Read More >>"> Mata Senja (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Mata Senja
MENU
About Us  

*Prolog 
Namaku Fajar Dwi prasetyo, Lahir dan besar dikota sang bumi ruwa jurai atau Lampung. Ibuku berasal dari Bandung dan Ayahku dari Jakarta, Ayah bertemu dengan ibuku saat dia merantau ke Bandung untuk belajar ilmu agama atau pondok pesantren dibandung. Sedikit cerita dari ayahku ketika mereka bertemu, kakekku memiliki sawah yang luas dan pagi itu ibu hendak pergi kesawah, dengan kebetulan ayah bersamaan hendak pergi ke sawah dimana fajar (matahari) baru saja terbit, saat itu ayah salah menggandeng tangan yang ia kira temannya, ternyata tangan ibuku yang ia tarik, sampai ibuku berteriak karna takut diculik oleh ayahku, hingga dipukul oleh keranjang yang ibu bawa dan ayah terjatuh kesawah. Dari kejadian itu ayah melihat wajah ibu yang polos dan ketakutan hingga ia mengatakan padaku matanya tak dapat berpaling dari wajah ibu.

Itulah awal pertemuan kedua orangtuaku hingga akhirnya mereka menikah dibandung. Setelah menikah orangtuaku pindah ke Lampung sebab urusan pekerjaan ayahku sampai aku terlahir dibumi Lampung. Dan kamu pasti tahu kenapa orangtuaku memberikan nama fajar kepadaku, sebab pertemuan mereka yang konyol disawah saat terbit fajar dengan alasan mereka ingin selalu ingat momen itu jika melihatku bahwa aku adalah buah Cinta dari mereka, haha aku terus mengira cerita seperti itu hanya ada dalam film, novel atau buku-buku romantis semacamnya tapi itulah yang ayahku ceritakan, hmm apakah cerita hidupku akan seindah cerita orangtuaku? Ah biarlah itu mungkin hanya dongeng yang dibuat oleh ayahku.

Tags: Twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3126      1077     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15890      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
Benang Merah, Cangkir Kopi, dan Setangan Leher
197      157     0     
Romance
Pernahkah kamu membaca sebuah kisah di mana seorang dosen merangkap menjadi dokter? Atau kisah dua orang sahabat yang saling cinta namun ternyata mereka berdua ialah adik kakak? Bosankah kalian dengan kisah seperti itu? Mungkin di awal, kalian akan merasa bahwa kisah ini sama seprti yang telah disebutkan di atas. Tapi maaf, banyak perbedaan yang terdapat di dalamnya. Hanin dan Salwa, dua ma...
Letter hopes
808      453     1     
Romance
Karena satu-satunya hal yang bisa dilaukan Ana untuk tetap bertahan adalah dengan berharap, meskipun ia pun tak pernah tau hingga kapan harapan itu bisa menahannya untuk tetap dapat bertahan.
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6675      1629     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Peringatan!!!
1913      819     5     
Horror
Jangan pernah abaikan setiap peringatan yang ada di dekatmu...
Di Balik Jeruji Penjara Suci
10096      2134     5     
Inspirational
Sebuah konfrontasi antara hati dan kenyataan sangat berbeda. Sepenggal jalan hidup yang dipijak Lufita Safira membawanya ke lubang pemikiran panjang. Sisi kehidupan lain yang ia temui di perantauan membuatnya semakin mengerti arti kehidupan. Akankah ia menemukan titik puncak perjalanannya itu?
seutas benang merah
1841      720     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5101      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?