Read More >>"> Mengejar Cinta Amanda (Penampilan Baru Amanda) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Mengejar Cinta Amanda
MENU
About Us  

Deva dan Amanda pun telah sampai di sebuah optik yang berlokasi di dekat alun-alun.Lalu Deva pun menyuruh Amanda untuk memilih softens mana yang disukai.

"Pilih sendiri ya Nda, soflensnya."

"Aku milih yang ini ya Dev, warna biru."

"Oke baik, aku panggilkan dulu pegawai optiknya, ya."

Deva pun lalu memanggil pegawai optik tersebut yang sedang duduk.

"Mas, ini saya mau beli softlens yang ini." softlensnya sambil ditunjukan oleh Deva.

Pegawai optik pun lalu bertanya "Softlensnya apa mau dipakai sekarang atau nanti?"

Melihat Amanda yang sedang mikir belum ada jawabannya, lantas Deva yang menjawab "Sekarang aja mas,tolong pakai-kan ya."

Deva lalu memanggil Amanda

"Nda, pegawai optik mau membantu memakai-kan softlens itu, kamu kesana gih menghadap pegawai optik."

"Iya, Dev."

Beberapa menit kemudian, Amanda pun sudah selesai memakai softens itu.Terlihat sangat indah sekali penampilan Amanda saat ini berubah sekali.

Amanda mencoba memanggil Deva dan ingin tahu reaksi Deva bagaimana setelah melihat penampilan baru Amanda.

"Dev,lihat aku pantas gak?" tanya Amanda.

Begitu Deva menoleh ke arah Amanda,Deva pun terperanjat kaget dan terkesima melihat penampilan baru Amanda.

"Nda, kamu terlihat beda banget hari ini, cantik luar biasa." ucap Deva.

"Pantas kok nda, pantas banget sumpah aku pangling melihatnya." lanjutnya lagi.

"Tapi aku kurang percaya diri, Dev." ucap Amanda sambil cemberut.

"Berusahalah untuk percaya diri, kamu lebih cantik dari sebelumnya Amanda."

"Ya sudah deh, aku berusaha untuk percaya diri dengan penampilan baruku sekarang,terima kasih ya Deva."

"Iya Amanda,semoga kamu suka ya."

Dan seperti biasa,Deva menghampiri pegawai optiknya dan bertanya "Mas,softlens nya berapa dengan biaya pemasangannya?"

Begitu pegawai optiknya menjawab pertanyaan Deva itu, lalu Deva pun menyodorkan sejumlah uang.

Dan pegawai optik pun kembali berucap "Terima kasih ya sudah berkunjung ke optik kami, kami menunggu kedatangan anda kembali."

Lalu, Deva dan Amanda pun beranjak pergi dari optik itu.

Ketika berada diluar, Amanda pun bertanya pada Deva "Dev, jadi berapa aku harus bayar ini semua sama kamu?"

"Kamu gak usah bayar berapapun, aku ikhlas kok." jawab Deva.

"Tapi Dev??"

"Sudah, gak usah banyak tapi ya, sekarang kita pulang,sudah telat beberapa jam pasti mamahmu nyariin dan marah nanti."

"Ya sudah kita pulang, mana helmnya?"

Deva pun memberikan helm pada Amanda.

"Kamu bisa sendiri kan pakai helmnya?" tanya Deva.

"Iya aku bisa sendiri kok."

Setelah helm itu dipakai oleh Amanda, lalu motor pun melaju menuju ke rumahnya Amanda.

***

Beberapa menit kemudian, sekitar sepuluh menit motor Deva pun telah sampai di depan gapura perumahan tempat tinggal Amanda, lalu motor Deva pun belok dan masuk ke gapura perumahan itu.

Terus melaju mengelilingi perumahan dan melewati beberapa blok di perumahan itu.Lalu, sampailah Deva dan Amanda menuju rumah Amanda.

Seperti biasa, didepan rumah Amanda itu ada mamahnya Amanda yang sedang menjaga jualan asinan buahnya.

Begitu Amanda turun dari motornya Deva,mamahnya Amanda pun lalu menghampirinya dan bertanya pada Amanda "Amanda, telat pulang sekolah sudah berapa jam ini?habis dari mana kamu?"

Belum juga Amanda menjawab pertanyaan mamahnya itu, mamahnya pun bertanya kembali "Sebentar,penampilan kamu sekarang jauh lebih beda dari sebelumnya,punya uang dari mana?"

