Read More >>"> Tahta Kejombloan yang Hqq (baca : Hakiki)
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Tahta Kejombloan yang Hqq (baca : Hakiki)
MENU
About Us  

Hari Yang Indah Untuk Jiwa Yang Tenang. Asikkk  hari ini gue mau ngasih sedikit cerita gue yang bisa disebut beraneka rasa kaya permen kenyal. Gue Ara, gadis berusia 21 tahun. Gue melalui masa-masa 21 tahun gue SENDIRI. Sorry ya gue capslock kata sendiri nya, soalnya itu penekanan kisah hidup gue (btw sendiri disini nggak ada pacar, iyaaa nggak ada pacar, biasa aja keles kalo baca ). Kalo kalian denger kata sendiri, apa yang ada di benak kalian? Single, jomblo atau lonely ? Btw ke-3 kata itu kayaknya sama deh haha. Menurut gue arti dari ke-3 kata itu beda guys,

Kata pertama adalah single, jadi single itu adalah seseorang yang belum memiliki pasangan / sendiri.

Kalau lonely itu adalah orang yang kesepian, itu menurut gue dan yang terakhir adalah kata jomblo,

Jadi gue dapat arti jomblo ini dari sahabat gue. Jomblo itu adalah wanita tua yang belum menikah. Dia nyebutin arti itu sambil nunjuk ke muka gue, dengan seketika hati gue kerasa ke gampol

Anyway, gue sebenarnya nggak terlalu memasukkan ke hati sih masalah kejombloan gue, karena sebenernya gue orang yang cuek dengan segala bullying yang berhubungan dengan kejombloan. Menurut gue, apa gitu yang salah dengan jomblo? Toh dengan jomblo Alhamdulillah nya gue masih bisa bernafas dan menikmati keindahan hidup yang lainnya. Gini nih kalo kebahagiaan cuma bisa diliat dari segi pacar doang. Kebahagiaan itu luas guys, percaya nggak ? Sekarang nih ada orang yang sudah bahagia liat hujan, bahkan makan sama krupuk doang mereka sudah bahagia. Intinya apa sih ? Bersyukur guys, lo mau punya pasangan selusin tapi kalo lo nya nggak pernah bersyukur, ya lo nggak akan bahagia. Ya nggak ? Lo ngerasa kurang aja. Pacar lo yang pertama kurang putih, pacar lo yang kedua kurang uang, pacar lo yang ketiga kurang mobil.. Lahhh capek guys hidup lo. Lo punya sepeda ontel ya disyukurin aja. Lo masih jomblo/single ya disyukurin aja. Nggak usah malu, sampe lo harus cari pacar bohongan buat terlihat nggak jomblo dan bahagia. Lahh sekarang apa coba gunanya kebahagiaan kalau semua itu semu ? Sama aja dengan lo percaya sama berita-berita hoax, nggak berfa’edah bro!

Terkadang nih ya, lo malu pas ke acara wisuda dan lo nya nggak ada pasangan, nggak ada yang bawain bunga dari pacar lo. Hellaw???? Buka mata dong, lo punya ke-2 orang tua yang selalu support lo, dan lo nya malah nggak respect sama mereka, lo malah malu datang ke wisuda cuma sama orang tua gara-gara takut dibilang kaya ambil raport. Jujur nih ya gue kesel kalo denger kalimat kaya gitu. Gini, lo itu udah punya bapak sama ibuk yang care sama lo, tapi lo malah malu dan nggak menghargai mereka, lo malah lebih memilih untuk digandeng sama pacar lo. Kalo lo tau nih, perasaan orang tua lo ancur seancur-ancurnya. Anak yang udah mereka besarin dengan susah payah, dengan keringat dan pengorbanan malah lebih condong dan sayang sama pacarnya. Lo bakal tau rasanya kalo lo udah jadi orang tua.

