Read More >>"> Memeluk Bul(a)n (1st Days in The Earth) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Memeluk Bul(a)n
MENU
About Us  

   “Apa yang harus kulakukan, Vega?” tanya Bulan kepada Bintang Vega yang berada di sisinya.

   “Apakah kau benar-benar mencintai manusia itu?” tanya Bintang Vega memastikan.

   “Ya, aku mencintai manusia itu sejak ia terlahir ke bumi.”

   “Temui Dewi Hera, mintalah agar kau dijadikan manusia.”

 

   Bulan menyetujui saran yang diberikan oleh Bintang Vega, dengan langkah tegas Bulan menuju ke Olimpus—tempat para dewa dan dewi berkumpul. Bulan terus berjalan menyusuri lorong gelap yang akan membawanya ke singasana Zeus.

 

   “Apa yang kau inginkan?” Suara Zeus mengelegar, membuat nyali Bulan menciut.

   “Saya ingin menjadi manusia.”

   Semua dewa-dewi yang berada di ruangan itu berdiri karna terkejut dengan ucapan Bulan. Nyali Bulan semakin menciut saat tubuh-tubuh yang tingginya seratus kali dari ukuran normal manusia menatapnya dengan tatapan heran, terlebih Dewi Hera yang merupakan Dewi langit.

 

   “Tapi kenapa kau ingin jadi manusia?” tanya Dewi Hera, kebingungan.

   “Jiwa Ksatria Bintang bersarang dalam tubuh seorang anak manusia, dan aku ingin hidup dengannya.”

 

   Seketika ruangan itu penuh desas-desus dari para dewa, nyali Bulan semakin di uji. Hingga Zeus mengambil keputusan, yang mungkin akan Bulan sesali di suatu hari nanti.

 

   “Akan kukabulkan keinginanmu, tapi semua ini tidaklah gratis.”

   “katakan, dengan apa aku harus membayarnya?”

   “Dengan ingatanmu,” ucap Zeus, membuat Bulan seketika mematung. “Seluruh memorimu dengan Ksatria Bintang akan dihapus.”

   “Tapi Zeus, bagaimana bisa? Jika ingatanku dihapus, lantas bagaimana caranyaku menemukan Ksatria Bintangku?”

   “Carilah semua jawaban itu dibumi,” tukas Zeus.

   “Tapi jika tidak ada jawabannya?”

   “Jika kamu merasa tidak ada jawaban di bumi, larilah ke pantai. Tenggelamkan dirimu, maka ragamu akan mati dan jiwamu akan kembali ke kodratnya, menyatu dengan langit malam,” pungkas Dewi Hera.

   “Baiklah, aku setuju, tapi tolong berikan aku rumah untuk tinggal dan sekolah yang sama dengan Ksatria Bintang.”

   Permohonan Bulan dikabulkan, semua kebutuhannya sebagai manusia di bumi telah terpenuhi.

 

*****

   Setelah selesai mengurus segala keperluan di SMA Garuda, Bulon duduk sebentar di gazebo taman belakang sekolah. Bulon memejamkan mata sebentar, membiarkan telapak kakinya telanjang, menyentuh hijaunya rumput.

 

   “Aduh,” pekik Bulon saat merasakan ada benda yang menyentuh kakinya. “Ini benda apa? Kok bentuknya bulat ....” lirih Bulon.

   Sebuah tangan terjulur. “Boleh gue minta?”

   Bulon yang sedang mengamati benda itu seketika menengadah, melihat ke arah pemilik tangan.

   “Itu bolanya, boleh gue minta?” tanya pria itu, masih dengan tangan terjulur.

   “Oh.” Bulon tersadar dan segera memberikan bola itu.

   “Makasih,” ucap pria itu.

 

   Bulon hanya membalas dengan anggukan singkat, dia tidak tahu harus bereaksi seperti apa. Makhluk yang berdiri dihadapannya sungguh memukau.

 

   “Murid baru?” tanya Rizki menyadarkan Bulon.

   “I... iya.”

    “Oh, kalo gitu selamat datang di SMA Garuda, gue Rizki, semoga kita berjumpa lagi.” Sedetik kemudian Rizki berlari kembali ke arah teman-temannya.

 

____________________________________________

HAYY! It’s me, Ellyzabeth Arum Marshanda.

Jika kalian menyukai cerita ini, don’t forget like, coment, and share.

Kritik dan saran sangat ditunggu.

F.Y.I :

 

1. Bintang Vega dikenal juga sebagai Wega, Fidis, Harp. Maupun Alfa Lyrae. Bintang ini merupakan bintang paling terang kelima di langit malam dengan magnitudo tampak mencapai 0,03. Terletak pada deklinasi 38,78 derajat, Vega hanya dapat dilihat hingga wilayah bumi yang berada diatas garis lintang 51 derajat S. Oleh karena itu, Vega tidak dapat diamati di Antartika maupun di bagian Benua Amerika Selatan.

 

2. Dewi Hera adalah ratu langit. Merupakan putri dari Titan Kronos dan Rea, merupakan kakak kandung Dewa Zeus sekaligus istri Dewa Zeus. Dalam mitologi Romawi dia dikenal sebagai Juno. Dia adalah dewi perempuan, pernikahan, dan kelahiran.

