-Rara Gleriska.

"Kita di pertemukan oleh semesta, Tapi apakah pertemuan itu hanya untuk sementara?"
-Rekal Dirmagja.

▪▪▪

Awalnya jatuh dari motor, ehh sekarang malah jatuh cinta. Itulah yang di alami oleh Rekal Dirmagja, seorang l...Read More >>"> Rekal Rara (36. Definisi Bidadari Sesungguhnya) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Rekal Rara
MENU
About Us  

Rara meraih handphone nya untuk menelepon seseorang. Walaupun sebenarnya Ia memiliki rasa gengsi yang tinggi, Ya namanya juga cewek.

"Telepon gak ya?" Gumam Rara yang masih menimang-nimang.

Sampai pada akhirnya, Ia pun memberanikan diri untuk memencet tombol telepon.

Di sisi lain..

Drrtt....

Drrttt...

Drrttt..

Ponsel Rekal terus saja berbunyi. Sedangkan pemiliknya sedang mandi dan tidak mendengar ada suara telepon.

Rara pun mematikan panggilannya. Sudah lama berdering tapi tak di angkat. Rara pun tersadar.

"Akh.. ngapain gue telepon dia? Emangnya telepon dari gue penting?"

Rara pun melemoar handphone nya ke kasur empuknya.

Dia memang tidak mengharapkan untuk di angkat, tetapi kenapa sepertinya Rara malah kesal?

~~~

Rambut basah yang berucucuran air itu masih di lap oleh handuk Rekal. Rekal baru saja selesai mandi. Dia pun menuju ke kasurnya dan mengambil ponselnya.

Betapa terkejutnya Ia saat melihat ada panggilan tak terjawab dari sang Bidadarinya.

"Hah? tumben my Angel nelepon" gumamnya.

Karena penasaran, Rekal pub menelepon kembali Rara.

Di sisi lain..

Drrtt..

Drrtt...

Drrtt..

Rara berdecak sebal saat Ia sedang membaca buku tetapi ada saja penggangu. Seperti saat ini, malah ada telepon yang masuk.

"Siapa yang telepon malam-malam begini?"

Dengan langkah yang malas, Ia mengambil ponselnya yang berada di atas kasurnya.

Saat Ia melihat nama yang tertera di situ adalah Rekal, Ia pun langsung memutar bola matanya malas.

"Ngapain nih orang telepon balik?"

Gengsi menguasai dirinya. "Angkat gak ya?"

Setelah lama berpikir, akhirnya Rara mengangkat telepon dari Rekal.

"Halo?"

"Halo bidadarii"

"Kenapa?"

"Loh, harusnya Ekal yang tanya kenapa. Kan yang duluan telepon tuh Bidadari kan?"

"O-oh i-itu.. lupain aja"

"Ngomong aja Bidadariii"

Mulut Rara terasa kelu untuk mengucapkan terima kasih kepada seorang lelaki yang tengah memperjuangkannya saat ini.

"T-terima kasih"

"Untuk?"

"Kado yang lo kasih"

"Owh... Gimana? suka gak?"

"I-iya suka"

Tanpa Rara sadari, Rekal tengah berjingkrak-jingrak sekarang karena kesenangan.

"Sama-sama bidadariku"

Hening.

"Halo?"

"Eh iya kenapa bidadari?"

"Kalau udah gak ada yang harus di bahas, mending tutup aja teleponnya."

Terdengar suara helaan napas dari seberang sana.

"Sebenernya Ekal masih pengen telponan sama Ara. Cuman kalau Ara gak mau juga gak apa-apa"

"Gue sibuk"

"Oke.. Ara boleh matiin teleponnya."

"Ok-

"Ehh ntar dulu-ntar dlu."

"Kenapa lagi?"

"Cuman mau bilang. Selamat malam ya bidadariku yang sangat cantik. Semoga mimpi indah. Jangan lupa nanti bangunnya subuh buat solat. Dan ingat! Kamu akan tetap jadi wanita yang aku cinta selama-lamanya setelah mama. Atapu my angel."

"H-hah? Atapu itu apa?"

"Ara belum tau ya? Atapu tuh artinya I love you"

"Owh"

"Ya udah, silakan kalau mau di matiin teleponnya"

"Ya"

Tut

Rara memutuskan teleponnya. Sedangkan Rekal menghela napas kecewa. Sebenarnya, Ia ingin sekali sleep call dengan bidadarinya itu.

Namun, Rara masih belum bisa menerima dirinya untuk masuk ke dalam hatinya.

"Kapan?"

"Kapan Rara bisa terima gue dan mengizinkan gue untuk masuk ke dalam hatinya?"

"Dan mau sampai kapan gue terus-terusan kejar Dia? Manusia kayak gue juga gampang nyerah" lirihnya.

Kenapa susah sekali sih mendapatkan hati Rara?

Sedangkan di sisi lain, ada Rara yang masih bingung dengan perasaannya sendiri.

"Gue ini kenapa,sih?" gumam Rara.

Bagaimana tidak? Ia selalu kepikiran dengan Rekal.

"Gak, gak mungkin gue suka sama Rekal. Dan gak akan suka sama Dia" Ucapnya bermonolog.

Tapi.. hati dan otak sangat tidak sinkron. Otak mengatakan kalau Rara harus melupakan Rekal karena itu hanya buang buang waktu saja.

Sedangkan hati mengatakan kalau Rara harus mencoba untuk membuka hatinya untuk Rekal.

"Saat hati dan otak gak sinkron. Siapa yang akan jadi pemenangnya?"