Deva pun lalu mewakili pertanyaan mamahnya Amanda itu "Maaf ya tante, Deva meminjam Amanda tidak bilang-bilang dulu,Semuanya pure dari Deva tante."

"Hoalah, jadi dari kamu ya nak,terus berapa yang harus tante ganti semuanya?"

"Gak usah tante gak apa-apa, saya hanya ingin penampilan Amanda berubah saja, cocok kan tante?"

"Iya cocok banget, terima kasih ya nak Deva."

"Iya tante sama-sama."

"Kalau begitu, mampir dulu yuk ke rumah."

"Gak usah tante,sudah sore juga saya mau pulang aja ya tante."

"Ya sudah kalau gak mau mampir dulu, sekali lagi terima kasih ya."

"Iya tante..mari Amanda sampai nanti besok ya."

"Iya Dev,hati-hati dijalan." ucap Amanda sambil melambaikan tangannya.

Setelah Deva pulang menuju rumahnya,lalu mamahnya Amanda pun mengajaknya Amanda untuk masuk ke dalam rumah.

Begitu mamahnya Amanda dan Amanda sudah masuk dalam rumah, lalu mamahnya Amanda pun memulai obrolan

"Nda, kenapa Deva tiba-tiba ingin merubah penampilan kamu ya?"

"Gak tahu mah, tadi Amanda kira mau diajak kemana,tahunya diajak ke salon dan ke optik."

"Jangan-jangan Deva ada rasa lagi sama kamu."

"Masa sih mah?"

"Kalau enggak,mana mungkin Deva ingin merubah penampilan kamu lebih dari sebelumnya,pasti ingin melihat kamu lebih baik lagi tidak seperti yang Deva lihat sebelumnya."

"Gitu ya mah?"

"Ya sudah, kamu lanjut mandi dan makan terus jangan tidur udah sore,pamali kalau kata orang tua."

"Iya mah."

Lalu Amanda pun mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi untuk segera mandi.Sesudah mandi, lalu Amanda pun segera makan ke ruangan makan dekat dapur.Karena kondisi Amanda lapar banget, jadinya Amanda makannya lahap.

Begitu Amanda berada di ruang makan dan sedang duduk di meja makan, lalu bapak Amanda pun pulang.Amanda pun sampai lupa tadi pagi di tempat kerjanya bapaknya terjadi tragedi kecil yaitu kebakaran di ruang penyimpanan bahan tetapi untung tidak menjalar kemana-mana apinya karena keburu ketahuan.

Begitu bapaknya Amanda memasuki ruang makan dan berpapasan dengan Amanda,bapak Amanda pun kaget dan terkesima dengan penampilan barunya Amanda "Aduh,anak bapak semakin cantik saja,siapa sih yang membuat begini?"

Pertanyaan dari bapaknya Amanda tidak buru-buru dijawab, tapi Amanda malah bertanya lagi dengan topik yang lain.

"Pak,apa benar pabrik tempat bapak kerja mengalami kebakaran?"

Mendengar pertanyaan itu, membuat mamahnya Amanda pun sedikit panik "Apa benar pak yang ditanyakan Amanda?terus sekarang kondisinya gimana?apa ada yang luka?"

"Mamah dan Amanda kalau bertanya satu-satu ya,bapak jadi pusing mau menjawab yang mana dulu."

"Oke,bapak jawab pertanyaan Amanda dulu ya,iya memang benar pabrik tempat bapak bekerja mengalami insiden kecil, tapi alhamdulilah bisa segera teratasi kok dan cepat padam."

"Dan untuk pertanyaan mamah, iya memang benar kok apa yang ditanyakan Amanda tadi, pabrik bapak mengalami kebakaran kecil tapi sudah teratasi karena cuma diruang penyimpanan bahan saja yang terbakarnya, lalu kondisi bapak alhamdulilah tidak kenapa-kenapa kok."

"Syukurlah kalau begitu,hati-hati ya pak." ucap keduanya.

"Lalu, pertanyaan bapak buat Amanda belum dijawab."

Ketika Amanda akan jawab tiba-tiba keduluan oleh mamahnya.

"Tadi Deva kesini mengantarkan Amanda,katanya habis ngajak Amanda ke salon dan ke optik,baik banget ya dia."

"Oh jadi begitu ya ceritanya,semoga makin dekat saja deh,iya kan mah?"

