Average Rating :
Title: Senja di Tanah Senja
Category: Romance
Language: Bahasa Indonesia
Published: February 2020
Total Hits: 1195
Total Readers: 647
Status : Complete
Total Pages: 149
Written by: SusanSwansh
Filter by Rating
Rated it

Rated it
Aku baru baca openingnya sih. Tapi aku menikmati alurnya. Mengalir banget. Ini jenis fiksi ungu yang keren. Surealis. Sepertinya latar belakangnya sejarah. Baru menduga-duga saja sih. he he he. Tapi dari awal aku bisa tahu kalau cerita ini pasti seru. Kelihatan banget dari openingnya. Seru. Bikin penasaran. Oke deh mau lanjut baca dulu.

Rated it
Senja di Tanah Senja adalah cerita gila pertama yang bikin gue kesel setengah mati. Pertama cara si autornya nyajiin cerita ini bikin gue ngerasa kayak orang bego. Gue sampai tiga kali ngulang-ngulang pas pergantian antara delusi si Mardian dengan kejadian yang nyata. Sekilas emang kayak gak nyambung. Karena gue penasaran apalagi pas lihat di profil si autor ini prestasinya boleh juga, gue lanjut baca ke bawah tuh. Baru gue paham pas tiga kali baca dan nemu peralihan ke waktu semula. Autornya sialan emang. Itu baru openingnya. Isinya lebih-lebih. Chapternya panjangnya kayak kerata api. Berasa kayak baca novelet. Tapi pas akhir chapter gue nyadar lagi kalau gue lagi baca bab di sebuah novel. Dan gue cukup kesel karena pas akhir bab si autor bisa aja bikin gue penasaran. Gara-gara baca cerita ini yang meskipun belum selesai, gue jadi banyak mikir dan merenungi isi ceritanya. Ini cerita gila karya penulis gila.

Rated it
Sebuah cerita yang mengenyuh hati. Saya hanyut dalam pusaran perenungan Mardian yang mendalam dan jujur. Hati saya terasa sakit oleh kenyataan bahwa semua yang dikatakannya hampir sepenuhnya benar. Perenungan yang mendalam seorang tahanan yang telah mengalami pahit manisnya kehidupan. Sebuah cerita yang cukup inspiratif menurut saya ditengah fakta banyaknya karya-karya romance remaja bertenakan cinta di sekolah. Dalam cerita ini penulis mengajak para pembaca untuk merenung lebih dalam soal cinta. Bukan hanya cinta terhadap pasangan. Tetapi pada orang tua, sahabat, bahkan agama dan negara. Sebuah cerita yang kompleks sekali.

Rated it
Baru baca deskripsinya saja aku sudah tahu cerita macam apa ini. Pas baca chap satu awalnya emang agak bingung. Tapi semakin ke bawah paham juga. Aku nggak ngerti mau bilang apa. Keren banget. Alurnya asik. Deskripsinya yang detail pas. Nggak over. Suka sama rasanya. Ruhnya ada. Permainan diksinya cantik. Pokoknya keren.

Begin Reading  Add Review