Average Rating :
Title: Puggy Humphry and Mind Box
Category: Mystery
Language: Bahasa Indonesia
Published: August 2018
Total Hits: 13102
Total Readers: 3334
Status : Complete
Total Pages: 165
Written by: SusanSwansh
Filter by Rating
Rated it
Ceritanya bagus banget. Bikin geregtan bacanya. Apalagi pas main ouija itu. Ya ampun. Detektif kok main ouija. Aku ngakak. Ceritanya kadang tegang, kadang horor, kadang konyol, kadang serius. Jadi menikmati. Enggak monoton. Suka banget sama mantranya si puggy. Tang ting tung si kucing ada di sumur. Terus jargonnya yang akan saya tenggelamkan penjahat2 ke dasar samudra. Seru pokoknya.

Rated it
Awal baca cerita ini, saya berpikir, pasti penulisnya telah melakukan riset mendalam. Sehingga dapat menghasilkan tulisan sebagus ini. Bagi saya, menulis cerita romance saja butuh riset. Apalagi cerita ini. Dan saya sangat suka dengan karakter Puggy. dia benar-benar yang detektif eksentrik. Saya menunggu buku ini untuk segera terbit.

Rated it
Saya menunggu semoga cerita ini cepat dibukukan. Ini sebuah cerita yang sangat bagus. Terstruktur. Plot mengalir alami. Ruh dalam cerita hidup. Karakternya bermain. Gaya bahasanya baru dan segar. Wrting stylenya juga bagus. Kompleks. Tema yang diangkat tidak pasaran. Dengan setting Prancis Swiss London yang tidak seperti tempelan. Ini sebuah tulisan yang cerdas. Mungkin kalau kamu baru membacanya akan sedikit bingung. Tetapi kalau kamu membaca ada dua bab kamu akan mengerti.

Rated it
Di Indonesia, penulis crime fiction itu bisa dihitung dengan jari. Karena, menulis genre yang satu ini bukam hanya sulit. Tapi dibutuhkan pengetahuan yang luas. Terutama mengenai hukum, forensik, psikologi juga deduksi. Bukan hanya jarang, penulis zaman sekarang lebih memilih genre romance dan sejenisnya. Demikian juga pasaran. Padahal, jika dikaji secara teknis, menulis crime fiction itu lebih sulit, lebih dan lebih lagi. Namun begitu, penulis satu ini mampu membuktikan dirinya sebagai penulis yang profesional. Dia menyajikan sebuah kisah yang apik, dengan ploting yang menarik dan rapat. Bahasanya juga mudah dipahami, elegan dan pas. Karakter tokohnya hidup, openingnya berhasil, konfliknya meledak, sampai pada twist endingnya yang spektakuler. Saya rasa, cerita ini wajib direkomendasikan sebagai bacaan pertama untuk penulis crime di sini.

Rated it
Ceritanya terlalu keren untuk diberi bintang 5. Kalau saja ada 100000 bintang, maka kuberikan dengan sukarela untuk cerita dg karakter kuat ini. Pertama kali aku berpikir, ini crime fiction yg bakalan sama aja kaya crime lainnya. Tpi ternyata beda! Keren, pembawaannya keren, bahasanya lugas dan gak bertele-tele. Good luck utk penulisnya

Begin Reading  Add Review