Read More
Read More
Read More
Buy Now
Follow Us
Info!

Hai Tinlitians! Buat kamu yang mau gabung di komunitas whatsapp tinlit, yuk langsung aja klik link berikut Teen Literature Community.

Stories

Lostlove

Romance

0 Pages

97     72     4

RISET

Romance

0 Pages

19     11     0

Orion My North Star

Romance

0 Pages

776     398     17

Ketika Kita Berdua

Romance

0 Pages

766     384     31

Roses

Fantasy

0 Pages

761     399     12

Juli Di Jakarta

Short Story

0 Pages

18     13     1

KONTRA DIKSI

Inspirational

0 Pages

125     76     3

Pieces of Word

Inspirational

0 Pages

3     3     0

The More Cherlones Mysteries

Mystery

0 Pages

209     111     2

"GIT - A"

Romance

0 Pages

5     3     1

Secret Mirror

Fantasy

0 Pages

33     14     1

Katakan Sekarang!

Romance

0 Pages

105     59     2
Explore The Latest Stories

Juli Di Jakarta

Short Story

0 Pages

18     13     1

Pieces of Word

Inspirational

0 Pages

3     3     0

"GIT - A"

Romance

0 Pages

5     3     1

MONOKROM

Romance

0 Pages

5K+     1K+     14

JINGGA LINGGA

Romance

0 Pages

20     7     0

LUKISAN KIRANA

Inspirational

0 Pages

1K+     804     3

Ich Liebe Dich

Romance

0 Pages

97     30     2

Verlieren

Romance

0 Pages

13     7     1

My Teaser Devil Prince

Romance

0 Pages

109     75     2

Just YOU || FHU Series (book ||)

Romance

0 Pages

200     115     2

Ngaku Gak, Ya?

Short Story

0 Pages

241     143     17

Dari Hati ke Hati

Romance

0 Pages

5     5     0
Explore All By Updated

Puggy Humphry and the Mind Box

Action

0 Pages

23K+     4K+     288

Phsycopath vs Indigo

Mystery

0 Pages

7K+     1K+     227

When the Winter Comes

Mystery

0 Pages

4K+     1K+     122

Frasa Berasa

Romance

0 Pages

11K+     2K+     90

Wannable's Dream

Fan Fiction

0 Pages

3K+     1K+     40

ORIGAMI MIMPI

Romance

0 Pages

2K+     551     55

Nothing Like Us

Romance

0 Pages

6K+     1K+     51

Itenerary

Romance

0 Pages

3K+     1K+     57

Hunch

Romance

0 Pages

4K+     1K+     121

Bloody Autumn: Genocide in Thames

Mystery

0 Pages

693     367     52

Meja Makan dan Piring Kaca

Inspirational

0 Pages

7K+     1K+     53

RAHASIA (TONI)

Romance

0 Pages

6K+     1K+     59
Explore All By Commented Stories

Quotes

0       0       riwidy
0       0       koalathor
1       0       lanhudiee
1       0       kensieki
1       0       kensieki
1       0       namirasalsha
2       0       NaniSarahHapsari
1       0       Adanes
Explore More

Stories Review

Puggy Humphry and the Mind Box
Review By Zein
Awal gue baca cerita ini, gue pikir gue bakal baca cerita misteri ala-ala. Tapi pas gue baca prolognya, ilang deh tuh prasangka buruk gue. Ini bener2 cerita misteri. Prolognya di buka dengan adegan pembunuhan. Bab1 dibuka dengan upaya penangkapan Sir David yg banyak rahasia itu. Dari sini gue makin penasaran. Sebenarnya kasusnya ini apa? Dan kenapa si david itu lari dan nelpon si tokoh utama. Gue juga terpesona pas baca karakter si Puggy. Wanita super jangkung berwajah cekung bulan sabit yang suara dan mukanya menyeramkan. Dan segala kenyentrikan detektif ini di rumahnya. Dan ... Akhirnya gue tau konflik yg sebenarnya pas adegan ala2 holmes itu. Secara keseluruhan cerita ini segar. Teknik menulisnya juga keren. Bahasanya nggak kacangan. Pas. Sesuai genre. Untuk sisipan bahasa perancisnya juga nggak berlebih. Daannn... Yg jelas bikin gue penasaran sama klimaks dan endingnya.
Puggy Humphry and the Mind Box
Review By sitikhadijah
Baru ini saya nemu cerita bagus disini. Cerita yang segar, unik, dan elegan. Dari segi alur, plot, gaya bahasa, karakter semua oke. Nggak berlebihan. Dan temanya juga nggak menyangkut masalah itu2 melulu. Cinta, perpisahan, politik dll. Tapi ini universal. Masalah yang menyeluruh. Dengan LB sejarah di era 90-an, di Perancis. Cerita ini kerrn.
SERENA (Terbit)
Review By radenbumerang
Halo, salam kenal... Saya udah baca novel ini dari awal sampe bab terbaru, dan menurut saya novel ini sangat menarik. Dari segi cerita sudah oke, konfliknya cukup beragam (meski ada beberapa konflik yang agaknya terlalu cepat terselesaikan), dan karakterisasi pada masing-masing tokoh juga bagus. Jujur aja, di awal-awal cerita, saya sangat tersentuh pas baca adegan si Rey dkk yg dibully temen2 sekolahnya yang borjuis. Nah, mungkin sy kasih sedikit masukan aja (izin ngomentarin yaa), untuk cerita ttg Rey yang beranjak dewasa, rasanya masih ada yang kurang dan perlu digali lagi. Misal, setelah si Rey diadopsi ayah angkatnya, rasanya interaksi kedua tokoh ini masih kurang (tahu-tahu timeskip sampe dia dewasa), dan akan lebih baik lagi kalau diceritakan ttg alasan kenapa si ayah angkat mengadopsinya. Terus, perubahan karakter si Rey yang tadinya baik hati, tahu-tahu jadi bad boy yang super cuek dan terkesan hedonis, rasanya juga terlalu cepat. Mungkin perlu ditambah dialog kali ya, biar pembaca bisa tahu pergulatan batin si Rey secara lebih mendalam. Apalagi kalau pesan moralnya dibanyakin, disisipkan dgn apik di tengah2 cerita, pasti pembaca banyak yang suka. Misalnya begini: meskipun sering nongkrong di klub malam, tapi Rey tak pernah menyentuh alkohol, dsb (kayak tokoh Si Bujang dalam novel Pulang-nya Tere Liye). Udah gitu aja sih dari saya, secara keseluruhan novel ini sudah bagus, mungkin tinggal dirapikan typo-nya aja. Maaf ya kalau kepanjangan... intinya kan kita sama2 saling belajar dan kasih masukan, supaya karya kita jadi lebih bagus lagi :D Kalau mau, mbaknya bisa mampir ke novel saya, judulnya RIHLAH. Silakan kasih masukan/kritik/saran sepuasnya, pake kalimat yang pahit atau pedes banget juga gapapa... Trims :D
Phsycopath vs Indigo
Review By Fitria_Syahfina

