“Udah siap buat nikah? Sekarang aku udah 27 tahun nih!” Notifikasi DM instagram Irish dari Aksara ketika berumur dua puluh tujuh tahun.

Irish harus menepati janjinya, bukan? Tapi bagaimana jika sebenarnya Irish tidak pernah ber...Read More >>"> Kutunggu Kau di Umur 27 (4. Jauh di dalam Hati) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Kutunggu Kau di Umur 27
MENU
About Us  

Irish tidak bisa membohongi dirinya. Dia bahagia setelah bertemu dengan Aksara kembali. Pria itu tersimpan dengan rapi di arsip hatinya. Perasaan bahagia tidak bisa dia elakkan begitu saja. Bagaimana pun itu adalah pertemuan pertama mereka setelah sepuluh tahun berlalu. Kehadiran Aksara mampu membuat nyawa Irish kembali. Setelah sekian lama dia mematikan hidupnya, berjuang tanpa merasakan apa-apa, kali ini kehidupannya seperti kembali dari kematian. Jika Tuhan memang ingin mengabulkan impiannya untuk bersama dengan Aksara, Irish harap Tuhan melancarkan segalanya.

“Gilak dia masih jago aja bikin hati gue deg-degan.” Irish menaikkan kakinya ke tembok dan membayangkan kejadian tadi.

Selama perjalanan menuju kos-kosan Irish, Aksara mulai banyak berbicara. Pria yang jelas-jelas berhati dingin dan jarang mengajaknya bicara itu kali ini berusaha sangat keras untuk mencairkan suasana.

“Semarang nggak semacet Jakarta ya?” Aksara melirik Irish di kursi penumpang.

“Lumayan sih.” Irish menganggukan kepalanya. Beberapa kali dia pernah ke Jakarta untuk melakukan meet and greet buku terbarunya. Dia juga beberapa kali menjadi pembiacara di acara seminar sebuah universitas di Jakarta. Jakarta bukanlah sesuatu yang baru untuknya.

“Aku suka bukumu yang berjudul Until We’re Die. Aku kira seorang pria memang seharusnya memperlakukan pasangannya dengan baik.”

“Sudah seharusnya, namanya juga pasangan.” Irish menjadi tidak nyaman. Entah mengapa dia tidak suka membicarakan bukunya apalagi bersama dengan pria yang setelah sepuluh tahun berlalu tidak dia temui.

“Maaf kalau tidak membuatmu nyaman. Tapi sungguh aku ingin mengapresiasi bukumu. Aku menyukai karyamu yang satu itu. Bahkan aku datang ke acara meet and greet-mu di Jakarta.”

Kali ini Irish terkejut mendengarnya. Perempuan itu bahkan menoleh untuk memastikan apa yang diucapkan oleh Aksara benar adanya. “Kapan?”

“Saat aku berada di mall, aku melihatmu. Melihatmu setelah sekian lama kita tidak bertemu. Awalnya aku hanya penasaran dengan apa yang kau lakukan. Tapi setelah itu aku menjadi lebih penasaran. Haha.”

“Hah.” Irish tertawa kecil. Dia suka topik ini. Dia ingin tahu lebih lanjut kenapa Aksara menjadi lebih penasaran tentang dirinya. Pria itu harus memberikan Irish penjelasan. Irish sangat suka mendengarkan orang bercerita tentang dirinya. “Penasaran yang kayak gimana?”

Aksara tersenyum lebar. Pria itu akhirnya dapat membuat Irish rileks. “Tentu saja penasaran dengan apa yang kamu tulis. Awalnya aku tidak tertarik sama sekali denga buku. Apalagi membaca bukanlah kebiasaanku. Tapi apa yang kamu jelaskan, bagaimana kamu membuat karya itu, sampai bagaimana kamu berjuang untuk menjadi seorang penulis, itu menarik perhatianku. Aku tanpa sadar membeli bukumu.”

“Lalu, apa kau menyukainya?” ucap Irish yang tanpa sadar mengikuti ragam bahasa Aksara.

Aksara menatap Irish. Mata berwarna hitam itu terlihat bercahaya. Ternyata buku memang selalu menjadi alasan terbaik untuk menarik perhatian Irish. Tidak salah jika dia berusaha mati-matian membaca buku selama ini.

“Bukankah aku sudah bilang? Aku sangattt menyukainya.” Irish tersenyum. Bibir itu melengkung dengan lebar. Sejalan dengan jantung Aksara yang mulai bermekaran memompa aliran darah. “Tapi sayangnya aku tidak bisa meminta tanda tanganmu waktu itu.”

