Read More >>"> Broken Promises
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Broken Promises
MENU
About Us  

Hujan  benar-benar  turun  deras  malam  itu.  Suara  gemuruh  serta  kilatan-kilatan  petir  saling bersahutan  dengan  kerasnya  suara  angin  yang  menarik  ulur  ranting-ranting  pohon.  Suara  retakan  dahan  ranting  yang  patah  oleh  kuatnya  angin.  Lalu  guntur  kembali  menggelegar.  Gelap.  Menakutkan.  Hancur.

Sama  seperti  hatinya.  Si  gadis  yang  tengah  menangis  kencang  di  sudut  kamarnya.

Kalau  saja  sang  guntur  tak  marah  dan  si  hujan  tidak  turun  sederas  malam  ini,  mungkin  kalian  akan  mendengarnya  dengan  jelas.  Suara  tangisannya  yang  begitu  memilukan.  Mungkin  kau  tidak  akan  tahan  mendengarnya.  Suara  tangisan  itu  akan  menyayat-nyayat  hatimu,  seakan  ingin  memberitahumu  bagaimana  pedihnya  luka  yang  tengah  ia  rasakan  saat  ini.  Luka  karena  ia  telah  kehilangan  seseorang—ah,  bukan,  separuh  jiwanya.  Hidupnya.  Cintanya.

Tadi  pagi,  segalanya  masih  baik-baik  saja.  Ia  masih  bangun  lima  menit  setelah  alarmnya  berbunyi.  Lalu  membersihkan  diri,  kemudian  bersiap-siap.  Kekasihnya,  Adam,  berjanji  akan  menjemputnya  pagi  ini  dan  mereka  akan  menghabiskan  akhir  pekan  bersama.  Mengunjungi  tempat  wisata  di  daerah  perbukitan  lalu  menghabiskan  waktu  dengan  piknik  berdua  di  salah  satu  bukit  disana.  Adam  sudah  pernah  kesana  katanya,  dan  pemandangannya  sangat  indah.  Mengajaknya  kesana  sudah  menjadi  keinginan  Adam  sejak  dulu.  Dan  ia  tentu  saja  mengiyakan.

Rencana  yang  indah  di  hari  yang  indah  ini.  Langit  tampak  cerah  dan  tak  sedikit  pun  ada  tanda  awan  hitam.  Ia  pun  tersenyum  hangat  saat  melihat  cuaca  yang  indah  pagi  itu.  Entah  mengapa  ia  merasa  sangat  bahagia  hari  ini.

Tapi  senyumannya  sirna  kala  mengangkat  telepon  dari  Adam  setelahnya.  Bukan,  bukannya  ia  tidak  senang  mendapat  telepon  dari  Adam,  namun  kabar  yang  didapatnya  pagi  itu  yang  membuat  hatinya  seakan  tertusuk  ribuan  duri.

 “Maafkan  aku.  Aku  harus  turun  ke  lapangan.  Ada  masalah  di  lokasi  proyek   tadi  malam  dan  aku  harus  mengeceknya  pagi  ini.  Ava,  kau  tidak  apa-apa?”

Ia  menggigit  bibirnya  menahan  kecewa.  Tidak,  tentu  saja  dia  tidak  baik-baik  saja  saat  ini.  Dia  sudah  lama  menantikan  hari  ini  setelah  3  minggu  mereka  tidak  bertemu  sama  sekali.  Semua  ini  karena  Adam  sibuk  dengan  pekerjaannya.  Tidak  bisakah  dia  menyisihkan  waktunya  sedikit  saja  untuk  dirinya?

Adam  mengerti.  Ava  pasti  kecewa  dengannya.  “Bagaimana  dengan  sore  ini  saja?  Aku  akan  mengajakmu  jalan-jalan,  lalu  kita  makan  malam  di  tempat  pilihanmu.  Setuju?”