Lo bangga-bangga in pacar lo sampe lo lupa banggain laki-laki terhebat di hidup lo yang nggak pernah buat air mata lo netes sedikitpun, lo tau itu siapa? Bokap lo guys, bapak lo. Lo lupa bisa sekolah sampe wisuda berkat pengorbanan siapa? Berkat bapak lo! Bukan pacar lo! Tapi yang lo bangga-bangga in pas wisuda bukannya bapak dan ibu lo, malah pacar lo. Lo dengan bangga tingkat dewa memperkenalkan pacar lo ke temen-temen lo, tapi lo lupa laki-laki terhebat di hidup lo udah lo cuekin dan asing in. Seharusnya lo bangga bisa datang wisuda sama bokap nyokap lo. Kalau lo di posisi yang mohon maaf, orang tua nya salah satu atau bahkan dua-dua nya sudah meninggal, gimana?. Kalian yang orang tuanya mohon maaf sudah meninggal, i’m sure mereka pasti bangga punya anak seperti kalian, be your best for your parents meskipun mereka sudah berada di surga.

Jadi please gitu buka mata dan hati lo (btw kaya lirik lagu ) bahwa kebahagiaan itu luas nggak cuma bisa diukur dari segi pacar doang. Gue dalam satu geng gue, cuma gue dan temen gue (sebut saja dia mawar ) yang masih bertahan dengan "tahta" kejombloan, but i think it's gonna be ok.

Setiap malem minggu temen-temen gue pada jalan ke cafe, mall  dan ke bioskop untuk nonton. Ada yang nonton horor biar bisa modus haha ada yang nonton kisah cinta biar mengisnpirasi hubungan mereka katanya (padahal gua nggak nyambung nginspirasi nya itu lohh dari mana ? Oke, mungkin efek "tahta" jomblo gua yang hakiki) sampe ada yang nonton kebakaran (krikkk...krikkk..krikkk. Nggak lucu ya ?), terus gue ? Sorry to say nih, gue juga bisa ke cafe, nge mall dan kebioskop meskipun tanpa pacar. Hellawww, emang ada peringatan gitu di tempat umum “ Jomblo Dilarang Masuk!!” ? Baru kalo ada peringatan “Buanglah Jomblo Pada Tempatnya!” Baru gue kagak berani masuk. Takut gue, bukan apa-apa, takut di buang di kali brantas gue, dikira bungkusan sampah. Bercanda bercanda... Jangan bapereu ya kalo kata bang Suga BTS, eh bener Suga nggak sih yang bilang bapereu pas konser WingsTour di Jakarta ? (apasih kok gue malah bahas WingsTour, oke balik ke topik ).

Gini jadi seorang sahabat gue pernah bilang, kenapa sih kok gue tetep jomblo ?. Trus dia bilang kalo ternyata Allah itu masih sayang sama gue, oleh karena itu gue dibiarkan untuk tetap jomblo. Pertanyaan nya adalah kok bisa??? Jadi gini, kata sahabat gue, dengan gue jomblo, gue terhindar dari dosa-dosa pacaran dan ini cara Allah untuk menjaga gue agar gue nggak kena dosa pacaran. Gitu.. Trus gue mikir ya, Allah sayang banget dong berarti sama para jomblo ?, kita bukan lagi dijaga sama pacar gitu, kita langsung dijaga sama Allah, jadi kalo lo nyakitin jomblo, ati-ati aja lo ! Haha bercanda- bercanda.. Jadi intinya itu adalah balik lagi ke diri lo, entah itu lo pacaran atau jomblo tapi kalo lo nya nggak bersyukur ya gitu suremm hidup, apapun itu disyukurin aja, ambil positifnya, kalo lo mikir negatif terus, capek ati bro!

