Read More >>"> Aku Milikmu (the most beautiful present) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Aku Milikmu
MENU
About Us  

Banyak orang mengatakan bahwa keluarga adalah harta terindah yang kita miliki, dan aku pun setuju akan hal itu. Tetapi bagaimana jika aku terjebak dalam situasi memilih antara cinta dan keluarga. Namaku Arion, aku menulis kisah ini untuk membuat kalian mengerti,  apa yang membuat pilihan tersebut sangat menyakitiku hingga saat ini, sebelum itu kalian harus mengenalku terlebih dahulu, Aku tinggal di pulau Bali dan menempuh pendidikan di sebuah sekolah yang cukup terpandang di sana. Aku tinggal dengan keluarga yang sangat sederhana, saking sederhananya setiap hari makannya tempe mulu. Keluargaku juga tipikal keluarga yang hobi drama dan mencari perkara, ada saja permasalahan yang aneh-aneh muncul. Sebagai anak yang tertua Aku harus bisa menjadi penengah dari konfik abal-abal yang merepotkan. Aku memiliki seorang ayah yang cukup gagah, seorang polisi yang pantang pulang sebelum kebenaran ditegakan, jika soekarno mengatakan dapat merubah dunia melalui 10 pemuda, nyatanya ayahku dapat merubah dunia hanya dengan menyebut namaku, dengan kata lain aku ajudanya yang paling dipercayainya dan jadi tumbal proyek kerjaanya yang banyak, Ayah orangnya tidak banyak bicara, tetapi sekalinya buka mulut isinya bermakna hehehe. 

Sosok ayah yang kuat pasti memiliki pendamping hidup yang hebat juga, ibuku wanita paling luar biasa didunia. Selalu bersikap lemah lembut dan penyayang aku serta adik adikku, cuman dia sering sekali tidak mandiri. Aku terus yang disuruh melakukan hal bermacam-macam persis seperti ayahku, memang jodoh gak kemana. Aku tinggal bersama mereka dan kedua adikku asta dan yuno yang selalu bertengkar dengan segala hal, sumpahhh...., kalian 2 hari tinggal dirumahku ku jamin pasti bakal minggat karena setiap hari rasanya seperti kapal pecah ditengah perang dunia ke 3. Tetapi  meski begitu keluarga tergolong keluarga yang unik.

 Mereka selalu mendukungku saat aku merasa jatuh, ditambah tingkah laku mereka yang diluar nalar menambah kesanku kepada mereka, aku sangat menyayangi mereka dan selalu bersyukur karena memiliki keluarga yang penuh kasih sayang. Jika kalian bertanya apa hartaku yang paling berharga maka merekalah hal terindah yang hanya satu-satunya ada didunia ini. Hingga, hari terburuk itu muncul, pada tanggal 14 mei 2022 aku terbangun dari tempat tidurku menghela nafas dan menyambut diri dengan doa pagi agar terhindar dari hal buruk, Aku pun turun dari tempat tidur dan membuka jendela kamarku. Aku langsung diterpa oleh angin pagi yang sangat segar dan terang remang maahari pagi, “ Selamat pagi dunia tipu-tipu”

aku pun langsung bergegas ke kamar mandi karena takut nyasar ke ruang BK karena terlambat, berjalan sekitar 15 menit aku mandi dan berpakaian lalu menuju ke dapur untuk sarapan. , aku pun turun melalui tangga  dan  bertemu ayah yang  sedang merokok di meja makan, kebiasan ayah selalu memulai hari dengan asap tembakau. terlihat masakan ibu yang mengiurkan dengan sambal cumi kesukaanku, “ahkirnya, masak sambel ini juga, lagian kenapa sih gak masak ini terus gak seneng apa anaknya makanya banyak”, ibuku lalu memasang wajah kesal” gundulmu sempal kui, di kira cabe murah ya, kalo mau minta sama papa buat di banyakin jatah bulanannya”. Ayah lalu tersenyum sambil menoleh ke arahku” gak masalah, selama kamu mau uang jajan mu pap.......”, “ wehweh, ampun pa bercanda tadi, taulah sekolah  jajan kantinya mahal banget” aku pun langsung memotong pembicaraan dan langsung tutup telinga, “ cepet habisin, mama mau anter adik kamu ke sekolah hati-hati dijalan ya kak”, lalu terdengar suara langkah kaki yang sangat keras “ mah, kak Asta mandinya lama banget kek Aquanus”, “ Asta!!” aku pun langsung menghabiskan makanan ku dan berangkat kesekolah, males ngurusin dua bocah ribut.

