Read More >>"> Job
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Job
MENU
About Us  

"Apa pekerjaanmu?"

Aku hanya tersenyum tipis ketika mendapat pertanyaan seperti itu.

"Aku membantu pemerintah."

Aku menjawab dengan jujur. Ya, aku membantu pemerintah. Apakah aku sangat baik? Tentu saja. Aku bekerja tanpa digaji.

"Pemerintah? Wah! Kau pasti kaya raya, berapa gajimu?"

"Aku tidak digaji," jawabku singkat.

Lagi-lagi, reaksi mereka selalu sama. Wajah yang tiba-tiba datar karena hilang ketertarikan pada pekerjaanku. Mereka mengira, aku kaya raya karena aku membantu pemerintah.

"Kau sungguh dermawan. Kenapa tidak meminta gaji? Apakah pemerintah sepelit itu? Kau bisa mendapatkan banyak uang, kau tahu."

Mereka, para wanita, kesal padaku. Karena aku, tidak meminta gaji pada pemerintah. Tidak ada gaji, tidak bisa membeli barang mahal. Ya, wanita.

"Memangnya kau pikir apa yang aku lakukan untuk pemerintah?"

Mereka akan terdiam sesaat begitu mendapat pertanyaan ini. Ini yang selalu kutanyakan. Berada di ruangan private membuatku lebih nyaman. Karena orang lain tidak akan melihat apa yang terjadi di dalam sini. Aku akan melakukan sesuatu, dan aku tidak suka jika ada yang melihat. Rasanya seperti kepergok berselingkuh, kau tahu.

"Membantu seperti, mengurus pemerintahan negara?"

Well, sebenarnya ini agak benar, tapi tetap saja salah.

"Bukan,"

"Bagaimana dengan membantu melindungi presiden?"

Bisa jadi, Aku bekerja seperti itu juga, asal kalian tahu.

"Tidak juga, tetapi melindungi presiden dari stress, bisa termasuk pekerjaanku."

Ini clue dari aku, dan biasanya mereka sangat bodoh hingga tidak mengerti.

"Maksudmu? Apakah kau bekerja sebagai tukang pijit atau kau memberi ramuan penghilang stress padanya? Atau apa?

Aku suka saat mereka sangat penasaran dengan pekerjaanku. Rasanya jika aku memberitahu mereka, mereka akan pingsan.

"Tentu saja tidak,"

Mereka berdecak, "Jadi apa pekerjaanmu? Aku lelau menebak-nebak. Aku ingin segera berlanjut ke tahap berikutnya, kau tahu."

Ah ya, tahap berikutnya. Aku tahu pemikiran mereka, tapi tahap berikut versi diriku, hanya menyenangkan untukku.

"Tahap berikutnya, huh? Baik, akan kuberitahu sedikit." Kataku.

Aku berdehem sekali.

"Aku, membantu pemerintah mengecilkan populasi manusia yang semakin padat. Bisa kau simpulkan?"

Mereka berpikir sejenak, kemudian berusaha bersikap santai. Kurasa mereka sudah tahu.

"T-tidak. Seperti apa?"

"

 

 

 

Tags: thwc18

How do you feel about this chapter?

0 1 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • AlifAliss

    Ohiya, diksinya masih bisa dibuat lebih mengalir lagi kalau menurutku. Misal: Itu clue dari aku, bisa ganti: clue dariku atau petunjuk dariku. Tapi itu pilihan penulis sih emang, cuma kalau aku jadi editor, pasti kuganti wkwk

  • AlifAliss

    Hahaha, aku udah nebak dari pertama. Selama ini aku udah berusaha nulis dengan ide yang sama, tapi ujungnya kayak orang nyebar kebencian hahah.. Biasanya tema yang aku pakai sih semacam slice of life atau fiksi ilmiah, belum ada yang pakai thriller. Nice job-lah, cuma ayok dong, karakternya lebih Indonesia lagi gitu. Baru kemarin-kemarin loh Sumpah Pemuda :D Misalnya pakai nama Rian si Penjagal yang dulu pernah terkenal. Hehehe.. Hati-hati dia datang ke mimpimu.

  • lanacobalt

    Ku rasa, dia dokter bedah yang menjual organ tubuh manusia. Hahaha.

  • SusanSwansh

    Oh My God. Kereeennn. Jadi, sebenarnya apa pekerjaanmu? Teroris, kah? *aku masih bertanya-tanya.

Similar Tags
Disgusting Creature
360      237     3     
Short Story
Makhluk itu terus menerorku. Aku tidak sanggup lagi, apa yang harus aku lakukan?
Story of Apocrypha
350      208     2     
Short Story
Tahta. Siapa yang tidak tergiur dengan tahta? Apalagi dalam lingkup kerajaan, tahta sangat diidamkan karena dapat menaikkan derajat seseorang. Dendam. Dendam berbeda dengan tahta. Dendam lebih tragis dan bisa menguasai sang pendendam. Seorang putri yang selalu dikalahkan oleh dendamnya, menghancurkan apapun tanpa peduli dengan tahta. Asalkan hasratnya dalam melayani korbannya bisa ...
Bad night
376      268     0     
Short Story
Tidak ada malam yang buruk kecuali malam itu.
The two moons
371      245     1     
Short Story
Kukira aku sudah gila melihat dua bulan itu, apakah aku salah? #thwc18
Ting Ting Ting
324      217     1     
Short Story
Saya, cuma pengen main~
Halloween
599      337     3     
Short Story
Aku berikan pertunjukan terbaik di kota ini. #thwc18