~~~

"Bunda..."

Pagi hari yang sangat cerah seperti biasanya. Tapi, hari ini adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang karena hari ini adalah hari minggu.

"Kenapa, Ra?"

"Ohh nggak apa-apa, aku cuman nyari bunda aja. Hehe"

Bunda pun kembali menyiapkan sarapan hari ini.

"Cepet sana kamu mandi!" Titah sang Bunda

Dengan malasnya Rara menjawab, "Males bun.. nanti aja"

"Ih jangan nanti nanti, cepet sana mandi!"

"Kan hari libur, Bun..."

"Cepet mandi! nanti kamu nyesel loh kalau gak mandi"

Rara mengerutkan dahinya, "Nyesel kenapa? Kan biasanya juga aku mandinya siang kalau hari libur, malah bisa aja gak mandi."

"Sekarang mah lain lagi ceritanya. Udah sana mandi!"

Mau tak mau, Rara langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi.

~~~

Wangi farfum sangat menyeruak di dalam kamar Rekal.

Rekal sudah siap dengan pakaiannya yang rapih sambil menyisir rambutnya yang kelihatan basah di depan cermin.

"Anjayy ganteng banget gue" Puji dirinya sendiri di depan cermin.

Pakaian hitamnya sangat membuat dirinya menjadi terlihat cool dan sangat tampan.

"Kalau di takdirkan ganteng ya ganteng. Kayak gue contohnya" Ucapnya sambil bergaya merapikan rambut di depan cermin.

Karena menurutnya itu sudah rapih, oleh karena itu Ia langsung bergegas turun kebawah untuk pergi.

Baru saja Ia turun dari lantai, sudah ada saja yang menganggu telinganya.

"Bagus kamu ya! Pagi-pagi udah mau pergi aja." Ucap Mama tirinya. "Mau kemana kamu?"

Rekal seketika langsung berhenti dan menoleh malas ke arah sumber suara.

"Penting buat anda?"

Mama tirinya langsung terkejut dengan jawaban dari Rekal. Bukan hanya Mama tirinya saja, tapi Reva yang sedari tadi ada di sofa pun ikut terkejut.

Reva takut kalau Papah tiba-tiba datang dan bisa saja mendengar pembicaraan mereka.

"Sopan kah kamu begitu?"

"Saya mau kemana pun, emang nya penting buat anda?"

"BICARA YANG SOPAN, REKAL!" Bentak Papah nya dari atas tangga.

Rekal membalikkan badannya dan langsung menghela napasnya kasar.

"Kalau papah udah muncul, bakal lama gue perginya" Batin Rekal

Jangankan Rekal, Reva juga sama terkejutnya. Ia  sudah menduga kalau Papah nya pasti akan datang jika sudah mendengar keributan.

"Kalau di tanya, jawab yang benar!" Ucap Papah nya.

"Rekal cuman mau ke rumah temen"

Rekal langsung membalikkan badannya dan langsung berjalan untuk pergi dari rumahnya.

Ia tidak memperdulikan gertakan dari Papah nya. Yang penting Ia harus sarapan bersama sang bidadarinya saat ini.

~~~

Rambut yang masih basah itu sedang di keringkan dengan handuk Rara.

Rara yang setiap hari hanya mengenakan pakaian yang pendek. Kaos pendek dan celana pendek lah yang selalu di kenakan oleh Rara.

Karena memang Ia sangat betah dengan pakaian yang seperti itu. Toh gak ada lelaki yang melihatnya kan?

"Resiko hidup disini, gerah banget" Ucapnya bermonolog.

Saat dirinya dandan tipis-tipis di cermin, Rara selalu memikirkan Rekal.

"Ish, ngapain inget tuh orang?" Ucapnya saat sudah tersadar.

Tapi setelahnya, Ia langsung mengingat lagi sikap romantis Rekal dan effort nya.

"Buka hati gak ya?"

Rara terus saja menimang-nimang. Ada perasaan bingung, takut, dan ragu dalam dirinya.

"Apakah Dia pria terbaik yang di kirimkan tuhan untuk menyembuhkan hatiku yang sudah lama terluka?"

Rara kembali menghela napasnya pelan.

Tiba-tiba Bundanya memanggilnya untuk sarapan.

"Iya bunda.. sebentar!"