Aku pun berangkat kesekolah dengan cepat memakai motor satria kebangganku, meski umurnya expired tapi tetap kenceng dan suara kenalpotnya kenceng edan. Aku sampai di dalam sekolah yang sangat ramai ,  Sudah tidak sabar rasanya ingin bertemu dan berbincang dengan temanku wawan, anak orang kaya yang hobinya membuat video untuk sosmednya agar  semakin terkenal. Dengan kata lain Vlogger abal-abalan modal tampang dan kantong.  Aku pun tiba di lorong kelas dan muncul suara teriakan di belakangku, “ ARIIIIIIIIIII”, wawan menepuk punggung ku sambil sumeringah tertawa tidak jelas, “ malam ini kita bakal main bareng kan, kamu sudah janji bakal membantuku menamatkan game waktu itu”, seketika aku teringat akan janji tersebut. “ ya, ku coba memberi tahu ibuku dahulu kalo aku bakal main di rumah mu”, Wawan pun kegirangan sambil terus mengoceh soal permainan yang akan kita main kan.  “ Kamu udah buat tugas bu mince soal pengaruh tumbuhan hidroponik ?”, “ sudah, tinggal cek  mbah Googel dan telusuri jurnal bakal dapet kok jawabanya”, “ mantap, memang sahabatku ini sangat baik hati menolong hamba yang kesulitan”, Aku pun langsung terdiam dan tersenyum dengan tingkah laku kawanku yang satu ini. Hingga saat pulang sekolah Aku pun langsung  main ke rumah Wawan, “ hello Ari, how are you ?”, Aku kaget karena disapa oleh ayah wawan yang berasal dari Australia, “ Im fine mr, just sedikit tired”, “ hahah, masih menggunakan bahasa inggris gado-gado”, aku pun malu dan langsung ditarik oleh wawan untuk kekamarnya. Wawan lalu menyalakan komputernya dan langsung memulai game yang baru dia beli kemarin.

Aku  pun bermain sangat lama sambil berbincang dengan Wawan soal tugas bu Mince tadi, hingga tidak terasa matahari sudah terbenam dan sore menjadi malam, waktu menuju pukul 8 malam dan membuat bulu kuduku berdiri. “ Wan, aku sudah harus pulang jika tidak aku akan digantung oleh ibuku dirumah”, “ waduh, yasudah cepatlah pulang Aku lebih takut ibumu daripada ulangan dadakan disekolah”, aku pun beranjak mengambil tas dan keluar dari kamar.

Tags: twm23

How do you feel about this chapter?