Enak sih ngomong, tapi yang ngelakuin itu lo, mau ikhlas dan bersyukur susahnyaaa minta ampun. Gini gue ngambil kata-kata ini dari dialog aktor di ftv (jiahhh.. Ketahuan gue penyuka ftv haha) “LO BISA KARENA TERBIASA", lo bilang susah tapi lo belum ngelakuin, sama aja bohong, coba deh lo latih diri lo untuk lebih ikhlas dan mensyukuri hidup, Insya Allah hidup lo jadi lebih tenang. Lo mau dikatain jomblo, atau wanita tua yang tidak punya pasangan. So what gituuu, karena jodoh itu sudah ada yang ngatur. Allah itu udah nyiapin pangeran buat lo! Nggak mungkin ketuker ! Lo pikir sinetron pake ketuker segala . Jadi kalo lo itu udah ikhlas, lo mau dikatain jomblo akut, jomblo hakiki, nggak akan buat lo merana dan tersiksa (asekkk haha) lo bakan lebih enjoy nikmati hidup, karena hidup nggak cuma sebatas pacar dan pacaran, true??? Yuk lah cari kebahagiaan lain yang lebih hakiki !

Tapi dengan cara yang benar dan tetap bertanggungjawab ya guys

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Di Balik Jeruji Penjara Suci
10096      2134     5     
Inspirational
Sebuah konfrontasi antara hati dan kenyataan sangat berbeda. Sepenggal jalan hidup yang dipijak Lufita Safira membawanya ke lubang pemikiran panjang. Sisi kehidupan lain yang ia temui di perantauan membuatnya semakin mengerti arti kehidupan. Akankah ia menemukan titik puncak perjalanannya itu?
Meruntuhkan Keraguan
1141      735     3     
Inspirational
Dengan usaha kita bisa berjalan menuju tempat yang diinginkan. Namun, jika disertai dengan doa, maka kita bisa berlari sangat cepat ke tempat tersebut.
Titik Akhir Pencarian
231      156     1     
True Story
Lelah mencari pada akhirnya kuputuskan untuk menyendiri. Terimakasih atas lelah ini, maaf aku berhenti. . . Dara, 2022
Harmonia
3369      1041     4     
Humor
Kumpulan cerpen yang akan membuat hidup Anda berubah 360 derajat (muter ke tempat semula). Berisi tentang kisah-kisah inspiratif yang memotivasi dengan kemasan humor versi bangsa Yunani. Jika diterbitkan dalam bentuk cetak, buku ini akan sangat serba guna (bisa untuk bungkus gorengan). Anda akan mengalami sedikit mual dan pusing ketika membacanya. Selamat membaca, selamat terinspirasi, dan jangan...
Pieces of Word
2034      695     4     
Inspirational
Hanya serangkaian kata yang terhubung karena dibunuh waktu dan kesendirian berkepanjangan. I hope you like it, guys! ๐Ÿ˜Š๐Ÿค—
Tuhan, Inikah Cita-Citaku ?
3684      1507     9     
Inspirational
Kadang kita bingung menghadapi hidup ini, bukan karena banyak masalah saja, namun lebih dari itu sebenarnya apa tujuan Tuhan membuat semua ini ?
HADIAH PALING BERHARGA
523      341     4     
Short Story
Seorang wanita yang tidak bisa menerima kenyataan, keharmonisannya berubah menjadi kebencian, sebuah hadiah yang mengubah semua hal tentangnya .
Ruas-Ruas Kisah
196      140     1     
True Story
Semua kisah yang terjadi dalam hidup memang tidak melulu tentang kesenangan, adakalanya yang duka juga menghampiri. Namun, yakinlah semua itu ada pelajaran yang dapat kita petik. Ruas-ruas kisah hanya berisi tentang perang batin dalam memahami arti ujian kehidupan yang hadir.
Get Your Dream !
134      100     0     
Short Story
It's my dream !! so, i should get it !!
Satu Nama untuk Ayahku
6494      1413     17     
Inspirational
Ayah...... Suatu saat nanti, jikapun kau tidak lagi dapat kulihat, semua akan baik-baik saja. Semua yang pernah baik-baik saja, akan kembali baik-baik saja. Dan aku akan baik-baik saja meski tanpamu.