“Entahlah,  Adam,”  keluh  Ava.  “Ini  sudah  kesekian  kalinya  kau  berjanji  dan  sudah  kesekian  kalinya  juga  kau  mengingkarinya.  Apa  menurutmu,  aku  masih  bisa  mempercayaimu  setelah  ini,  Dam?”

“Ava…”  bujuk  Adam  terdengar  putus  asa.  “Maafkan  aku.  Mungkin  aku  sudah  banyak  mengecewakanmu.  Tapi  satu  janjiku  yang  tak  akan  pernah  kuingkari;  meninggalkanmu.  Ingat?  Jadi  kumohon,  bersabarlah  untukku.  Aku  akan  selalu  berusaha  untukmu,  Ava.”

“Aku  perlu  bukti,  Adam.  Bukan  hanya  sekedar  janji,”  tutup  Ava  dan  mematikan  ponselnya.  Isakan  tangis  mulai  mengisi  ruangan  itu.  Ava  tidak  bisa  lagi,  ia  tidak  bisa  menahan  tangisnya  lagi.  Kekecewaannya  sudah  bertumpuk  dan  ia  tidak  kuat  menyimpannya  lebih  lama  lagi.  Maka  ijinkanlah  ia menumpahkan  segalanya  saat  ini.

 Walaupun  diam-diam,  dalam  hati  kecilnya,  ia  masih  menyimpan  harap  pada  Adam  untuk  menepati  janjinya.

---

Adam  tidak  datang.

Jarum  jam  sudah  menunjukkan  pukul  enam  sore  dan  Ava  tidak  mendengar  denting  bel  pintunya  berbunyi  sama  sekali.  Dan  dia  hanya  bisa  menunggu.  Ia  duduk  di  sofa  sambil  menatap  ke  bawah,  ke  jalanan  yang  padat  akan  kendaraan.  Diam-diam  ia  mencari-cari  apakah  mobil  Adam  ada  di  antara  kepadatan  itu.  Namun  nihil.  Tidak  ada  dia  disana,  maupun  di  ponselnya.  Adam  tidak  meninggalkan  pesan  apapun,  tidak  juga  meneleponnya.  Kemana  dia?

Perlahan,  rintikan  hujan  mulai  membasahi  bumi.  Tak  butuh  waktu  lama  bagi  gerimis  untuk  berubah  menjadi  hujan  yang  cukup  deras.  Guyuran  hujan  yang  membasahi  bumi  tak  hanya  membuat  jendela  apartemen  Ava  basah,  namun  juga  membuat  hatinya  semakin  kalut.  Ava  melirik  jam  yang  sudah  menunjukkan  pukul  setengah  tujuh.  Perasaannya  mulai  tak  tenang.

Entah  ia  merasa  kecewa,  atau  intuisinya  memang  berkata  bahwa  ada  sesuatu  yang  salah?

Ting  tong

Suara  dentingan  bel  apartemennya  membuat  Ava  sontak  terkejut  dan  menoleh  ke  arah  pintu.  Gadis  itu  terdiam  beberapa  saat.  Benarkah?  Atau  hanya  halusinasi  saja?

Ting  tong

Ava  tersenyum  lega.  Ia  mulai  beranjak  dari  sofa  dan  bergerak  menuju  pintu.  Tanpa  curiga,  ia  langsung  membuka  pintu  dengan  senyuman  lebar—

—“Hai!”  serunya  senang,  namun  hanya  sepersekian  detik  karena  kini  ia  malah  justru  keheranan  karena  yang  didapatinya  justru—“…Reza?”

“Hai,”  sapa  Reza  kembali  dengan  senyuman  muram.  Reza  adalah  sahabat  Adam  dan  bekerja  di  tempat  yang  sama  dengan  Adam.  Tapi  mengapa  Reza  yang  datang?  Bahkan  dengan  seikat  bunga  dan…  sekotak  cincin?

“A-ada  apa,  Rez?”  Ava  bertanya,   tapi  ia  sendiri  ragu  menerima  jawaban  apapun  dari  Reza.

