Read More >>"> Coldest Husband (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Coldest Husband
MENU
About Us  

Ada satu nama mahasiswa baru yang ada di Universitas itu dijuluki dengan sebutan 'rapunsel', dia adalah Binar Yumnaa Ananta seorang cewek yang memiliki rambut panjang sampai ke punggung.

Namun nahas, sebutan rapunsel itu booming ketika rambut panjang Binar yang hendak dikibaskan ke wajah ketua himpunan mahasiswa menyangkut pada sela-sela pintu.

Ceritanya bermula ketika masa ospek mahasiswa baru, ketika semua kakak tingkat berubah menjadi monster yang menyeramkan. Semuanya berlaga acting untuk menjadi pribadi yang galak.

Suatu hari saat ospek hari pertama, Binar bangun terlambat karena semalam habis chattingan bersama teman-teman SMAnya sampai larut malam, mereka membicarakan segala hal, mulai dari menggibah, malasnya besok ke kampus, bahkan kecengan mereka masing-masing.

Hari itu Binar melanggar beberapa hal dalam peraturan ospek yakni:
1. Tidak boleh membawa kendaraan pribadi
2. Tidak boleh memakai make up
3. Tidak boleh membawa ponsel
4. Tidak boleh datang terlambat

Binar yang memakai kaos berwarna hijau stabilo, dengan kaos kaki dan kursi goyang yang berwarna senada, tiba di gerbang gedung fakultasnya pada pukul 7 tepat.

Waktu mereka berkumpul didepan fakultas itu pukul 6 pagi, sedangkan Binar terlambat satu jam. Terlambat yang benar-benar terlambat.

Binar dihadang oleh dua orang yang memakai pakaian serba hitam, tenang, mereka bukan setan kok. Mereka biasa disebut 'tatib' kalau disini, ada juga yang menyebutnya 'komdis' jika di Universitas lain. Mereka bertugas untuk membentuk sikap disiplin pada mahasiswa baru dengan cara bertanda kutip, alias suka marah-marah tidak jelas. Kita yang tidak salah pun suka dicari-cari kesalahannya. Ya mungkin itu untuk membentuk mental kita saat di dunia perkuliahan. Tetapi lain halnya dengan Binar, ia jelas sangat memiliki banyak kesalahan pada hari pertama ospek.

"Kalian malaikat pencabut nyawa?" tanya Binar dengan wajah polos.

Binar Yumnaa Ananta adalah gadis berusia 17 tahun yang memiliki tinggi badan hanya 150 cm. Tetapi jangan melihat tinggi badannya, walaupun kecil, Binar sangat pemberani.

"Ada aturan, kenapa dilanggar?" tanya seorang perempuan yang memakai pakaian serba hitam mulai dari kerudung hingga sepatu.

"Aduh plis deh, jangan acting kayak gitu lah, gue juga tau kalian cuma galak saat hari ospek doang. Mundur ah." Binar mencoba menabrak kedua orang itu dengan motor beat berwarna merahnya, "Mundur gak? Kalau enggak, gue tabrak nih!"

Tatib laki-laki yang ada didepan Binar tidak menjauh, matanya menatap tajam pada bibir Binar yang dipoles oleh lipstik berwarna hitam.

"Kenapa bibir gue? Cantik ya? Jangan-jangan lo mau cium gue?"

Laki-laki itu mendecih, "Ck, amit-amit. Lo melanggar semua aturan yang ada didalam ospek kita kali ini. Ya bawa kendaraan, datang terlambat, bibir hitam kayak hantu m--"

"Hah?! Bibir gue hitam?!" Binar panik, ia menarik kaca spionnya kemudian menatap wajahnya dari pantulan kaca tersebut.

Sungguh mengagetkan! Bibir Binar benar-benar berwarna hitam. Ah, ini sih binar salah pakai lipstik gara-gara buru-buru.

Binar turun dari motornya, menyetandarkan kendaraannya itu didepan dua tatib yang berjaga didepan. Binar berlari masuk kedalam gedung fakultas, mencari wc karena ia membutuhkan air untuk mengelap lipstik hitam yang memoles bibir mungilnya.

Sesampainya di wc, binar menggosok bibirnya dengan air yang mengalir.

"Duh, gue kok bego banget sih, lipstik jaman jadi anak teater malah dipake." Binar merutuk sambil membersihkan bibirnya, "Untung gak ada cogan, kalau ada, aduh popularitas gue terancam,"

Siapa sih yang tidak kenal dengan seorang Binar Yumnaa Ananta dan keempat temannya yang sering dijuluki oleh sebutan Cabe Squad?

Sejak SMA, Cabe Squad adalah geng paling popular. Tetapi sekarang mereka sudah tidak bersama lagi karena kuliah di tempat yang berbeda-beda. Meskipun berbeda tempat kuliah, mereka masih sering kumpul setiap seminggu dua kali.

Setelah selesai menghapus lipstik hitam, Binar keluar dari kamar mandi. Dan setelah membuka pintu, ada tiga orang laki-laki yang menatapnya dengan tatapan elang.

"Aaaaaaa!" jerit Binar, "KALIAN MAU NGINTIP GUE YA?!"

Seorang cowok yang mengenakan kemeja bertulisan "Himpunan Mahasiswa Farmasi" menarik tas Binar sehingga membuat gadis itu hampir terjatuh.

