Read More >>"> Project Pemeran Pembantu (LKS dan KASUR) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Project Pemeran Pembantu
MENU
About Us  

Salah satu waktu favorit gua pas sekolah adalah saat di mana si guru yang ngajar mulai cerita ngalor ngidul tentang apa aja, mulai dari kehidupan dia saat bersekolah dahulu, tentang mantan muridnya, tentang mantannya, tentang mantan dari mantan muridnya yang ternyata mantan dia, dan lain-lain.

 

Saat SD ada satu guru yang memang terkenal hobi bercerita selama jam pelajaran. Dia adalah Pak Agus. Pak Agus ini adalah seorang guru senior yang saat itu sudah mengajar selama 26 tahun di 3 SD yang berbeda, dan ia memiliki 2 orang anak perempuan yang sudah duduk di bangku SMP. Yang paling tua kelas 3 SMP dan yang paling kecil kelas 1 SMP. Pak Agus memiliki istri berdarah melayu.

 

Oh mungkin kalian bertanya-tanya kenapa gua kenal banget sama Pak Agus, dan kalian mengira kalau gua sengaja deket sama dia supaya nilai IPS gua bagus, atau kalian mengira gua dan Pak Agus memiliki mantan yang sama kan? KALIAN SALAH.

 

Semua informasi di atas gua dapet pada saat dia mengajar, tanpa harus menepuk pundak ataupun membakar tissue, seluruh murid kelas 5 di SD gua pada saat itu sudah mengetahui informasi tersebut.

 

“Abis jam istirahat kita kelas IPS kan ya?” tanya Adit.

 

“Iya Dit, udah tenang aja paling Pak Agus ntar cerita soal murid benjol lagi di kelas,”

jawab Satria. Adit dan Satria adalah temen deket gua jaman gua SD.

 

“Murid benjol? Yang mana sih?”

 

“Itu loh Ki, yang ceritanya dia lagi misahin murid berantem terus salah satunya kepukul terus jatoh, kepala sebelah kanan nya kebentur meja tapi pas dilihat kepala nya yang benjol malah sebelah kiri.”

 

“Waduh cerita yang mana sih itu? Kapan dia cerita? Kok gua ga inget ya,” gua benar-benar berusaha mengingat cerita itu.

 

“Eh tapi katanya hari ini kita bakal di suruh buat ngerjain LKS loh,” kata Adit sembari menyeruput Indomie yang dia makan.

 

“Ah gampang itu, ntar kita ajakin anak cowo lainnya buat ngalihin perhatiannya supaya ntar jadinya dia cerita aja, ga jadi nyuruh kita ngerjain LKS,” sahut gua sambil nyeruput mie Adit.

 

Sehabis kami nyeruput Indomie Adit bareng-bareng, bel berbunyi menandakan jam istirahat telah selesai. kami pun buru-buru masuk kelas untuk menjelaskan rencana yang baru saja kami rencanakan. Sesampainya di kelas ternyata Pak Agus sudah duduk di kursi guru.

 

“Ah lu sih Dit, pake acara beli indomie segala lagi, telat kan kita.”

 

“Iya nih Adit.”

 

Gua dan Satria kompak nyalahin adit.

 

“Lah tadi yang rebutan pengen ngabisin kuah mienya pake garpu siapa, hah? Mana gua yang punya ga kebagian kuahnya,” Adit ngedumel. Dasar pelit.

 

“Hey itu trio kwek-kwek buruan masuk,” kata Pak Agus. Kita pun masuk sambil tertawa sekeras-kerasnya. Oh iya kayanya gua belum tulis di atas, kalau Pak Agus itu bakal ngambek 1 harian kalau ada murid yang ga ketawa sama jokes-nya. Alhasil kita yang ngedenger jokes barusan berjalan memasuki kelas sambil mangap-mangap ga jelas.

 

Di kelas, gua duduk di sebelah Adit, sedangkan Satria duduk pas di seberang meja kami.

 

“Jadi gimana, Dit? Tetep kita alihin apa gimana? Sebenernya ga juga gapapa sih, soalnya ngerjain LKS ga susah-susah amat,” kata gua sambil mengeluarkan LKS.

 

“Ga Ki, kita harus tetep ngalihin dia apapun hambatannya,” kata adit sambil menatap tajam ke mata gua.

 

“Tapi masa kita ngalihinnya berdua? Susah tau, kalau dia sadar begimana? Kalau ntar kita di hukum buat main lempar-lemparan jokes sama dia begimana, Dit? Gua masih muda, Dit!”

 

“Tenang sahabat hapus air mata dan air-air lainnya yang keluar dari tubuh mu, gua punya rencana,” kata Adit dengan tegas sambil menyeka air mata gua.

 

“Jadi apa rencananya? Eh buru keluarin LKS lu ntar dia liat lagi.”