Tak  langsung  menjawab,  Reza  malah  memberikan  bunga  serta  kotak  cincin  itu  kepadanya.

I  think  these  things  belong  to  you,”  ujar  Reza  pelan.  “From  him.  And  I  think  that’s  gonna  be  the  last  thing  he  would  ever  give  to  you.  Last  yet  the  best  one.

Ava  memandang  kotak  cincin  dalam  genggamannya  itu  dengan  tatapan  nanar.  Air  matanya  menumpuk  di  pelupuk  mata,  membuat  segalanya  terlihat  buram.  Seburam  perkataan  Reza  yang  sebenarnya  tak  berani  ia  tarik  kesimpulannya.  Ia  tahu,  ia  hanya  terlalu  takut  mengakui  segalanya.  Mengakui  kenyataan  bahwa—

Yes,  Ava.  He  broke  his  promise,  again.  And  this  time,  it’s  for  forever.  Adam

—sudah  tiada.

---

“Kecelakaan  kerja.  Dia  sudah  menceritakannya  padaku  sebelumnya.  Semuanya.  Semua  rencana  kalian  pagi  ini  dan  rencananya  untuk  melamarmu  disana.  Dia  sudah  mempersiapkan  segalanya,  Ava.  Namun  panggilan  kerjanya  tadi  pagi  memang  sangat  penting,  mereka  membutuhkan  Adam  disana.  Aku  juga  disana  saat  itu.  Aku  melihatnya.  Bagaimana  sedihnya  ia  saat  selesai  meneleponmu  dan  betapa  hancurnya  dia  karena  lagi-lagi  mengecewakanmu,  gadis  yang  sangat  dicintainya.  Aku  mencoba  menghiburnya.  Dia  bilang baik-baik  saja.  Tapi  dia  berbohong  padaku.  Dia  tidak  fokus  selama  di  lapangan  dan  saat  balok  besi  itu  jatuh  menimpanya,  ia  tidak  sempat  menghindar.  Adam  sekarat.  Tapi  dia  mencegahku  memberitahumu.  Sebaliknya,  ia  malah  menyuruhku  memberikan  semua  ini.  Semua  yang  telah  dia  siapkan  untuk  hari  sempurna  kalian.  Dan  setelah  itu,  Adam  mengucapkan  sesuatu  sebelum  ia  pergi  untuk  selamanya.”

‘Maafkan  aku  selalu  mengingkari  janjiku  sendiri,  Ava.  Bahkan  untuk  tidak  meninggalkanmu  pun  aku  mengingkarinya.  Maafkan  aku  dan  kepergianku,  sayang.  Aku  mencintaimu.’  

---

Hujan  benar-benar  turun  deras  malam  itu.  Suara  gemuruh  serta  kilatan-kilatan  petir  saling bersahutan  dengan  kerasnya  suara  angin  yang  menarik  ulur  ranting-ranting  pohon.  Suara  retakan  dahan  ranting  yang  patah  oleh  kuatnya  angin.  Lalu  guntur  kembali  menggelegar.  Gelap.  Menakutkan.  Hancur.

Sama  seperti  hatinya.  Si  gadis  yang  tengah  menangis  kencang  di  sudut  kamarnya.

Kalau  saja  sang  guntur  tak  marah  dan  si  hujan  tidak  turun  sederas  malam  ini,  mungkin  kalian  akan  mendengarnya  dengan  jelas.  Suara  tangisannya  yang  begitu  memilukan.  Mungkin  kau  tidak  akan  tahan  mendengarnya.  Suara  tangisan  itu  akan  menyayat-nyayat  hatimu,  seakan  ingin  memberitahumu  bagaimana  pedihnya  luka  yang  tengah  ia  rasakan  saat  ini.  Luka  karena  ia  telah  kehilangan  seseorang—ah,  bukan,  separuh  jiwanya.  Hidupnya.  Cintanya.