Saya adalah seorang penulis buku-buku novel, karya saya telah banyak tersebar di Gramedia. Begitu banyak kisah-kisah yang telah saya baca disekian banyak buku, tapi, untuk pertama kalinya saya menemeukan cerita yang begitu unik dan sangat menyentuh. Plotnya balance, disana ada kesedihan, misteri, horor, lucu, senang, semuanya bersatu padu dalam seluruh episode yang belum selesai ini, namun sudah mengguga jiwa saya. Karakternya unik, writing style nya saya beri penghargaan, karena overall unik.

Semoga bukumu dapat diterbitkan nak.. Saya puas, dan saya tunggu karyamu selanjutnya.

THROUGH YOU
Review By DeeDee

Incredibly heartwarming story.

I admit I was a little baffled in the beginning. I thought the man's actions were eerie and a little rude, bearning that he emerged out of the blue. The plot of this story is very familiar, yet for some reason I didn't see it coming. The end had really hit hard, which is a feeling I seek when reading stories.

The writing style really swayed me as well, through its use of practical yet astute words, sharp as a knife. The author did a brilliant job conveying emotions through words. In spite of several grammatical errors here and there, the work itself remains undisturbed. They're not too noticable, although it would definitely help to have them altered.

In overall, it's a job well-done. I'm looking forth to reading more from the author!

Jangan Panggil Saya 'Haji'
Review By Madesy

Cerita yang menarik dan menggelitik.

Tema cerita yang diangkat sangat orisinil, menyoroti kehidupan masyarakat dewasa ini. Cerita memuat kritik sosial namun dengan gaya penulisan yang baik, penulis mampu menyuguhkan cerita ringan, menarik dan mengundang senyum, serta mampu menggelitik pribadi untuk melakukan introspeksi diri.

Sangat direkomendasikan.

Testimony

enhaac

Alhamdulillah...bersyukur dengan kehadiran tinlit.com sebagai wadah bagi para awam yang gemar menulis untuk mencoba peruntungan dengan karya yang dimilikinya. Tinlit telah mempertemukan karya saya dengan salah satu penerbit sehingga memungkinkan saya untuk terus berkiprah di dunia kepenulisan yang sesungguhnya agak berjauhan dengan dunia yang saya geluti sehari-hari. Sukses terus ya ..:-)

Penulis Memoar Damar
HeruP

Di tengah geliat dunia literasi yang semakin marak, tinlit hadir sebagai wadah bagi para penulis untuk berekspresi lewat karya. Sebuah ruang yang memungkinkan terjadi interaksi antara pembaca dan penulis secara intens.
Terima kasih tinlit semoga makin berjaya dan melahirkan penulis penulis handal yang berkualitas. Amin

SusanSwansh

Terima kasih untuk Tinlit. Telah menyediakan ruang sarana untuk para penulis berkarya. Juga menjabatani antara penulis dan pembaca. Ke depannya, semoga Tinlit bisa tetap kompeten, dan terus berinovasi. Sukses selalu untuk kita. Hidup memang singkat, tetapi karya sastra itu abadi.

Favorite in the TinLit Novel Writing Marathon 2018 race
rara_el_hasan

Bismillah ... terima kasih untuk Tinlit yang telah memberi wadah bagi para penulis untuk mengabadikan tulisannya. Sebelumnya saya benar-benar nggak PD mau up cerita di sini saat lihat karya teman-teman di Tinlit yang luar biasa. Namun, bermodal ketidak PD.an itu, saya nekat UP juga cerita di sini .. hehe sukses terus Tinlit ...

The Winner of Flash Fiction Writing Challenge 2019
dede_pratiwi

Terima kasih Tinlit sudah menyediakan ruang dan sarana untuk teman-teman menyalurkan hobi dalam menulis. Terima kasih juga sudah memilih karya saya 'Frasa Berasa' menjadi pemenang di round 1. Sukses terus Tinlit ke depannya. Dan untuk rekan-rekan yang lain tetap berkarya. Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan tulisan.

The Winner of TinLit Novel Writing Marathon 2018 Round 1
Kang_Isa

Alhamdulillah ada wadah bagi para penulis muda yang ingin berkiprah di dunia sastra. Semoga bisa mengembangkan bakat anak muda Indonesia dalam literasi dan tetap berjalan meski tidak sedang dalam acara semacam TWM ini. Sukses selalu Tinlit.com. Salam semangat untuk para penulis baru. Kalian luar biasa.