depannya, hendak bekerja. Namun, baru saja dia mendudukkan dirinya ke kursi itu. Ponselnya kembali bergetar. Dia langsung mengambilnya dengan kasar, sangat menganggu!

Marlène Castex is calling you ...

“Ada apa?” Tanya gadis bernama Fetaneo itu setelah menekan tombol berwarna hijau, yang langsung dijawab oleh Sang Penelepon dengan Bahasa Prancis. "Ada seseorang yang ingin kau buat rancangan undangan pembukaan tokonya. Apa kau bersedia?"

"Kenapa harus aku? Kerjaanku sudah lebih dari cukup." Gadis setinggi 165cm itu balas bertanya dengan nada sarkastis dengan bahasa Prancis yang dikuasainya. Dengkusan kasar terdengar dari sambungan telepon itu. Beberapa saat kemudian, perempuan itu berbicara kembali dalam bahasa Prancis. "Apa kau tidak sadar? Kau adalah perancang grafis terbaik di perusahaan kita. Wajar saja jika mereka berlomba-lomba meminta kau yang membuatnya."

"Aku memaksa, atau perlu kusebarkan ke dunia bahwa kau adalah Phoenix?" Perempuan itu kembali berbicara menggunakan bahasa Prancis dengan sarkastis. Fetaneo menghela napasnya kasar, lalu menjawab perempuan tersebut dengan bahasa Prancis. "Jangan lupakan fakta bahwa aku juga mengetahui kau adalah Skyer."

"Coba ingat-ingat. Siapa yang masuk ke dalam daftar sepuluh yang paling dicari?" Perempuan yang menelepon Fetaneo itu kembali menjawab dengan nada mengejek. Fetaneo mendengkus kasar lalu berkata dengan dingin. "Yang membuat aku dikenal siapa? Oh iya, aku bisa membantumu untuk masuk ke dalam daftar itu, jika kau mau. Kirim sekarang berkasnya atau tidak sama sekali."

"Baiklah. Akan kukirimkan lewat email." Suara perempuan yang terdengar sedikit takut tersebut mengakhiri percakapan telepon mereka, lalu Fetaneo mematikan ponselnya supaya dia tidak terganggu dan bisa fokus pada pekerjaannya yang menumpuk. Sebagai seorang mahasiswi dan perancang grafis berumur 17 tahun, membagi waktu itu sulit. Ya, saat dia masih di jenjang SMP dan SMA dia mengikuti jalur akselerasi, jadi dia sudah kuliah saat ini.

Dia menghidupkan laptopnya dan mulai bekerja. Sesekali berjalan ke dapur untuk mengambil minum ataupun camilan agar tidak merasa bosan. Setelah berjam-jam bekerja, Fetaneo merilekskan otot-otot tangan dan kakinya yang terasa pegal. Dia mengalihkan pandangannya menuju jam dindingnya. Mata miliknya melotot ketika melihat jam, 06.40 PM. Dia bekerja selama enam jam kurang?!

Dia segera bergegas menuju kamarnya dan menyiapkan keperluan sore harinya, seperti mandi, makan, mencuci baju, dan lainnya. Setelah melakukan semua itu, dia kembali ke meja kerjanya dan mulai mengirimkan berkas-berkas rancangan yang tadi diselesaikannya ke klien-kliennya itu.

Setelah selesai, dia kembali merilekskan otot-ototnya. Tanpa sadar pandangannya teralihkan menuju ponselnya. "Mungkin aku bisa bermain sebentar sebelum pergi untuk menemui orang yang itu."

Dia mengambil benda persegi panjang itu lalu menghidupkannya dan mulai bermain hingga waktu menunjukkan pukul 09.38 PM. Setelahnya, dia segera mengambil ponsel dan tasnya, dan pergi ke tempat yang dijanjikan setelah mengunci rumahnya.

Sesampainya di taman, dia mencari sosok yang mungkin adalah pengirim pesan itu., tetapi dia tidak menemukan siapa pun, sehingga dia memutuskan untuk duduk di salah satu bangku taman dan menikmati sejenak belaian hawa dingin khas malam hari yang terasa menenangkan. Namun, entah kenapa, dia semakin merasakan firasat buruk yang membuatnya membatin sambil berdiri dan berbalik, hendak kembali. "Seharusnya aku tidak pergi tadi."

Namun, tepat saat dia baru saja hendak melangkahkan kakinya pergi dari tempat itu, sesuatu memukul tengkuknya, membuatnya kehilangan kesadarannya dan terjatuh, tetapi dengan cepat ditangkap oleh sesosok pria dengan topi yang membawanya menuju sebuah volant hitam, mobil terbang, yang berada tidak jauh dari sana.

Setelah memasukkan gadis yang tidak sadarkan diri itu ke dalam volant miliknya, lelaki itu mengukir senyum kecil di wajahnya yang tidak tertutup topi hitamnya, lalu dia bergumam pelan sambil masuk ke volant-nya. "Zo'r 01 sudah berada dalam kendali."

Beberapa detik kemudian, volant itu terbang dengan cepat menembus langit malam itu.

How do you feel about this chapter?

