Halo Penulis!
Lugi di sini siap membantu kamu :)
Sebelum mengirimkan naskahmu, simak terlebih dahulu syarat dan ketentuan dari Penerbit Lutfi Gilang, ya!
Penerbit Lutfi Gilang
Penerbit Lutfi Gilang adalah penerbit yang telah aktif tergabung dalam anggota IKAPI Jawa Tengah sejak Desember 2021. Lutfi Gilang lahir pada 09 September 2019. Berbeda dari Penerbit lain, naskah yang diterbitkan Penerbit Lutfi Gilang ada kemungkinan untuk dibuatkan merchandise dan komik berdasarkan novelnya.
Penerbit Lutfi Gilang menerbitkan semua jenis naskah tanpa terkecuali. Namun dalam TinLit, Lutfi Gilang fokus mencari naskah dengan genre utama romance dan sub-genre bebas yang membuat kisahnya terasa lebih menarik.
Kriteria naskah yang diterbitkan Lutfi Gilang
- Genre naskah yang diterima Romance, Drama, Romance-comedy, Romance-fantasy, Suspense/thriller.
- Target pembaca: remaja dan dewasa muda.
- Naskah tidak sedang atau belum pernah diterbitkan penerbit lain dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba menulis apa pun.
- Naskah adalah karya asli penulis, bukan jiplakan.
- Tidak mengandung unsur pornografi dan SARA yang bisa memicu konflik.
- Naskah dibuka dengan konflik yang membuat pembaca bertanya-tanya.
Cara mengirimkan naskah ke Penerbit Lutfi Gilang
1. Kamu bisa mengirimkan naskah kamu melalui fitur submit naskah pada Website Tinlit.com, dengan ketentuan:
- Genre yang diutamakan adalah romance, tapi kamu bisa mengirimkan genre naskah lainnya
- Naskah harus berupa novel fiksi dengan jumlah kata maksimal 40.000 kata
- Pastikan naskah yang kamu kirimkan kepada Lutfi Gilang adalah naskah asli karya kamu sendiri, bukan merupakan naskah plagiat baik sebagian atau keseluruhan, belum pernah diterbitkan secara komersil dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba. Jika, kami mengetahui naskah tersebut bukan naskah original, penulis akan kami blacklist dan tidak bisa mengirimkan naskah lagi ke redaksi Penerbit Lutfi Gilang.
2. Selain melalui Website Tinlit kamu bisa mengirimkan naskah melalui link penerbit: www.lutfigilang.carrd.co lalu pilih menu "Kirim Naskah".
Waktu konfirmasi naskah diterima/ditolak
- Pihak Penerbit dan Penulis
Penerbit Lutfi Gilang akan memberi kabar kepada penulis, apakah naskah bisa terbit atau tidak, terhitung 14 hari sejak naskah penulis kami terima. Apabila penulis belum mendapatkan e-mail konfirmasi melebihi tenggat waktu tersebut, silakan bertanya melalui e-Mail : penerbitlutfigilang@gmail.com atau hubungi Lutfi Gilang di Instagram @penerbit_lutfigilang.
Apabila naskah penulis diterima untuk diterbitkan, kami akan menghubungi penulis lebih lanjut. Pemberian kontrak kepada penulis, terhitung 1-4 bulan sejak naskah tersebut diputuskan akan diterbitkan di Penerbit Lutfi Gilang.
Naskah yang tidak kami terima akan secara otomatis dihapus dari data kami. Penulis boleh mengirimkan naskah tersebut ke penerbit lain, dan boleh juga mengirim naskah lainnya kepada kami.
Tidak ada biaya penerbitan yang dibebankan kepada penulis. Kami akan memberikan royalti kepada penulis yang naskahnya terpilih untuk diterbitkan. Besaran royalti penulis akan kami bicarakan selanjutnya kepada pihak penulis.
- Pihak Penerbit dan Tinlit
Pihak Penerbit akan mengabarkan kepada Tinlit apabila ada naskah yang terpilih untuk diterbitkan Penerbit Lutfi Gilang dari Tinlit.com dalam waktu 1 minggu setelah Penerbit dan Penulis menandatangani surat kerja sama antara Penerbit dan Penulis.
Terkait royalti antara pihak Tinlit dan Penulis adalah di luar kebijakan dari Penerbit Lutfi Gilang dan tidak mempengaruhi besaran royalti yang diberikan pihak Penerbit kepada Penulis.
----
Kalau kamu masih punya pertanyaan seputar pengiriman naskah ke Penerbit Lutfi Gilang, silakan tanya melalui e-mail penerbitlutfigilang@gmail.com atau Instagram @penerbit_lutfigilang.
Ditunggu karya-karya kamu, ya!^_^