 

“Ohh itu, anu gua ga bawa LKS,” kata Adit sambil menatap tajam ke mata gua.

 

“Lah, lu ga bawa LKS?”

 

“Iya, tadi malem gua cari di meja belajar sama di kasur gua ga ada bukunya, kayanya ilang deh.”

 

“Lah lu ngapain bawa LKS ke kasur? Lu kira sarung kali di bawa ke kasur.”

 

“Lah lu ngapain bawa sarung ke kasur?”

 

“Lah emang lu engga?”

 

“Engga,” jawab Adit secara ringkas.

 

Gua diem, Adit diem, Satria diem.

 

“Lah Sat, lu ngapain ke sini? Sana gih ntar Pak Agus liat, kita kena marah lagi,” kata gua panik.

 

“Ohh itu, anu gua ga bawa LKS.” Gua pengen nampol.

 

“Lah LKS lu di mana? Kan udah di suruh bawa LKS dari minggu lalu,” sahut Adit. Gua pengen nampol mereka berdua.

 

“Nah itu masalahnya, kemarin gua udah cari di meja gua sama di kasur gua tapi ga ada LKS-nya.”

 

“INI ORANG-ORANG KENAPA PADA BAWA LKS KE KASUR SIH??” gua naik pitam.

 

“Lah emang lu engga?” tanya Satria ke gua.

 

“Gua sih iya Sat, ini si Riski doang nih yang aneh. Masa dia ke kasur bawa-bawa sarung kan aneh ya,” kata Adit sambil nunjuk-nunjuk ke gua.

 

“Hah ngapain lu bawa sarung ke kasur? Emang ga ada selimut Riz di rumah?” sahut Satria sambil menunjukan muka heran ke gua.

 

“Ya ada tapi aneh aja gitu ga bawa sarung pas tidur. Emang lu ga ya?”
 

“Engga” jawab Satria secara lugas.

 

Gua diem, Adit diem, Satria diem, Pak Agus diem.

 

“HEY, Satria ngapain kamu di meja mereka? Mana LKS kalian?” kata Pak Agus dengan nada tinggi. Gua yang takut dia marah, segera membuka halaman pertama dari LKS gua.

 

“Rizki kamu ngapain ngebuka LKS si Adit? LKS kamu mana?”

 

LKS Adit?? Pas mata gua melihat ke arah LKS ternyata di paling atas tertulis “Aditya - Kelas 5B”. Gua bener-bener pengen pulang. Gua diem sambil memalingkan muka ke Adit, Adit udah siap-siap buat nyikut muka gua.

 

“Ini kalian pada ngapain sih? Satria kamu ngapain di sini? Balik kursi kamu sana,” sepertinya Pak Agus benar-benar marah.

 

“Rizki jangan bilang kamu ga bawa. . .” sebelum dia menyelesaikan kata-katanya, gua dengan sigap menjawab.

 

“Ini Pak saya nanya ke Satria sama Adit soal cerita yang murid Bapak benjol.”

 

“Ohh wahahaha yang itu? Kamu belum dengar? Itu gini ceritanya. . .” sambil berjalan balik ke kursi nya.

 

Berhasil! Gua berhasil mengalihkan perhatiannya dari LKS ini, gua benar-benar berhasil. Gua melihat ke sekeliling, banyak temen sekelas gua yang memberikan jempol ke arah gua. Gua melirik ke arah Adit dan Satria,mereka berpelukan sambil berurai air mata.

 

Gua merasa seperti Frodo yang baru saja berhasil melemparkan cincin terkutuk ke magma gunung di film Lord of the Rings. Mantap.

 

“Wah ga kerasa udah satu jam pelajaran aja ya,” kata Pak Agus yang sedari tadi mangap-mangap.

 

“Yaudah LKS-nya kerjain di rumah aja ya, minggu depan di kumpulkan ke Bapak.”

 

Akhirnya semua berakhir dengan sangat damai. Tapi tidak untuk gua dan Satria karena kita masih harus nyari dimana LKS kita.

 

“Coba ntar cek di kasur lu dah Riz, pasti keselip di situ,” kata Adit.

 

Ga mungkinlah gua bawa ke Kasur, ini orang orang pada aneh banget bawa LKS ke kasur.

 

Sesampainya di rumah gua cek di kasur apakah benar LKS gua ada di situ. Dan tebak apa yang terjadi? Ternyata benar LKS gua ada di kasur, tepatnya ada di bawah bantal gua.

 

Ini masih menjadi misteri bagi gua kenapa LKS dan kasur saling berhubungan.