“Kenapa? Kenapa kamu nggak menemuiku?” Aksara semakin berdebar ketika Irish memanggilnya dengan kata “kamu”. Sebagai orang yang hidup lama di Jakarta, panggilan formal itu terasa sangat spesial.

“Karena aku harus kembali bekerja.” Aksara memanfaatkan lampu merah untuk menyentuh hidung mancung Irish karena perempuan itu tiba-tiba cemberut dengan jawabannya.

“Memang apa yang diharapkan dari orang yang gila kerja.” Irish berubah menyenderkan kepalanya ke jendela mobil. Dia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Kan pada akhirnya kita ketemu juga.”

“Lama. Lama bangettt sampai hampir lupa.”

“Emang kamu bisa lupain aku?”

Irish menepuk wajah Aksara. “Udah lampu merah tuh.”

“Haha. Oke. Tapi kenapa nggak dijawab, Rish? Bener kan kamu nggak bisa lupain aku?”

“Kata siapa? Orang aku udah pernah pacaran.”

“Tapi gagal kan? Siapa tahu emang nggak sesuai jodohnya.”

“Bukan gagal. Emang nggak cocok aja.”

“Emang bukan jodohnya.”

“Enggak!” Irish tidak mau kalah. Dia tidak terima jika Aksara yang menjadi jodohnya. Bagaimana pun Aksara sudah banyak membuatnya sakit hati.

“Kan emang cuma aku yang bisa jadi jodoh kamu.”

“Apaan sih, ngarang lo!” Irish memukul bahu Aksara dengan keras. Entah mengapa dia menjadi malu.

“Omaigatt Aksara!!! Gue bisa gila kalau gini.” Irish menatap langit-langit kamarnya. Dia tidak bisa melupakan kejadian di mobil itu. Apalagi Aksara juga mengajaknya untuk makan di restoran seafood.

***

Aksara ternyata tahu bahwa dirinya menyukai makanan laut. Pria itu bahkan memesankan beberapa jenis olahan menu cumi-cumi. Irish tidak bisa menolak makanan mewah itu. Dia bahkan hanya bisa diam dan memakan cumi-cumi secara bergantian. Sedangkan Aksara sesekali memakan makanannya, kebanyakan pria itu justru menatap Irish. Irish yang makan sambil menggoyangkan kepalanya terlihat lucu. Aksara pernah melihat video perempuan yang senang dengan makanannya melakukan hal yang sama. Tapi dia tidak menyangka Irish juga punya sisi imut seperti itu.

Tanpa sadar, Aksara memanfaatkan momen itu dengan baik. Dia lebih tertarik untuk mengamati Irish yang makan cumi-cumi daripada memakan hewan laut itu sendiri. Dia tanpa sadar kecewa dengan dirinya. Seharusnya dia datang dari lama. Seharusnya dia tidak menyakiti perempuan itu terlalu dalam. Seharusnya dan seharusnya menjadi penyesalan yang dalam.

“Rish, aku bahagia lihat kamu kayak gini,” ucap Aksara dalam hatinya.

Aksara menatap wajahnya di cermin. Sudah lama dia tidak memperhatikan penampilannya. Wajahnya ditumbuhi jambang kecil dan kumis yang cukup tebal. Hanya dengan melihat kumisnya, jantung Aksara kembali berdebar. Dia tidak tahu keberanian dari mana ketika dia mencium bibir merah muda di depannya tadi. Efek bertemu dengan Irish ternyata luar biasa.

“Rish, gue bisa gila kalau kayak gini," kata Aksara dengan dramatis.

Aksara mengambil krim untuk mencukur rambut dan mengoleskannya ke sekitar dagu. Dia akan menghapus rambut-rambut halus di area itu sesuai dengan perintah Irish. Cinta memang berhasil mengubah segalanya. Padahal sebelumnya Aksara merasa sedikit keren dengan rambut-rambut itu. Baginya rambut itu membuat dirinya terlihat lebih dewasa. Tapi jika Irish lebih suka melihatnya tanpa kumis, Aksara bisa dengan mudah menghapusnya. Itu bukan masalah yang besar. Yang terpenting baginya dia harus bisa meyakinkan Irish untuk menjadi istrinya. Harus! karena jika tidak bersama Irish, tidak ada pernikahan baginya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Ayugesa: Kekuatan Perempuan Bukan Hanya Kecantikannya
7049      2079     204     
Romance
Nama adalah doa Terkadang ia meminta pembelajaran seumur hidup untuk mengabulkannya Seperti yang dialami Ayugesa Ada dua fase besar dalam kehidupannya menjadi Ayu dan menjadi Gesa Saat ia ingin dipanggil dengan nama Gesa untuk menonjolkan ketangguhannya justru hariharinya lebih banyak dipengaruhi oleh keayuannya Ketika mulai menapaki jalan sebagai Ayu Ayugesa justru terus ditempa untuk membu...
IKRAR
15046      2189     3     
Romance
Ikrar berarti janji yang bersungguh-sungguh. Moira telah berikar kepada sang ayah yang mengidap kanker paru-paru untuk memenuhi permintaan terakhirnya, yaitu menikah dengan anak sahabatnya. Pria itu bernama Ibram Ganinta Miyaz. Namun, sayangnya Ibram bukanlah pria single, dia mempunyai kekasih bernama Anindira yang tak kunjung menerima pinangannya. Akan tetapi, setelah mendengar berita Ibram meni...
The Hallway at Night
3411      1863     2     
Fantasy
Joanne tak pernah menduga bahwa mimpi akan menyeretnya ke dalam lebih banyak pembelajaran tentang orang lain serta tempat ia mendapati jantungnya terus berdebar di sebelah lelaki yang tak pernah ia ingat namanya itu Kalau mimpi ternyata semanis itu kenapa kehidupan manusia malah berbanding terbalik
ZAHIRSYAH
5282      1628     5     
Romance
Pesawat yang membawa Zahirsyah dan Sandrina terbang ke Australia jatuh di tengah laut. Walau kemudia mereka berdua selamat dan berhasil naik kedaratan, namun rintangan demi rintangan yang mereka harus hadapi untuk bisa pulang ke Jakarta tidaklah mudah.
Hei, Mr. Cold!
236      196     0     
Romance
"Kau harus menikah denganku karena aku sudah menidurimu!" Dalam semalam dunia Karra berubah! Wanita yang terkenal di dunia bisnis karena kesuksesannya itu tak percaya dengan apa yang dilakukannya dalam semalam. Alexanderrusli Dulton, pimpinan mafia yang terkenal dengan bisnis gelap dan juga beberapa perusahaan ternama itu jelas-jelas menjebaknya! Lelaki yang semalam menerima penolakan ata...
Warisan Kekasih
620      437     0     
Romance
Tiga hari sebelum pertunangannya berlangsung, kekasih Aurora memutuskan membatalkan karena tidak bisa mengikuti keyakinan Aurora. Naufal kekasih sahabat Aurora mewariskan kekasihnya kepadanya karena hubungan mereka tidak direstui sebab Naufal bukan seorang Abdinegara atau PNS. Apakah pertunangan Aurora dan Naufal berakhir pada pernikahan atau seperti banyak dicerita fiksi berakhir menjadi pertu...
Premium
Titik Kembali
3840      1290     16     
Romance
Demi membantu sebuah keluarga menutupi aib mereka, Bella Sita Hanivia merelakan dirinya menjadi pengantin dari seseorang lelaki yang tidak begitu dikenalnya. Sementara itu, Rama Permana mencoba menerima takdirnya menikahi gadis asing itu. Mereka berjanji akan saling berpisah sampai kekasih dari Rama ditemukan. Akankah mereka berpisah tanpa ada rasa? Apakah sebenarnya alasan Bella rela menghabi...
MANGKU BUMI
103      94     2     
Horror
Setelah kehilangan Ibu nya, Aruna dan Gayatri pergi menemui ayahnya di kampung halaman. Namun sayangnya, sang ayah bersikap tidak baik saat mereka datang ke kampung halamannya. Aruna dan adiknya juga mengalami kejadian-kejadian horor dan sampai Aruna tahu kenapa ayahnya bersikap begitu kasar padanya. Ada sebuah rahasia di keluarga besar ayahnya. Rahasia yang membawa Aruna sebagai korban...
Yang Terindah Itu Kamu
6816      2866     44     
Romance
Cinta pertama Aditya Samuel jatuh pada Ranti Adinda. Gadis yang dia kenal saat usia belasan. Semua suka duka dan gundah gulana hati Aditya saat merasakan cinta dikemas dengan manis di sini. Berbagai kesempatan juga menjadi momen yang tak terlupakan bagi Aditya. Aditya pikir cinta monyet itu akan mati seiring berjalannya waktu. Sayangnya Aditya salah, dia malah jatuh semakin dalam dan tak bisa mel...
Cinta untuk Yasmine
1591      729     17     
Romance
Yasmine sama sekali tidak menyangka kehidupannya akan jungkir balik dalam waktu setengah jam. Ia yang seharusnya menjadi saksi pernikahan sang kakak justru berakhir menjadi mempelai perempuan. Itu semua terjadi karena Elea memilih untuk kabur di hari bahagianya bersama Adam. Impian membangun rumah tangga penuh cinta pun harus kandas. Laki-laki yang seharusnya menjadi kakak ipar, kini telah sah...