Read More >>"> Gurun Pujaan Hujan - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Story Info - Gurun Pujaan Hujan
MENU
About Us  
Gurun Pujaan Hujan
Title : Gurun Pujaan Hujan
Category : Romance
Language : Bahasa Indonesia
Published : May 2023
Total Hits : 6K+
Total Readers : 1K+
Total Likes : 6
Status : Completed
Total Pages : 192
Rating : -
Written by : littlemagic
Descriptions
Setelah setahun meninggalkan kota, aroma desa dan pegunungan kembali akrab menyapa penciumanku setiap hari. Semua terasa amat dekat untuk mereka yang masih menganggapku asing, siapa sangka bahwa ternyata kenangan dan pengalaman punya bahasa tersendiri untuk menceritakan keinginannya agar diingat dan muncul di masa sekarang, seolah-seolah mereka ingin aku tahu bahwa dulu aku juga pernah merasakan hal yang sama.
Kenangan dan pengalaman itu bercerita lewat bahasa yang bukan merupakan kata-kata. Bahkan, mungkin mereka muncul hanya sebagai ingatan dan perasaan-perasaan saja, tidak bisa dilihat, apalagi ditangkap, ia lebih halus dari sehelai benang sutra yang tertiup angin. Kadang ia bisa didengar, beberapa kehadirannya sering dibarengi dengan detak jatung yang iramanya sangat aku kenal. Walaupun keberadaannya sangat dekat dengan antara ada dan tiada, tapi aku sungguh yakin kalau mereka ada dan tentu pernah terjadi.

Prolog
Nara dan Rumah (Bagian 1)
Nara dan Rumah (Bagian 2)
Bukan Kesalahan di Masa Lalu (Bagian 1)
Bukan Kesalahan di Masa Lalu (Bagian 2)
Bukan Kesalahan di Masa Lalu (Bagian 3)
Bekerja pada Masa Lalu (Bagian 1)
Bekerja pada Masa Lalu (Bagian 2)
Bekerja pada Masa Lalu (Bagian 3)
Yang Hilang dan Tidak Banyak Diketahui (Bagian 1)
Yang Hilang dan Tidak Banyak Diketahui (Bagian 2)
Relief (Bagian 1)
Relief (Bagian 2)
Lembah di Tengah Bukit (Bagian 1)
Lembah di Tengah Bukit (Bagian 2)
Lembah di Tengah Bukit (Bagian 3)
Peri Bunga Bakung (Bagian 1)
Peri Bunga Bakung (Bagian 2)
Bulan Bundar (Bagian 1)
Bulan Bundar (Bagian 2)
Bulan Bundar (Bagian 3)
Sejuta Praduga (Bagian 1)
Sejuta Praduga (Bagian 2)
Sejuta Praduga (Bagian 3)
Seperti Hujan (Bagian 1)
Seperti Hujan (Bagian 2)
Tidak Pernah Ada (Bagian 1)
Tidak Pernah Ada (Bagian 2)
Lembah dan Punggung Bukit
Pram dan Kata Pengantar Senja (Bagian 1)
Pram dan Kata Pengantar Senja (Bagian 2)
Dekap Malam (Bagian 1)
Dekap Malam (Bagian 2)
Hipotesa (Bagian 1)
Hipotesa (Bagian 2)
Perkara Sebelum Sore (Bagian 1)
Perkara Sebelum Sore (Bagian 2)
Satu Dari Sekian (Bagian 1)
Satu dari Sekian (Bagian 2)
Yang Sesungguhnya Terjadi (Bagian 1)
Yang Sesungguhnya Terjadi (Bagian 2)
Benda Bisu yang Bicara (Bagian 1)
Benda Bisu yang Bicara (Bagian 2)
Tanpa Lisan Namun Bersuara (Bagian 1)
Tanpa Lisan Namun Bersuara (Bagian 2)
Sembilan Bendera Kematian (Bagian 1)
Sembilan Bendera Kematian (Bagian 2)
Tak Tergantikan
Menjawab Angin Selatan
Rahasia
Pertanyaan
Gurun Pujaan Hujan
Epilog
Ratings & Reviews

