Title | : Ibu Mengajariku Tersenyum |
Category | : Mystery |
Language | : Bahasa Indonesia |
Published | : Oct 2024 |
Total Hits | : 596 |
Total Readers | : 365 |
Total Likes | : 0 |
Status | : Completed |
Total Pages | : 88 |
Rating | : - |
Written by | : faridapane |
Descriptions
Jaya Amanah Putra adalah seorang psikolog berbakat yang bekerja di RSIA Purnama. Dia direkomendasikan oleh Bayu, dokter spesialis genetika medis sekaligus sahabatnya sejak SMA. Lingkungan kerjanya pun sangat ramah, termasuk Pak Atma sang petugas lab yang begitu perhatian.
Sesungguhnya, Jaya mempelajari psikologi untuk mendapatkan kembali suara ibunya, Puspa, yang senantiasa diam sejak hamil Jaya. Jaya lahir dan dibesarkan di RSJ Jaya Manah hingga berusia dua tahun. Berikutnya, Jaya dan Puspa dipindahkan ke panti rehabilitasi ODGJ karena Puspa dinyatakan bisa rawat jalan.
Jaya tumbuh dengan pertanyaan besar tentang siapa ayahnya serta mengapa Puspa masuk RSJ dan tak lagi mau berbicara. Jaya tidak mendapatkan jawaban karena pihak RSJ pun tidak tahu asal-usul Puspa yang tak pernah dikunjungi seorang pun selama di RSJ. Puspa tidak pernah mengajari Jaya, kecuali satu hal: cara tersenyum.
Sesungguhnya, Jaya mempelajari psikologi untuk mendapatkan kembali suara ibunya, Puspa, yang senantiasa diam sejak hamil Jaya. Jaya lahir dan dibesarkan di RSJ Jaya Manah hingga berusia dua tahun. Berikutnya, Jaya dan Puspa dipindahkan ke panti rehabilitasi ODGJ karena Puspa dinyatakan bisa rawat jalan.
Jaya tumbuh dengan pertanyaan besar tentang siapa ayahnya serta mengapa Puspa masuk RSJ dan tak lagi mau berbicara. Jaya tidak mendapatkan jawaban karena pihak RSJ pun tidak tahu asal-usul Puspa yang tak pernah dikunjungi seorang pun selama di RSJ. Puspa tidak pernah mengajari Jaya, kecuali satu hal: cara tersenyum.
Similar Tags
Words Unsaid
567
313
2
Short Story
For four years, I haven’t once told you my feelings. There are words still unsaid that I have always wanted to tell you.
Rose The Valiant
3523
1204
4
Mystery
Semua tidak baik-baik saja saat aku menemukan sejarah yang tidak ditulis.
Mendadak Halal
5639
1772
1
Romance
Gue sebenarnya tahu. kalau menaruh perasaan pada orang yang bukan makhramnya itu sangat menyakitkan. tapi nasi sudah menjadi bubur. Gue anggap hal ini sebagai pelajaran hidup. agar gue tidak dengan mudahnya menaruh perasaan pada laki-laki kecuali suami gue nanti. --- killa.
"Ini salah!,. Kenapa aku selalu memandangi perempuan itu. Yang jelas-jelas bukan makhrom ku. Astagfirullah... A...
SI IKAN PAUS YANG MENYIMPAN SAMPAH DALAM PERUTNYA (Sudah Terbit / Open PO)
3734
1449
8
Inspirational
(Keluarga/romansa)
Ibuk menyuruhku selalu mengalah demi si Bungsu, menentang usaha makananku, sampai memaksaku melepas kisah percintaan pertamaku demi Kak Mala.
Lama-lama, aku menjelma menjadi ikan paus yang meraup semua sampah uneg-uneg tanpa bisa aku keluarkan dengan bebas.
Aku khawatir, semua sampah itu bakal meledak, bak perut ikan paus mati yang pecah di tengah laut.
Apa aku ma...
Night Wanderers
14487
3016
44
Mystery
Julie Stone merasa bahwa insomnia yang dideritanya tidak akan pernah bisa sembuh, dan mungkin ia akan segera menyusul kepergian kakaknya, Owen. Terkenal akan sikapnya yang masa bodoh dan memberontak, tidak ada satupun yang mau berteman dengannya, kecuali Billy, satu roh cowok yang hangat dan bersahabat, dan kakaknya yang masih berduka akan kepergiannya, Ben.
Ketika Billy meminta bantuan Julie...
Bee And Friends 2
1890
683
0
Fantasy
Kehidupan Bee masih saja seperti sebelumnya dan masih cupu seperti dulu. Melakukan aktivitas sehari-harinya dengan monoton yang membosankan namun hatinya masih dilanda berkabung. Dalam kesehariannya, masalah yang muncul, ketiga teman imajinasinya selalu menemani dan menghiburnya.
MALAM DALAM PELUKAN
587
418
3
Humor
Apakah warna cinta, merah seperti kilauannya ataukah gelap seperti kehilangannya ?
Rasa yang tersapu harap
8589
1843
7
Romance
Leanandra Kavinta atau yang biasa dipanggil Andra. Gadis receh yang mempunyai sahabat seperjuangan. Selalu bersama setiap ada waktu untuk melakukan kegiatan yang penting maupun tidak penting sama sekali.
Darpa Gravila, cowok sederhana, tidak begitu tampan, tidak begitu kaya, dia cuma sekadar cowok baik yang menjaganya setiap sedang bersama. Cowok yang menjadi alasan Andra bertahan diketidakp...
DREAM
619
384
1
Romance
Bagaimana jadinya jika seorang pembenci matematika bertemu dengan seorang penggila matematika? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah ia akan menerima tantangan dari orang itu?
Inilah kisahnya. Tentang mereka yang bermimpi dan tentang semuanya.
Supernova nan Indah merupakan Akhir dari Sebuah Bintang
3245
1067
1
Inspirational
Anna merupakan seorang gadis tangguh yang bercita-cita menjadi seorang model profesional. Dia selalu berjuang dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapai cita-citanya. Sayangnya, cita-citanya itu tidak didukung oleh Ayahnya yang menganggap dunia permodelan sebagai dunia yang kotor, sehingga Anna harus menggunakan cara yang dapat menimbulkan malapetaka untuk mencapai impiannya itu. Apakah cara yang...
Something Went Wrong
Success