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (11)
  • kairadish

    Aku keasyikan baca😍😍
    Goodjob kak❀

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • rara_el_hasan

    @ellyzabeth_marshanda ho! bulon sadis .. gk mungkin

    Comment on chapter 3rd Days : Sabtu With You, Surya Pradana Adigawa
  • ellyzabeth_marshanda

    @rara_el_hasan wkwkw nanti yg sadis malah si Bulon nya
    #spoiler alert

    Comment on chapter 3rd Days : Sabtu With You, Surya Pradana Adigawa
  • rara_el_hasan

    Pak cipto awas sadis sama bulo gue kuliti ... wkwkwkw

    Comment on chapter 3rd Days : Sabtu With You, Surya Pradana Adigawa
  • ellyzabeth_marshanda

    @yurriansan aku juga takut, takut ga dapet feel-nya

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • yurriansan

    Wow aku takut deh kamu buat cerita romantis Hehehe

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • ellyzabeth_marshanda

    Makasih kakak" udah mau mampir, happy writing ya kak😍😍😍

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • rara_el_hasan

    Harus baca cerita ini ... lucu, bikin sakit perut karena ketawa... authornya kreatif .. temanya unik n gk kepikir sama aq yg notabenya penulis juga ... pokoknya wajib baca. ... kalau mau hari libur kalian berwarna wajib baca mbk Bulon dan Mas Iky yg kocak

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • IndyNurliza

    Ceritanya Selalu menarik 😍😍😍

    Semangad dek

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
  • ellyzabeth_marshanda

    @SusanSwansh siap kak, makasih udah mampir

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
Similar Tags
The Red Haired Beauty
414      279     1     
Short Story
Nate Nilton a normal senior highschool boy but when he saw a certain red haired teenager his life changed
27th Woman's Syndrome
9654      1807     18     
Romance
Aku sempat ragu untuk menuliskannya, Aku tidak sadar menjadi orang ketiga dalam rumah tangganya. Orang ketiga? Aku bahkan tidak tahu aku orang ke berapa di hidupnya. Aku 27 tahun, tapi aku terjebak dalam jiwaku yang 17 tahun. Aku 27 tahun, dan aku tidak sadar waktuku telah lama berlalu Aku 27 tahun, dan aku single... Single? Aku 27 tahun dan aku baru tahu kalau single itu menakutkan
Sahabat Selamanya
1137      682     2     
Short Story
cerpen ini bercerita tentang sebuah persahabatan yang tidak ernah ada akhirnya walaupun mereka berpisah jauh
Angel in Hell
472      353     0     
Short Story
Dia memutar-mutar pena di genggaman tangan kanannya. Hampir enam puluh detik berlalu dan kolom satu itu masih saja kosong. Kegiatan apa yang paling Anda senang lakukan? Keningnya berkerut, menandakan otaknya sedang berpikir keras. Sesaat kemudian, ia tersenyum lebar seperti sudah mendapatkan jawaban. Dengan cepat, ia menggoreskan tinta ke atas kertas; tepat di kolom kosong itu. Mengha...
Special
1153      631     1     
Romance
Setiap orang pasti punya orang-orang yang dispesialkan. Mungkin itu sahabat, keluarga, atau bahkan kekasih. Namun, bagaimana jika orang yang dispesialkan tidak mampu kita miliki? Bertahan atau menyerah adalah pilihan. Tentang hati yang masih saja bertahan pada cinta pertama walaupun kenyataan pahit selalu menerpa. Hingga lupa bahwa ada yang lebih pantas dispesialkan.
Just Me [Completed]
23959      2650     1     
Romance
Gadis cantik bersifat tomboy itu adalah Viola dia biasa dipanggil Ola, dibalik sifatnya yang tomboy dia menyimpan duka yang teramat dalam yang hanya keluarganya yang dia tahu dia tidak ingin orang-orang khawatir berlebihan tentang kondisinya. dia anak yang pintar maka dari itu dia bisa sekolah di Amerika, tapi karena kondisinya sekarang dia harus pindah ke Jakarta lagi semenjak ia sekolah di Ja...
CORAT-CORET MASA SMA
410      286     3     
Short Story
Masa SMA, masa paling bahagia! Tapi sayangnya tidak untuk selamanya. Masa depan sudah di depan mata, dan Adinda pun harus berpikir ulang mengenai cita-citanya.
PROMISE
547      386     2     
Short Story
ketika sebuh janji tercipta ditengah hubungan yang terancam kandas
Goresan Luka Pemberi Makna
1925      1422     0     
Short Story
langkah kaki kedepan siapa yang tau. begitu pula dengan persahabatan, tak semua berjalan mulus.. Hanya kepercayaan yang bisa mengutuhkan sebuah hubungan.
How Precious You're in My Life
11326      1968     2     
Romance
[Based on true story Author 6 tahun] "Ini bukanlah kisah cinta remaja pada umumnya." - Bu Ratu, guru BK. "Gak pernah nemuin yang kayak gini." -Friends. "Gua gak ngerti kenapa lu kayak gini sama gua." -Him. "I don't even know how can I be like this cause I don't care at all. Just run it such the God's plan." -Me.