    No ratings & reviews

Submit A Review
Plot
Character
Writing Style
Grammar
Similar Tags
Hey, Limy!
1167      493     3     
Humor
Pertama, hidupku luar biasa, punya dua kakak ajaib. kedua, hidupku cukup istimewa, walau kadang dicuekin kembaran sendiri. ketiga, orang bilang, aku hidup bahagia. Iya itu kata orang. Mereka gak pernah tahu kalau hidupku gak semulus pantat bayi. Gak semudah nyir-nyiran gibah sana-sini. "Hey, Limy!" Mereka memanggilku Limy. Kalau lagi butuh doang.
Potongan kertas
593      267     3     
Fan Fiction
"Apa sih perasaan ha?!" "Banyak lah. Perasaan terhadap diri sendiri, terhadap orang tua, terhadap orang, termasuk terhadap lo Nayya." Sejak saat itu, Dhala tidak pernah dan tidak ingin membuka hati untuk siapapun. Katanya sih, susah muve on, hha, memang, gegayaan sekali dia seperti anak muda. Memang anak muda, lebih tepatnya remaja yang terus dikejar untuk dewasa, tanpa adanya perhatian or...
MAKE ME NEGATIVE THINGKING
1382      549     4     
Humor
Baru tahun ini aku mengalami hari teristimewa yang membuatku merasa bahagia beralih kesifat P E S I M I S. kalian ingin tahu kenapa?
SURGA DALAM SEBOTOL VODKA
5083      1411     6     
Romance
Dari jaman dulu hingga sekarang, posisi sebagai anak masih kerap kali terjepit. Di satu sisi, anak harus mengikuti kemauan orang tua jikalau tak mau dianggap durhaka. Di sisi lain, anak juga memiliki keinginannya sendiri sesuai dengan tingkat perkembangan usianya. Lalu bagaimanakah jika keinginan anak dan orang tua saling bertentangan? Terlahir di tengah keluarga yang kaya raya tak membuat Rev...
Warisan Kekasih
543      378     0     
Romance
Tiga hari sebelum pertunangannya berlangsung, kekasih Aurora memutuskan membatalkan karena tidak bisa mengikuti keyakinan Aurora. Naufal kekasih sahabat Aurora mewariskan kekasihnya kepadanya karena hubungan mereka tidak direstui sebab Naufal bukan seorang Abdinegara atau PNS. Apakah pertunangan Aurora dan Naufal berakhir pada pernikahan atau seperti banyak dicerita fiksi berakhir menjadi pertu...
Sosok Ayah
849      464     3     
Short Story
Luisa sayang Ayah. Tapi kenapa Ayah seakan-akan tidak mengindahkan keberadaanku? Ayah, cobalah bicara dan menatap Luisa. (Cerpen)
Semu, Nawasena
4868      2282     4     
Romance
"Kita sama-sama mendambakan nawasena, masa depan yang cerah bagaikan senyuman mentari di hamparan bagasfora. Namun, si semu datang bak gerbang besar berduri, dan menjadi penghalang kebahagiaan di antara kita." Manusia adalah makhluk keji, bahkan lebih mengerikan daripada iblis. Memakan bangkai saudaranya sendiri bukanlah hal asing lagi bagi mereka. Mungkin sudah menjadi makanan favoritnya? ...
Cinta Pertama Bikin Dilema
2766      918     3     
Romance
Bagaimana jadinya kalau cinta pertamamu adalah sahabatmu sendiri? Diperjuangkan atau ... diikhlaskan dengan kata "sahabatan" saja? Inilah yang dirasakan oleh Ravi. Ravi menyukai salah satu anggota K'DER yang sudah menjadi sahabatnya sejak SMP. Sepulangnya Ravi dari Yogyakarta, dia harus dihadapkan dengan situasi yang tidak mendukung sama sekali. Termasuk kenyataan tentang ayahnya. "Jangan ...
Begitulah Cinta?
14888      2166     5     
Romance
Majid Syahputra adalah seorang pelajar SMA yang baru berkenalan dengan sebuah kata, yakni CINTA. Dia baru akan menjabat betapa hangatnya, betapa merdu suaranya dan betapa panasnya api cemburu. Namun, waktu yang singkat itu mengenalkan pula betapa rapuhnya CINTA ketika PATAH HATI menderu. Seakan-akan dunia hanya tanah gersang tanpa ada pohon yang meneduhkan. Bagaimana dia menempuh hari-harinya dar...
Prakerin
5509      1477     14     
Romance
Siapa sih yang nggak kesel kalo gebetan yang udah nempel kaya ketombe —kayanya Anja lupa kalo ketombe bisa aja rontok— dan udah yakin seratus persen sebentar lagi jadi pacar, malah jadian sama orang lain? Kesel kan? Kesel lah! Nah, hal miris inilah yang terjadi sama Anja, si rajin —telat dan bolos— yang nggak mau berangkat prakerin. Alasannya klise, karena takut dapet pembimbing ya...