Rara pun keluar dari kamarnya dan menuju ke meja makan.

"Bunda hari ini masak ap-

Ucapan Rara terhenti saat Ia melihat seorang pria yang baru saja membalikkan badannya dari meja makan.

Reka dan Rara sama-sama terkejut. Rara terkejut karena hadirnya Rekal di meja makan, sedangkan Rekal terkejut karena pakaian Rara yang terlihat.. WOW

"Rara cantik, pake banget" Ucapnya sambil melongo menatap Rara.

Rara langsung menunduk malu dan langsung kembali berlari ke kamarnya untuk mengganti bajunya dengan yang lebih sopan.

Sedangkan Bundanya hanya menggeleng.

"Rara memang suka berpakaian kayak gitu kalau di rumah. Jadi tolong di maklumi ya Nak Rekal" Ucap Bunda.

Rekal menggangguk dan tersenyum canggung.

"Rara adalah definisi bidadari yang sebenarnya dengan berwujud manusia" Batinnya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Never Let Me Down
427      320     2     
Short Story
Bisakah kita memutar waktu? Bisakah kita mengulang semua kenangan kita? Aku rindu dengan KITA
Magelang, Je t`aime!
594      442     0     
Short Story
Magelang kota yang jauh itu adalah kota tua yang dingin dan tinggal orang-orang lebut. Kecuali orang-orang yang datang untuk jadi tentara. Jika kalian keluar rumah pada sore hari dan naik bus kota untuk berkeliling melihat senja dan siluet. Kalian akan sepakat denganku. bahwa Magelang adalah atlantis yang hilang. Ngomong-ngomong itu bukanlah omong kosong. Pernyatanku tadi dibuktikan dengan data-d...
FLOW in YOU (Just Play the Song...!)
2792      742     2     
Romance
Allexa Haruna memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi piano tahun ini. Alasan utamanya adalah, ia tak lagi memiliki kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi. Selain itu ia tak ingin Mama dan kakaknya selalu khawatir karenanya. Keputusan itu justru membuatnya dipertemukan dengan banyak orang. Okka bersama band-nya, Four, yang terdiri dari Misca, Okka, dan Reza. Saat Misca, sahabat dekat A...
The Friends of Romeo and Juliet
16592      2582     3     
Romance
Freya dan Dilar bukan Romeo dan Juliet. Tapi hidup mereka serasa seperti kedua sejoli tragis dari masa lalu itu. Mereka tetanggaan, satu SMP, dan sekarang setelah masuk SMA, mereka akhirnya pacaran. Keluarga mereka akur, akur banget malah. Yang musuhan itu justru....sahabat mereka! Yuki tidak suka sikap semena-mena Hamka si Ketua OSIS. dan Hamka tidak suka Yuki yang dianggapnya sombong dan tid...
Luka di Atas Luka
391      255     0     
Short Story
DO NOT COPY MY STORY THANKS.
Veintiséis (Dua Puluh Enam)
652      351     0     
Romance
Sebuah angka dan guratan takdir mempertemukan Catur dan Allea. Meski dalam keadaan yang tidak terlalu baik, ternyata keduanya pernah memiliki ikrar janji yang sama sama dilupakan.
START
238      151     2     
Romance
Meskipun ini mengambil tema jodoh-jodohan atau pernikahan (Bohong, belum tentu nikah karena masih wacana. Hahahaha) Tapi tenang saja ini bukan 18+ 😂 apalagi 21+😆 semuanya bisa baca kok...🥰 Sudah seperti agenda rutin sang Ayah setiap kali jam dinding menunjukan pukul 22.00 Wib malam. Begitupun juga Ananda yang masuk mengendap-ngendap masuk kedalam rumah. Namun kali berbeda ketika An...
Mawar Milik Siska
467      234     2     
Short Story
Bulan masih Januari saat ada pesan masuk di sosial media Siska. Happy valentine's day, Siska! Siska pikir mungkin orang aneh, atau temannya yang iseng, sebelum serangkaian teror datang menghantui Siska. Sebuah teror yang berasal dari masa lalu.
Smitten With You
8129      1980     10     
Romance
He loved her in discreet… But she’s tired of deceit… They have been best friends since grade school, and never parted ways ever since. Everything appears A-OK from the outside, the two are contended and secure with each other. But it is not as apparent in truth; all is not okay-At least for the boy. He’s been obscuring a hefty secret. But, she’s all but secrets with him.
Teilzeit
683      331     1     
Mystery
Keola Niscala dan Kalea Nirbita, dua manusia beda dimensi yang tak pernah bersinggungan di depan layar, tapi menjadi tim simbiosis mutualisme di balik layar bersama dengan Cinta. Siapa sangka, tim yang mereka sebut Teilzeit itu mendapatkan sebuah pesan aneh dari Zero yang menginginkan seseorang untuk dihilangkan dari dunia, dan orang yang diincar itu adalah Tyaga Bahagi Avarel--si Pangeran sek...