 

 

Tags: twm23

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
REGAN
6518      2346     4     
Romance
"Ketika Cinta Mengubah Segalanya." Tampan, kaya, adalah hal yang menarik dari seorang Regan dan menjadikannya seorang playboy. Selama bersekolah di Ganesha High School semuanya terkendali dengan baik, hingga akhirnya datang seorang gadis berwajah pucat, bak seorang mayat hidup, mengalihkan dunianya. Berniat ingin mempermalukan gadis itu, lama kelamaan Regan malah semakin penasaran. Hingga s...
Campus Love Story
5291      1454     1     
Romance
Dua anak remaja, yang tiap hari bertengkar tanpa alasan hingga dipanggil sebagai pasangan drama. Awal sebab Henan yang mempermasalahkan cara Gina makan bubur ayam, beranjak menjadi lebih sering bertemu karena boneka koleksi kesukaannya yang hilang ada pada gadis itu. Berangkat ke kampus bersama sebagai bentuk terima kasih, malah merambat menjadi ingin menjalin kasih. Lantas, semulus apa perjal...
Call Kinna
3560      1490     1     
Romance
Bagi Sakalla Hanggra Tanubradja (Kalla), sahabatnya yang bernama Kinnanthi Anggun Prameswari (Kinna) tidak lebih dari cewek jadi-jadian, si tomboy yang galak nan sangar. Punya badan macem triplek yang nggak ada seksinya sama sekali walau umur sudah 26. Hobi ngiler. Bakat memasak nol besar. Jauh sekali dari kriteria istri idaman. Ibarat langit dan bumi: Kalla si cowok handsome, rich, most wante...
TO DO LIST CALON MANTU
1043      442     2     
Romance
Hubungan Seno dan Diadjeng hampir diujung tanduk. Ketika Seno mengajak Diadjeng memasuki jenjang yang lebih serius, Ibu Diadjeng berusaha meminta Seno menuruti prasyarat sebagai calon mantunya. Dengan segala usaha yang Seno miliki, ia berusaha menenuhi prasyarat dari Ibu Diadjeng. Kecuali satu prasyarat yang tidak ia penuhi, melepaskan Diadjeng bersama pria lain.
Hello, Kapten!
919      475     1     
Romance
Desa Yambe adalah desa terpencil di lereng Gunung Yambe yang merupakan zona merah di daerah perbatasan negara. Di Desa Yambe, Edel pada akhirnya bertemu dengan pria yang sejak lama ia incar, yang tidak lain adalah Komandan Pos Yambe, Kapten Adit. Perjuangan Edel dalam penugasan ini tidak hanya soal melindungi masyarakat dari kelompok separatis bersenjata, tetapi juga menarik hati Kapten Adit yan...
Reminisensi
0      0     0     
Fan Fiction
Tentang berteman dengan rasa kecewa, mengenang kisah-kisah dimasa lampau dan merayakan patah hati bersama. Mereka, dua insan manusia yang dipertemukan semesta, namun bukan untuk bersama melainkan untuk sekedar mengenalkan berbagai rasa dalam hidup.
Listen To My HeartBeat
391      232     1     
True Story
Perlahan kaki ku melangkah dilorong-lorong rumah sakit yang sunyi, hingga aku menuju ruangan ICU yang asing. Satu persatu ku lihat pasien dengan banyaknya alat yang terpasang. Semua tertidur pulas, hanya ada suara tik..tik..tik yang berasal dari mesin ventilator. Mata ku tertuju pada pasien bayi berkisar 7-10 bulan, ia tak berdaya yang dipandangi oleh sang ayah. Yap.. pasien-pasien yang baru saja...
Perhaps It Never Will
3484      1261     0     
Romance
Hayley Lexington, aktor cantik yang karirnya sedang melejit, terpaksa harus mengasingkan diri ke pedesaan Inggris yang jauh dari hiruk pikuk kota New York karena skandal yang dibuat oleh mantan pacarnya. Demi terhindar dari pertanyaan-pertanyaan menyakitkan publik dan masa depan karirnya, ia rela membuat dirinya sendiri tak terlihat. William Morrison sama sekali tidak pernah berniat untuk kem...
Let's See!!
1366      662     1     
Romance
"Kalau sepuluh tahun kedepan kita masih jomblo, kita nikah aja!" kata Oji. "Hah?" Ara menatap sahabat kentalnya itu sedikit kaget. Cowok yang baru putus cinta ini kenapa sih? "Nikah? lo sama gue?" tanya Ara kemudian. Oji mengangguk mantap. "Yap. Lo sama gue menikah."
DELUSION
3679      1333     0     
Fan Fiction
Tarian jari begitu merdu terdengar ketika suara ketikan menghatarkan sebuah mimpi dan hayalan menjadi satu. Garis mimpi dan kehidupan terhubung dengan baik sehingga seulas senyum terbit di pahatan indah tersebut. Mata yang terpejam kini terbuka dan melihat kearah jendela yang menggambarkan kota yang indah. Badan di tegakannya dan tersenyum pada pramugari yang menyapanya dan menga...