1 0 3 0 0 0
Submit A Comment
Comments (17)
  • felitas3

    @rara_el_hasan santai kak, gapapa kok. Siap, selamat membacaaa

    Comment on chapter Prolog
  • rara_el_hasan

    vel maapkan akuh .. baru like.. mau baca dulu yakh

    Comment on chapter Prolog
  • felitas3

    @fitfitfit waah, makasih yaaa

    Comment on chapter Prolog
  • felitas3

    @indriyani iya heheh, makasihhh

    Comment on chapter Prolog
  • felitas3

    @yurriansan makasihhh

    Comment on chapter Prolog
  • felitas3

    @sumarni285 iya hehe, makasihhh

    Comment on chapter Prolog
  • fitfitfit

    Wow. Bagus. Aku mana bisa buat cerita begini. Sci-fi yang menarik

    Comment on chapter Prolog
  • indriyani

    Tahun 2347... Uwah masa depan yaw. Kereen 😊

    Comment on chapter Prolog
  • indriyani

    Tahun 2347... Uwah masa depan yaw. Kereen 😊

    Comment on chapter Prolog
  • yurriansan

    keren iiih imajinasinya

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Love Escape
8684      1651     3     
Romance
Konflik seorang wanita berstatus janda dengan keluarga dan masa lalunya. Masih adakah harapan untuk ia mengejar mimpi dan masa depannya?
unREDAMANCY
7059      1693     6     
Romance
Bagi Ran, Dai adalah semestanya. Ran menyukai Dai. Ran ingin Dai tahu. Simple. Celakanya, waktu tak pernah berpihak pada Ran. Ini membingungkan. Ran tak pernah berpikir akan mengalami cinta sendirian begini. Semacam ingin bersama tapi dianya nggak cinta. Semacam ingin memaksa tapi nggak punya kuasa. Semacam terluka tapi ingin melihatnya bahagia. Ini yang namanya bunuh dir...
Melawan Takdir
1643      799     5     
Horror
Bukan hanya sebagai mahkota pelengkap penampilan, memiliki rambut panjang yang indah adalah impian setiap orang terutama kaum wanita. Hal itulah yang mendorong Bimo menjadi seorang psikopat yang terobsesi untuk mengoleksi rambut-rambut tersebut. Setelah Laras lulus sekolah, ayahnya mendapat tugas dari atasannya untuk mengawasi kantor barunya yang ada di luar kota. Dan sebagai orang baru di lin...
My Andrean
9567      1651     2     
Romance
Andita si perempuan jutek harus berpacaran dengan Andrean, si lelaki dingin yang cuek. Mereka berdua terjebak dalam cinta yang bermula karena persahabatan. Sifat mereka berdua yang unik mengantarkan pada jalan percintaan yang tidak mudah. Banyak sekali rintangan dalam perjalanan cinta keduanya, hingga Andita harus dihadapkan oleh permasalahan antara memilih untuk putus atau tidak. Bagaimana kisah...
Aku benci kehidupanku
327      210     1     
Inspirational
Berdasarkan kisah nyata
Aku Bukan Kafir!
8815      2146     6     
Inspirational
Pemuda itu bernama Arman, suku jawa asli yang lahir dari seorang buruh sawah di daerah pelosok Desa Peloso, salah satu Desa di Jombang. Ngatini adalah adik dari almarhumah Ibu kandung Arman yang naik ranjang, menikah dengan Pak Yusup yang biasa dipanggil Lek Yusup, Bapak kandung Arman, yang biasa dipanggil Lek Yusup oleh orang-orang sawah. Sejak kecil Arman selalu ikut Lek Yusuf ke sawah. Hingga ...
DanuSA
26759      3771     13     
Romance
Sabina, tidak ingin jatuh cinta. Apa itu cinta? Baginya cinta itu hanya omong kosong belaka. Emang sih awalnya manis, tapi ujung-ujungnya nyakitin. Cowok? Mahkluk yang paling dia benci tentu saja. Mereka akar dari semua masalah. Masalalu kelam yang ditinggalkan sang papa kepada mama dan dirinya membuat Sabina enggan membuka diri. Dia memilih menjadi dingin dan tidak pernah bicara. Semua orang ...
Sahara
18999      2640     6     
Romance
Bagi Yura, mimpi adalah angan yang cuman buang-buang waktu. Untuk apa punya mimpi kalau yang menang cuman orang-orang yang berbakat? Bagi Hara, mimpi adalah sesuatu yang membuatnya semangat tiap hari. Nggak peduli sebanyak apapun dia kalah, yang penting dia harus terus berlatih dan semangat. Dia percaya, bahwa usaha gak pernah menghianati hasil. Buktinya, meski tubuh dia pendek, dia dapat menja...
My Big Bos : Mr. Han Joe
583      343     2     
Romance
Siapa sih yang tidak mau memiliki seorang Bos tampan? Apalagi jika wajahnya mirip artis Korea. Itu pula yang dirasakan Fraya ketika diterima di sebuah perusahaan franchise masakan Korea. Dia begitu antusias ingin segera bekerja di perusahaan itu. Membayangkannya saja sudah membuat pipi Fraya memerah. Namun, apa yang terjadi berbeda jauh dengan bayangannya selama ini. Bekerja dengan Mr. Ha...
Hujan Bulan Juni
324      217     1     
Romance
Hujan. Satu untaian kata, satu peristiwa. Yang lagi dan lagi entah kenapa slalu menjadi saksi bisu atas segala kejadian yang menimpa kita. Entah itu suka atau duka, tangis atau tawa yang pasti dia selalu jadi saksi bisunya. Asal dia tau juga sih. Dia itu kaya hujan. Hadir dengan serbuan rintiknya untuk menghilangkan dahaga sang alang-alang tapi saat perginya menyisakan luka karena serbuan rintikn...