Dia  Ava.  Gadis  yang  tengah  menangis  kencang  sampai-sampai  ia  lupa  caranya  bernafas.  Hatinya  terlalu  sakit.  Tenggorokannya  tercekat.  Rasanya  begitu  sesak,  begitu  menyakitkan.  Penyesalan  akan  selalu  datang  di  akhir,  Ava  tahu.  Tapi  dia  tidak  pernah  tahu  bahwa  rasanya  akan  sesakit  ini.  Sepedih  ini.  Suatu  penyesalan  yang  bahkan  tak  mengijinkannya  untuk  memiliki  kesempatan  kedua.

Karena  tak  pedui  bagaimana  ia  berteriak,  memohon,  dan  meminta,  Adam-nya  tak  akan  pernah  kembali.  Adam-nya  tidak  akan  pernah  menemuinya  lagi.  Rindunya  tak  akan  pernah  terobati  lagi.  Justru  sebaliknya,  rindu  itu  malah  akan  memberikan  luka  yang  tidak  akan  pernah  terobati.  Luka  yang  akan  terus  membekas  disana  seumur  hidupnya.  Luka  yang  akan  menyiksa  hari-harinya.

Gemuruh  mulai  mereda,  menyisakan  hujan  yang  tak  lagi  sederas  tadi  dan  angina  yang  masih  bertiup  cukup  kencang.  Begitupun  dengan  Ava.  Jeritan  dan  teriakannya  kini  hanya  menyisakan  isak  tangis  yang  tak  kunjung  reda.  Masih  di  sudut  yang  sama,  meringkuk  dengan  memeluk  kedua  lututnya.  Tangannya  menggenggam  erat  cincin  pemberian  Adam.  Hanya  itu  satu-satunya  penenangnya  saat  ini.  Hanya  tinggal  itu  bagian  dari  Adam  tersisa.  Hanya  itu  yang  mampu  ia  miliki,  sebab  raganya  sudah  pergi  tanpa  ia  ingini.

“A-dam…  Kembalilah…”  panggil  Ava  disela-sela  isak  tangisnya  yang  memilukan.  “Aku  membutuhkanmu,  Adam…  Jangan  pergi…  A-aku  merindukanmu,  Dam…”

Ketika  Ava  membisikkan  permohonannya,  hujan  di  luar  sedikit  demi  sedikit  mereda.  Angin  pun  mencuri  masuk  melalui  celah-celah  jendelanya.  Berputar  pelan  dan  melingkupi  Ava.  Hangat.  Familiar.  Ini  seperti…  pelukan  Adam.

Karena  setelahnya,  tangisan  Ava  pun  perlahan  mereda.  Tak  menyisakan  isakan  sedikitpun.  Kepalanya  terkulai  di  lututnya.  Wajahnya  begitu  tenang  dengan  kedua  matanya  yang  terpejam.  Senyuman  kecil  terukir  di  bibirnya.  Ia  kelelahan.  Sepertinya  ia  tertidur.

Namun  sebelum  ia  benar-benar  tertidur,  Ava  membisikkan  sesuatu.

“Aku  tahu  kau  disini,  Adam.  Terima  kasih.  Aku  sangat  merindukanmu…”

Setelah  itu,  Ava  tertidur  dengan  tenang.

Dan  di  dalam  heningnya  kamar  gelap  itu,  sayup-sayup  terdengar  sebuah  suara  lain  yang  terdengar  selain  bunyi  hujan  yang  terhempas  ke  kaca  jendela.

“Aku  juga  merindukanmu,  sayang.  Tenanglah.  Aku  akan  selalu  disini…”

Itu  Adam.

Yang  kini  tengah  memeluk  Ava  dalam  gelapnya  malam.

.

.

[270617—14.49]

How do you feel about this chapter?