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
My X Idol
13628      2147     4     
Romance
Bagaimana ya rasanya punya mantan yang ternyata seorang artis terkenal? Merasa bangga, atau harus menutupi masa lalu itu mati-matian. Seterkenal apapun Rangga, di mata Nila ia hanya mantan yang menghilang ketika lagi sayang-sayangnya. Meski bagi Rangga, Nila membuat hidupnya berwarna. Namun bagi Nila, Rangga hanya menghitam putihkan hatinya. Lalu, apa yang akan mereka ceritakan di kemudian hari d...
The Secret
323      206     1     
Short Story
Aku senang bisa masuk ke asrama bintang, menyusul Dylan, dan menghabiskan waktu bersama di taman. Kupikir semua akan indah, namun kenyataannya lain. Tragedi bunuh diri seorang siswi mencurigai Dylan terlibat di dalam kasus tersebut. Kemudian Sarah, teman sekamarku, mengungkap sebuah rahasia besar Dylan. Aku dihadapkan oleh dua pilihan, membunuh kekasihku atau mengabaikan kematian para penghuni as...
Nona Tak Terlihat
1633      1043     4     
Short Story
Ada seorang gadis yang selalu sendiri, tak ada teman disampingnya. Keberadaannya tak pernah dihiraukan oleh sekitar. Ia terus menyembunyikan diri dalam keramaian. Usahanya berkali-kali mendekati temannya namun sebanyak itu pula ia gagal. Kesepian dan ksedihan selalu menyelimuti hari-harinya. Nona tak terlihat, itulah sebutan yang melekat untuknya. Dan tak ada satupun yang memahami keinginan dan k...
Hoping For More Good Days
433      290     7     
Short Story
Kelly Sharon adalah seorang gadis baik dan mandiri yang disukai oleh banyak orang. Ia adalah gadis yang tidak suka dengan masalah apapun, sehingga ia selalu kesulitan saat mengahadapinya. Tapi Yuka dan Varel berhasil mengubah hidup Sharon menjadi lebih baik dalam menghadapi segala rintangan.Jujur dan saling percaya, hanya itu kunci dari sebuah tali persahabatan..
Simplicity
8430      2105     0     
Fan Fiction
Hwang Sinb adalah siswi pindahan dan harus bertahanan di sekolah barunya yang dipenuhi dengan herarki dan tingkatan sesuai kedudukan keluarga mereka. Menghadapi begitu banyak orang asing yang membuatnya nampak tak sederhana seperti hidupnya dulu.
Today, I Come Back!
3221      1041     3     
Romance
Alice gadis lembut yang sebelumnya menutup hatinya karena disakiti oleh mantan kekasihnya Alex. Ia menganggap semua lelaki demikian sama tiada bedanya. Ia menganggap semua lelaki tak pernah peka dan merutuki kisah cintanya yang selalu tragis, ketika Alice berjuang sendiri untuk membalut lukanya, Robin datang dan membawa sejuta harapan baru kepada Alice. Namun, keduanya tidak berjalan mulus. Enam ...
Puisi, Untuk...
17915      2833     10     
Romance
Ini untuk siapa saja yang merasakan hal serupa. Merasakan hal yang tidak bisa diucapkan hanya bisa ditulis.
MAHAR UNTUK FATIMAH
495      366     2     
Short Story
Cerita tentang perjuangan cinta seorang pria dengan menciptakan sebuah buku khusus untuk wanita tersebut demi membuktikan bahwa dia sangat mencintainya.
Shine a Light
748      481     1     
Short Story
Disinilah aku, ikut tertawa saat dia tertawa, sekalipun tak ada yang perlu ditertawakan. Ikut tersenyum saat dia tersenyum, sekalipun tak ada yang lucu. Disinilah aku mencoba untuk berharap diantara keremangan
Kamu, Histeria, & Logika
50713      5022     58     
Romance
Isabel adalah gadis paling sinis, unik, misterius sekaligus memesona yang pernah ditemui Abriel, remaja idealis yang bercita-cita jadi seorang komikus. Kadang, Isabel bisa berpenampilan layaknya seorang balerina, model nan modis hingga pelayat yang paling berduka. Adakalanya, ia tampak begitu sensitif, tapi di lain waktu ia bisa begitu kejam. Berkat perkenalannya dengan gadis itu, hidup Abriel...