Binar memberontak, "Gila lo ya?! Gue bukan sapi!" bentak Binar pada cowok yang kini masih menarik tasnya, "Mau gak mau gue harus kasih jurus gedebuk cukit,"

Binar mengibaskan rambut panjangnya pada wajah cowok yang menarik tasnya, "Rasakan ini, sraaaaaak!"

Namun cowok itu berhasil menghindari kibasan rambut Binar, dan rambut binar masuk kedalam sela-sela pintu wc.

"Heh, tolong gue! Lepasin rambut gue woy!" Binar berteriak-teriak pada laki-laki yang kini sudah melepas tasnya. "Tanggung jawab lo serodotan! Heh!"

Binar memanggil lelaki itu dengan sebutan serodotan karena melihat hidungnya yang sangat mancung bagai serodotan.

Laki-laki yang dimintai pertolongan oleh Binar mengedikkan bahunya kemudian pergi meninggalkan binar dan kedua laki-laki berpakaian serba hitam.

"GUE SUMPAHIN TUH HIDUNG PATAH!"

 

***

Jangan lupa beri review yaa

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Suami Untuk Kayla
6743      2222     7     
Romance
Namanya Kayla, seorang gadis cantik nan mungil yang memiliki hobi futsal, berdandan seperti laki-laki dan sangat membenci dunia anak-anak. Dijodohkan dengan seorang hafidz tampan dan dewasa. Lantas bagaimana kehidupan kayla pasca menikah ? check this out !
Everest
1537      630     2     
Romance
Yang kutahu tentangmu; keceriaan penyembuh luka. Yang kaupikirkan tentangku; kepedihan tanpa jeda. Aku pernah memintamu untuk tetap disisiku, dan kamu mengabulkannya. Kamu pernah mengatakan bahwa aku harus menjaga hatiku untukmu, namun aku mengingkarinya. Kamu selalu mengatakan "iya" saat aku memohon padamu. Lalu, apa kamu akan mengatakannya juga saat aku memintamu untuk ...
Sahabat Selamanya
1137      682     2     
Short Story
cerpen ini bercerita tentang sebuah persahabatan yang tidak ernah ada akhirnya walaupun mereka berpisah jauh
Angel in Hell
470      351     0     
Short Story
Dia memutar-mutar pena di genggaman tangan kanannya. Hampir enam puluh detik berlalu dan kolom satu itu masih saja kosong. Kegiatan apa yang paling Anda senang lakukan? Keningnya berkerut, menandakan otaknya sedang berpikir keras. Sesaat kemudian, ia tersenyum lebar seperti sudah mendapatkan jawaban. Dengan cepat, ia menggoreskan tinta ke atas kertas; tepat di kolom kosong itu. Mengha...
Delilah
7797      1673     4     
Romance
Delilah Sharma Zabine, gadis cantik berkerudung yang begitu menyukai bermain alat musik gitar dan memiliki suara yang indah nan merdu. Delilah memiliki teman sehidup tak semati Fabian Putra Geovan, laki-laki berkulit hitam manis yang humoris dan begitu menyayangi Delilah layaknya Kakak dan Adik kecilnya. Delilah mempunyai masa lalu yang menyakitkan dan pada akhirnya membuat Ia trauma akan ses...
Di Paksa Nikah
558      271     0     
Romance
Jafis. Sang Putra Mahkota royal family Leonando. Paras tampan nan rupawan. Pebisnis muda terkemuka. Incaran emak-emak sosialita untuk menjadi menantunya. Hingga jutaan kaum hawa mendambakannya untuk menjadi pendamping hidup. Mereka akan menggoda saat ada kesempatan. Sayangnya. Sang putra mahkota berdarah dingin. Mulut bak belati. Setiap ada keinginan harus segera dituruti. Tak bisa tunggu at...
The Flower And The Bees
2155      1081     9     
Romance
Cerita ini hanya berkisah soal seorang gadis muda keturunan Wagner yang bersekolah di sekolah milik keluarganya. Lilian Wagner, seorang gadis yang beruntung dapat lahir dan tumbuh besar dilingkungan keluarga yang menduduki puncak hierarki perekonomian negara ini. Lika-liku kehidupannya mulai dari berteman, dipasangkan dengan putra tunggal keluarga Xavian hingga berujung jatuh cinta pada Chiv,...
Secret Garden
225      190     0     
Romance
Bagi Rani, Bima yang kaya raya sangat sulit untuk digapai tangannya yang rapuh. Bagi Bima, Rani yang tegar dan terlahir dari keluarga sederhana sangat sulit untuk dia rengkuh. Tapi, apa jadinya kalau dua manusia berbeda kutub ini bertukar jiwa?
Ku Jaga Rasa Ini Lewat Do\'a
467      332     3     
Short Story
Mozha, gadis yang dibesarkan dengan pemahaman agama yang baik, membuatnya mempunyai prinsip untuk tidak ingin berpacaran . Namun kehadiran seorang laki -laki dihidupnya, membuat goyah prinsipnya. Lantas apa yang dilakukan mozha ? bisakah iya tetap bertahan pada prinsipnya ?
Lazy Boy
3670      976     0     
Romance
Kinan merutuki nasibnya akibat dieliminasi oleh sekolah dari perwakilan olimpiade sains. Ini semua akibat kesalahan yang dilakukannya di tahun lalu. Ah, Kinan jadi gagal mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri! Padahal kalau dia berhasil membawa pulang medali emas, dia bisa meraih impiannya kuliah gratis di luar negeri melalui program Russelia GTC (Goes to Campus). Namun di saat keputusasaa...