1 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • arthur_ganteng

    P mabar

    Comment on chapter the most beautiful present
Similar Tags
Luka Dan Perkara Cinta Diam-Diam
4912      2021     22     
Romance
Kenangan pahit yang menimpanya sewaktu kecil membuat Daniel haus akan kasih sayang. Ia tumbuh rapuh dan terus mendambakan cinta dari orang-orang sekitar. Maka, ketika Mara—sahabat perempuannya—menyatakan perasaan cinta, tanpa pikir panjang Daniel pun menerima. Sampai suatu saat, perasaan yang "salah" hadir di antara Daniel dan Mentari, adik dari sahabatnya sendiri. Keduanya pun menjalani h...
Story of April
1352      559     0     
Romance
Aku pernah merasakan rindu pada seseorang hanya dengan mendengar sebait lirik lagu. Mungkin bagi sebagian orang itu biasa. Bagi sebagian orang masa lalu itu harus dilupakan. Namun, bagi ku, hingga detik di mana aku bahagia pun, aku ingin kau tetap hadir walau hanya sebagai kenangan…
START
247      157     2     
Romance
Meskipun ini mengambil tema jodoh-jodohan atau pernikahan (Bohong, belum tentu nikah karena masih wacana. Hahahaha) Tapi tenang saja ini bukan 18+ 😂 apalagi 21+😆 semuanya bisa baca kok...🥰 Sudah seperti agenda rutin sang Ayah setiap kali jam dinding menunjukan pukul 22.00 Wib malam. Begitupun juga Ananda yang masuk mengendap-ngendap masuk kedalam rumah. Namun kali berbeda ketika An...
I'm not the main character afterall!
827      408     0     
Fantasy
Setelah terlahir kembali ke kota Feurst, Anna sama sekali tidak memiliki ingatan kehidupannya yang lama. Dia selama ini hanya didampingi Yinni, asisten dewa. Setelah Yinni berkata Anna bukanlah tokoh utama dalam cerita novel "Fanatizing you", Anna mencoba bersenang-senang dengan hidupnya tanpa memikirkan masalah apa-apa. Masalah muncul ketika kedua tokoh utama sering sekali terlibat dengan diri...
Aku Istri Rahasia Suamiku
7394      1805     1     
Romance
Syifa seorang gadis yang ceria dan baik hati, kini harus kehilangan masa mudanya karena kesalahan yang dia lakukan bersama Rudi. Hanya karena perasaan cinta dia rela melakukan hubungan terlarang dengan Rudi, yang membuat dirinya hamil di luar nikah. Hanya karena ingin menutupi kehamilannya, Syifa mulai menutup diri dari keluarga dan lingkungannya. Setiap wanita yang telah menikah pasti akan ...
Pacarku Arwah Gentayangan
3845      1306     0     
Mystery
Aras terlonjak dari tidur ketika melihat seorang gadis duduk di kursi meja belajar sambil tersenyum menatapnya. Bagaimana bisa orang yang telah meninggal kini duduk manis dan menyapa? Aras bahkan sudah mengucek mata berkali-kali, bisa jadi dia hanya berhalusinasi sebab merindukan pacarnya yang sudah tiada. Namun, makhluk itu nyata. Senja, pacarnya kembali. Gadis itu bahkan berdiri di depannya,...
Cinta Pertama Bikin Dilema
3120      1010     3     
Romance
Bagaimana jadinya kalau cinta pertamamu adalah sahabatmu sendiri? Diperjuangkan atau ... diikhlaskan dengan kata "sahabatan" saja? Inilah yang dirasakan oleh Ravi. Ravi menyukai salah satu anggota K'DER yang sudah menjadi sahabatnya sejak SMP. Sepulangnya Ravi dari Yogyakarta, dia harus dihadapkan dengan situasi yang tidak mendukung sama sekali. Termasuk kenyataan tentang ayahnya. "Jangan ...
Listen To My HeartBeat
391      232     1     
True Story
Perlahan kaki ku melangkah dilorong-lorong rumah sakit yang sunyi, hingga aku menuju ruangan ICU yang asing. Satu persatu ku lihat pasien dengan banyaknya alat yang terpasang. Semua tertidur pulas, hanya ada suara tik..tik..tik yang berasal dari mesin ventilator. Mata ku tertuju pada pasien bayi berkisar 7-10 bulan, ia tak berdaya yang dipandangi oleh sang ayah. Yap.. pasien-pasien yang baru saja...
Sweet Equivalent [18+]
2730      767     0     
Romance
When a 19 years old girl adopts a 10 years old boy Its was hard in beginning but no matter how Veronica insist that boy must be in her side cause she thought he deserve a chance for a better live Time flies and the boy turn into a man Fact about his truly indentitiy bring another confilct New path of their life change before they realize it Reading Guide This novel does not follow the rule o...
SEMPENA
2386      881     0     
Fantasy
Menceritakan tentang seorang anak bernama Sempena yang harus meraih harapan dengan sihir-sihir serta keajaiban. Pada akhir cerita kalian akan dikejutkan atas semua perjalanan Sempena ini