4 0 2 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • rine27

    baperan ih mbak yg bikinnya πŸ˜‚πŸ˜‚

  • rine27

    bagus :v

Similar Tags
My world is full wounds
426      299     1     
Short Story
Cerita yang mengisahkan seorang gadis cantik yang harus ikhlas menerima kenyataan bahwa kakinya didiagnosa lumpuh total yang membuatnya harus duduk di kursi roda selamanya. Ia juga ditinggalkan oleh Ayahnya untuk selamanya. Hidup serba berkecukupan namun tidak membuatnya bahagia sama sekali karena justru satu satunya orang yang ia miliki sibuk dengan dunia bisnisnya. Seorang gadis cantik yang hid...
Lost Daddy
4159      894     8     
Romance
Aku kira hidup bersama ayahku adalah keberuntungan tetapi tidak. Semua kebahagiaan telah sirna semenjak kepergian ibuku. Ayah menghilang tanpa alasan. Kakek berkata bahwa ayah sangat mencintai ibu. Oleh sebab itu, ia perlu waktu untuk menyendiri dan menenangkan pikirannya. Namun alasan itu tidak sesuai fakta. AYAH TIDAK LAGI MENCINTAIKU! (Aulia) Dari awal tidak ada niat bagiku untuk mendekati...
Kumpulan Cerpen Mini (Yang Mengganggu)
1091      711     11     
Humor
Cerita ringkas yang akan kamu baca karena penasaran. Lalu kamu mulai bertanya-tanya setelah cerita berakhir. Selamat membaca. Semoga pikiran dan perasaanmu tidak benar-benar terganggu.
My Teaser Devil Prince
5415      1315     2     
Romance
Leonel Stevano._CEO tampan pemilik perusahaan Ternama. seorang yang nyaris sempurna. terlahir dan di besarkan dengan kemewahan sebagai pewaris di perusahaan Stevano corp, membuatnya menjadi pribadi yang dingin, angkuh dan arogan. Sorot matanya yang mengintimidasi membuatnya menjadi sosok yang di segani di kalangan masyarakat. Namun siapa sangka. Sosok nyaris sempurna sepertinya tidak pernah me...
29.02
374      176     1     
Short Story
Kau menghancurkan penantian kita. Penantian yang akhirnya terasa sia-sia Tak peduli sebesar apa harapan yang aku miliki. Akan selalu kunanti dua puluh sembilan Februari
Letter From Who?
424      288     1     
Short Story
Semua ini berawal dari gadis bernama Aria yang mendapat surat dari orang yang tidak ia ketahui. Semua ini juga menjawab pertanyaan yang selama ini Aria tanyakan.
IMAGINE
327      225     1     
Short Story
Aku benci mama. Aku benci tante nyebelin. Bawa aku bersamamu. Kamu yang terakhir kulihat sedang memelukku. Aku ingin ikut.
Baniis
606      367     1     
Short Story
Baniis memiliki misi sebelum kepergian nya... salah satunya yaitu menggangu ayah nya yang sudah 8 meninggalkan nya di rumah nenek nya. (Maaf jika ada kesamaan nama atau pun tempat)
About love
1063      492     3     
Romance
Suatu waktu kalian akan mengerti apa itu cinta. Cinta bukan hanya sebuah kata, bukan sebuah ungkapan, bukan sebuah perasaan, logika, dan keinginan saja. Tapi kalian akan mengerti cinta itu sebuah perjuangan, sebuah komitmen, dan sebuah kepercayaan. Dengan cinta, kalian belajar bagaimana cinta itu adalah sebuah proses pendewasaan ketika dihadapkan dalam sebuah masalah. Dan disaat itu pulalah kali...
Lost in Drama
1687      641     4     
Romance
"Drama itu hanya untuk perempuan, ceritanya terlalu manis dan terkesan dibuat-buat." Ujar seorang pemuda yang menatap cuek seorang gadis yang tengah bertolak pinggang di dekatnya itu. Si gadis mendengus. "Kau berkata begitu karena iri pada pemeran utama laki-laki yang lebih daripadamu." "Jangan berkata sembarangan." "Memang benar, kau tidak bisa berb...