Hai, Inari di sini!
Sebelum mengirimkan naskahmu,simak terlebih dahulu syarat dan ketentuan dari Penerbit Inari, ya!
Penerbit Inari
Penerbit Inari adalah imprint dari Haru Grup. Inari lahir Oktober 2015. Berbeda dari Penerbit lain, naskah yang diterbitkan Penerbit Inari ada kemungkinan untuk dibuatkan merchandise dan komik berdasarkan novelnya.
Penerbit Inari memfokuskan diri menerbitkan buku-buku dari penulis Indonesia dengan cerita yang ringan namun berkualitas. Masih sama dengan kedua kakaknya (Penerbit Haru dan Penerbit Spring) genre utama Penerbit Inari adalah romance dengan bumbu genre lain dalam cerita, untuk membuatnya terasa lebih menarik.
Kriteria naskah yang diterbitkan Inari
- Genre naskah yang diterima Romance, Drama, Romance-comedy, Romance-fantasy, Suspense/thriller untuk pembaca remaja dan dewasa muda.
- Target pembaca:
- Untuk pembaca remaja dan dewasa muda.
Contoh: Oppa & I: Love Missions karya Orizuka dan Lia Indra Andriana.
- Untuk pembaca dewasa muda
Contoh: Close to You karya Clara Canceriana
Contoh: 4 Ways to Get a Wife karya Hyun Go Wun
- Naskah tidak sedang atau belum pernah diterbitkan penerbit lain dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba menulis apa pun.
- Naskah adalah karya asli penulis, bukan jiplakan.
- Tidak mengandung unsur pornografi dan SARA yang bisa memicu konflik.
- Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari naskah-naskah yang telah terbit di Penerbit Inari\
Cara mengirimkan naskah ke Penerbit Inari
1. Kamu bisa mengirimkan naskah kamu melalui fitur submit naskah pada Website Tinlit.com, dengan ketentuan:
- Genre yang diutamakan adalah romance, namun kamu bisa mengirimkan genre naskah lainnya
- Naskah harus berupa novel fiksi dengan jumlah kata maksimal 40.000 kata
- Pastikan naskah yang kamu kirimkan kepada kami adalah naskah asli karya kamu sendiri, bukan merupakan naskah plagiat baik sebagian atau keseluruhan,belum pernah diterbitkan secara komersil dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba. Jika, kami mengetahui naskah tersebut bukan naskah original, penulis akan kami blacklist dan tidak bisa mengirimkan naskah lagi ke redaksi Penerbit Haru Grup (Inari/Koru).
2. Selain melalui Website Tinlit kamu bisa mengirimkan naskah melalui E-Mail, dengan syarat dan ketentuan yang bisa kamu cek dibit.ly/naskahinari
Waktu konfirmasi naskah diterima/ditolak
- Pihak Penerbit dan Penulis
Kami akan memberikabar kepada penulis,apakah naskah bisa terbit secara digital atau tidak, terhitung3-8 bulansejak naskahpenuliskami terima.Apabilapenulisbelum mendapatkanE-mail konfirmasi melebihi tenggat waktu tersebut,silakanbertanya melalui E-Mail : penerbitinari@gmail.comatau hubungiInari di Instagram @penerbitinari.
Apabila naskahpenulisditerima untuk diterbitkan, kami akan menghubungipenulis lebih lanjut. Pemberian kontrak kepada penulis, terhitung1-4 bulansejak naskahtersebutdiputuskan akan diterbitkan di Penerbit Inari.
Naskah yang tidak kami terima akan secara otomatis dihapus dari data kami.Penulis boleh mengirimkan naskah lainnya kepada kami.
Tidak ada biaya penerbitan yang dibebankan kepada penulis. Kami akan memeberikan royalti kepada penulis yang naskahnya terpilih untuk diterbitkan. Besaran royalti penulis akan kami bicarakan selanjutnya kepada pihak penulis.
- Pihak Penerbit dan Tinlit
Pihak Penerbit akan mengabarkan kepada Tinlit apabila ada naskah yang terpilih untuk diterbitkan Penerbit Inari dari Website Tinlit dalam waktu1 minggusetelah Penerbit menandatangani surat kerja sama antara Penerbit dan Penulis.
Terkait royalti antara pihak Tinlit dan Penulis adalah diluar kebijakan dari Penerbit Inari dan tidak mempengaruhi besaran royalti yang diberikan pihakPenerbit kepadaPenulis.
--
Kalau kamu masih punya pertanyaan seputar pengiriman naskah ke Penerbit Inari, silakan tanya melalui E-Mail penerbitinari@gmail.com atau Instagram @penerbitinari. Ditunggu karya-karya kamu, ya!^_^