Read More >>"> Bersua di Ayat 30 An-Nur (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bersua di Ayat 30 An-Nur
MENU
About Us  

"Temukan namaku 30 kali di surah An-nur"

 

Jika kamu mencintai seseorang karena kecantikannya, kemolekanya, tingginya, parasnya apapun yang bersangkutan baik fisik maupun harta itu tak akan abadi. Setelah kamu menikahinya akan ada wanita yang lebih cantik dari wanitamu. Karena kata cantik itu tidak akan pernah selesai. Semua itu adalah nafsu bukan cinta. Percaya atau tidak buktikanlah sendiri.
Karena cinta bukan hanya soal nyaman, bahagia, dan saling suka tapi cinta itu harus fii sabilillah. Sederhana dalam perkataan namun hebat dalam perbuatan itu lebih baik. Seindah - indahnya kamu menyatakan cinta, kamu tidak akan pernah bisa memahami dan menjelaskanya. Makna cinta itu sederhana walau kadang manusia yang membuatnya sulit.

 

Cintailah wanita yang taat agamanya, akhlaknya. Karena itu akan membuatmu lebih dekat kepada Allah. Hingga bisa menuju jannahNya bersamanya.

 

Al-Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda:

 

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لأَرْبَعٍ: لِمَـالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا، فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ.

 

"Wanita dinikahi karena empat perkara; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya; maka pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya engkau beruntung."

 

 

" Hawna, sungguh aku sangat mencintaimu" kata - kata sakral yang pantang bagi David akhirnya keluar juga di depan wanita yang selama ini membuatnya menyesal.

 

"....." Hawna diam membisu sudah 10 kali pernyataan cinta itu membungkamnya.

 

" Aku tahu Hawna aku bukanlah pria yang baik, tapi aku berusaha memperbaikinya sampai aku pantas untukmu. Maafkan sikapku selama ini Hawna" ungkap david menunduk raut penyesalan mengolesi wajahnya.

 

" Kenapa kau hanya diam Hawna. Kau selalu menjauhiku. Beri aku alasan Hawna..." tutur David

 

" Aku telah memaafkanmu David. Hijrahlah bukan karena diriku, taubatlah bukan karena aku, jadilah pria yang baik dan bertqwa terhadap Allah. " balas Hawna seraya menunduk.

 

" Aku akan berusaha Hawna. Dukunglah aku menjadi pria yang fii sabilillah seperti yang kamu katakan" pinta David.

 

" Insyaallah David.., aku akan membantumu dalam doaku" jawab Hawna.

 

" Masih adakah kesempatan untukku menjadi imammu? " tanya David penuh harap.

 

Hawna hanya termangu menatap ke bawah dia takut salah berucap. Sejujurnya hatinya terketuk melihat pernyataan David. Kalimat tasbih terus ia ucapkan di dalam hatinya.
' Ya raab, semoga apa yang hambaMu putuskan itulah petunjuk yang Engkau ridhoi ' tuturnya dalam hati.

 

" Akhy David jika kamu benar-benar mencintaiku karena Allah. Temukan namaku 30 kali di surah An-nur" Jelas Hawna lalu meninggalkan David yang masih bingung di tempatnya.

 

______________________________________

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags