Sinopsis
Cerita TERSESAT ( Dilema ) ini ada di situs Storial.co juga, lho. Bagi yang penasaran dengan revisi terbarunya, bisa dilihat di link ini: https://www.storial.co/book/tersesat-dilema/
Isi Sinopsis dan beberapa episode di dalam naskah ini sudah direvisi ulang agar lebih berbeda dengan isi sebelumnya. Yuk ditunggu ulasan, masukan, saran dan kritik kalian di sana.
Salam semangat selalu, dan salam literasi.
*****
SINOPSIS
Kisah TERSESAT ini berlatar tahun 2009, yang sarat dengan awal perkembangan dunia milenial. Kisah yang bermula saat Bimo Prasetyo (25 tahun), mendapatkan sebuah kenyataan tentang hubungannya dengan seorang wanita bernama Kartika Anggraeni ( 24 tahun ). Dalam hati yang penuh kegamangan. Saat semangatnya memuncak, demi meminang Kartika. Ia mendapat tantangan sebuah misi rahasia dari sahabatnya bernama Satria Permana (25 tahun) yang berpura-pura mencintai kekasihnya itu.
Bimo menyetujui tantangan dari Satria. Ia kemudian pergi ke kota Bandung demi menyelesaikan misi rahasia dari sahabatnya itu. Sebelum berangkat ke Bandung. Bimo mendapatkan pengalaman mistis bersama Lukman (25 tahun) teman kerjanya, di sebuah kampung Keramat tentang sebuah ilmu hitam. Namun sebelum mendapatkan ilmu hitam tersebut. Ia diselamatkan oleh si Kakek misterius, yang pernah bertemu dengannya di musala belakang tempat kerjanya.
Setelah diselamatkan oleh si Kakek misterius. Sebelum Bimo pergi ke Bandung, ia bertemu dengan Kartika terlebih dahulu untuk memperjelas tentang hubungan mereka, juga tentang misi yang diberikan oleh Satria sebelum meminang Kartika. Di Bandung, Bimo tinggal bersama sahabatnya bernama Teguh Pramono (25 tahun) yang memasukannya bekerja di sebuah peruahaan Telekomunikasi.
Dimulailah misi petualangan Bimo di tempat kerja barunya. Bersama Koko (25 tahun) salah satu teman satu kerjaan, di hadapkan dengan sebuah kasus pencucian uang, yang dilakukan oleh kelompok The Cyber Underground ketika ia sedang memperbaiki komputer, di perusahaan perbankan tempat kerja Teguh. Mereka mendapatkan chip berisi beberapa data yang tertuju kepada jaringan mafia, yang digerakkan oleh dua mafia internasional yang disebut Yakuza Indonesia dan Cyber Crime.
Setelah penemuan sebuah chip peretas perbankan tersebut. Bimo dan Koko, mengantar Teguh untuk melapor ke kantor kepolisian dan bertemu dengan seorang kepala bagian intelejen bernama Sersan Dirga (35 tahun). Di kantor kepolisian, mereka bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Rere Sitagari (23 tahun) salah satu keluarga mafia Yakuza Indonesia terkaya di Bandung bernama Takegaru Tsakuyama (30 tahun) yang sedang melaporkan kasus yang sama.
Sementara itu, kelompok The Cyber Underground yang dipimpin oleh Mister Smith Voughan (30 tahun) merasa bisnis mereka diketahui oleh Bimo juga Teguh. Berusaha memburunya, dengan mengerahkan anak buah mereka untuk merebut kembali chip komputer tersebut ke tempat persembunyian Rere. Sebab chip itu berisi data jaringan sindikat obat terlarang, prostitusi juga pencucian uang bersama geng mafia Yakuza Indonesia. Bimo yang merasa dirinya terancam, bersama Rere kemudian mencoba menghubungi Sersan Dirga kembali demi mendapatkan perlindungan.
Belum sempat menghubungi Sersan Dirga, tempat persembunyian Rere diketahui oleh anak buah Mister Smith, sehingga terjadi beku tembak di antara mereka dan melukai Rere. Merasa tidak aman di tempat persembunyian tersebut, Bimo yang mengetahui bahwa Rere adalah seorang Lady Cyber di dunia Cyber Crime, akhirnya kabur ke Jakarta. Namun bukannya selamat dari kejaran anak buah Mister Smith. Ia malah dijebak oleh Rere yang secara diam-diam masih merupakan anggota Yakuza dan bertugas sebagai si Lady Cyber yang diperintahkan oleh Takegaru, hingga akhirnya tertangkap oleh mereka.
Takegaru sebagai ketua Yakuza, tidak menghukum Bimo karena mengetahui bisnis jaringannya sebab melihat keahlian Bimo dalam bidang komputer, untuk dimanfaatkan membuat sebuah program peretas perbankan. Namun di saat ada kesempatan, Bimo kabur dan tersesat ke daerah pedalaman antara Bandung-Jakarta. Di sana ia bertemu kembali dengan si kakek misterius yang menyelamatkannya dari kejaran anak buah Tekagaru. Si kakek misterius yang bernama Girimatsu Itsuya ( 80 tahun ) mengungkap siapa dirinya yang sebenarnya kemudian melatih Bimo ilmu ninja dan dijuluki sebagai Ninja Samurai Terakhir.
Setelah tersesat dan dilatih ilmu ninja oleh si kakek Girimatsu, Bimo kembali ke Bandung untuk kembali bekerja bersama Teguh. Namun belum sampai ke rumah kos-kosan, ia mendapat kabar dari Sersan Dirga kalau sahabatnya itu tewas secara mengenaskan. Penyelidikan dilakukan Sersan Dirga dengan dibantu Bimo untuk mengungkap dalang dari pembunuhan tersebut. Mendapatkan sedikit petunjuk, mereka kemudian menggagalkan transaksi penjualan para gadis yang dilakukan oleh Rere dan Lukman di bukit Pangrango dan terungkapnya siapa dalang pembunuhan Teguh.
Pengusutan berkembang, setelah gagalnya transaksi Rere dan Lukman dengan menemukan petunjuk yang ditinggalkan Rere, mengenai rencana Takegaru dalam acara pertemuan para petinggi negara se-Asia. Demi menggagalkan rencana ketua geng Yakuza dan kelompok The Cyber Underground di dunia Cyber Crime. Bimo yang pernah ditahan oleh mereka dan mengetahui lokasi markasnya di Jakarta, bertemu kembali dengan Satria yang ternyata selama ini merupakan anggota intel. Bersama dengan Sersan Dirga juga dibantu Satria, menyergap markas mereka serta terungkap siapa si kakek misterius juga hubungan antara Satria dengan Kartika yang sebenarnya.
*****
Wahh luar biasa emang main tebak-tebakan yaa wkwk
Comment on chapter Episode 10 ( SELESAI )Tapi btw, knapa sinopsisny terakhir?
Aku bingung udah liat kata selesai tapi masih ada ikon lanjut crita, pas baca malah kaya blur sinop gtu, kwkwkw